waktu mempengaruhi jenis kelamin ???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

waktu mempengaruhi jenis kelamin ???

Post  kaisar muda on Tue 04 Sep 2012, 22:12

salam anggota papaji, saya mau nanya nih apa kah benar dalam mengawinkan ayam agar nantinya telur yang dihasikan banyak jantannya harus dikawinkankan pada shubuh atau sore hari mohon pencerahannya para senior papaji.

kaisar muda
kopral
kopral

Jumlah posting : 24
Join date : 02.09.12
Age : 31
Lokasi : sidoarjo

Kembali Ke Atas Go down

Re: waktu mempengaruhi jenis kelamin ???

Post  rayhanfz on Tue 04 Sep 2012, 22:39

kaisar muda wrote:salam anggota papaji, saya mau nanya nih apa kah benar dalam mengawinkan ayam agar nantinya telur yang dihasikan banyak jantannya harus dikawinkankan pada shubuh atau sore hari mohon pencerahannya para senior papaji.

kata kakek saya sih seperti itu...tapi coba denger pendapat senior ah...dulu

rayhanfz
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1568
Join date : 06.07.12
Age : 30
Lokasi : (sidoarjo-jawa timur) BBM D05492AD / 081252592555

http://karang-ayam.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: waktu mempengaruhi jenis kelamin ???

Post  dian al akbar on Wed 05 Sep 2012, 02:33

rayhanfz wrote:
kaisar muda wrote:salam anggota papaji, saya mau nanya nih apa kah benar dalam mengawinkan ayam agar nantinya telur yang dihasikan banyak jantannya harus dikawinkankan pada shubuh atau sore hari mohon pencerahannya para senior papaji.

kata kakek saya sih seperti itu...tapi coba denger pendapat senior ah...dulu

ya persis...... nenekku juga bilang begitu....

dian al akbar
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 15.07.12
Lokasi : showrockboyo

http://ayamjagokeren.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: waktu mempengaruhi jenis kelamin ???

Post  noaly88 on Wed 05 Sep 2012, 14:01

kaisar muda wrote:salam anggota papaji, saya mau nanya nih apa kah benar dalam mengawinkan ayam agar nantinya telur yang dihasikan banyak jantannya harus dikawinkankan pada shubuh atau sore hari mohon pencerahannya para senior papaji.

Dari pengalaman Babon saya, mau kawin pagi siang sore malam tetap aja anaknya banayak jago, dari 9 telur yg menetas 7 ekor jago 2 ekor betina... sudah 4x ngiring anak... hasil selalu dominan jago...
jadi menurut saya waktu kawin tidak mempengaruhi keturunan.....
Salam..... Wink Wink Wink

noaly88
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 310
Join date : 21.06.12
Lokasi : Rancamulya - Patokbeusi - Subang - Jabar

Kembali Ke Atas Go down

Re: waktu mempengaruhi jenis kelamin ???

Post  black tunder on Wed 05 Sep 2012, 14:46

noaly88 wrote:
kaisar muda wrote:salam anggota papaji, saya mau nanya nih apa kah benar dalam mengawinkan ayam agar nantinya telur yang dihasikan banyak jantannya harus dikawinkankan pada shubuh atau sore hari mohon pencerahannya para senior papaji.

Dari pengalaman Babon saya, mau kawin pagi siang sore malam tetap aja anaknya banayak jago, dari 9 telur yg menetas 7 ekor jago 2 ekor betina... sudah 4x ngiring anak... hasil selalu dominan jago...
jadi menurut saya waktu kawin tidak mempengaruhi keturunan.....
Salam..... Wink Wink Wink

amien ... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

black tunder
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1205
Join date : 16.05.12
Lokasi : Sidoarjo - Nganjuk pin bb:75EC2611

http://www.facebook.com/dico.improve

Kembali Ke Atas Go down

Re: waktu mempengaruhi jenis kelamin ???

Post  sofyano adododo on Wed 05 Sep 2012, 22:06

kalau menurut saya tergantung babon sama rejekinya mas bro.

sofyano adododo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1456
Join date : 08.06.12
Age : 35
Lokasi : Jember-Situbondo Jatim/ 085331205732 / pin : 2AF73137

Kembali Ke Atas Go down

Re: waktu mempengaruhi jenis kelamin ???

Post  Alvin on Thu 06 Sep 2012, 00:44

dari pacek juga berpengaruh lho banyak atau tdk anakan jantan...pake pacek yg A banyak kluar anakan jantan, di ganti pacek yg B malah banyak anakan betina

Alvin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 353
Join date : 27.11.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: waktu mempengaruhi jenis kelamin ???

Post  Administrator on Thu 06 Sep 2012, 18:51

kaisar muda wrote:salam anggota papaji, saya mau nanya nih apa kah benar dalam mengawinkan ayam agar nantinya telur yang dihasikan banyak jantannya harus dikawinkankan pada shubuh atau sore hari mohon pencerahannya para senior papaji.
Betul. Tapi tidak sepenuhnya benar.
Ayam dikawinkan pagi atau sore hari krn disaat itu napsu/birahi sang pacek sedang tinggi2nya.
Tapi ini tidak menjamin anaknya bakal jadi kebanyakan jantan.

Menurut literatur data ilmiah, penentu jantan atau betina pada ayam terletak pada sang ibu. Bukan bapaknya.

Beda dgn manusia dimana penentu kelamin adlh laki laki.




Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: waktu mempengaruhi jenis kelamin ???

Post  rino lampung on Thu 06 Sep 2012, 20:17

benar banget tuh kalo mau cari anaknya banyak jantan coba aja pake betina yang selalu menghasilkan banyak anak jantan,biasanya akan seperti itu

rino lampung
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 367
Join date : 24.08.10
Age : 37
Lokasi : kalianda

Kembali Ke Atas Go down

Re: waktu mempengaruhi jenis kelamin ???

Post  Sponsored content Today at 02:55


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik