Ayam sudah siap, pukulan kosong

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Ayam sudah siap, pukulan kosong

Post  TotoAryo on Sat 29 Sep 2012, 23:39

[quote="gunawan54"]
r3mb0_III wrote:
Administrator wrote:
yono_sb wrote:mumpung ad Bang admin , mo tanya jga ne om,ayam saya sehat walafiat om,makan normal,main bagus,tengok kanan kiri hidup,pukulan kenceng tapi 1 - 2 x mukul aja,selanjut nya pukulan kosong tidak berbobot,mohon pencerahan nya.....terima kasih
Umur berapa ayamnya?
Mungkin otot belum jadi.
si kameron usia 8 bln otot kurang isi padahal sudah abar 3X masing2 2 air.yang ingin saya tanyakan bagaimana cara cepat untuk menjadikan otot. dan habis pukul sering jatuh sendiri sampai terdengar jeritan kook..sola si kamerun memang amat nakal dorong, nyayap,sawat. saking nakalnya sikameron kalau di adu jarang luka. tapi kehabisan nafas akibat sola ayam agresif .setelah diadu kalau diangkat dan di goyang2 kaki tidak ada enaga alias pepleh.latihan apa yang bagus unt ayam saya bang admin?

new bie ikutan urun rembug (maklum sok tau urusan pdhl butuh bimbingan)
trs terang abar 3 x 2 air mana bisa isi mas terkcuali isi pur, jagung, beras merah padi & sejenisnya kekeke apalagi umbaran & jemur ayam juga jarang atau terlebih2 kalo di box trs, tambah lama siapnya dah.

usia 8 bln abaran baru segitu (3x) berarti awal di abar si ayam baru mau masuk usia 8 bln donk? ya wajar aja tarungnya masih asal ngedepankan emosi drpd instingnya sehingga bnyk gerakan & pukulan yg sembarang alias kosong, seiring berjalannya waktu & rutinitas latihan dan abar serta suplemennya mudah2an dlm 2-3 bln lg (usia 10 bln-11 bln) baru siap baik itu otot, pukulan, stamina dsb.

& mengenai pukulan yg kosong itu mesti dipastikan kembali apakah telah berubah atau blm krn bila tdk berubah ada bbrp indikasi kemungkinan penyebabnya seperti lawannya yg memang lebih baik, atau krn bawaan trah atau dikarenakan ciri2 fisiknya seperti kaki yg kepanjangan atau jarak antar kedua kaki terlalu lebar dll. Dan otomatis bila tdk berubah pukulan kosongnya setelah ayam "matang di abar" maka ayam tsb sangat diragukan utk diturunkan, saya sarankan utk cari ganti yg lebih baik.

namun apabila ada perubahan yg positif baik dr segi pukulan, otot, stamina & instingnya selama abaran (paling tdk abaran terakhir utk diturunkan ayam tsb tahan 3 ronde/air) maka ayam benar2 dinyatakan siap, langkah selanjutnya mencari gandeng & utk itu carilah lawan (gandeng) yg tdk terpaut jauh tuanya (andaikan tinggi berat & otot dgn ayam lwn kira2 telah masuk).

yg terakhir dgn berat hati sy sarankan selayaknya topik dirubah judulnya menjadi "apakah pukulan kosong pertanda ayam telah siap? apa penyebabnya & bgmn solusinya" Razz hehe peace.com
tdk perlu ayam petarung yg bermain indah tapi yg diperlukan adalah yg EFEKTIF krn keindahannya selalu dirasakan di akhir cerita..mhn maaf klo ada salah, semoga bermanfaat Very Happy
salam

TotoAryo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1245
Join date : 30.01.12
Age : 34
Lokasi : Bengkulu, Indonesia +6281367622224 - http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sudah siap, pukulan kosong

Post  Win Kastubi on Sat 03 Nov 2012, 19:26

Share pengalaman pribadi...:
Ayam sy dlm kondisi betul2 sehat..! Sy abar, dirumah teman, yg jaraknya, 2jam perjalanan..!
Sampai disana.., tidak langsung abar..! Ngobrol2 dulu...ngopi2..,dll..!
Nah....,waktu diabar......, pukulan ayam saya...Hambar..! (Kosong...!)
Ayam.., saya angkat...! Bingung...! Gak tau kenapa..!?
Ayam...saya coba urut2....seluruh tubuhnya...!
Eeehhh.......ternyata.., waktu saya urut dipangkal paha nya (badan sisi atasnya).... Ayam menggelinjang..! (Mungkin, terasa sakit..!?). Shg, sy memprediksi..: Ayam saya: Keseleo, saat didlm kisa...diperjalanan....!
(Untung.....cuma abar...! kalau "ngadu" beneran.....!!!???)
Jadi...saran saya...: Periksa benar2 dgn Teliti ayam kita...., sblm turun ke kalangan....!


Salam saya........

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sudah siap, pukulan kosong

Post  Ari Nur on Sat 03 Nov 2012, 21:08

Skrng gmn mas ayamnya...? Udh sembuh...? Gmn crnya nyembuhinnya mas...?

Ari Nur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 178
Join date : 20.05.12
Age : 21
Lokasi : Semarang-Bergota

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sudah siap, pukulan kosong

Post  Tamu on Sun 04 Nov 2012, 01:05

quote="Win Kastubi"]Share pengalaman pribadi...:
Ayam sy dlm kondisi betul2 sehat..! Sy abar, dirumah teman, yg jaraknya, 2jam perjalanan..!
Sampai disana.., tidak langsung abar..! Ngobrol2 dulu...ngopi2..,dll..!
Nah....,waktu diabar......, pukulan ayam saya...Hambar..! (Kosong...!)
Ayam.., saya angkat...! Bingung...! Gak tau kenapa..!?
Ayam...saya coba urut2....seluruh tubuhnya...!
Eeehhh.......ternyata.., waktu saya urut dipangkal paha nya (badan sisi atasnya).... Ayam menggelinjang..! (Mungkin, terasa sakit..!?). Shg, sy memprediksi..: Ayam saya: Keseleo, saat didlm kisa...diperjalanan....!
(Untung.....cuma abar...! kalau "ngadu" beneran.....!!!???)
Jadi...saran saya...: Periksa benar2 dgn Teliti ayam kita...., sblm turun ke kalangan....!


Salam saya....

Ayam sy waktu diabar juga pukul nya kosong besok nya baru tau kalo telapak kakinya bengkak ,sekarng dalam masa pengobatan ,om win ! Boleh ga saya ngabar.ayam ketempat om?

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sudah siap, pukulan kosong

Post  Kembangsawit on Mon 05 Nov 2012, 09:16

jika ayam didalam kisa memerlukan otot yang dipaksakan agar tertekuk, gerak tidak bebas..tentunya ayam menjadi stres...walaupun tidak semua ayam sama tingkat stresnya...
otot paha yang sudah terlatih jika salah penempatan juga bisa terluka urat syaraf kakinya..karena adanya aliran darah yang tidak stabil akibat tertekuk pada kisa..
menurut saya pukulan kosong yang terjadi akibat kualitas ayam disaat turun laga berkurang akibat hal2 yang tidak terduga semisalnya yang saya uraikan diatas..
kelemahan fisik bisa ditutupi akan kebugaran ayam tersebut dengan pukul jitunya yaitu bermain efektif..selebihnya keberuntungan.
jadi alangkah baiknya...ayam yang sudah siap laga..persiapan pemilik juga harus benar2 memiliki perhatian ekstra, mulai memasukan ayam dalam kisa..melihat tingkat stres tidak ayam saat akan berlaga..dan terutama ayam sering merasakan keramaian disekitarnya jadi tidak kaget atau minder..seperti diumbar secara rutin dan terjadwal..
untuk selebihnya bisa ditambahi oleh yang lain....salam ayam kampung super...tetap semangat dalam merawat ayam2nya....Smile

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sudah siap, pukulan kosong

Post  Sponsored content Today at 23:22


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik