Cara MEnumbuhkan Bulu ayam yang Pori2nya tertutup

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Cara MEnumbuhkan Bulu ayam yang Pori2nya tertutup

Post  ramboX on Wed Oct 10, 2012 4:36 pm

Salam Kenal gan... Cool



Ane baru beli pacek gan, tu ayam bulunya (sayap dan buntut) rusak total.
Ane ud cabutin smua bulu sayap dan buntut yang patah2 itu gan...dan sebagian ud dicabutin ma pemilik sebelumnya.
trs ane kasih minyak ikan trs gan, so bulu2 baru ud pada mulai numbuh..

Permasalahannya :
pada buntut nya belum ada perkembangan berarti gan, terutama pada bagian2 yang dicabuti ma pemilik sebelumnya, sepertinya pori2nya tertutup.. kayaknya perkembangan bulunya terhambat ma kulit gr2 ga ada pori2 Crying or Very sad

Pertanyaan :
Mohon TIps agar ayam sy bisa tumbuh bulu lg seperti sedia kala....

terima kasih agan2 smua

ramboX
kopral
kopral

Jumlah posting: 28
Join date: 12.10.11
Lokasi: Jtown

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara MEnumbuhkan Bulu ayam yang Pori2nya tertutup

Post  Win Kastubi on Wed Oct 10, 2012 10:49 pm

Sabar aja...! Pasti tumbuh....!


Salam saya.....

Win Kastubi
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 2352
Join date: 27.04.12
Lokasi: Jakarta Timur.. 0817-25.29.25 ; (021) - 99.27.27.93..

Kembali Ke Atas Go down

pertumbuhan bulu ekor

Post  naku on Thu Oct 11, 2012 5:25 am

memang butuh waktu agak lama untuk pertumbuhan bulu ekor tp hasilnya bagus rutin trus beri minyak ikan 2-3 seminggu jgn digebrak dlu tuh ayam mas..........."penyesalan datangya terakhir kali "Laughing Laughing Laughing

naku
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 54
Join date: 27.09.12
Age: 37
Lokasi: sumatra

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara MEnumbuhkan Bulu ayam yang Pori2nya tertutup

Post  la ummasa on Thu Oct 11, 2012 8:48 am

info dari teman. pada saat bulu ayam yang patah/tua dicabut usahakan bekas akar/tulang bulu yang masuk ke bawah kulit dipotong dan dipasang kembali agar lubang bulu tidak tersumbat. jika lubang bulu tersumbat, mau tidak mau, lubang harus dibuka secara manual/operasi. efek dari treatmen ini, bulu kadang muter/kepilin.

la ummasa
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 608
Join date: 20.05.10
Lokasi: Depok

http://wn.com/laummasa

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara MEnumbuhkan Bulu ayam yang Pori2nya tertutup

Post  ramboX on Thu Oct 11, 2012 10:24 am

Makasih infonya agan2 smua Smile

Berdasarkan pengalaman saya, Sebenernya pencabutan bulu ga ada masalah buat ayam yg normal pori2 dan lubang bulunya, dengan pemberian minyak ikan teratur bulu bakal tumbuh normal lagi setelah bulu ayam dicabut...
tp ada ayam yang pori2nya sensitif dan kecil, jadi pas dipaksa dicabut paksa gr2 rusak, tu pori2 nutup sendiri dan bulunya tumbuh didalem + ga bisa kluar karena terhalang kulit, perlu dibedah, tp kalo salah bedah bisa2 ga bakal tumbuh lagi Crying or Very sad




ramboX
kopral
kopral

Jumlah posting: 28
Join date: 12.10.11
Lokasi: Jtown

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik