mohon bantuan para senior

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

mohon bantuan para senior

Post  rayhanfz on Wed 05 Sep 2012, 23:58

saya dapat ayam bk dari paman saya di kediri kebetulan ayamnya saya bawa awal bulan agustus kemarin, waktu saya bawa dari kediri kondisi ayam belum berani ayam, belum bisa berkokok umur masih 7 bulan, ayam ukuran + 7.5 dan jalu sudah 1/2 ros jari..

sampai sekarang sudah satu bulan lebih ayam saya masukkan box bersama babon dan setiap 2 minggu sekali saya keluarkan dan dijemur tapi kok sampai sekarang belum bisa berkokok dan belum berani ayam dan apabila di dekati manusia ayamnya keliatan pucat , muka warna kuning.

mohon bantuan pencerahannya dari senior.

rayhanfz
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1569
Join date : 06.07.12
Age : 30
Lokasi : (sidoarjo-jawa timur) BBM D05492AD / 081252592555

http://karang-ayam.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon bantuan para senior

Post  phyxius on Thu 06 Sep 2012, 01:54

Gan Ray saya pernah punya pengalaman hampir sama dengan anda. Kata teman-teman itu namanya "bacul tangan" kalo di Aceh. Cara yang saya lakukan adalah1. saya pisahkan ayam tsb ke rumah ortu saya yang notabene gak ada ayam jantan lain, yang ada hanya babon. Cara ke-2. ayam tetap saya umbar dengan babon dan saya biarkan lepas alias tidak saya kurung dalam box, sedangkan jantan lain saya kurungkan dalam box yang tidak terlihat oleh ayam tsb. Saya biarkan hal tersebut hampir kurang lebih 2-3 bulanan. Jangan sekali-kali pertemukan jantan lain dengan ayam tersebut selama proses umbar. Setelah cukup waktu saya coba keluarkan 1 pejantan untuk dipertemukan dengan ayam tsb, bukan di abar, tp saya kurungkan jantan tsb dalam songkok, biarkan ayam yg diumbar td mendekati jantan dlm songkok secara pelan-pelan jangan dipaksakan, biasakan terus setiap hari sampai mentalnya pulih kembali.

Kedua cara tsb sudah saya lakukan dan Alhamdulillah berhasil. Malahan ayam yang semula bacul sekarang menjadi "Raja Kandang". Para senior lain mohon tambahan masukannya.. Cool Cool Cool Cool

phyxius
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 550
Join date : 05.07.11
Age : 38
Lokasi : Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon bantuan para senior

Post  rino lampung on Thu 06 Sep 2012, 10:16

bener banget tuh di tempat kawan ada ayam muda jangankan di pegang kalo di dekati aja kabur,setelah diumbar selama 1 bulan lebih begitu ada ayam luar dateng dia berani

rino lampung
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 367
Join date : 24.08.10
Age : 37
Lokasi : kalianda

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon bantuan para senior

Post  Sponsored content Today at 09:02


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik