Ciri-Ciri Ayam Bangkok Yang Siap Tarung

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ciri-Ciri Ayam Bangkok Yang Siap Tarung

Post  Bin_Rooster on Mon 27 Aug 2012, 20:09

Pertama :
Kulit yg membungkus daging memerah. Bagian yg memerah antara lain di daerah kepala, garis kaki, kulit diantara sela-sela kaki, kulit pantat, daging pangkal sayap & di bagian dada. Ciri-ciri yg mudah dikenali adalah apabila ayam terlihat fit.

Kedua :
Bulu ayam bangkok tersebut terlihat mengkilat, bulu seperti berminyak, terutama saat kena sinar matahari. Ayam yg bulunya kusam menandakan ayam tersebut kurang sehat.

Ketiga :
Ayam bangkok tersebut banyak bergerak, terlihat garang bila menemui ayam pejantan lain. Ayam yg siap tarung biasanya akan aktif dan menabrak2 sangkarnya bila melihat pejantan lain atau saat ada betina di depannya.

Keempat :
Nafas ayam Bangkok. Dalam hal ini perlu adanya proses ngabar (uji coba). Kalau dlm arena sebenarnya 1 ronde 15 menit, sebaiknya ayam bangkok dicoba dgn waktu 25 menit. Langkah ini di tempuh agar ayam bangkok benar-benar siap di arena nantinya. Kita andaikan saja, 25 menit saja kuat apalagi cuma 15 menit, Untuk ayam pemula minggu pertama cukup satu air yg kemudian diteruskan minggu kedua dgn 2 air & seterusnya, 3-4 air saja sudah cukup & setelah ituayam bangkok siap ditarungkan/ diadu.

Semoga bermanfaat.

Bin_Rooster
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 230
Join date : 28.04.12
Lokasi : Klaten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-Ciri Ayam Bangkok Yang Siap Tarung

Post  coki on Mon 27 Aug 2012, 20:13

TOP gorBATOP deh....
M-A-N-T-A-P
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-Ciri Ayam Bangkok Yang Siap Tarung

Post  topanbadai on Tue 28 Aug 2012, 00:20

maenkan...

topanbadai
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 654
Join date : 07.09.10
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-Ciri Ayam Bangkok Yang Siap Tarung

Post  Dugul on Tue 28 Aug 2012, 12:40

topanbadai wrote:maenkan...


ngikut kang Laughing

Dugul

Jumlah posting : 1
Join date : 28.08.12
Age : 23
Lokasi : Banjarharjo,Brebes

Kembali Ke Atas Go down

siap tarung

Post  Echa dLangga on Thu 15 Nov 2012, 20:13

Bin_Rooster wrote:Pertama :
Kulit yg membungkus daging memerah. Bagian yg memerah antara lain di daerah kepala, garis kaki, kulit diantara sela-sela kaki, kulit pantat, daging pangkal sayap & di bagian dada. Ciri-ciri yg mudah dikenali adalah apabila ayam terlihat fit.

Kedua :
Bulu ayam bangkok tersebut terlihat mengkilat, bulu seperti berminyak, terutama saat kena sinar matahari. Ayam yg bulunya kusam menandakan ayam tersebut kurang sehat.

Ketiga :
Ayam bangkok tersebut banyak bergerak, terlihat garang bila menemui ayam pejantan lain. Ayam yg siap tarung biasanya akan aktif dan menabrak2 sangkarnya bila melihat pejantan lain atau saat ada betina di depannya.

Keempat :
Nafas ayam Bangkok. Dalam hal ini perlu adanya proses ngabar (uji coba). Kalau dlm arena sebenarnya 1 ronde 15 menit, sebaiknya ayam bangkok dicoba dgn waktu 25 menit. Langkah ini di tempuh agar ayam bangkok benar-benar siap di arena nantinya. Kita andaikan saja, 25 menit saja kuat apalagi cuma 15 menit, Untuk ayam pemula minggu pertama cukup satu air yg kemudian diteruskan minggu kedua dgn 2 air & seterusnya, 3-4 air saja sudah cukup & setelah ituayam bangkok siap ditarungkan/ diadu.

Semoga bermanfaat.


boleh tanya senior..., yang dimaksud dengan "garis kaki" itu yg mana yaa?

Echa dLangga
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 110
Join date : 07.11.12
Lokasi : Makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-Ciri Ayam Bangkok Yang Siap Tarung

Post  slammy on Thu 15 Nov 2012, 20:37

numpang jawab yah, kalau ga salah garis yang berada di sepanjang kaki (posisi samping) warna nya kemerahan biasanya tanda sirkulasi darah bagus, tapi ga selalu menandakan ayam fit, soalnya ayam saya ada yg ga kelihatan garisnya. Very Happy Very Happy

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-Ciri Ayam Bangkok Yang Siap Tarung

Post  Win Kastubi on Thu 15 Nov 2012, 20:56

Apakah kotoran nya juga bisa kita jadikan sbg indiikator..?
(Misalnya.., tai nya. (Kotorannya) cair/mencret.....dll..! (Tapi, fisiknya terlihat sehat.)

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-Ciri Ayam Bangkok Yang Siap Tarung

Post  iceman_13 on Thu 15 Nov 2012, 22:10

nambahin dikit aja
kalau m sparing 25 menit pilih yg kualitasnya dibawah atau sebanding
karena kita hanya akan lihat kuatnya durasi.mohon maaf klo salah
lanjut...

iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 19.01.12
Lokasi : Pamulang-cilodong bbm 5E152674

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-Ciri Ayam Bangkok Yang Siap Tarung

Post  arawinda on Fri 16 Nov 2012, 01:48

iceman_13 wrote:nambahin dikit aja
kalau m sparing 25 menit pilih yg kualitasnya dibawah atau sebanding
karena kita hanya akan lihat kuatnya durasi.mohon maaf klo salah
lanjut...

gampangnya bisa pake ayam kampung sebagai sparring partner awal... Cool

arawinda
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 19.09.12
Age : 29
Lokasi : Bondowoso

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-Ciri Ayam Bangkok Yang Siap Tarung

Post  Echa dLangga on Fri 16 Nov 2012, 02:20

slammy wrote:numpang jawab yah, kalau ga salah garis yang berada di sepanjang kaki (posisi samping) warna nya kemerahan biasanya tanda sirkulasi darah bagus, tapi ga selalu menandakan ayam fit, soalnya ayam saya ada yg ga kelihatan garisnya. Very Happy Very Happy


makasih banyak atas penjelasannya senior!!!!

Echa dLangga
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 110
Join date : 07.11.12
Lokasi : Makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-Ciri Ayam Bangkok Yang Siap Tarung

Post  conan edogawa on Sat 17 Nov 2012, 08:06

ilmu yang bermanfaat kang.. Laughing

conan edogawa
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 15.10.12
Age : 28
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-Ciri Ayam Bangkok Yang Siap Tarung

Post  Kembangsawit on Sat 17 Nov 2012, 09:59

kalau ngetes ayam pakai ayam kampung...waspada mental menjadi down.
25 menit abar...apa ga kelamaan?
mending latihan kliter saja 30 menit.
terlalu mendetail..jika harus melihat urat syaraf seperti itu.


mungkin sederhana saja...
tai tidak mencret,
mata ayam berkilau,
bulu sudah bagus,
nafsu makan bagus,
tubuh padat berisi dan gerak aktif. latihan fisik sesuai jadwal

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-Ciri Ayam Bangkok Yang Siap Tarung

Post  arawinda on Sun 18 Nov 2012, 03:53

Kembangsawit wrote:


mungkin sederhana saja...
tai tidak mencret,
mata ayam berkilau,
bulu sudah bagus,
nafsu makan bagus,
tubuh padat berisi dan gerak aktif. latihan fisik sesuai jadwal

Pendapat yang bagus mas, tapi bulu sudah bagus tu bulu yang seperti apa? mengingat bagus itu sangat bergantung pada penilaian masing2 individu...

mungkin pendapat abang perlu diuraikan lagi, maklum saya masih belajar bang... Laughing Laughing Laughing

arawinda
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 19.09.12
Age : 29
Lokasi : Bondowoso

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-Ciri Ayam Bangkok Yang Siap Tarung

Post  Kembangsawit on Sun 18 Nov 2012, 11:18

arawinda wrote:
Kembangsawit wrote:


mungkin sederhana saja...
tai tidak mencret,
mata ayam berkilau,
bulu sudah bagus,
nafsu makan bagus,
tubuh padat berisi dan gerak aktif. latihan fisik sesuai jadwal

Pendapat yang bagus mas, tapi bulu sudah bagus tu bulu yang seperti apa? mengingat bagus itu sangat bergantung pada penilaian masing2 individu...




mungkin pendapat abang perlu diuraikan lagi, maklum saya masih belajar bang... Laughing Laughing Laughing






bulu sudah lengkap tidak mabung..

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

+ ilmu

Post  benz_x_man@yahoo.com on Sun 18 Nov 2012, 15:58

Bin_Rooster wrote:Pertama :
Kulit yg membungkus daging memerah. Bagian yg memerah antara lain di daerah kepala, garis kaki, kulit diantara sela-sela kaki, kulit pantat, daging pangkal sayap & di bagian dada. Ciri-ciri yg mudah dikenali adalah apabila ayam terlihat fit.

Kedua :
Bulu ayam bangkok tersebut terlihat mengkilat, bulu seperti berminyak, terutama saat kena sinar matahari. Ayam yg bulunya kusam menandakan ayam tersebut kurang sehat.

Ketiga :
Ayam bangkok tersebut banyak bergerak, terlihat garang bila menemui ayam pejantan lain. Ayam yg siap tarung biasanya akan aktif dan menabrak2 sangkarnya bila melihat pejantan lain atau saat ada betina di depannya.


Keempat :
Nafas ayam Bangkok. Dalam hal ini perlu adanya proses ngabar (uji coba). Kalau dlm arena sebenarnya 1 ronde 15 menit, sebaiknya ayam bangkok dicoba dgn waktu 25 menit. Langkah ini di tempuh agar ayam bangkok benar-benar siap di arena nantinya. Kita andaikan saja, 25 menit saja kuat apalagi cuma 15 menit, Untuk ayam pemula minggu pertama cukup satu air yg kemudian diteruskan minggu kedua dgn 2 air & seterusnya, 3-4 air saja sudah cukup & setelah ituayam bangkok siap ditarungkan/ diadu.

Semoga bermanfaat.



Lumayan ++ ilmu...

benz_x_man@yahoo.com
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 66
Join date : 14.11.12
Age : 32
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-Ciri Ayam Bangkok Yang Siap Tarung

Post  gusta0211 on Wed 21 Nov 2012, 23:44

arawinda wrote:
iceman_13 wrote:nambahin dikit aja
kalau m sparing 25 menit pilih yg kualitasnya dibawah atau sebanding
karena kita hanya akan lihat kuatnya durasi.mohon maaf klo salah
lanjut...

gampangnya bisa pake ayam kampung sebagai sparring partner awal... Cool


Klo ayam kita bagus n ngebom pukulnya, ayam kampung paling lama hanya 5 menit berantemnya bang, bis itu kkkkeeeeooookkk..!!!! Laughing Laughing

gusta0211
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 931
Join date : 19.09.12
Lokasi : Mojokerto, pin BB: 51925379, Telp: 08980020421

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-Ciri Ayam Bangkok Yang Siap Tarung

Post  arawinda on Thu 22 Nov 2012, 08:01

gusta0211 wrote:
arawinda wrote:
gampangnya bisa pake ayam kampung sebagai sparring partner awal... Cool


Klo ayam kita bagus n ngebom pukulnya, ayam kampung paling lama hanya 5 menit berantemnya bang, bis itu kkkkeeeeooookkk..!!!! Laughing Laughing

Kan cuma sparing awal mas...
ya setelah itu dilanjut ma untulan, trus ditingkatkan mas sedikit2 mas...

arawinda
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 19.09.12
Age : 29
Lokasi : Bondowoso

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-Ciri Ayam Bangkok Yang Siap Tarung

Post  Dono on Thu 22 Nov 2012, 08:31

Sedikit mengulang, ciri ayam fit, dan siap diadu, pencernaan bagus (sore makan, pagi telih nya bersih), warna kulit muka dan yg terbuka lainnya merah, mata tajam, banyak bergerak dan mengepakkan sayap kalau dilepas, kantong tebal,... Very Happy Very Happy Very Happy

Dono
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 346
Join date : 13.03.12
Age : 54
Lokasi : Jakarta/Muntilan HP:081212896789 PINBB-2AB433A1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-Ciri Ayam Bangkok Yang Siap Tarung

Post  iceman_13 on Sun 25 Nov 2012, 10:46

kemarin kenalan sama botoh
cerita banyak salah satunya
ciri ayam yang siap tarung
diantaranya ga mau kipu meski dikandang pasir
ga mau kawin meski di kasih babon
selebihnya saya belum dapet alasannya kenapa
dan pembuktian secara fakta dan penbenaran secara logika
kalau ad rekan dan sesepuh yg tahu monggo dilanjut..

iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 19.01.12
Lokasi : Pamulang-cilodong bbm 5E152674

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-Ciri Ayam Bangkok Yang Siap Tarung

Post  jamsen on Sun 25 Nov 2012, 13:25

Ijin nyimak,,, Very Happy Very Happy Very Happy

jamsen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1655
Join date : 24.09.12
Age : 42
Lokasi : Jln Raya Pebayuran.Desa Bantar Jaya Kp Pintu Pebayuran Kec. Bekasi ( Karawang-Pebayuran )

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-Ciri Ayam Bangkok Yang Siap Tarung

Post  jamsen on Sun 25 Nov 2012, 13:25

Ijin nyimak,,, Very Happy Very Happy Very Happy

jamsen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1655
Join date : 24.09.12
Age : 42
Lokasi : Jln Raya Pebayuran.Desa Bantar Jaya Kp Pintu Pebayuran Kec. Bekasi ( Karawang-Pebayuran )

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-Ciri Ayam Bangkok Yang Siap Tarung

Post  iceman_13 on Mon 26 Nov 2012, 07:30

gusta0211 wrote:
arawinda wrote:
iceman_13 wrote:nambahin dikit aja
kalau m sparing 25 menit pilih yg kualitasnya dibawah atau sebanding
karena kita hanya akan lihat kuatnya durasi.mohon maaf klo salah
lanjut...

gampangnya bisa pake ayam kampung sebagai sparring partner awal... Cool


Klo ayam kita bagus n ngebom pukulnya, ayam kampung paling lama hanya 5 menit berantemnya bang, bis itu kkkkeeeeooookkk..!!!! Laughing Laughing

Wah benar mas sekitar 5 menitan
ini videonya ada =>http://www.youtube.com/watch?v=nOUhCw2a7N8&feature=youtu.be

iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 19.01.12
Lokasi : Pamulang-cilodong bbm 5E152674

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-Ciri Ayam Bangkok Yang Siap Tarung

Post  Ferianata on Wed 14 Aug 2013, 10:20

iceman_13 wrote:kemarin kenalan sama botoh
cerita banyak salah satunya
ciri ayam yang siap tarung
diantaranya ga mau kipu meski dikandang pasir
ga mau kawin meski di kasih babon
selebihnya saya belum dapet alasannya kenapa
dan pembuktian secara fakta dan penbenaran secara logika
kalau ad rekan dan sesepuh yg tahu monggo dilanjut..
Kalau ayam sehat gak mau kipu memang benar mas... Itu tandanya tidak ada yang salah ditubuhnya (badan sudah dirasa enak oleh ayam, sehingga tidak perlu kipu / relaxsasi).
Tapi kalau ayam sehat / siap tidak mau kawin ??? Sepertinya biangnya yang kurang cakep kali mas.... He...he....

Salam Papaji...

Ferianata
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 162
Join date : 03.11.12
Age : 36
Lokasi : Perumahan Graha Prima Blok ID No. 508, RT. 02, RW. 09, Kel. Satriajaya, Kec. Tambun Utara, Bekasi Telp. 0853 4271 9494 - 0857 2515 4466

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-Ciri Ayam Bangkok Yang Siap Tarung

Post  Newbi Bangetz on Sun 29 Dec 2013, 22:04

Nambahin lagi
muka kelihatan merah, basahin ketiaknya terus diumbar beberapa saat
klo masih merah siap tarung, klo sesekali pucet, belum siap ditrunkan.
salam

Newbi Bangetz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 14.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-Ciri Ayam Bangkok Yang Siap Tarung

Post  def on Sun 29 Dec 2013, 22:58

Newbi Bangetz wrote:Nambahin lagi
muka kelihatan merah, basahin ketiaknya terus diumbar beberapa saat
klo masih merah siap tarung, klo sesekali pucet, belum siap ditrunkan.
salam

Ada yang liat dari minyak di pangkal ekor, kalo udah merah menyala, dua kali seminggupun oke... Very HappyVery HappyVery Happy

def
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 83
Join date : 04.01.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-Ciri Ayam Bangkok Yang Siap Tarung

Post  Sponsored content Today at 22:22


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik