muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Post  dadie on Fri 12 Oct 2012, 22:55

muka ayam saya sllu pucat disiang hari & sore hari,, stamina.a pun lemas kurang fit tidak enk dilihat. Sad Rolling Eyes padahal minum pangan menurut saya sudah ok.
dan stiap hari pun sudah saya kasih tomato 1 hari 1 .
kira2 itu kenapa yah.??
apa penyebab.a .??
minta solusi.a aja dari kawan2 papaji smua.a .mksh
ditunggu coment & jawaban.a .. Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

dadie
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 11.10.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Post  dhika on Sat 13 Oct 2012, 21:40

spet larutan gula merah + jahe setiap 2 hari sekali bang.............mudah2an seger kembali

dhika
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 27.09.12
Lokasi : bintaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Post  Nurkhasan on Sun 14 Oct 2012, 23:35

nyimak ah....

Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

Re: muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Post  dadie on Mon 15 Oct 2012, 13:13

pake air anget yahh bang .??

dadie
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 11.10.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Post  naku on Mon 15 Oct 2012, 13:23

nyimak juga akh Sad Laughing Laughing

naku
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 54
Join date : 27.09.12
Age : 39
Lokasi : sumatra

Kembali Ke Atas Go down

Re: muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Post  dadie on Mon 15 Oct 2012, 23:43

jgn cuma nyimak bos . kasih solusi biar enk .. Cool Laughing

dadie
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 11.10.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Post  gusta0211 on Tue 16 Oct 2012, 02:01

malem ke-1 dikasi jahe 2 ruas jari + temulawak 1 jari
malem ke-2 dikasi 1/2 tomat + gula merah murni sebesar ibu jari, dan dilanjutkan tiap malem hari..
biasanya hr ke-3 uda merah wajahnya, semoga bermanfaat..

Salam kenal Smile Smile

gusta0211
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 931
Join date : 19.09.12
Lokasi : Mojokerto, pin BB: 51925379, Telp: 08980020421

Kembali Ke Atas Go down

Re: muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Post  iceman_13 on Tue 16 Oct 2012, 09:15

nah saran yg diatas ane bisa dicoba
dan lihat lagi perkembangannya
untuk sementara ayam diistirahatkan dulu Very Happy
salam

iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 19.01.12
Lokasi : Pamulang-cilodong bbm 5E152674

Kembali Ke Atas Go down

Re: muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Post  dadie on Wed 17 Oct 2012, 00:11

diseduhkan mas itu smua.a .?? hheee maaf.
mohon bantuan.a . Surprised Very Happy Laughing

dadie
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 11.10.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Post  iceman_13 on Wed 17 Oct 2012, 06:48

kalau sy langsung dilolohin

iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 19.01.12
Lokasi : Pamulang-cilodong bbm 5E152674

Kembali Ke Atas Go down

Re: muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Post  dhika on Wed 17 Oct 2012, 12:03

gusta0211 wrote:malem ke-1 dikasi jahe 2 ruas jari + temulawak 1 jari
malem ke-2 dikasi 1/2 tomat + gula merah murni sebesar ibu jari, dan dilanjutkan tiap malem hari..
biasanya hr ke-3 uda merah wajahnya, semoga bermanfaat..

Salam kenal Smile Smile
boleh juga nih d coba.............

dhika
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 27.09.12
Lokasi : bintaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Post  dadie on Wed 17 Oct 2012, 13:09

oke mas,, terima kasih buat smua info dan saran.a .!! Smile Smile Smile Smile Smile

dadie
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 11.10.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Post  kiyararindang on Wed 17 Oct 2012, 14:30

jangan2 kena cacingan dan kurang vitamin c om. Coba pagi hari sebelum ayam makan kasih setengah buah pinang muda,cukup 1 hari. Dan sorenya kasih vitamin c dari ipi 1 biji,cukup 3hari beturut2. Mudah2 an berhasil seperti ayam saya kemarin.

kiyararindang

Jumlah posting : 6
Join date : 11.10.12
Age : 32

Kembali Ke Atas Go down

Re: muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Post  Kimpo Hobys Bangkok on Wed 17 Oct 2012, 15:49

Newbie ...ijin urun rembug bang
kasih madu campur kuning telur ayam tiap sore selama 1 minggu ... minumnya larutan penyegar cap kaki 3 ...
Liat reaksinya dalam waktu 1 minggu ....

ada kemungkinan juga cacingan bang ...

Kimpo Hobys Bangkok
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 18.08.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Post  Win Kastubi on Sat 20 Oct 2012, 18:49

Ayamnya.., umur brp bulan, mas....??

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Post  zacklink on Sun 16 Dec 2012, 19:57

gusta0211 wrote:malem ke-1 dikasi jahe 2 ruas jari + temulawak 1 jari
malem ke-2 dikasi 1/2 tomat + gula merah murni sebesar ibu jari, dan dilanjutkan tiap malem hari..
biasanya hr ke-3 uda merah wajahnya, semoga bermanfaat..

Salam kenal Smile Smile

Kalau Jengger ayam ketika sore menjelang malam/hari kondisi hujan... berubah menjadi hitam kenapa ya???? Dan solusinya apa ya masss??

zacklink
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 07.12.12
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Post  aji ghodhog farm on Mon 17 Dec 2012, 23:03

coba dikasih sangobion / sakatonik liver stiap 2hari skali. Seminggu insyaallah dh merah bergairah tu ayam.

aji ghodhog farm

Jumlah posting : 5
Join date : 01.10.12
Lokasi : kabupaten nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Post  zacklink on Tue 18 Dec 2012, 07:37

aji ghodhog farm wrote:coba dikasih sangobion / sakatonik liver stiap 2hari skali. Seminggu insyaallah dh merah bergairah tu ayam.

ok dicoba gan... thanks...

zacklink
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 07.12.12
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Post  sgy on Tue 18 Dec 2012, 10:55

dadie wrote:muka ayam saya sllu pucat disiang hari & sore hari,, stamina.a pun lemas kurang fit tidak enk dilihat. Sad Rolling Eyes padahal minum pangan menurut saya sudah ok.
dan stiap hari pun sudah saya kasih tomato 1 hari 1 .
kira2 itu kenapa yah.??
apa penyebab.a .??
minta solusi.a aja dari kawan2 papaji smua.a .mksh
ditunggu coment & jawaban.a .. Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
kalo ayam pucat? jangan kasih obat obatan....karena kita belum tau penyakitnya yang jelas..
menurut saya ada 2 penyebab wajah pucat :
1. ayam sering di kurung atau jarang di lepas?
2. makannya gak di selang seling atau jenis itu itu aja?
penangulangan ayam sering pucat tapi kotoran seperti ayam tidak sakit ,atau kotoran tidak berwarna hijau atau putih): ayam harus sering sering di lepas bebas sama babon (bila ayam tidak di adu)

sgy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 158
Join date : 26.11.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Post  tetep.teges on Tue 18 Dec 2012, 21:30

newbie urun rembug.

Mungkin :
1. Kurang Umbar
2. Kurang sinar matahari
3. Sakit organ dalam (mungkin sisa selamat dari wabah, cacingan)
4. Kurang Nutrisi.

Saran :
1. Diperbanyak umbaran dan sinar matahari
2. Penuhi Gizi : beri Protein (tepung ikan, telur, belut)
3. Di cek dengan seksama apakah ada penyakit atau cacingan ( beri antibiotik, dan obat cacing).

Kalau masih tidak ada perkembangan dalam 2 minggu, mungkin memang ,..mungkin...ayamnya salah desain he..he..he..

cmiiw




tetep.teges
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 466
Join date : 05.10.11
Age : 40
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Post  jauhari on Mon 18 Feb 2013, 01:32

kiyararindang wrote:jangan2 kena cacingan dan kurang vitamin c om. Coba pagi hari sebelum ayam makan kasih setengah buah pinang muda,cukup 1 hari. Dan sorenya kasih vitamin c dari ipi 1 biji,cukup 3hari beturut2. Mudah2 an berhasil seperti ayam saya kemarin.

betul bang, kalo cacingan dikasih pinang langsung jross, cacinya keluar semua
tapi hati-hati ayam teman saya mati karena habis dikasi pinang ga ditungguin, yg hrusnya sgra dipaksa minum air ga diminumi akhirnya ayamnya wafat, ntah karena pinangnya atu emang kena takdir

jauhari
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 282
Join date : 21.10.12
Age : 27
Lokasi : Banyuwangi

Kembali Ke Atas Go down

Re: muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Post  thumper225 on Wed 20 Feb 2013, 17:44

tetep.teges wrote:newbie urun rembug.

Mungkin :
1. Kurang Umbar
2. Kurang sinar matahari
3. Sakit organ dalam (mungkin sisa selamat dari wabah, cacingan)
4. Kurang Nutrisi.

Saran :
1. Diperbanyak umbaran dan sinar matahari
2. Penuhi Gizi : beri Protein (tepung ikan, telur, belut)
3. Di cek dengan seksama apakah ada penyakit atau cacingan ( beri antibiotik, dan obat cacing).

Kalau masih tidak ada perkembangan dalam 2 minggu, mungkin memang ,..mungkin...ayamnya salah desain he..he..he..

cmiiw



saya tambahkan sedikit mungkin kondisi ayamnya memang kurang fit, coba selera makannya dilihat apakah nafsu makannya bagus apa engga serta kebersihan kandangnya perlu diperhatikan juga.

thumper225
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 02.11.12
Age : 30
Lokasi : Kandang : Pekanbaru (Riau), Padang(Sumbar)

Kembali Ke Atas Go down

Re: muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Post  YFMA on Wed 20 Feb 2013, 22:48

Mungkin cacingan mas. hehe. cb aja buang cacing dlu mas lalu ksh makan enak.. --- maaf klu slh

YFMA
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 556
Join date : 18.12.11
Lokasi : Kandang Ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Post  galihwiring on Tue 05 Mar 2013, 21:45

ayamku tak box juga pada pucet pak bos..bener kata mas yang diatas tadi..makanan itu itu saja..tidak variatif dengan ransum dan gizi yang baik.kurang terkena sinar matahari untuk proses metabolisme yg baik.akhirnya tak umbar..lagi 3 hari tak kasih tambahan daging keong campur dedak dan jagung giling..muknya berubah merah semua..kl dibox makan harus terjamin..jgn remehkan ransumny gan..tapi bisa juga cacingan..salam petok petok
cheers

galihwiring
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 108
Join date : 28.02.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Post  si_toro on Tue 12 Mar 2013, 22:58


kalo ayam pucat? jangan kasih obat obatan....karena kita belum tau penyakitnya yang jelas..
menurut saya ada 2 penyebab wajah pucat :
1. ayam sering di kurung atau jarang di lepas?
2. makannya gak di selang seling atau jenis itu itu aja?
penangulangan ayam sering pucat tapi kotoran seperti ayam tidak sakit ,atau kotoran tidak berwarna hijau atau putih): ayam harus sering sering di lepas bebas sama babon (bila ayam tidak di adu)


nah ini dia , yang jelas ayam kebutuhanya kita tidak tau , andai saja aym bisa bicara haha, si mas yanbg satu ini bener bgt jawabanya

si_toro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 127
Join date : 23.05.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: muka ayam pucat & stamina kurang fit .???????

Post  Sponsored content Today at 21:33


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik