MOHON BANTUANYA KAKI AYAM BENGKAK GA KEMPES KEMPES

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MOHON BANTUANYA KAKI AYAM BENGKAK GA KEMPES KEMPES

Post  bhentho on Tue 11 Sep 2012, 23:01

Anak ayam saya kakinya kejepit pintu kandang pada waktu saya mau tutup kandang akibatnya kakinya bengkak dan pincang jalannya perkiraan saya kakinya itu retak , terus saya kasih rifampicin selama seminggu dan bengkaknya saya kasih obat gosok arak china cap padi mas, pincangnya hilang setelah dikasih rifampicin tapi bengkaknya belom juga walaupun sudah dikasih arak gosok cina, terus saya coba oralnya saya kasih asam mefenamat dan gosoknya saya coba voltaren gel sudah seminggu masih belum juga ada perubahan mohon petunjuk atau informasi dari pada senior senior papaji atau rekan rekan yang pernah mengalami kasus seerti saya ini terima kasih ditunggu infonya

bengkaknya keras seperti gambar dibawah ini




bhentho
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 186
Join date : 22.02.12
Age : 51
Lokasi : jakarta-Pondok gede

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOHON BANTUANYA KAKI AYAM BENGKAK GA KEMPES KEMPES

Post  topanbadai on Wed 12 Sep 2012, 19:40

Sepertinya sudah benar tuh mas. Tαρĭ Ƴġ begini emang susah. Peluangnya 50 : 50 saya rasa.

topanbadai
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 654
Join date : 07.09.10
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

kaki anak ayam patah bisa normal lagi ngak klo sudah sembuh

Post  bhentho on Wed 12 Sep 2012, 20:21

heheheheheheh jadi begitu ya mas topan badai terusin aja pake asam mefenamat dan voltaren gel ????? atau cooba lagi kasih rifampicin lagi biar kempes ??????

bhentho
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 186
Join date : 22.02.12
Age : 51
Lokasi : jakarta-Pondok gede

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOHON BANTUANYA KAKI AYAM BENGKAK GA KEMPES KEMPES

Post  J1mm13 on Wed 12 Sep 2012, 20:48

keliatannya seh kayak yg bekas patah yah om..
terus keliatannya lg kayaknya udah sembuh tuh om..
biasanya seh gak bisa normal lg... tetap keliatan seperti itu...
biar aja om, yg penting gak pincang...
maaf kalo salah... newbie juga... Cool

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

kaki anak ayam patah bisa normal lagi ngak klo sudah sembuh

Post  bhentho on Wed 12 Sep 2012, 20:55

tapi klo ga kempes gitu nanti kloo gede tarung pengaruh ngak kakinya mas jimi ????? apa tar brantem dikit patah lagi ato pincang lagi ???? pengalaman mas jimi kaki kyk gitu udah gedenya gimana ????

bhentho
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 186
Join date : 22.02.12
Age : 51
Lokasi : jakarta-Pondok gede

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOHON BANTUANYA KAKI AYAM BENGKAK GA KEMPES KEMPES

Post  topanbadai on Thu 13 Sep 2012, 08:26

bhentho wrote:tapi klo ga kempes gitu nanti kloo gede tarung pengaruh ngak kakinya mas jimi ????? apa tar brantem dikit patah lagi ato pincang lagi ???? pengalaman mas jimi kaki kyk gitu udah gedenya gimana ????

Kalo Rifampicin itukan antibiotik bg. Sebaiknya dipake untuk periode tertentu saja. Coba aja kalo kita sakit, antibiotik kan dikasih untuk konsumsi 3 - 5 hari biasanya.
Kalo sudah gede nanti coba diabar aja bang. Kalo gak mengganggu main dan pukulnya boleh aja dibawa tarung. Apalagi kalo ada istimewanya seperti pukul KO. Tapi kalo bawa ayam yang kelihatan ada kekurangan begitu kayaknya harus tebal kuping bang, pasti banyak yang ngomporin, hehe.
Dirawat aja bg, sekalian cari pengalaman. Very Happy

topanbadai
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 654
Join date : 07.09.10
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOHON BANTUANYA KAKI AYAM BENGKAK GA KEMPES KEMPES

Post  slammy on Thu 13 Sep 2012, 08:36

sekedar share pengalaman mas, dulu pernah kejadian ky gitu, anak ayam umur 2 bulan sayapnya bengkak, sepertinya retak/patah di dalam, trus dikasi obat dan kompres, alhasil sembuh, cuma jadi cacat, bekas bengkaknya mengeras, logikanya kalau tulang retak/patah akan bener sendiri cuma hasilnya ga seperti semula, Very Happy

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOHON BANTUANYA KAKI AYAM BENGKAK GA KEMPES KEMPES

Post  J1mm13 on Thu 13 Sep 2012, 09:46

udah dijawabin sama kang slammy...
Very Happy

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

kaki anak ayam patah bisa normal lagi ngak klo sudah sembuh

Post  bhentho on Thu 13 Sep 2012, 10:45

ok makasih ya infonya sebagai tambahan ilmu

bhentho
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 186
Join date : 22.02.12
Age : 51
Lokasi : jakarta-Pondok gede

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOHON BANTUANYA KAKI AYAM BENGKAK GA KEMPES KEMPES

Post  Sponsored content Today at 16:50


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik