babon bertelur banyak

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

babon bertelur banyak

Post  Viyant on Sat 06 Oct 2012, 23:17

mau tanya gan...
saya beli babon dari teman, disana babon tersebut bertelur hanya 7 butir, setelah di tempat saya babon tersebut bertelur bisa sampai 13 butir..
yang saya herankan kenapa bisa sebanyak itu?
sedangkan kata botoh di sini babon yang baik itu telurnya hanya sedikit apa emang benar?

mohon bantuan senior, maklum pemula. Very Happy

Viyant
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 06.10.12
Age : 29
Lokasi : yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon bertelur banyak

Post  bangkok_pangkeh on Sun 07 Oct 2012, 00:26

Viyant wrote:mau tanya gan...
saya beli babon dari teman, disana babon tersebut bertelur hanya 7 butir, setelah di tempat saya babon tersebut bertelur bisa sampai 13 butir..
yang saya herankan kenapa bisa sebanyak itu?
sedangkan kata botoh di sini babon yang baik itu telurnya hanya sedikit apa emang benar?

mohon bantuan senior, maklum pemula. Very Happy
Babon saya malah bertelur terus mas gak pernah mau ngerem dr pertama beli sampe kemarin pas di potong udah nelor sampe 90an lebih.

bangkok_pangkeh
kopral
kopral

Jumlah posting : 11
Join date : 25.05.12
Age : 25
Lokasi : Padalarang, Kab. Bandung Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon bertelur banyak

Post  Viyant on Sun 07 Oct 2012, 07:09

wah itu malah buat breeding ayam petelur aja mas.. buat nambah2 penghasilan. hehehe

Viyant
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 06.10.12
Age : 29
Lokasi : yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon bertelur banyak

Post  Adhie_Llg on Mon 08 Oct 2012, 19:29

kalo menurut saya se wajar mas, mungkin karna ne ayam liet ada pejantan tangguh baru, dan si pejantan pun liet ada babon ayu baru.. Selain itu dari segi makanan si babon pun otomatis pasti beda dari t4 lama ke t4 yg baru. biasanya kalo baru kan relatif di manja.. Very Happy
Hanya sekedar analisa lhooo.. Maklum masih nubiee

Adhie_Llg
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 80
Join date : 23.06.12
Age : 28
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon bertelur banyak

Post  Viyant on Mon 08 Oct 2012, 22:44

apa pengaruh pakan juga ya mas...? kebetulan saya di rumah ternak ayam petelur, otomatis ayam nya makan pakan ayam petelur jg.....

Viyant
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 06.10.12
Age : 29
Lokasi : yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon bertelur banyak

Post  Adhie_Llg on Tue 09 Oct 2012, 00:40

Viyant wrote:apa pengaruh pakan juga ya mas...? kebetulan saya di rumah ternak ayam petelur, otomatis ayam nya makan pakan ayam petelur jg.....

Bisa jadi mas, makanan untuk ayam petelor kan khusus. sama aja kalo untuk kita ayam aduan yg kbanyakan pake 591-594 menyesuaikan umur ayam.

Adhie_Llg
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 80
Join date : 23.06.12
Age : 28
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon bertelur banyak

Post  Taruno on Tue 09 Oct 2012, 17:41

Viyant wrote:mau tanya gan...
saya beli babon dari teman, disana babon tersebut bertelur hanya 7 butir, setelah di tempat saya babon tersebut bertelur bisa sampai 13 butir..
yang saya herankan kenapa bisa sebanyak itu?
sedangkan kata botoh di sini babon yang baik itu telurnya hanya sedikit apa emang benar?

mohon bantuan senior, maklum pemula. Very Happy


klo masih sayang, Piara terus aja mas.. cheers
Malah asyik kan klo telurnya banyak, klo mo dadar telur tinggal ambil dari kandang.. Razz
coba aja eremin semua... sedikit/banyaknya telur bukan ukuran kualitas ayam nantinya,...

Salam Sukses


Taruno
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 626
Join date : 03.08.12
Lokasi : Jakarta - Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon bertelur banyak

Post  si_toro on Sat 13 Oct 2012, 07:44

Viyant wrote:mau tanya gan...
saya beli babon dari teman, disana babon tersebut bertelur hanya 7 butir, setelah di tempat saya babon tersebut bertelur bisa sampai 13 butir..
yang saya herankan kenapa bisa sebanyak itu?
sedangkan kata botoh di sini babon yang baik itu telurnya hanya sedikit apa emang benar?

mohon bantuan senior, maklum pemula. Very Happy


iya bagus dong malahan mas anakanya banyak , saaran sayang kasih sarang mengeram dengan alang", kasih yang tebal alias yang dalam mas, di dalam pot lebih bagus , agar megar semua telur

si_toro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 127
Join date : 23.05.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon bertelur banyak

Post  gusta0211 on Mon 15 Oct 2012, 10:09

Taruno wrote:
Viyant wrote:mau tanya gan...
saya beli babon dari teman, disana babon tersebut bertelur hanya 7 butir, setelah di tempat saya babon tersebut bertelur bisa sampai 13 butir..
yang saya herankan kenapa bisa sebanyak itu?
sedangkan kata botoh di sini babon yang baik itu telurnya hanya sedikit apa emang benar?

mohon bantuan senior, maklum pemula. Very Happy


klo masih sayang, Piara terus aja mas.. cheers
Malah asyik kan klo telurnya banyak, klo mo dadar telur tinggal ambil dari kandang.. Razz
coba aja eremin semua... sedikit/banyaknya telur bukan ukuran kualitas ayam nantinya,...

Salam Sukses


S7 bang Taruno, kalo telur banyak g'jd soal n g' pengaruh kualitasnya (bergantung induk-pacek)..
Seleksi aja bang Viyant , kalo tidak mau ditetaskan smw.. Klo terlalu banyak netasnya kadang tak bersamaan, alhasil telur yang blum netas kadang uda ditinggal ma induknya, kasian juga.. bounce bounce

Salam kenal.. Smile

gusta0211
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 931
Join date : 19.09.12
Lokasi : Mojokerto, pin BB: 51925379, Telp: 08980020421

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon bertelur banyak

Post  Sponsored content Today at 19:21


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik