Cari tau ??!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Cari tau ??!

Post  Moreiro on Wed 03 Oct 2012, 21:03

Selamat malam papaji. . . . farao

Ane mau tanya, apakah ayam yang udah pernah kena jalu itu ada efek saat bertanding di selanjutnya?, mungkin solah dan pukulnya udah nggak sebagus awalnya gitu?

Monggo kasih masukan dari para senior.. Wink Wink

Moreiro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 302
Join date : 02.10.12
Age : 25
Lokasi : Sidoarjo

http://cara-hipnotis.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cari tau ??!

Post  IvanElnino on Wed 03 Oct 2012, 22:23

Selama tidak meninggalkan cacat/luka, no problemo....ora popo !! Tapi kalo yg kena mata ayam bisa picek sebelah ato luka sobek di leher dan tembolok...wadooh..bs gawat !! Jgn harap ayam bs sesempurna ky sebelumnya.
Intinya, ayam mukul pake kaki (ga mkn bawa pentungan hansip) kalo kaki ga masalah maka pukulannyapun msh oke, cuman nyali ayam agak berkurang..oiya satu lagi, saya bukan senior hanya berbagi pengamalan, walah keliru, pengalaman maksude..


Terakhir diubah oleh IvanElnino tanggal Wed 03 Oct 2012, 22:31, total 1 kali diubah

IvanElnino
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 90
Join date : 30.07.12
Age : 41
Lokasi : Tegal - Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cari tau ??!

Post  La masia on Wed 03 Oct 2012, 22:25

sebaiknya di abar dahulu sebelum kembali diturunkan, ada beberapa ayam mengalami luka parah saat
terkena jalu dan perawatan tidak maksimal membuat aym berubah gaya tarungnya

La masia
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 407
Join date : 21.05.12
Lokasi : bandarlampung pp unit2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cari tau ??!

Post  Moreiro on Wed 03 Oct 2012, 23:21

IvanElnino wrote:Selama tidak meninggalkan cacat/luka, no problemo....ora popo !! Tapi kalo yg kena mata ayam bisa picek sebelah ato luka sobek di leher dan tembolok...wadooh..bs gawat !! Jgn harap ayam bs sesempurna ky sebelumnya.
Intinya, ayam mukul pake kaki (ga mkn bawa pentungan hansip) kalo kaki ga masalah maka pukulannyapun msh oke, cuman nyali ayam agak berkurang..oiya satu lagi, saya bukan senior hanya berbagi pengamalan, walah keliru, pengalaman maksude..

Se ingatku seh tak lihat yg kena jalu pipi di bawah mata itu, tapi kena nya udah lama om.., ya mungkin skrg tinggal bekasnya doang.., apa kira2 pengaruh ke mental nya ya?

aahh om ivan nih merendah,, bukan senior tapi pengalaman nya istimewa.. Laughing Laughing Laughing

Moreiro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 302
Join date : 02.10.12
Age : 25
Lokasi : Sidoarjo

http://cara-hipnotis.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cari tau ??!

Post  Moreiro on Wed 03 Oct 2012, 23:26

La masia wrote:sebaiknya di abar dahulu sebelum kembali diturunkan, ada beberapa ayam mengalami luka parah saat
terkena jalu dan perawatan tidak maksimal membuat aym berubah gaya tarungnya

Sebenarnya itu ayam punya temen ane dan mau ane beli, katanya seh walaupun dah kena jalu main nya masih oke.., kalo beneran masih oke sih abis di coba, ane bayarin...

Rencana seh begono..Laughing Laughing Laughing

Moreiro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 302
Join date : 02.10.12
Age : 25
Lokasi : Sidoarjo

http://cara-hipnotis.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cari tau ??!

Post  IvanElnino on Wed 10 Oct 2012, 14:44

Umur ayam berapa ? Luka sembuh brp lama ? Kalo ayam msh ABG ( dibwh 1 taun) besar kemungkinan sel kulit yg robek bs cepat regenerasi (sel br muncul menggantikan yg rusak). Kalo nyang tuwaan mungkin bth waktu dan perawatan yg agak lama. Misalkan anda yakin ayam sudah sembuh se-sembuh sembuhnya...(walah ..boso opo iki?) bs coba diabar dgn ayam kelas opor dan umur lbh muda. Itu berguna utk memunculkan ke Pede-an sang jagoan..

IvanElnino
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 90
Join date : 30.07.12
Age : 41
Lokasi : Tegal - Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

mohon ijin menjawab

Post  mansah on Wed 10 Oct 2012, 17:23

maaf saya bukan senior juga, tapi mau coba sharing dan mohon koreksi jika salah..
untuk ayam yang tarung jalu jika tidak ada urat yang putus, mata(kepilis atau buta) biasanya mainnya tidak akan berubah. tapi permasalahannya kadang ayam yang tarung jalu apalagi sampai hancur"an biasanya ada saja urat yang cedera. Jika hanya cedera(tidak putus) dan usia masih muda maka masih ada harapan untuk pulih terutama setelah mengalami urak bulu. tapi jika sudah putus urat biasanya akan ada sedikit perubahan. Kalo urusan pukul rasanya tidak akan banyak perubahan, hanya saja tergantung pola perawatan setelah pertarungan dan sehari-hari. untuk amannya memang diabar terlebih dahulu, karena standart tiap orang berbeda dalam melihat ayam.. Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

mansah
BANNED
BANNED

Jumlah posting : 304
Join date : 18.07.10
Lokasi : tangerang-081218167935

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cari tau ??!

Post  Moreiro on Wed 10 Oct 2012, 19:21

IvanElnino wrote:Umur ayam berapa ? Luka sembuh brp lama ? Kalo ayam msh ABG ( dibwh 1 taun) besar kemungkinan sel kulit yg robek bs cepat regenerasi (sel br muncul menggantikan yg rusak). Kalo nyang tuwaan mungkin bth waktu dan perawatan yg agak lama. Misalkan anda yakin ayam sudah sembuh se-sembuh sembuhnya...(walah ..boso opo iki?) bs coba diabar dgn ayam kelas opor dan umur lbh muda. Itu berguna utk memunculkan ke Pede-an sang jagoan..

Umurnya seh masih sekitar setahun, bisa kebawah!, udah sembuh skrg.
iya om,, besok ane mau coba lihat tarungnya.

Thanks masukanNya Smile Smile Smile Smile Smile

Moreiro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 302
Join date : 02.10.12
Age : 25
Lokasi : Sidoarjo

http://cara-hipnotis.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cari tau ??!

Post  Moreiro on Wed 10 Oct 2012, 19:25

mansah wrote:maaf saya bukan senior juga, tapi mau coba sharing dan mohon koreksi jika salah..
untuk ayam yang tarung jalu jika tidak ada urat yang putus, mata(kepilis atau buta) biasanya mainnya tidak akan berubah. tapi permasalahannya kadang ayam yang tarung jalu apalagi sampai hancur"an biasanya ada saja urat yang cedera. Jika hanya cedera(tidak putus) dan usia masih muda maka masih ada harapan untuk pulih terutama setelah mengalami urak bulu. tapi jika sudah putus urat biasanya akan ada sedikit perubahan. Kalo urusan pukul rasanya tidak akan banyak perubahan, hanya saja tergantung pola perawatan setelah pertarungan dan sehari-hari. untuk amannya memang diabar terlebih dahulu, karena standart tiap orang berbeda dalam melihat ayam.. Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

Sekarang dah sembuh kok om,, tinggal ngerawat stamina nya n rencana mau ane coba abar,, yaa sapa tau tu ayam jodoh ma ane, coz kata yg rawat pertama sih, itu ayam baguss hanya gak kerawat aja ma dia gara2 kebanyakan jago.. Wink Wink

Oke thanks buat infonya om mansah Smile Smile Smile

Moreiro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 302
Join date : 02.10.12
Age : 25
Lokasi : Sidoarjo

http://cara-hipnotis.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cari tau ??!

Post  Administrator on Wed 10 Oct 2012, 23:12

Maaf out of topic...

Sekedar masukan utk teman2,
Sebaiknya bila membuat judul dalam sebuah topik, tulislah judul yg deskriptif dan menggambarkan isi topik yg ditulis.
Dgn begini, akan banyak orang yg melihat dan berguna bagi orang lain yg memiliki topik yg sama.
Juga akan memudahkan mesin 'pencarian' dalam menemukan topik yg dimaksud.

Contohnya dalam judul topik ini : Cari tau ??!
Ini ga jelas... Cari tau apa?

Coba kalau judulnya : Tanya efek kena jalu jangka panjang.
Orang lain yg sedang mencari topik yg sama pasti akan dgn mudah melihat. Mesin pencari juga akan dgn cepat menemukan. Dgn begitu tidak akan ada topik sama yg dibahas berulang2.

monggo dilanjut...
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cari tau ??!

Post  Moreiro on Wed 10 Oct 2012, 23:36

Administrator wrote:Maaf out of topic...

Sekedar masukan utk teman2,
Sebaiknya bila membuat judul dalam sebuah topik, tulislah judul yg deskriptif dan menggambarkan isi topik yg ditulis.
Dgn begini, akan banyak orang yg melihat dan berguna bagi orang lain yg memiliki topik yg sama.
Juga akan memudahkan mesin 'pencarian' dalam menemukan topik yg dimaksud.

Contohnya dalam judul topik ini : Cari tau ??!
Ini ga jelas... Cari tau apa?

Coba kalau judulnya : Tanya efek kena jalu jangka panjang.
Orang lain yg sedang mencari topik yg sama pasti akan dgn mudah melihat. Mesin pencari juga akan dgn cepat menemukan. Dgn begitu tidak akan ada topik sama yg dibahas berulang2.

monggo dilanjut...
Smile
Oke om admin, Makasih sudah di ingatkan dan di kasih tau... Smile
Mohon maaf jika salah Sad

Moreiro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 302
Join date : 02.10.12
Age : 25
Lokasi : Sidoarjo

http://cara-hipnotis.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cari tau ??!

Post  Sponsored content Today at 21:12


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik