mohon bantuan ,ayam saya tiba tiba jadi liar dan kaget ( latah)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

mohon bantuan ,ayam saya tiba tiba jadi liar dan kaget ( latah)

Post  kopjend teuku fadli on Thu 06 Sep 2012, 21:28

Permisi teman teman semua, saya newbie nih baru belajar pelihara ayam laga, mohon bantuannya ya,, kenapa , ayam saya biasanya punya sifat garang jinak tiba tiba jadi liar kalau mau di ambil dr kandang langsung teriak teriak gitu liar dan latah , trus tiba tiba langsung takut dgn ayam lain. mohon bantuannya ya , supaya ayam bisa sehat seperti semula lagi .. salam sukse semua Smile

kopjend teuku fadli

Jumlah posting : 3
Join date : 27.08.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon bantuan ,ayam saya tiba tiba jadi liar dan kaget ( latah)

Post  Hendro on Sat 08 Sep 2012, 07:00

kopjend teuku fadli wrote:Permisi teman teman semua, saya newbie nih baru belajar pelihara ayam laga, mohon bantuannya ya,, kenapa , ayam saya biasanya punya sifat garang jinak tiba tiba jadi liar kalau mau di ambil dr kandang langsung teriak teriak gitu liar dan latah , trus tiba tiba langsung takut dgn ayam lain. mohon bantuannya ya , supaya ayam bisa sehat seperti semula lagi .. salam sukse semua Smile

Mungkin cara penanganannya selama ini keliru dan kasar, piara ayam kuncinya harus sabar dalam segala hal termasuk cara megang/ngambil ayam dari dalam kurung juga harus perlahan terlebih jika ayam agak liar setelah ditangkap juga harus ditenangkan dulu dengan dielus2 kepala sampai leher ayam, kemudian biasakan dimandikan dengan diseka pakai spons pada bagian kulit ayamnya baru dijemur kalo diperlakukan demikian biasanya dalam 1 minggu ayam sudah jinak dan kialo ayam jatuh mental jangan dipaksaka untuk ditemukan dengan ayam lain minimal selama 2 mingggu......

Salam sabar..................
Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon bantuan ,ayam saya tiba tiba jadi liar dan kaget ( latah)

Post  ayam betatto on Fri 12 Oct 2012, 00:08

masalah yg sama bro..
pak hendro: masalahnya, tukang ngurus ayamnya emang bawaannya kasar, ga bisa kerja halus....cape deeeee

ayam betatto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 17.09.11
Lokasi : Jakarta-Subang-Bandung PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon bantuan ,ayam saya tiba tiba jadi liar dan kaget ( latah)

Post  kopjend teuku fadli on Tue 16 Oct 2012, 00:17

Hendro wrote:
kopjend teuku fadli wrote:Permisi teman teman semua, saya newbie nih baru belajar pelihara ayam laga, mohon bantuannya ya,, kenapa , ayam saya biasanya punya sifat garang jinak tiba tiba jadi liar kalau mau di ambil dr kandang langsung teriak teriak gitu liar dan latah , trus tiba tiba langsung takut dgn ayam lain. mohon bantuannya ya , supaya ayam bisa sehat seperti semula lagi .. salam sukse semua Smile

Mungkin cara penanganannya selama ini keliru dan kasar, piara ayam kuncinya harus sabar dalam segala hal termasuk cara megang/ngambil ayam dari dalam kurung juga harus perlahan terlebih jika ayam agak liar setelah ditangkap juga harus ditenangkan dulu dengan dielus2 kepala sampai leher ayam, kemudian biasakan dimandikan dengan diseka pakai spons pada bagian kulit ayamnya baru dijemur kalo diperlakukan demikian biasanya dalam 1 minggu ayam sudah jinak dan kialo ayam jatuh mental jangan dipaksaka untuk ditemukan dengan ayam lain minimal selama 2 mingggu......

Salam sabar..................
Smile

trims pak suhu, Very Happy

kopjend teuku fadli

Jumlah posting : 3
Join date : 27.08.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon bantuan ,ayam saya tiba tiba jadi liar dan kaget ( latah)

Post  gusta0211 on Tue 16 Oct 2012, 01:30

Hendro wrote:
kopjend teuku fadli wrote:Permisi teman teman semua, saya newbie nih baru belajar pelihara ayam laga, mohon bantuannya ya,, kenapa , ayam saya biasanya punya sifat garang jinak tiba tiba jadi liar kalau mau di ambil dr kandang langsung teriak teriak gitu liar dan latah , trus tiba tiba langsung takut dgn ayam lain. mohon bantuannya ya , supaya ayam bisa sehat seperti semula lagi .. salam sukse semua Smile

Mungkin cara penanganannya selama ini keliru dan kasar, piara ayam kuncinya harus sabar dalam segala hal termasuk cara megang/ngambil ayam dari dalam kurung juga harus perlahan terlebih jika ayam agak liar setelah ditangkap juga harus ditenangkan dulu dengan dielus2 kepala sampai leher ayam, kemudian biasakan dimandikan dengan diseka pakai spons pada bagian kulit ayamnya baru dijemur kalo diperlakukan demikian biasanya dalam 1 minggu ayam sudah jinak dan kialo ayam jatuh mental jangan dipaksaka untuk ditemukan dengan ayam lain minimal selama 2 mingggu......

Salam sabar..................
Smile

Btul.. s7 banget pak Hendro... abis nangkap dr pekarangan dengan cara gtu kurang dr 1mggu ayam uda jinak..

Salam Smile Smile

gusta0211
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 931
Join date : 19.09.12
Lokasi : Mojokerto, pin BB: 51925379, Telp: 08980020421

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon bantuan ,ayam saya tiba tiba jadi liar dan kaget ( latah)

Post  iceman_13 on Tue 16 Oct 2012, 09:18

tapi kalau kita pale
ayam bisa jadi giras lagi ya..
kira2 ada cara ga biar pale ok
dan tetap jinak Very Happy

iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 19.01.12
Lokasi : Pamulang-cilodong bbm 5E152674

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon bantuan ,ayam saya tiba tiba jadi liar dan kaget ( latah)

Post  Win Kastubi on Tue 16 Oct 2012, 14:00

Tetap di-elus2..., ssdh di pale...! Khususnya dibagian muka/kepala..dan leher...!
Diperlukan komunikasi-rasa..., utk menjinakkan ayam yg giras/liar...!


Salam saya........

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon bantuan ,ayam saya tiba tiba jadi liar dan kaget ( latah)

Post  [BEJO] on Tue 16 Oct 2012, 16:24

diajak ngobrol dari hati ke hati, biar keluar uneg2nya. kalo udah lega pasti jinak deh Very Happy

[BEJO]
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 76
Join date : 04.07.12
Age : 32
Lokasi : prambanan

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon bantuan ,ayam saya tiba tiba jadi liar dan kaget ( latah)

Post  iceman_13 on Tue 16 Oct 2012, 17:17

hehehe..
bener tuh ayam giras bisa karena kaget
mau ketabrak motor/mobil dikejar hewan
atau diusir orang atu orang pernah megangnya
ga hati2 terlalu kasar sy pernah lihat ayam tetangga
di angkat cuma sayapnya sebelah doang ayamnya sampai keok2
gimana mau jinak kalau begitu ya.. Very Happy
setuju diatas ane ayam perlu rasa bahkan kalau bisa diajak makan bareng
hehehe bukan diajak kemeja makan. tapi kitanya makan diluar sesekali melempar
sedikt nasi atau lauk asal jangan keseringan aja kekeke..
salam h3

iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 19.01.12
Lokasi : Pamulang-cilodong bbm 5E152674

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon bantuan ,ayam saya tiba tiba jadi liar dan kaget ( latah)

Post  Sponsored content Today at 00:35


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik