Kebutuhan cairan tubuh

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kebutuhan cairan tubuh

Post  Palembang on Sat 25 Aug 2012, 12:51

ass... para senior papaji..

di t4 saya ada seorang botoh yang ngasih minum ayam setiap 1 minggu sekali, i2 pun cma sedikit katanya biar kandang gx mudah kotor...

kira" i2 berefek buruk gx pada ayam...???

Palembang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 20.06.12
Age : 19
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebutuhan cairan tubuh

Post  noaly88 on Sat 25 Aug 2012, 13:08

Palembang wrote:ass... para senior papaji..

di t4 saya ada seorang botoh yang ngasih minum ayam setiap 1 minggu sekali, i2 pun cma sedikit katanya biar kandang gx mudah kotor...

kira" i2 berefek buruk gx pada ayam...???

Mohon ijin, newbbie ingin berpendapat....
Menurut saya mas, sangatlah tidak baik tentu bisa berefek buruk pada sang ayam... bbisa2 tuh ayam dehidrasi kekurangan cairan....
Jangankan ayam, kita aja gak minum satu hari aja.... hausnya minta ampun..... Sad Sad Sad
klo menurut saya ini sih penyiksaan... Mad Mad Mad Mad Mad
ini sih pndapat saya lho... maklum newbie Razz Razz Razz

noaly88
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 310
Join date : 21.06.12
Lokasi : Rancamulya - Patokbeusi - Subang - Jabar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebutuhan cairan tubuh

Post  [BEJO] on Sat 25 Aug 2012, 13:21

ayam apanih? jago ato masih anakan? kalo tempat saya yang anakan (belum rawatan) malah gak dikasih air minum (coz minumnya malah dibuang tu ayam) cuman yah ngasih makannya bukan pakan kering tapi basah, rada dibanyakin airnya. kalo jago saya kasih minum sekaligus makan (beras merah dikasih air) pas diumbar dikasih standby aer ......

[BEJO]
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 76
Join date : 04.07.12
Age : 32
Lokasi : prambanan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebutuhan cairan tubuh

Post  Palembang on Sat 25 Aug 2012, 14:51

noaly88 wrote:
Palembang wrote:ass... para senior papaji..

di t4 saya ada seorang botoh yang ngasih minum ayam setiap 1 minggu sekali, i2 pun cma sedikit katanya biar kandang gx mudah kotor...

kira" i2 berefek buruk gx pada ayam...???

Mohon ijin, newbbie ingin berpendapat....
Menurut saya mas, sangatlah tidak baik tentu bisa berefek buruk pada sang ayam... bbisa2 tuh ayam dehidrasi kekurangan cairan....
Jangankan ayam, kita aja gak minum satu hari aja.... hausnya minta ampun..... Sad Sad Sad
klo menurut saya ini sih penyiksaan... Mad Mad Mad Mad Mad
ini sih pndapat saya lho... maklum newbie Razz Razz Razz

saya jg berfikir gitu mas, maka'ny saya mnta pendapat...

Palembang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 20.06.12
Age : 19
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebutuhan cairan tubuh

Post  Palembang on Sat 25 Aug 2012, 14:53

[BEJO] wrote:ayam apanih? jago ato masih anakan? kalo tempat saya yang anakan (belum rawatan) malah gak dikasih air minum (coz minumnya malah dibuang tu ayam) cuman yah ngasih makannya bukan pakan kering tapi basah, rada dibanyakin airnya. kalo jago saya kasih minum sekaligus makan (beras merah dikasih air) pas diumbar dikasih standby aer ......

semua d perlakuin gitu mas, baik yg anakan smp lancur & jago...

Palembang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 20.06.12
Age : 19
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebutuhan cairan tubuh

Post  [BEJO] on Sat 25 Aug 2012, 16:24

Palembang wrote:
[BEJO] wrote:ayam apanih? jago ato masih anakan? kalo tempat saya yang anakan (belum rawatan) malah gak dikasih air minum (coz minumnya malah dibuang tu ayam) cuman yah ngasih makannya bukan pakan kering tapi basah, rada dibanyakin airnya. kalo jago saya kasih minum sekaligus makan (beras merah dikasih air) pas diumbar dikasih standby aer ......

semua d perlakuin gitu mas, baik yg anakan smp lancur & jago...
gitu gimana om? kalo gak dikasih air minum untuk anakan aneh tuh ...... harusnya ada standby air minum, kalo dibilang kandang mudah kotor gaj juga ah...... ayam tu minumnya sesuai kebutuhan kok, kalo makannya basah sih masih rada mendingan gak dikasih air minum gpp asal campurannya airnya dibanyakin. kalo makan kering gak dikasih air minum wadew ........

[BEJO]
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 76
Join date : 04.07.12
Age : 32
Lokasi : prambanan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebutuhan cairan tubuh

Post  Palembang on Sat 25 Aug 2012, 21:20

[BEJO] wrote:
Palembang wrote:
[BEJO] wrote:ayam apanih? jago ato masih anakan? kalo tempat saya yang anakan (belum rawatan) malah gak dikasih air minum (coz minumnya malah dibuang tu ayam) cuman yah ngasih makannya bukan pakan kering tapi basah, rada dibanyakin airnya. kalo jago saya kasih minum sekaligus makan (beras merah dikasih air) pas diumbar dikasih standby aer ......

semua d perlakuin gitu mas, baik yg anakan smp lancur & jago...
gitu gimana om? kalo gak dikasih air minum untuk anakan aneh tuh ...... harusnya ada standby air minum, kalo dibilang kandang mudah kotor gaj juga ah...... ayam tu minumnya sesuai kebutuhan kok, kalo makannya basah sih masih rada mendingan gak dikasih air minum gpp asal campurannya airnya dibanyakin. kalo makan kering gak dikasih air minum wadew ........

y tetep jarang d kasih minum..

Palembang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 20.06.12
Age : 19
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebutuhan cairan tubuh

Post  setiawan jodi on Sun 26 Aug 2012, 20:34

Palembang wrote:
[BEJO] wrote:
Palembang wrote:
[BEJO] wrote:ayam apanih? jago ato masih anakan? kalo tempat saya yang anakan (belum rawatan) malah gak dikasih air minum (coz minumnya malah dibuang tu ayam) cuman yah ngasih makannya bukan pakan kering tapi basah, rada dibanyakin airnya. kalo jago saya kasih minum sekaligus makan (beras merah dikasih air) pas diumbar dikasih standby aer ......

semua d perlakuin gitu mas, baik yg anakan smp lancur & jago...
gitu gimana om? kalo gak dikasih air minum untuk anakan aneh tuh ...... harusnya ada standby air minum, kalo dibilang kandang mudah kotor gaj juga ah...... ayam tu minumnya sesuai kebutuhan kok, kalo makannya basah sih masih rada mendingan gak dikasih air minum gpp asal campurannya airnya dibanyakin. kalo makan kering gak dikasih air minum wadew ........

y tetep jarang d kasih minum..
emang ayam bisa idup ya klo 1 minggu ga di kasi air ?

setiawan jodi
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 76
Join date : 20.04.12
Age : 34
Lokasi : bone

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebutuhan cairan tubuh

Post  Palembang on Mon 27 Aug 2012, 12:25

setiawan jodi wrote:
Palembang wrote:
[BEJO] wrote:
Palembang wrote:
[BEJO] wrote:ayam apanih? jago ato masih anakan? kalo tempat saya yang anakan (belum rawatan) malah gak dikasih air minum (coz minumnya malah dibuang tu ayam) cuman yah ngasih makannya bukan pakan kering tapi basah, rada dibanyakin airnya. kalo jago saya kasih minum sekaligus makan (beras merah dikasih air) pas diumbar dikasih standby aer ......

semua d perlakuin gitu mas, baik yg anakan smp lancur & jago...
gitu gimana om? kalo gak dikasih air minum untuk anakan aneh tuh ...... harusnya ada standby air minum, kalo dibilang kandang mudah kotor gaj juga ah...... ayam tu minumnya sesuai kebutuhan kok, kalo makannya basah sih masih rada mendingan gak dikasih air minum gpp asal campurannya airnya dibanyakin. kalo makan kering gak dikasih air minum wadew ........

y tetep jarang d kasih minum..
emang ayam bisa idup ya klo 1 minggu ga di kasi air ?

saya jg heran, tapi faktanya bisa mas

Palembang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 20.06.12
Age : 19
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebutuhan cairan tubuh

Post  topanbadai on Wed 29 Aug 2012, 12:36

Dikasi minum seminggu sekali airnya berapa banyak mas? Kalo dikasih seliter ya saya rasa bisa cukup. Tapi sayang wadahnya kan kotor kalo lama dibersihin. Bisa jadi tempat sarang penyakit berkembang biak. Nah, kalo dikasinya cuman di tempat makan seperti batok kelapa, wah pasti dehidrasi tuh ayamnya. kasian sekali. Sad

topanbadai
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 654
Join date : 07.09.10
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebutuhan cairan tubuh

Post  Palembang on Thu 30 Aug 2012, 17:28

topanbadai wrote:Dikasi minum seminggu sekali airnya berapa banyak mas? Kalo dikasih seliter ya saya rasa bisa cukup. Tapi sayang wadahnya kan kotor kalo lama dibersihin. Bisa jadi tempat sarang penyakit berkembang biak. Nah, kalo dikasinya cuman di tempat makan seperti batok kelapa, wah pasti dehidrasi tuh ayamnya. kasian sekali. Sad

dikit banget..

Palembang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 20.06.12
Age : 19
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebutuhan cairan tubuh

Post  antz on Thu 30 Aug 2012, 18:10

klo saya pas ksih mkn psti saya kasih air mas minimal sampai seruas jari,trus pas d umbar air minum jg stand by...cma pas d jemur aja ga d ksih air...itu jg dpt saran dr botoh d daerah saya ga tau bner apa ga rawatan kyk gtu...

antz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 02.01.12
Age : 30
Lokasi : temanggung jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebutuhan cairan tubuh

Post  tito ortiz on Thu 30 Aug 2012, 22:55

untuk melihatnya apakah berpengaruh/tidak terhadap pertumbuhan maupun kesehatan si ayam, ada baiknya coba dipraktekkan sendiri dengan memelihara ayam dr kecil yg satu ekor dikasih minum banyak yg satu ekor dikasih minum seminggu sekali..nah nanti gedenya jd gimana..ada perbedaan ga dr bentuk fisik maupun kesehatannya..hehehe
kalo menurut saya kasihan ayamnya,,,air minum dibutuhkan semua makhluk hidup di dunia bahkan sampai tumbuh2an terkecil jg butuh air minum..sdh tidak terbantahkan lagi semua makhluk butuh air..
Laughing Laughing Laughing Laughing

tito ortiz
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 675
Join date : 13.10.11
Age : 33
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebutuhan cairan tubuh

Post  eko_fram3 on Fri 31 Aug 2012, 00:01

noaly88 wrote:
Palembang wrote:ass... para senior papaji..

di t4 saya ada seorang botoh yang ngasih minum ayam setiap 1 minggu sekali, i2 pun cma sedikit katanya biar kandang gx mudah kotor...

kira" i2 berefek buruk gx pada ayam...???

Mohon ijin, newbbie ingin berpendapat....
Menurut saya mas, sangatlah tidak baik tentu bisa berefek buruk pada sang ayam... bbisa2 tuh ayam dehidrasi kekurangan cairan....
Jangankan ayam, kita aja gak minum satu hari aja.... hausnya minta ampun..... Sad Sad Sad
klo menurut saya ini sih penyiksaan... Mad Mad Mad Mad Mad
ini sih pndapat saya lho... maklum newbie Razz Razz Razz

stuju ma abang ini,ntu mah nyiksa eueueueu kasihan binatang jg mahluk hidup lol!

eko_fram3
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 78
Join date : 09.07.12
Lokasi : jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebutuhan cairan tubuh

Post  Administrator on Fri 31 Aug 2012, 10:57

Sy ga tau berapa persen kandungan air dalam tubuh ayam.
Kalau manusia, 80% tubuhnya terdiri dari air.
Ayam kayanya ga beda jauh lah...

Organ tubuh yg memiliki kandungan air terbesar adlh darah dan otak.
Ketika tubuh kekurangan cairan (tidak minum) maka tubuh akan menyerap air dari darah utk mencukupi kebutuhan organ lain akan cairan.
Akibatnya, darah akan mengental.
Kalau sudah mengental, maka organ tubuh yg lain (jantung, hati, ginjal, dsb) akan bekerja lebih berat. Aliran darah juga jadi kurang lancar.
Otak juga akan mengalami kekurangan darah akibat sirkulasi darah yg terganggu.
Penyaluran dan penyerapan nutrisi juga akan terhambat.

Akibat kentalnya darah, bisa terserang stroke.

Jadi kalau ada botoh yg kasih minum ayam seminggu sekali, itu botoh edan!!
Malas bersihin kandang adlh alasan yg dibuat2.
Kalau malas, ga usah pelihara ayam...
hehehe...
Razz

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebutuhan cairan tubuh

Post  hendra on Fri 31 Aug 2012, 18:01

Administrator wrote:Sy ga tau berapa persen kandungan air dalam tubuh ayam.
Kalau manusia, 80% tubuhnya terdiri dari air.
Ayam kayanya ga beda jauh lah...

Organ tubuh yg memiliki kandungan air terbesar adlh darah dan otak.
Ketika tubuh kekurangan cairan (tidak minum) maka tubuh akan menyerap air dari darah utk mencukupi kebutuhan organ lain akan cairan.
Akibatnya, darah akan mengental.
Kalau sudah mengental, maka organ tubuh yg lain (jantung, hati, ginjal, dsb) akan bekerja lebih berat. Aliran darah juga jadi kurang lancar.
Otak juga akan mengalami kekurangan darah akibat sirkulasi darah yg terganggu.
Penyaluran dan penyerapan nutrisi juga akan terhambat.

Akibat kentalnya darah, bisa terserang stroke.

Jadi kalau ada botoh yg kasih minum ayam seminggu sekali, itu botoh edan!!
Malas bersihin kandang adlh alasan yg dibuat2.
Kalau malas, ga usah pelihara ayam...
hehehe...
Razz

good (y)

hendra
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 446
Join date : 15.07.12
Lokasi : purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebutuhan cairan tubuh

Post  Palembang on Fri 31 Aug 2012, 19:01

Administrator wrote:Sy ga tau berapa persen kandungan air dalam tubuh ayam.
Kalau manusia, 80% tubuhnya terdiri dari air.
Ayam kayanya ga beda jauh lah...

Organ tubuh yg memiliki kandungan air terbesar adlh darah dan otak.
Ketika tubuh kekurangan cairan (tidak minum) maka tubuh akan menyerap air dari darah utk mencukupi kebutuhan organ lain akan cairan.
Akibatnya, darah akan mengental.
Kalau sudah mengental, maka organ tubuh yg lain (jantung, hati, ginjal, dsb) akan bekerja lebih berat. Aliran darah juga jadi kurang lancar.
Otak juga akan mengalami kekurangan darah akibat sirkulasi darah yg terganggu.
Penyaluran dan penyerapan nutrisi juga akan terhambat.

Akibat kentalnya darah, bisa terserang stroke.

Jadi kalau ada botoh yg kasih minum ayam seminggu sekali, itu botoh edan!!
Malas bersihin kandang adlh alasan yg dibuat2.
Kalau malas, ga usah pelihara ayam...
hehehe...
Razz

bener banget mas admin, secara logika aja, tubuh makhluk hidup i2 terdiri dari cairan (air), saya jg kurang ngerti dngan jalan pikiran botoh yg 1 ini, katanya kalo kbnyakan d kasih minum, ntar nafas ayam'ny jelek (cepat ngos"an)...???
ap masuk akal...???

Palembang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 20.06.12
Age : 19
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebutuhan cairan tubuh

Post  Administrator on Sat 01 Sep 2012, 18:59

Palembang wrote:katanya kalo kbnyakan d kasih minum, ntar nafas ayam'ny jelek (cepat ngos"an)...???
ap masuk akal...???
Ngga juga... itu cuma mitos.
ayam sy full 24 jam selalu tersedia air minum. Bahkan ketika dijemur dan malam hari sekalipun selalu disediakan air minum.
Tidak ada masalah dgn napasnya sepanjang latihannya rutin.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebutuhan cairan tubuh

Post  galihwiring on Wed 03 Apr 2013, 22:02

hahaha..jgn mnyalahi kodrat yang mahakuasa..smua MH membutuhkan air untuk bertahan hidup..ayam pasti kering kl kurang air..pasti lemas kl kekurangan cairan

galihwiring
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 108
Join date : 28.02.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebutuhan cairan tubuh

Post  Sponsored content Today at 17:36


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik