ayam patah tulang punggung

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam patah tulang punggung

Post  detz on Sat 20 Mar 2010, 19:22

mohon pencerahan dari temen...............saya punya ayam lancuran umur 4 bln......... trus ketabrak motor dan tulang punggung patah akibatnya kaki kiri pincang dah.........tobatttttt........ saya langsung puyeng deh.........., yang jadi pertanyaan saya ;1. apa masih bsa sembuh gak, 2. obat apa yang paling mujarab buat ngerawat ayam saya, 3. apa mungkin bisa normal lagi gak ...............tulungin saya yah,,,,,,,,,,,,, Twisted Evil Crying or Very sad

detz
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 04.06.09
Age : 40
Lokasi : tamiang layang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam patah tulang punggung

Post  detz on Mon 22 Mar 2010, 11:02

Embarassed bounce

detz
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 04.06.09
Age : 40
Lokasi : tamiang layang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam patah tulang punggung

Post  zin494 on Mon 22 Mar 2010, 12:42

Kalo menurut saya ga bisa diadu lg ayamnya mas, kbetulan dulu2 ga pernah ngalami punya ayam yg tulang punggungnya patah. Kalo masih sayang dirawat aja, diusahakan ga banyak gerak (entah gimana caranya, soalnya ayam kyknya ga bisa didiamin), dikasih obat penekan rasa sakit (as mefenamat, atau paracetamol, antalgin dsb) dosisnya kasih sepersepuluh dosis manusia aja. Trs kakinya yg pincang sering dikompres hangat aja dan digerak2an biar nggak kaku.
Ini cuman saran mas, krn belum pernah ngalamin.

zin494
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 425
Join date : 09.07.09
Age : 34
Lokasi : sumatra utara

http://www.facebook.com/csinaga

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam patah tulang punggung

Post  savvo on Wed 24 Mar 2010, 09:41

patut dicoba saran mas zin diatas, coba kasih asam mefenamat..saya pernah ngalamin waktu lancuran saya pincang, turun urat akibat terlalu lama diabar langsung saya kasih asm mefenamat sebagai analgetik pengurang rasa sakit...maaf dosis yang saya gunakan agak beda yaitu 1/2 tablet pagi dan sore, setelah 3 hari saya tambah 1/2 tablet neurobion sekali sehari, pemberian asam mefenamat saya stop hari ke 4 karena sudah tidak pincang neurobion jalan teru sampai 3 hari kemudian....sekarang lancuran saya sudah pulih seperti sediakala...semoga sharing pengalaman saya ini bermanfaat...salam

savvo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 320
Join date : 22.08.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam patah tulang punggung

Post  Sponsored content Today at 01:11


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik