Bagaimana / seperti apa CIRI 2x PHISIK AYAM MENANGAN

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Bagaimana / seperti apa CIRI 2x PHISIK AYAM MENANGAN

Post  aripalu on Thu 06 Dec 2012, 13:46

kalau aku menanggapinya begini seandainya ada ayam yang mau turun arena dalam kondisi sama artinya otot,tulang,tinggi,taji,umur,botoh sama bgsx dsb 12 pas yang aku milih yang kriteria lebih baik dari segi sisik kaki warna bulu hari dan jam main misal aku milih yang warna unggul, sisik unggul karena menurut aku akan lebih besar peluang jadi menangan. jadi katuranggan itu menurut aku adalah ciri yang bisa kita perkirakan menurut kebanyakan tapi tetap bisa salah wong manusia itu tempatx salah keberuntunga ngak bisa dipastikan hanya diperkirakan.

aripalu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 76
Join date : 16.03.11
Age : 40
Lokasi : palu sulawesi tengah

http://wiarnodi.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana / seperti apa CIRI 2x PHISIK AYAM MENANGAN

Post  Kembangsawit on Thu 06 Dec 2012, 14:11

Togok wrote:Klo Ayam Menangan Vs Ayam Menangan Gimana? Very Happy


menang kuadrat mas muji..he2
draw aja,

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana / seperti apa CIRI 2x PHISIK AYAM MENANGAN

Post  paracetamol on Thu 06 Dec 2012, 22:10

Smile Smile Smile

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana / seperti apa CIRI 2x PHISIK AYAM MENANGAN

Post  TotoAryo on Thu 06 Dec 2012, 23:20

iceman_13 wrote:
zin494 wrote:
iceman_13 wrote:lanjut..
jadi mempertajam finishing yang paling efektif
dengan cara seperti apa ya..
kyknya itu naluri deh mas, susah untuk dilatih. tp akan maksimal kalo ayam memiliki tenaga dan stamina yg prima. Finishing itu kemampuan ayam untuk menfaatkan kesempatan untuk segera mengakhiri pertarungan, untuk itu hrs punya sifat yg kejam, naluri untuk terus memukul, dan sekalipun terdesak/ditekan selalu berusaha mencari celah untuk memukul dan memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk melancarkan pukulan yg akurat. Jd gak heran kalo ada ayam asor bisa menang, menurut saya itu bukan ayam jelek, walaupun secara tehnik mgkn kurang tp naluri untuk menangnya tinggi dan memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk dan menyelesaikan dengan cepat
kalau seandainya benar finishing itu naluri
maka sekarang bagaimana melihat/menandai ayam yg memiliki naluri tsb.
saya berharap ada peternak yg cukup berpengalaman dan mau membagi
ceritanya saat menyaksikan anak yg seperti apa yg cenderung banyak menangnya.
contoh dalam satu tetasan ada leader of peck
ada yg unik sendiri, ada yg bontot, ada yg selalu buat ulah, ada yg makanya paling rakus
ada yg pembawaannya kalem ada pula yg kebanci2an hehehe
nah monggo cerita mana yg cenderung membawa kemenangan.
kyknya susah menilai saat msh anakan, mungkin bisa jd slh satunya ato bahkan mungkin bisa kesemuanya bernaluri bagus pirat yg pasti tanpa tau trah, tanpa tes, bermodal katuranggan sj sm seperti beli kucing dlm karung
(disini peranan botoh saya anggap sama kualitasnya krn botoh yg bnr2 pro/ahli msh jrng di tiap2 daerah krn menurut sy kbnykn msh sama2 belajar) jd naluri bagus itu bs dilihat saat ayam telah di test abar mulai dr abar perdana hingga abar jd, disanalah kualitas serta naluri dr ayam tsb kelihatan. test yg terakhir yakni saat di turunkan, apakah dgn nalurinya ayam tsb mencari uang utk tuannya ato tdk (luck). kalo iya sebatas mana kemampuannya dlm mencari tsb, itupun bertahap mulai dr kecil2-an sampai besar bahkan sampai pensiun tdk prnh kalah dgn rekor fantastis. begitupun utk kontes, apkh ayam tsb mencari piala/hadiah atau tdk Very Happy nah klo sdh punya ayam begitu (dgn botoh yg standar sj bisa menang maka bila menggunakan botoh yg bnr2 bagus akan menjadi nilai tambah utk empunya jg ayamnya)
demikian menurut saya Very Happy
slm naluri

TotoAryo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1245
Join date : 30.01.12
Age : 34
Lokasi : Bengkulu, Indonesia +6281367622224 - http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana / seperti apa CIRI 2x PHISIK AYAM MENANGAN

Post  Administrator on Fri 07 Dec 2012, 00:38

aripalu wrote:kalau aku menanggapinya begini seandainya ada ayam yang mau turun arena dalam kondisi sama artinya otot,tulang,tinggi,taji,umur,botoh sama bgsx dsb 12 pas yang aku milih yang kriteria lebih baik dari segi sisik kaki warna bulu hari dan jam main misal aku milih yang warna unggul, sisik unggul karena menurut aku akan lebih besar peluang jadi menangan. jadi katuranggan itu menurut aku adalah ciri yang bisa kita perkirakan menurut kebanyakan tapi tetap bisa salah wong manusia itu tempatx salah keberuntunga ngak bisa dipastikan hanya diperkirakan.
Kalau tetap bisa salah, berarti ciri katuranggan-pun tetap tidak bisa menjamin ya...
Smile
Jadi intinya, tidak ada jaminan bahwa ada ayam yg memiliki ciri menangan.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana / seperti apa CIRI 2x PHISIK AYAM MENANGAN

Post  gusta0211 on Fri 07 Dec 2012, 02:16

dari 100%, kemenangan menurut saya dipengaruhi:
*kualitas ayam = 25%
*tandingan = 15%
*perawat (pemilik/botoh) = 50%
*nasib = 10%

Kalo udah punya perawat yg "ngerti" ayam, saatnya berburu ayam berkualitas... Setelah ayam didapat dan disiapkan oleh ahlinya, tinggal tunggu kesiapan ayam itu ndiri sebagai penentu waktu tandingnya dan dalam memilih tandingan juga jeli..
Saya rasa kemenangan uda 90%, tinggal 10% nasib yang menentukan kepada kemenangan 100%..

Merawat ayam asal2an, ayam beli di pasar yang tidak tahu asal usulnya, ayam belum tahu siap ato belum saat mau tanding atau malah tabrak tanding... Menurut saya kemungkinan menang jg ada, penilaian saya kemenangan 10% : 90% kekalahan...

Monggo ditanggapi.. Smile Smile

gusta0211
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 931
Join date : 19.09.12
Lokasi : Mojokerto, pin BB: 51925379, Telp: 08980020421

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana / seperti apa CIRI 2x PHISIK AYAM MENANGAN

Post  Kembangsawit on Sat 08 Dec 2012, 10:42

katuranggan itu dimengerti oleh orang-orang yang mau menggunakannya: karena katuranggan bukan hanya ada pada ciri fisik ayam saja, tapi bisa dilihat dari berbagai macam aspek. semisal tanggal lahir pemilik ayam, hari baik dan buruk jika membawa ayam aduan, jalan yang akan ditempuh, serta pantangan-pantangan hari yang tidak diperkenankan untuk adu ayam2 tersebut.
secara prediksi dengan katuranggan itulah sebuah nilai yang unik pada ayam aduan ini.
boleh percaya dan tidak karena semua itu adalah prediksi yang baik bagi mereka yang menggunakan sistem katuranggan komplit.
usaha , takdir serta keberuntungan selalu menyertai anda.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana / seperti apa CIRI 2x PHISIK AYAM MENANGAN

Post  nandar1001 on Sun 23 Dec 2012, 13:55

Setelah menyimak ulasan dari senior n rekan disini, ciri phisik ayam menangan sepertinya tidak ada ( tidak terdeteksi oleh kita ), ayam menangan dalam artian kondisi, rawatan, tandingan, botoh dll kurang lebih seimbang dan layak untuk diadu dalam kelasnya.

salah satu ulasan ditreat sebelah mengatakan ayam menangan kemungkinan (besar ?) diturunkan dari bapak nya, jadi perlu dilihat trah/keturunan dari paceknya.
adu ayam menang/kalah memang sulit dipastikan, ayam yg keliatannya asor ato kans menang kecil, ada saja jalan nya bisa jadi pemenang, dan menang nya berkali kali seperti begitu.

Bagaimana Faktor Keberuntungan ? mungkin juga ya ........

Terlihat ada 2 aliran penggemar ayam adu (ayadu) yg percaya mitos dan yg tidak, ini yg bikin adu ayam tetap semarak sampai sekarang khususnya yg pakai T, dimana masih ada kans menang bagi ayam asor.

Mungkin ada yg mau share pengalamannya .............. monggo dilanjut .....

'Perawat berusaha mengerti ayam nya, ayam tidak bisa mengerti perawat nya'

Salam menangan .......... Neutral Smile









nandar1001
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 522
Join date : 16.09.12
Lokasi : jkt

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana / seperti apa CIRI 2x PHISIK AYAM MENANGAN

Post  Sponsored content Today at 08:01


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik