ciri ayam jago yg masih asli...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ciri ayam jago yg masih asli...

Post  ejjube on Wed Mar 24, 2010 9:35 am

maaf ya klo ini pernah di bahas sebelumnya, krn udh aq search ga ketemu2 jd jgn di marahin ntr aq nangis... Sad

mohon pencerahannya bagaimana ciri2 ayam BK yang masih murni dan F1, F2, F3.. dst.klo bs disertai gambar biar jelas n ga bingung (mklum dr klas pinggiran)..

trims tuk Papajiers...
I Love This Forum.....

Bravo Papji.

ejjube
kopral
kopral

Jumlah posting: 37
Join date: 29.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri ayam jago yg masih asli...

Post  ferry bun on Wed Mar 24, 2010 10:46 am

ejjube wrote:maaf ya klo ini pernah di bahas sebelumnya, krn udh aq search ga ketemu2 jd jgn di marahin ntr aq nangis... Sad

mohon pencerahannya bagaimana ciri2 ayam BK yang masih murni dan F1, F2, F3.. dst.klo bs disertai gambar biar jelas n ga bingung (mklum dr klas pinggiran)..

trims tuk Papajiers...
I Love This Forum.....

Bravo Papji.
Mas Ayub ... BK F1 adalah trah ayam yang asal mula dari Thailand .. ( ayam Bangkok asli Thailand ..tapi di negara gajah putih ini para peternak sana juga sudah silang dengan Burma . saigon . dan Brazil )..
F2 ...F3 adalah turunan generasi seterusnya dari F1. .
BK Yang masih murni yang pernah saya lihat di tahun 1971( Milik kakek saya juga seorang Hobies ayam tarung ) .ukuranya sangat besar -+ 5kg ...tulangan bagus kokoh dan kekar..serta ekornya panjang lurus sampai ketanah ..akan tetapi pola main berdiri kontrol atas pukulan nya sangat berat ... mungkin sesuai dengan berat tubuhnya permainanya lambat..

Nah sekarang Mode /pola main diatas sudah ketinggalan .....banyak perubahannya. ayam dengan teknik sungguh indah dan pukulan juga cepat,tepat ..yg artinya sudah ada pencampuran trah dari jenis trah ayam negara lain .

untuk mendefinisikan Bk asli dan ciri2nya ...menurut saya sudah tidak perlu ....saat kita akan melamar melamar ayam ikuti aja posting yang sudah ada kriterianya ..dan test ayamnya biar lebih akurat .
salam Ferry Bun

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 1624
Join date: 21.01.09
Age: 51
Lokasi: Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

thanks..

Post  ejjube on Wed Mar 24, 2010 10:48 am

thanks bang Ferry atas pencerahannya.....

ejjube
kopral
kopral

Jumlah posting: 37
Join date: 29.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri ayam jago yg masih asli...

Post  nurkhotim on Wed Mar 24, 2010 12:06 pm

ferry bun wrote:
ejjube wrote:maaf ya klo ini pernah di bahas sebelumnya, krn udh aq search ga ketemu2 jd jgn di marahin ntr aq nangis... Sad

mohon pencerahannya bagaimana ciri2 ayam BK yang masih murni dan F1, F2, F3.. dst.klo bs disertai gambar biar jelas n ga bingung (mklum dr klas pinggiran)..

trims tuk Papajiers...
I Love This Forum.....

Bravo Papji.
Mas Ayub ... BK F1 adalah trah ayam yang asal mula dari Thailand .. ( ayam Bangkok asli Thailand ..tapi di negara gajah putih ini para peternak sana juga sudah silang dengan Burma . saigon . dan Brazil )..
F2 ...F3 adalah turunan generasi seterusnya dari F1. .
BK Yang masih murni yang pernah saya lihat di tahun 1971( Milik kakek saya juga seorang Hobies ayam tarung ) .ukuranya sangat besar -+ 5kg ...tulangan bagus kokoh dan kekar..serta ekornya panjang lurus sampai ketanah ..akan tetapi pola main berdiri kontrol atas pukulan nya sangat berat ... mungkin sesuai dengan berat tubuhnya permainanya lambat..

Nah sekarang Mode /pola main diatas sudah ketinggalan .....banyak perubahannya. ayam dengan teknik sungguh indah dan pukulan juga cepat,tepat ..yg artinya sudah ada pencampuran trah dari jenis trah ayam negara lain .

untuk mendefinisikan Bk asli dan ciri2nya ...menurut saya sudah tidak perlu ....saat kita akan melamar melamar ayam ikuti aja posting yang sudah ada kriterianya ..dan test ayamnya biar lebih akurat .
salam Ferry Bun

Sekedar menambahkan,.. alias urun rembug,..
Kalo menurut saya sih... yang namanya ayam itu dimana-mana pasti ada variasinya,...
Mulai Variasi ukuran; bentuk badan,bentuk kepala, bentuk ekor, tipe tarung dsb...

Jadi janganlah kita memiliki asumsi bahwa kalo ayam asli bangkok harus kaki putih, ekor panjang dst...
karena di sanapun juga banyak variasi ayam.. (toh asli sana juga khan..>!??)

Di Indonesia juga banyak variasinya.. mo bilang asli Indonesia ???? susah...!!! yang asli juga baru ayam pelung...
itupun pelung sudah banyak disilang di Indonesia... kecuali galur murni yang ada di Cianjur,...

Nahh.. sama dengan ayam Bangkok..(nggak tahu di Bangkok / Thailand sana diberi nama ayam apa .. (ayam petarung kali ya...!??))
Kecuali peternak / farm resmi,.. mungkin susah buat kita membedakan mana yang betul-betul asli dari Bangkok mana yang sudah silangan...

begono menurutku....

lol! lol! lol!

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 304
Join date: 23.07.09
Lokasi: Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri ayam jago yg masih asli...

Post  ferry bun on Wed Mar 24, 2010 1:29 pm

nurkhotim wrote:
ferry bun wrote:
ejjube wrote:maaf ya klo ini pernah di bahas sebelumnya, krn udh aq search ga ketemu2 jd jgn di marahin ntr aq nangis... Sad

mohon pencerahannya bagaimana ciri2 ayam BK yang masih murni dan F1, F2, F3.. dst.klo bs disertai gambar biar jelas n ga bingung (mklum dr klas pinggiran)..

trims tuk Papajiers...
I Love This Forum.....

Bravo Papji.
Mas Ayub ... BK F1 adalah trah ayam yang asal mula dari Thailand .. ( ayam Bangkok asli Thailand ..tapi di negara gajah putih ini para peternak sana juga sudah silang dengan Burma . saigon . dan Brazil )..
F2 ...F3 adalah turunan generasi seterusnya dari F1. .
BK Yang masih murni yang pernah saya lihat di tahun 1971( Milik kakek saya juga seorang Hobies ayam tarung ) .ukuranya sangat besar -+ 5kg ...tulangan bagus kokoh dan kekar..serta ekornya panjang lurus sampai ketanah ..akan tetapi pola main berdiri kontrol atas pukulan nya sangat berat ... mungkin sesuai dengan berat tubuhnya permainanya lambat..

Nah sekarang Mode /pola main diatas sudah ketinggalan .....banyak perubahannya. ayam dengan teknik sungguh indah dan pukulan juga cepat,tepat ..yg artinya sudah ada pencampuran trah dari jenis trah ayam negara lain .

untuk mendefinisikan Bk asli dan ciri2nya ...menurut saya sudah tidak perlu ....saat kita akan melamar melamar ayam ikuti aja posting yang sudah ada kriterianya ..dan test ayamnya biar lebih akurat .
salam Ferry Bun

Sekedar menambahkan,.. alias urun rembug,..
Kalo menurut saya sih... yang namanya ayam itu dimana-mana pasti ada variasinya,...
Mulai Variasi ukuran; bentuk badan,bentuk kepala, bentuk ekor, tipe tarung dsb...

Jadi janganlah kita memiliki asumsi bahwa kalo ayam asli bangkok harus kaki putih, ekor panjang dst...
karena di sanapun juga banyak variasi ayam.. (toh asli sana juga khan..>!??)

Di Indonesia juga banyak variasinya.. mo bilang asli Indonesia ???? susah...!!! yang asli juga baru ayam pelung...
itupun pelung sudah banyak disilang di Indonesia... kecuali galur murni yang ada di Cianjur,...

Nahh.. sama dengan ayam Bangkok..(nggak tahu di Bangkok / Thailand sana diberi nama ayam apa .. (ayam petarung kali ya...!??))
Kecuali peternak / farm resmi,.. mungkin susah buat kita membedakan mana yang betul-betul asli dari Bangkok mana yang sudah silangan...

begono menurutku....

lol! lol! lol!

Saya setuju dengan Mas Khotim ......sebenarnya ayam bangkok ini hanya bisa dikatakan Equesitas Merek saja ......Klw kita beli Mei instan sudah tentu sudah banyak yg sebut Indom..........pada hal ketika sewaktu kita beli Mei Sup....Mei GAG.. dll ...
slam Ferry Bun

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 1624
Join date: 21.01.09
Age: 51
Lokasi: Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri ayam jago yg masih asli...

Post  ojieg on Wed Mar 24, 2010 2:29 pm

di thailand sendiri sudah mulai muncul keresahan akan kehilangan galur murni ayam ras asli, dikarenakan jamaknya peternak yg menyilangkan dg galur lain demi menghasilkan ayam dg teknik dan kualitas bertarung super, makanya pemerintah disana membentuk institusi yg bertugas memuliakan dan menjaga kemurnian galur ras asli Very Happy Smile

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 555
Join date: 26.03.09
Lokasi: Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri ayam jago yg masih asli...

Post  santoso on Sun Mar 28, 2010 12:33 am

soal kualitas jangan ragu mas buktinya ayam asli impor milik teman saya masi bisa dikalahkan oleh ayam lokal
atau ayam bangkok desa impor pun belum menjamin bisa menang melawan ayam lokal mas

santoso
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 133
Join date: 14.10.09
Age: 43
Lokasi: palembang

Kembali Ke Atas Go down

ciri ayam BK

Post  Lan9it on Wed May 26, 2010 6:56 pm

setuju dengan mas Santoso .. kalo saya ga peduli asal muasal si petarung yang penting Mainnya.. Cepat, tepat dan menumbangkan .. Bravo Papaji... lol! lol! lol!

Lan9it
kopral
kopral

Jumlah posting: 15
Join date: 22.04.10
Age: 28
Lokasi: Ciputat - Jakarta Selatan

http://www.paradisme.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri ayam jago yg masih asli...

Post  Tamu on Fri Jun 25, 2010 4:02 pm

Arrow Arrow Arrow

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik