ayam,kuda,kucing dalam betal jemur.

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam,kucing,kuda betal jemur

Post  didik gombo on Sat 27 Mar 2010, 20:08

santoso wrote:
sandri wrote:
Administrator wrote:Kalau sy sih, yg pasti2 aja lah...
Yg penting solah bagus, pukul akurat, tulang kekar, keturunan mental baja. Terus dirawat deh...
Kalah menang urusan belakangan, tergantung usaha dan keberuntungan kita. Bukan keberuntungan ayamnya.
Katuranggan anggap saja sbg bonus atau hiasan.

Meskipun katuranggan istimewa, batu lapak, dll, kalo kualitasnya jelek, pasti sy buang.
Very Happy

ayam menang kalah tidak bisa diukur dengan tarungnya bagus..
pembawaan ayam itu jg sangat mempengaruhi.
sya sngat setuju dgn rekan2 sesama aliran dgn botoh2 kuno.

saya ragu mas sama yang kuno kuno soalnya sudah sering terjadi ayam itu tembus ganteng banget kaki nya putih mata nya putih pokok nya semuanya pas katuranggan nya
kalo oarang palembang atau sekayu itu di sebut ROMAN
ada ayam teman saya bentuk ayam nya sama kayak ayam yang suka muncul di iklan iklan obat ayam
tapi apa ama ayam teman saya yang jelek yang bentuk nya kayak ayam kampung eh malah kalah semenjak itu saya lebih percaya dengan yang moderen dari yang kuno
ya inilah dunia ayam aduan smuanya serba unik dan menarik gampang'' susah memprediksi kekuatan,katuranggan,perawatan ayam dllnya tentang ayam aduan .tinggal kita'' saja percaya sama yg mana cara kuno / cara modern buktikan aja di arena anda '' pasti bisa menilai mana yg menang pasti yg ber hasil mempersiapkan ayamnya untuk di adu albino

didik gombo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 06.02.10
Age : 37
Lokasi : sumberingin kidul ngunut t.agung

http://didikgombo.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam,kuda,kucing dalam betal jemur.

Post  Administrator on Sat 27 Mar 2010, 20:21

Mau modern atau kuno, keduanya tidak ada yg salah atau benar.
Yg penting solah bagus sulit dipukul, pukulan akurat, mental baja.
Rawat dgn benar, dan pilih tandingan yg pas.
Kalau masih kalah juga, kita harus akui ayam musuh lebih baik dan atau punya keberuntungan lebih bagus.

Saya pribadi menganggap kalah-menang itu soal biasa. Yg penting, bagaimana sikap kita menerima kekalahan dan seperti apa cara introspeksi supaya hal tsb tidak terulang kembali.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

ayam,kuda,kucing dlm betal jemur

Post  didik gombo on Sat 27 Mar 2010, 20:29

Administrator wrote:Mau modern atau kuno, keduanya tidak ada yg salah atau benar.
Yg penting solah bagus sulit dipukul, pukulan akurat, mental baja.
Rawat dgn benar, dan pilih tandingan yg pas.
Kalau masih kalah juga, kita harus akui ayam musuh lebih baik dan atau punya keberuntungan lebih bagus.

Saya pribadi menganggap kalah-menang itu soal biasa. Yg penting, bagaimana sikap kita menerima kekalahan dan seperti apa cara introspeksi supaya hal tsb tidak terulang kembali.
cocok mas setuju cheers

didik gombo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 06.02.10
Age : 37
Lokasi : sumberingin kidul ngunut t.agung

http://didikgombo.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam,kuda,kucing dalam betal jemur.

Post  gerimis on Sat 27 Mar 2010, 21:32

Administrator wrote:Mau modern atau kuno, keduanya tidak ada yg salah atau benar.
Yg penting solah bagus sulit dipukul, pukulan akurat, mental baja.
Rawat dgn benar, dan pilih tandingan yg pas.
Kalau masih kalah juga, kita harus akui ayam musuh lebih baik dan atau punya keberuntungan lebih bagus.

Saya pribadi menganggap kalah-menang itu soal biasa. Yg penting, bagaimana sikap kita menerima kekalahan dan seperti apa cara introspeksi supaya hal tsb tidak terulang kembali.

Wah... maen ayam ada yang modernya juga ya... he...he...he...

Salam. Smile

gerimis
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 335
Join date : 01.02.10
Age : 35
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam,kuda,kucing dalam betal jemur.

Post  arif on Sun 28 Mar 2010, 09:32

gerimis wrote:
Administrator wrote:Mau modern atau kuno, keduanya tidak ada yg salah atau benar.
Yg penting solah bagus sulit dipukul, pukulan akurat, mental baja.
Rawat dgn benar, dan pilih tandingan yg pas.
Kalau masih kalah juga, kita harus akui ayam musuh lebih baik dan atau punya keberuntungan lebih bagus.

Saya pribadi menganggap kalah-menang itu soal biasa. Yg penting, bagaimana sikap kita menerima kekalahan dan seperti apa cara introspeksi supaya hal tsb tidak terulang kembali.

Wah... maen ayam ada yang modernya juga ya... he...he...he...

Salam. Smile

Pendekatan logika dan kepercayaan Mas yang berbeda di tiap orang.. tidak perlu dipermasalahkan.. Smile

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam,kuda,kucing dalam betal jemur.

Post  landijago on Sat 21 Aug 2010, 12:50

ha ha ga moderen kl gada jadul .ga bs di bilang jdul kl gada modern hik hik farao

landijago
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 24.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam,kuda,kucing dalam betal jemur.

Post  danks on Sat 21 Aug 2010, 20:38

indra kezlie wrote:
sandri wrote:ayam kuda kucing disebutkan dalam betal jemur bahwa ketiga hewan tersebut membawa yoni tersendiri.
beberapa botoh lama menyebutkan bahwa ayam yg memilikim yoni itu membuat sebuah ayam tersebut memiliki derajat menang yg tinggi.
fakta pertama : ayam milik kahfi pasuruan,waktu di test ayam jelek sekali mainnya..setelah ditarungin ayam itu mesti asor(gak unggul),tapi ayam itu mesti menang..waktu lawan ayam kaji ngemplak ayam kahfi keasoran 7besar,tapi ayam kahfi sekali mukul langsung mati ayam musuh,terus waktu tarung di wonorejo lawan ayamnya comok purwosari,ayam kahfi malah keasoran 10besar..ayamnya udah kayak mau lari,tapi sekali pukul ayam comok langsung mati..sampai berkali-kali kejadian tersebut terjadi..orang kalangan bilang kalo ayam kahfi itu ayam menangan n punya derajat menang tinggi.
fakta kedua: gak ada cerita bahwa ayam batu lapak itu kalah.

beberapa petarung kalangan tembalangan juga percaya bahwa ayam itu punya bawaan tersendiri,ayam bagus kalo diabar itu juga belum tentu bisa menang di kalangan karena setiap ayam itu bawa derajat kemenangan masing2..
ini hanya sekedar sharing aja,mohon ditanggapi.
trims..salam.

Terimakasih Kang Sandri atas Sharing Pengalamannya dan Ilmunya, Memang tidak bisa Kita fikir secara Rasional, Tetapi harus kita Sadari itu kekuasaan Gusti Allah yang kita Tidak bisa Berfikir secara Rasional, Mulut kita bisa berkata harus berfikir Rasional, tetapi Hati kita berkata lain, ada kekuatan-kekuatan diluar kekuasaan / nalar manusia,
Kalau kita berfikir secara rasional,.kenapa kalau memilih ayam harus ada kriterianya,Harus begini-begitu,.ayam tetep ayam,..tpi kenapa banyak orang mencari ayam batu lapak, sisik naga temurun, Suro dll (Sisi Kelebihan/Keunikan) nah disitulah Letaknya Rasional dan Tidak Rasional, Mulut Kita Bisa Berkata Rasional tetapi, Hati Kita Tidak Bisa Berfikir Secara Rasional.
Kalau semua berfikir Rasional, wah..bisa-bisa Ki Jokobodo alias paranormal alias dukun santet gak kaya dong, (ngerti dah, maksudnya)....wuahahahaha ,..oh ya Contoh study kasus yang tidak kita fikir secara rasional adalah membangun candi-candi seperti di Borobudur yang menjadi 7 keajaiban dunia,.candi perambanan dengan 1000 Arca dll. Bukan bearti kita tidak berfikir rasional kita tidak Maju,…Psti Maju karena minumnya Tetep,..! .teh Botol Sosro….hahahahhaa.
believe it or not
Note:
Kalau menjawab pertanyaan/sharing haruslah di jawab dengan baik dan bijak ada saatnya, dan lebih baik diam “itu baru berfikiran rasional” tetapi kalau kita Menjawab “asal gobleg” (kata Alm. Bang Benyamin) nah ,..! itu baru orang gak rasional,.itu yang membuat Indonesia gak Maju. Jadikan sesuatu yang baik adalah ilmu, karna ilmu adalah Guru, Disana Gunung-disini Gunung “Kate Sule alias Prikitiuueeewww” wuakakakakakak.

kalau Bantal kena Iler,.Saya Buang Mas,..gak saya jemur,.Habis yang ngilering orang Sekampung..hahahahaha....

('cheers')('cheers')('cheers')('cheers')
Cheers

('cheers')

Klo pendapat saya soal polemik kita ini : Soal yoni pada ayam aduan,seperti juga aspek kehidupan manusia yang lain sejatinya memang kita tidak bisa hanya melihat dari aspek rasional /logis semata yang nota bene didasari aspek dan/atau fakta 2 empiris, namun kenyataan/fenomena yang ada memang kerap kali membuat logika kita seakan tumpul dan tak bisa memberi jawban yang diharapkan, lalu kita bilang bahwa fenomena tersebut tahayul/mitos atau apapun itu istilahnya, kita luput mempertanyakan kemampuan logis/pikiran kita apakah ini satu-satunya alat yang kita punya untuk mencari kebenaran atau ada yang lain (intuisi misalnya)?. Logika/rasio memang hanya bisa menjawab sesuatu yang Factual/indrawi diluar itu kia butuh "alat' lain untuk menjawabnya. Akal manusia sepertinya memang lebih tinggi dari sekedar logika/rasio, karena akal yang notabene "kolaborasi "antara pikiran/logika dan hati/kenyakinan, manusia menjadi unggul bukan karena pikirannya tapi akalnya, dan akal tidak menafikan sesuatu yang tidak empiris...Tanpa kita sadari sebenarnya dalam hidup kitapun, sesuatu yang sifatnya irrasional lebih mendominasi arah langkah hidup kita krtimbang yang rasional, kita rajin sholat tanpa harus kita lihat dulu neraka atau surga, demikian juga ketika kita berbuat jujur, memberi sedekah dll, tidak perlu kita susah2 mencari bangunan logika apa yang melandasinya. Rasioanl or rasional sellu ada dan akan terus mewarnai kehidupan kita.... jadi Yoni ayam adu undebattable...pisss

Maaf klo ada kata 2 yang salah dan tidak pada tempatnya

salam

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 736
Join date : 24.01.10
Age : 46
Lokasi : Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam,kuda,kucing dalam betal jemur.

Post  boedoet on Sat 21 Aug 2010, 21:27

ehm...ehmm..... kalo menurut saya yang masih lancur ini, keduanya baik teori botoh modern maupun klasik tetap harus digunakan secara seimbang agar tercipta keselarasan di dunia perayaman. karena dari segala lini kehidupan tidak akan terlepas dari rasional dan yang irrasional. namun kembali kepada pelestarian budaya bangsa. kitab betal jemur merupakan warisan leluhur kita, ada baiknya juga kita hargai sebagai pewaris semangat mereka dalam mengembangkan dunia perayaman.meskipun kita juga harus memperhatian aspek logis dari ayam tersebut. ehhh btw saya belum punya kitabnya nich,pinjem dunk, tar saya copy. sekedar untuk memperkaya pengetahuan aja.... he he he maklum masih lancur. Razz Razz Razz Razz Razz

boedoet
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 24.02.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam,kuda,kucing dalam betal jemur.

Post  bagas boss on Sun 22 Aug 2010, 20:04

Buat mas Sandri,maaf mas klo ada sedikit beda pendapat.

ayam kuda kucing disebutkan dalam betal jemur bahwa ketiga hewan tersebut membawa yoni tersendiri.
beberapa botoh lama menyebutkan bahwa ayam yg memilikim yoni itu membuat sebuah ayam tersebut memiliki derajat menang yg tinggi.


He..he...di t4 kami ga ada tuh yg namanya kitab betal jemur,trus utk mengetahui ayam itu mempunyai yoni gimana tuh?

fakta pertama : ayam milik kahfi pasuruan,waktu di test ayam jelek sekali mainnya..setelah ditarungin ayam itu mesti asor(gak unggul),tapi ayam itu mesti menang..waktu lawan ayam kaji ngemplak ayam kahfi keasoran 7besar,tapi ayam kahfi sekali mukul langsung mati ayam musuh,terus waktu tarung di wonorejo lawan ayamnya comok purwosari,ayam kahfi malah keasoran 10besar..ayamnya udah kayak mau lari,tapi sekali pukul ayam comok langsung mati..sampai berkali-kali kejadian tersebut terjadi..orang kalangan bilang kalo ayam kahfi itu ayam menangan n punya derajat menang tinggi.

Kalau disini saya melihat lebih ke luck si pemilik ayam tersebut

fakta kedua: gak ada cerita bahwa ayam batu lapak itu kalah.

Kalau ini saya g setuju mas,
Dulu kami mempunyai ayam batu lapak yang bagus (warna hitam,5x menang),tapi sejalan dengan waktu arena aduan (kalau disini disebut karoro) mulai memakai alas karpet saat itulah ayam tersebut mulai kehilangan kesaktiannya Laughing Laughing Laughing dan terparah saat turun ke gelanggang benar2 ciloko hanya 2 air terpaksa diangkat (gimana tuh?) Jadi kesimpulan kami disini ayam batu lapak memang bagus utk diadu hanya kalau tdk memakai alas.

Yang pasti Ayam menangan itu,
-Mempunyai pukulan bersih (akurat,cepat n mukul mlulu)
-Mempunyai solah bagus (cepat n ga mudah dipukul)
-Daya tahan pukul yg bagus
-Lawan yg mudah dipukul n ga tahan dipukul wkwkwkwkwkkwk
-Yang pasti si ayam lagi fit n hoki sang pemilik lagi diatas angin

Exclamation Exclamation


regards

bagas boss
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 29.06.10
Lokasi : Makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam,kuda,kucing dalam betal jemur.

Post  Administrator on Sun 22 Aug 2010, 20:25

Katuranggan, mau dihubungkan dgn hoki, ya silakan2 saja. Tergantung masing2 orang percaya atau tidak.
Tapi kalau katuranggan dihubungkan dgn kualitas, sy pribadi ngga setuju.
Banyak ayam berkaturanggan baik, tapi nyatanya kualitas jelek.
Sebaliknya, ayam berkaturanggan jelek, ternyata kualitasnya bagus.
Coba tengok ayam2 botak asal vietnam. Tampang jelek, tapi banyak juga yg bagus.

Bagi mereka yg suka ngadu dan hanya mencari menang, pasti faktor katuranggan dan primbon juga diperhitungkan.
Tapi bagi mereka yg mencari kualitas, faktor katuranggan dianggap hanya sekedar bonus tambahan.

Sekarang, tergantung dimana posisi kita dan cara pola pikir kita dalam memandang dan menganalisa suatu kejadian.



Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam,kuda,kucing dalam betal jemur.

Post  bagas boss on Sun 22 Aug 2010, 22:25

Administrator wrote:Katuranggan, mau dihubungkan dgn hoki, ya silakan2 saja. Tergantung masing2 orang percaya atau tidak.
Tapi kalau katuranggan dihubungkan dgn kualitas, sy pribadi ngga setuju.
Banyak ayam berkaturanggan baik, tapi nyatanya kualitas jelek.
Sebaliknya, ayam berkaturanggan jelek, ternyata kualitasnya bagus.
Coba tengok ayam2 botak asal vietnam. Tampang jelek, tapi banyak juga yg bagus.

Bagi mereka yg suka ngadu dan hanya mencari menang, pasti faktor katuranggan dan primbon juga diperhitungkan.
Tapi bagi mereka yg mencari kualitas, faktor katuranggan dianggap hanya sekedar bonus tambahan.

Sekarang, tergantung dimana posisi kita dan cara pola pikir kita dalam memandang dan menganalisa suatu kejadian.




He..he.. cheers cheers mas Ari,klo ini gw mah juga setuju kualitas is No.1 ,tapi kemenangan juga menjadi salah satu tujuan akhir kan? scratch

bagas boss
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 29.06.10
Lokasi : Makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam,kuda,kucing dalam betal jemur.

Post  Administrator on Mon 23 Aug 2010, 12:56

bagas boss wrote:[
He..he.. cheers cheers mas Ari,klo ini gw mah juga setuju kualitas is No.1 ,tapi kemenangan juga menjadi salah satu tujuan akhir kan? scratch

Betul mas... Kemenangan memang salah satu tujuan.
Tapi yg membedakan adlh proses mencapainya.

1. Sebagian orang pengen punya ayam menang dgn cara yg gemilang ( prioritas kualitas ayam bagus).
2. Sementara yg lain berpikir, cukup dgn ayam biasa2 saja, tapi yg penting punya hoki (prioritas katuranggan bagus).

Keduanya sama2 menang, tapi berbeda posisi dan alur pikir yg berlainan.
Pilih yg mana kira2...????

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam,kuda,kucing dalam betal jemur.

Post  ari delta on Mon 23 Aug 2010, 18:25

Pak Admin..
Kalo saya pilih point pertama.. Menang dgn gemilang..
Walau ayam menurut katuranggan kitab betal jemur ga ada satupun yg nyrempet mulai dari ujung paruh sampe ujung ekor..
Mau paruhnya terbalik..
Ga pny jalu..
Ga pny ekor..
Ga pny jengger..
Pokok'e ayam ancur tampangnya kalo orang bilang..
Tapi kalo sudah tarung.. Wuih.. Yg liat matanya pada melotot trus mulutnya mlongo..
Itu pilihan saya..


Terakhir diubah oleh ari delta tanggal Tue 24 Aug 2010, 12:26, total 1 kali diubah

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam,kuda,kucing dalam betal jemur.

Post  bagas boss on Mon 23 Aug 2010, 19:21

Administrator wrote:
bagas boss wrote:[
He..he.. cheers cheers mas Ari,klo ini gw mah juga setuju kualitas is No.1 ,tapi kemenangan juga menjadi salah satu tujuan akhir kan? scratch

Betul mas... Kemenangan memang salah satu tujuan.
Tapi yg membedakan adlh proses mencapainya.

1. Sebagian orang pengen punya ayam menang dgn cara yg gemilang ( prioritas kualitas ayam bagus).
2. Sementara yg lain berpikir, cukup dgn ayam biasa2 saja, tapi yg penting punya hoki (prioritas katuranggan bagus).

Keduanya sama2 menang, tapi berbeda posisi dan alur pikir yg berlainan.
Pilih yg mana kira2...????

Wah klo saya pribadi sih pasti milih point1,klo ayam menang tapi di pukulin mlulu mah wakakawkkwkwk..sama aja kalah kli Razz Razz

bagas boss
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 29.06.10
Lokasi : Makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam,kuda,kucing dalam betal jemur.

Post  UCOG on Wed 25 Aug 2010, 11:14

WAH NI KAN ADA 2 KUBU BEDA PENDAPAT NIH,.. BAGAIMANA KALAU MASING2 KUBU NYIAPI AYAM YANG YANG MENJADI KEBANGGAAN MASING MASING TRUS DIABAR,,,... HE HE HE..
ADA YANG SETUJA NGGAK NEH, EH SETUJU....

UCOG
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 24.05.10
Age : 33
Lokasi : solo-colomadu-boyolali

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam,kuda,kucing dalam betal jemur.

Post  Administrator on Wed 25 Aug 2010, 11:17

UCOG wrote:WAH NI KAN ADA 2 KUBU BEDA PENDAPAT NIH,.. BAGAIMANA KALAU MASING2 KUBU NYIAPI AYAM YANG YANG MENJADI KEBANGGAAN MASING MASING TRUS DIABAR,,,... HE HE HE..
ADA YANG SETUJA NGGAK NEH, EH SETUJU....

Sy ga setuju...
Berbeda itu hal yg sangat wajar.
Perbedaan bukan berarti harus dipertentangkan.

Perbedaan menjadi sebuah keragaman khazanah menambah wawasan.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam,kuda,kucing dalam betal jemur.

Post  savvo on Wed 25 Aug 2010, 11:45

Indahnya perbedaan......... ( 2 belah pihak dapet ilmu) cheers cheers

savvo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 320
Join date : 22.08.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam,kuda,kucing dalam betal jemur.

Post  cak nur on Wed 25 Aug 2010, 12:21

Namanya juga sharing,...
Ilmu itu banyak macamnya,... Kitab / Primbon Jawa,. juga banyak yang mempelajari,...
Mau belajar,.. dan mempercayai,. ya monggo,...
Kalo mau yang modern,.. ya monggo,...

Tapi saya ada hal yang menarik dari Kitab Betal jemur itu... dari Indonesia,. ada kitab tersebut,. yang menerangkan beberapa hal tentang kehebatan dan kekurangan ayam aduan.
Aku juga pernah lihat di Galery,. juga ada membahas tentang jenis kaki / sisik ayam aduan,... dan itu bahasanya bahasa thai,.. kalo aku nggak salah...

Jadi aku mengira-ngira,.. apa di Thai sana juga ada ilmu yang membahas tentang ayam aduan ya,.. sampai-sampai yang namanya sisik itu ada namanya dan kekurangan/kelebihannya (mungkin...)

Jadi ingat bahasa yang lain : Bentuk sisik ada pengaruhnya apa tidak ???

Salam

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam,kuda,kucing dalam betal jemur.

Post  Administrator on Wed 25 Aug 2010, 14:22

cak nur wrote:
Jadi aku mengira-ngira,.. apa di Thai sana juga ada ilmu yang membahas tentang ayam aduan ya,.. sampai-sampai yang namanya sisik itu ada namanya dan kekurangan/kelebihannya (mungkin...)

Betul Cak Nur...
Di Thailand, Philiphine, Vietnam, Burma, Amerika Latin, semua punya kitab katuranggannya masing2.
Sesuai dgn apa yg nenek moyang mereka tulis dan yakini.

Itulah yg jadi bahan pertanyaan, kitab mana yg seharusnya dipakai?
Kalau kita pakai kitab bethal jemur ala Indonesia, harusnya mengacu pada ayam2 trah asli Indonesia.
Kalau kita import dari Thailand, harusnya pakai kitab thailand donk...

Apakah Bethal Jemur itu masih uptodate dan relevan? Mengingat sekarang sudah banyak ayam2 import...


Silakan dibahas.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam,kuda,kucing dalam betal jemur.

Post  Modesto on Wed 25 Aug 2010, 15:10

Masalah katuranggan bisa dihubungkan dengan strategi penjualan.....dengan melihat pangsa pasarnya dulu.
jika mayoritas pembeli adalah maniak katuranggan maka yang terbaik adalah beternak ayam betal jemur.....kalo bukan maniak katuranggan ya beternak ayam non katuranggan berkualitas bagus.

Persoalan katuranggan sebaiknya ga usah dipertentangkan.....lebih baik diambil segi baiknya dengan meningkatkan omzet dari kandang kita...toh ujung2 nya keuntungan akan mengalir ke kita......hehehehe Smile

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam,kuda,kucing dalam betal jemur.

Post  D4v1d on Wed 25 Aug 2010, 15:29

[Kalau kita import dari Thailand, harusnya pakai kitab thailand donk...

Smile [/quote]

Hehehe..bisa aja nih mas ary.....
Masalahnya kita bisa baca ga tuh tulisan yg keriting itu...baca primbon aja susah ngertinya...hehehe Embarassed

D4v1d
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 448
Join date : 20.10.09
Lokasi : Buitenzorg

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam,kuda,kucing dalam betal jemur.

Post  jaghana on Wed 25 Aug 2010, 15:43

lanjutkan..... pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam,kuda,kucing dalam betal jemur.

Post  Sponsored content Today at 00:26


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik