apakah sdh termasuk babaon cetak ???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apakah sdh termasuk babaon cetak ???

Post  AHINJAWARA on Sat 01 Sep 2012, 19:55

saya punya babon...silang pertama kali....manghasilkan telur 7 butir...
tapi yg menetas cuma 3 ekor....warna anaknya yg 3 ekor mirip pacek..warna kelabu smua.
sdh nampak pada saat umur 1 minggu....cuma sayang ngak liat hasil besarnya..soalnya 1 mati dimakan tikus,,yg dua mati dipatok ama luncuran.....

nah skrg lagi mulai mo nelor lagi klu anakan nanti manghasilkan warna yg mirip dgn paceknya..
apakah sdh bisa diasumsikan bahwa babon ini babon cetak???

mohon senior/yunior berikan sedikit pengalaman....pasti ada yg pernah mengalaminya...
soalnya..babaon ini punya saudara betina tetasan sebanyak 3 ekor...
yang jantan ada 4 ekor 3 mirip pacek 1 lg lain ngak mirip pacek ngak mirip babon

TQ

AHINJAWARA
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 200
Join date : 21.05.12
Age : 44
Lokasi : MEDAN-P.SIANTAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah sdh termasuk babaon cetak ???

Post  sapta s widianta on Tue 25 Sep 2012, 22:28

kalau menurut saya soal warna blm bs d jadikan patokan untuk bs d sebut sbg babon cetak gan.
tp lbh cenderung k gaya tarung ayam anakan itu sama persis apa tidak dng pemaceknya.
sebenernya dng warna yg sama dng pemaceknya,sudah buat kita bangga dan beranggapan akan sama persis semuanya dng pemaceknya.
tp lbh baiknya d lihat dlu cara/gaya bertarungnya.
maaf gan,,ini hanya komentar dari junior.
mohon bantuanya untuk mnyempurnakan.
suwun.....

sapta s widianta
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 24.09.12
Lokasi : Tulungagung Jawa Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah sdh termasuk babaon cetak ???

Post  putra guba on Wed 26 Sep 2012, 08:45

Pengalaman sama ama aq,tetesan pertama 8 ekor,yg 6 biji dr ciri fisik mirif ama pacekya(sayap bogang,sisik kaki pecah2 ujung)yg 2 ekor cm beda sisik kaki ada belangnya(ikut babonya),mnurut senior2 peternak di4 aq,,trmasuk babon cetak 80%,mohon maaf klo ada yg salah

putra guba
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 149
Join date : 23.04.12
Age : 33
Lokasi : Tulangbawang barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah sdh termasuk babaon cetak ???

Post  sapta s widianta on Wed 26 Sep 2012, 10:47

benar mas,,tp dilihat dulu cara bertarungnya nanti setelah tumbuh besar sama dengan pemaceknya apa tidak.
mohon imbuhan dan bimbingan dari senior...

sapta s widianta
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 24.09.12
Lokasi : Tulungagung Jawa Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah sdh termasuk babaon cetak ???

Post  simkuring-adit on Wed 26 Sep 2012, 15:57

pemula urun rembuk... Laughing

kalo menurut sya,semua babon itu adalah babon cetak,hehe Surprised ,,tapi cetak apanya dulu...
kalo menurut rumusan genetika ya semua indukan baik itu jantan atw betina pasti menurunkan sifatnya baik itu fisik atw karakter (kromosom x sama y lah pokonya),selanjutnya bla,bla,bla...
perlu digaris bawahi seberapa cetak babon yg mas punya?!
kalo dari pengalaman pribadi sya,,babon cetak tu ada beberapa jenis..
1. cetak fisik (tampang,tulangan,dll)
2. cetak karakter (teknik&pukul)
3. cetak keduanya (sukur2 punya yg kaya gini)
so,,,liat aja nanti besarnya,apakah anakan tsb selain punya fisik yg sama juga punya karakter yg sama kaya paceknya apa g?! kalo emang karakternya juga nurun ke anak2nya,brarti babon cetak no.3..
tapi jgn lupa mas,,kalo jadinya babon no.3 boleh dong pinjem.... Very Happy Very Happy Very Happy

maap kalo salah,,maklum pemula... cheers

simkuring-adit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 29.08.12
Age : 31
Lokasi : majalengka

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah sdh termasuk babaon cetak ???

Post  surya27 on Wed 26 Sep 2012, 17:15

[quote="simkuring-adit"]pemula urun rembuk... Laughing

kalo menurut sya,semua babon itu adalah babon cetak,hehe Surprised ,,tapi cetak apanya dulu...
kalo menurut rumusan genetika ya semua indukan baik itu jantan atw betina pasti menurunkan sifatnya baik itu fisik atw karakter (kromosom x sama y lah pokonya),selanjutnya bla,bla,bla...
perlu digaris bawahi seberapa cetak babon yg mas punya?!
kalo dari pengalaman pribadi sya,,babon cetak tu ada beberapa jenis..
1. cetak fisik (tampang,tulangan,dll)
2. cetak karakter (teknik&pukul)
3. cetak keduanya (sukur2 punya yg kaya gini)
so,,,liat aja nanti besarnya,apakah anakan tsb selain punya fisik yg sama juga punya karakter yg sama kaya paceknya apa g?! kalo emang karakternya juga nurun ke anak2nya,brarti babon cetak no.3..
tapi jgn lupa mas,,kalo jadinya babon no.3 boleh dong pinjem.... Very Happy Very Happy Very Happy


setuju...liat dulu cetaknya nomer berapa....

dikandang saya ada biang cetak yang nomer 2 dan 3.... Very Happy




surya27
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1771
Join date : 16.12.09
Age : 39
Lokasi : JAKARTA BARAT

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah sdh termasuk babaon cetak ???

Post  simkuring-adit on Wed 26 Sep 2012, 18:09

surya27 wrote:

dikandang saya ada biang cetak yang nomer 2 dan 3.... Very Happy


wah,,di kang surya ada babon no.3 nih,,kira2 boleh dipinjem ga ya.... Rolling Eyes

hehehe... Laughing Laughing Laughing

simkuring-adit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 29.08.12
Age : 31
Lokasi : majalengka

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah sdh termasuk babaon cetak ???

Post  putra guba on Wed 26 Sep 2012, 18:30

Kriteria no 3 berat bget,,langka,, klo ada jg persentasinya dibawah 90%,,maaf klo salah opini ( CMIIW ) Very Happy:D

putra guba
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 149
Join date : 23.04.12
Age : 33
Lokasi : Tulangbawang barat

Kembali Ke Atas Go down

Cara Buktikan Babon Cetak :

Post  Aptanto WSS on Wed 26 Sep 2012, 18:36

Caranya membuktikan adalah :

Kawinkan dengan ayam Pelung : Apakah anakannya Fisik / Karakter / Fisik & Karakternya sama dengan pejantan ?

Kawinkan dengan ayam Cemani : Apakah anakannya Fisik / Karakter / Fisik & Karakternya sama dengan Cemani ?

Kawinkan dengan ayam Kate : Apakah anakannya Fisik / Karakter / Fisik & Karakternya sama dengan Kate ?

Nah kalai semua nya irip pejantan entah Fisik saja / entah Karakter saja / bahkan keduanya Fisik & Karakternya maka betina tersebut layak dilantik jadi babon cetak .

Sejauh ini kok saya belum pernah ketemu ama yang namanya babon cetak , kalaupun ada yang ngaku punya kok susah pembuktiannya .

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah sdh termasuk babaon cetak ???

Post  riokoji on Wed 26 Sep 2012, 20:28

Abu Aslam WSS wrote:Caranya membuktikan adalah :

Kawinkan dengan ayam Pelung : Apakah anakannya Fisik / Karakter / Fisik & Karakternya sama dengan pejantan ?

Kawinkan dengan ayam Cemani : Apakah anakannya Fisik / Karakter / Fisik & Karakternya sama dengan Cemani ?

Kawinkan dengan ayam Kate : Apakah anakannya Fisik / Karakter / Fisik & Karakternya sama dengan Kate ?

Nah kalai semua nya irip pejantan entah Fisik saja / entah Karakter saja / bahkan keduanya Fisik & Karakternya maka betina tersebut layak dilantik jadi babon cetak .

Sejauh ini kok saya belum pernah ketemu ama yang namanya babon cetak , kalaupun ada yang ngaku punya kok susah pembuktiannya .


kawinkan dengan lutung anaknya jd lutung xixixixixi Laughing becanda mas hehehe
sy se7 banget sama mas aptanto. Smile

riokoji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 18.12.11
Age : 30
Lokasi : Manggarai jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah sdh termasuk babaon cetak ???

Post  Rompal Jagad on Wed 26 Sep 2012, 20:34

Abu Aslam WSS wrote:Caranya membuktikan adalah :

Kawinkan dengan ayam Pelung : Apakah anakannya Fisik / Karakter / Fisik & Karakternya sama dengan pejantan ?

Kawinkan dengan ayam Cemani : Apakah anakannya Fisik / Karakter / Fisik & Karakternya sama dengan Cemani ?

Kawinkan dengan ayam Kate : Apakah anakannya Fisik / Karakter / Fisik & Karakternya sama dengan Kate ?

Nah kalai semua nya irip pejantan entah Fisik saja / entah Karakter saja / bahkan keduanya Fisik & Karakternya maka betina tersebut layak dilantik jadi babon cetak .

Sejauh ini kok saya belum pernah ketemu ama yang namanya babon cetak , kalaupun ada yang ngaku punya kok susah pembuktiannya .
butull..butull,,,

Rompal Jagad
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 58
Join date : 27.07.12
Age : 30
Lokasi : malang

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah sdh termasuk babaon cetak ???

Post  rayhanfz on Wed 26 Sep 2012, 23:02

Abu Aslam WSS wrote:Caranya membuktikan adalah :

Kawinkan dengan ayam Pelung : Apakah anakannya Fisik / Karakter / Fisik & Karakternya sama dengan pejantan ?

Kawinkan dengan ayam Cemani : Apakah anakannya Fisik / Karakter / Fisik & Karakternya sama dengan Cemani ?

Kawinkan dengan ayam Kate : Apakah anakannya Fisik / Karakter / Fisik & Karakternya sama dengan Kate ?

Nah kalai semua nya irip pejantan entah Fisik saja / entah Karakter saja / bahkan keduanya Fisik & Karakternya maka betina tersebut layak dilantik jadi babon cetak .

Sejauh ini kok saya belum pernah ketemu ama yang namanya babon cetak , kalaupun ada yang ngaku punya kok susah pembuktiannya .

lumayan lama proses sertifikasi babon cetaknya Very Happy

rayhanfz
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1568
Join date : 06.07.12
Age : 30
Lokasi : (sidoarjo-jawa timur) BBM D05492AD / 081252592555

http://karang-ayam.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah sdh termasuk babaon cetak ???

Post  sapta s widianta on Thu 27 Sep 2012, 06:40

[quote="surya27"]
simkuring-adit wrote:pemula urun rembuk... Laughing

kalo menurut sya,semua babon itu adalah babon cetak,hehe Surprised ,,tapi cetak apanya dulu...
kalo menurut rumusan genetika ya semua indukan baik itu jantan atw betina pasti menurunkan sifatnya baik itu fisik atw karakter (kromosom x sama y lah pokonya),selanjutnya bla,bla,bla...
perlu digaris bawahi seberapa cetak babon yg mas punya?!
kalo dari pengalaman pribadi sya,,babon cetak tu ada beberapa jenis..
1. cetak fisik (tampang,tulangan,dll)
2. cetak karakter (teknik&pukul)
3. cetak keduanya (sukur2 punya yg kaya gini)
so,,,liat aja nanti besarnya,apakah anakan tsb selain punya fisik yg sama juga punya karakter yg sama kaya paceknya apa g?! kalo emang karakternya juga nurun ke anak2nya,brarti babon cetak no.3..
tapi jgn lupa mas,,kalo jadinya babon no.3 boleh dong pinjem.... Very Happy Very Happy Very Happy


setuju...liat dulu cetaknya nomer berapa....

dikandang saya ada biang cetak yang nomer 2 dan 3.... Very Happy


bener banget mas...
saya juga pinjam satu tetasan saja kalau memang mas2 ada yg punya sperti numb 3.
Laughing

sapta s widianta
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 24.09.12
Lokasi : Tulungagung Jawa Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah sdh termasuk babaon cetak ???

Post  cak nur on Thu 27 Sep 2012, 11:20

yahh ... namanya juga pendapat,... bisa beda,. bisa sama,...

Menurutku,. babon cetak ada 2 (kayaknya pernah diulas dech...!??)
Babon cetak A : banyak varian yang mengikuti pacek
Babon Cetak B : Banyak varian yang mengikuti Babon

kalo ngomong cetak,, itu identik dengan Dominan atau Resesif,.. kuat atau lemah...
Sedangkan kita tahu,.. bahwa varian ayam itu sangat buaaaanyak.. kalo tidak boleh dikatakan sangat banyak !!
Mulai dari :
1. Fisik ; ini terbagi lebih detail menjadi : struktur tulang, bentuk badan, ukuran, warna paruh, warna bulu, bentuk sisik dsb
2. Mental : terbagi menjadi : Keberanian, teknik tarung dsb.

Makanya banyak orang yang membatasi kriteria 'cetak' atau 'dominan' tersebut menjadi lebih sempit,.. salah satunya yang sudah disebutkan sebelumnya,...
Tapi jangan lupa juga,...
Bahwa 'Cetak' atau 'Dominan' itu bisa muncul kalo ada 'Lemah' atau 'Resesif',...
Maksudnya adalah :
Semua tergantung kondisi pasangannya masing-masing,...
Bisa jadi Pacek A,.. dominan terhadap Babon 1,.. tapi justru Resesif dengan Babon 2,..
nahh. itu dia masalahnya,....

lanjuuuuuuttttttttt...... Very Happy Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah sdh termasuk babaon cetak ???

Post  putra guba on Thu 27 Sep 2012, 13:07

cak nur wrote:yahh ... namanya juga pendapat,... bisa beda,. bisa sama,...

Menurutku,. babon cetak ada 2 (kayaknya pernah diulas dech...!??)
Babon cetak A : banyak varian yang mengikuti pacek
Babon Cetak B : Banyak varian yang mengikuti Babon

kalo ngomong cetak,, itu identik dengan Dominan atau Resesif,.. kuat atau lemah...
Sedangkan kita tahu,.. bahwa varian ayam itu sangat buaaaanyak.. kalo tidak boleh dikatakan sangat banyak !!
Mulai dari :
1. Fisik ; ini terbagi lebih detail menjadi : struktur tulang, bentuk badan, ukuran, warna paruh, warna bulu, bentuk sisik dsb
2. Mental : terbagi menjadi : Keberanian, teknik tarung dsb.

Makanya banyak orang yang membatasi kriteria 'cetak' atau 'dominan' tersebut menjadi lebih sempit,.. salah satunya yang sudah disebutkan sebelumnya,...
Tapi jangan lupa juga,...
Bahwa 'Cetak' atau 'Dominan' itu bisa muncul kalo ada 'Lemah' atau 'Resesif',...
Maksudnya adalah :
Semua tergantung kondisi pasangannya masing-masing,...
Bisa jadi Pacek A,.. dominan terhadap Babon 1,.. tapi justru Resesif dengan Babon 2,..
nahh. itu dia masalahnya,....

lanjuuuuuuttttttttt...... Very Happy Very Happy
jd ksimpulanya adalahhhh: monggo yg lebih paham n lebih pengalaman,,,dijawab. Www.tetep nyimak.com Very Happy:D

putra guba
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 149
Join date : 23.04.12
Age : 33
Lokasi : Tulangbawang barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah sdh termasuk babaon cetak ???

Post  Taruno on Fri 28 Sep 2012, 13:25

klo saya sih, anak-anak babon cetak itu ga harus sama dgn Paceknya, baik fisik maupun karakternya.
Buat saya "Babon Cetak" adalah yang:
#Setiap Anaknya Harus#
*Guanteng and Muacho (Bret Pit)
*Punya tehnik bagus (kaya Chris John),
*Punya Pukul Super Keraas (kaya Mike Tyson)
*Anak-anaknya Punya mental bertarung yang tangguh (kaya barera and morales)
*Rajin mukul (kaya pacquino)
*Ganas dalam menyerang (Kaya Suporter bola di Indonesia)
*Lihai Menghindari serangan (kaya politikus)

ini baru namanya "Babon Cetak" generasi yg ok!!!

Razz Razz Razz Razz Razz Razz
cheers cheers cheers cheers cheers

Taruno
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 626
Join date : 03.08.12
Lokasi : Jakarta - Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah sdh termasuk babaon cetak ???

Post  sapta s widianta on Fri 28 Sep 2012, 16:27

Taruno wrote:klo saya sih, anak-anak babon cetak itu ga harus sama dgn Paceknya, baik fisik maupun karakternya.
Buat saya "Babon Cetak" adalah yang:
#Setiap Anaknya Harus#
*Guanteng and Muacho (Bret Pit)
*Punya tehnik bagus (kaya Chris John),
*Punya Pukul Super Keraas (kaya Mike Tyson)
*Anak-anaknya Punya mental bertarung yang tangguh (kaya barera and morales)
*Rajin mukul (kaya pacquino)
*Ganas dalam menyerang (Kaya Suporter bola di Indonesia)
*Lihai Menghindari serangan (kaya politikus)

ini baru namanya "Babon Cetak" generasi yg ok!!!

Razz Razz Razz Razz Razz Razz
cheers cheers cheers cheers cheers
like this..
*Ganas dalam menyerang (kaya suporter bola di indonesia)
*Lihai menghindari serangan (kaya politikus)
Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing
hahahahahahaaaa..........

sapta s widianta
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 24.09.12
Lokasi : Tulungagung Jawa Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah sdh termasuk babaon cetak ???

Post  yono_sb on Fri 28 Sep 2012, 16:57

Taruno wrote:klo saya sih, anak-anak babon cetak itu ga harus sama dgn Paceknya, baik fisik maupun karakternya.
Buat saya "Babon Cetak" adalah yang:
#Setiap Anaknya Harus#
*Guanteng and Muacho (Bret Pit)
*Punya tehnik bagus (kaya Chris John),
*Punya Pukul Super Keraas (kaya Mike Tyson)
*Anak-anaknya Punya mental bertarung yang tangguh (kaya barera and morales)
*Rajin mukul (kaya pacquino)
*Ganas dalam menyerang (Kaya Suporter bola di Indonesia)
*Lihai Menghindari serangan (kaya politikus)

ini baru namanya "Babon Cetak" generasi yg ok!!!

Razz Razz Razz Razz Razz Razz
cheers cheers cheers cheers cheers




Mantap mas taruno s7......salam kenal Very Happy Very Happy Very Happy

yono_sb
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 21.01.12
Lokasi : SteMBox City 51124 Pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah sdh termasuk babaon cetak ???

Post  iceman_13 on Fri 28 Sep 2012, 19:15

Taruno wrote:klo saya sih, anak-anak babon cetak itu ga harus sama dgn Paceknya, baik fisik maupun karakternya.
Buat saya "Babon Cetak" adalah yang:
#Setiap Anaknya Harus#
*Guanteng and Muacho (Bret Pit)
*Punya tehnik bagus (kaya Chris John),
*Punya Pukul Super Keraas (kaya Mike Tyson)
*Anak-anaknya Punya mental bertarung yang tangguh (kaya barera and morales)
*Rajin mukul (kaya pacquino)
*Ganas dalam menyerang (Kaya Suporter bola di Indonesia)
*Lihai Menghindari serangan (kaya politikus)

ini baru namanya "Babon Cetak" generasi yg ok!!!

Razz Razz Razz Razz Razz Razz
cheers cheers cheers cheers cheers

mantapp... tp ini mah bukan babon cetak dong
tapi babon unggul yg setiap dikawinin sm pacek apapun
anaknnya selalau bagus hehehe...
lanjrut..

iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 19.01.12
Lokasi : Pamulang-cilodong bbm 5E152674

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah sdh termasuk babaon cetak ???

Post  Sponsored content Today at 06:54


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik