AYAM TIDAK JINAK

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

AYAM TIDAK JINAK

Post  Bucex PWK on Sat Oct 13, 2012 3:36 pm

Permisi kepada Bang Admin & Sesepuh2 Papaji,
Mohon bantuannya untuk mengatasi masalah saya punya ayam yang tidak jinak di rumah, bila selesai di umbar susah banget nangkepnya!apalagi bila mau dimandikan, si ayam nggak mau diam dan nggak mau di pegang,.. Crying or Very sad Sad Bagaimana ya caranya supaya ayam bisa jinak sama empunya??
Trims,..

Bucex PWK
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 109
Join date: 11.08.12
Age: 29
Lokasi: Purwakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM TIDAK JINAK

Post  sofyano adododo on Sat Oct 13, 2012 7:03 pm

biasa bro ayam muda, sesering mungkin dimandiin n taruh dalam kurungan yang dekat dengan jalannya orang, lama lama ayam akan jinak juga, ato dicoba langsung abar, ntar kalau sudah capek ayamnya pasti jinak

sofyano adododo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 1425
Join date: 08.06.12
Age: 33
Lokasi: Jember-Situbondo Jatim/ 085331205732 / pin : 2AF73137

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM TIDAK JINAK

Post  Bucex PWK on Mon Oct 15, 2012 8:30 am

Makasih mas bro,..
Memang skrang ayamnya kalo lg di mandikan diam tidak banyak gerak,..tapi kalo lg d umbar tuh nangkepnya harus sampe 2 orang(saking susahnya).... Very Happy Very Happy

Bucex PWK
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 109
Join date: 11.08.12
Age: 29
Lokasi: Purwakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM TIDAK JINAK

Post  la ummasa on Mon Oct 15, 2012 9:49 am

banyak ayam yang seperti ini, terutama pada saat mau mabung, saat mabung atau ada luka dalam dibagian tubuhnya. kalau bulu ayam sudah lengkap tapi masih juga liar-berontak, seperti yang telah disarankan di atas, sering-sring aja mandiin.


salam

la ummasa
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 607
Join date: 20.05.10
Lokasi: Depok

http://wn.com/laummasa

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM TIDAK JINAK

Post  choijiro_hudagawa on Mon Oct 15, 2012 11:51 am

Ayam yang g jinak mesti sering2 dipegang mas, salah satunya dengan sering dimandiin...
Saya pernah punya pengalaman, dulu bapak saya punya ayam, pacek & 3 babon, diumbar dikebon yang lumayan luas, jadi ayam cuman nongol pas jam dikasih makan... setelah hampir setahun, menghasilkan 3 lancuran yang g pernah dipegang manusia sama sekali.
Karena kami pandang 3 lancuran itu lumayan bagus untuk dipisah dan dikandangkan, kami putuskan untuk menangkap ayam2 itu waktu malam hari d t4 biasa nagkring tidurnya, ayam g bisa diem, berisiknya minta ampun, singkat cerita kami taruh ayam di 3 kurungan...

Pagi harinya, ayam dipegang masih keok2, tapi bapak saya mengeluarkan "jurus" ampuhnya, ayam dipegang, dielus2 n dipijat bagian bawah sayapnya/ketiaknya (digelitikin mungkin yaaa )... 5 menit kemudian ayam dilepas, ajaibnya ayam g lari, dipegang diem kaya ayam jinak, malah mau ngereki segala. Saya geleng2 (untuk ukuran ayam yg g pernah kepegang manusia sebelumnya itu "LUAR BIASA" menurut saya)
Sayang bilang ma Bapak saya, "koq bisa?!"
bapak cuman ketawa dan bilang "itulah rahasianya ayam bangkok"
praktek itu saya coba pada 2 lancuran yang lain.. Ternyata manjur, ayam mendadak jinak (g sampe ngereki sich)...
Ini kisah nyata loch Mas...

Bisa dicoba...



choijiro_hudagawa
kopral
kopral

Jumlah posting: 41
Join date: 10.10.12
Age: 27
Lokasi: Cikampek

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM TIDAK JINAK

Post  Bucex PWK on Mon Oct 15, 2012 11:58 am

[quote="choijiro_hudagawa"]Ayam yang g jinak mesti sering2 dipegang mas, salah satunya dengan sering dimandiin...
Saya pernah punya pengalaman, dulu bapak saya punya ayam, pacek & 3 babon, diumbar dikebon yang lumayan luas, jadi ayam cuman nongol pas jam dikasih makan... setelah hampir setahun, menghasilkan 3 lancuran yang g pernah dipegang manusia sama sekali.
Karena kami pandang 3 lancuran itu lumayan bagus untuk dipisah dan dikandangkan, kami putuskan untuk menangkap ayam2 itu waktu malam hari d t4 biasa nagkring tidurnya, ayam g bisa diem, berisiknya minta ampun, singkat cerita kami taruh ayam di 3 kurungan...

Pagi harinya, ayam dipegang masih keok2, tapi bapak saya mengeluarkan "jurus" ampuhnya, ayam dipegang, dielus2 n dipijat bagian bawah sayapnya/ketiaknya (digelitikin mungkin yaaa )... 5 menit kemudian ayam dilepas, ajaibnya ayam g lari, dipegang diem kaya ayam jinak, malah mau ngereki segala. Saya geleng2 (untuk ukuran ayam yg g pernah kepegang manusia sebelumnya itu "LUAR BIASA" menurut saya)
Sayang bilang ma Bapak saya, "koq bisa?!"
bapak cuman ketawa dan bilang "itulah rahasianya ayam bangkok"
praktek itu saya coba pada 2 lancuran yang lain.. Ternyata manjur, ayam mendadak jinak (g sampe ngereki sich)...
Ini kisah nyata loch Mas...

Bisa dicoba...




Wah,..ilmu baru nih,..saya izin untuk mempraktekan di rumah y Mas?? Smile Smile
tapi sy mw tnya dlu Mas,. yg d maksud d bwah syapnya di elus2/pijit itu bagian badan yg tertutup oleh sayap atau di syap bagian bawah??trims,.. Very Happy

Salam,.

Bucex PWK
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 109
Join date: 11.08.12
Age: 29
Lokasi: Purwakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM TIDAK JINAK

Post  choijiro_hudagawa on Mon Oct 15, 2012 2:15 pm

yupz.. yang ketutup ma sayap Mas..
seringin juga kasih makan pake tangan langsung (satu tangan ngapit ayam, telapak tangan satunya jadiin piring buat si ayam)
ayam akan lebih merasa dekat dengan kita...
Ayam adalah makhluk hidup, dia punya jiwa dan mampu untuk membuat sebuah ikatan dengan makhluk hidup lain, termasuk manusia...

maaf klo sok tau, hehehe
Mohon koreksinya kalo ada yang kurang tepat..

Salam

choijiro_hudagawa
kopral
kopral

Jumlah posting: 41
Join date: 10.10.12
Age: 27
Lokasi: Cikampek

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM TIDAK JINAK

Post  arawinda on Thu Oct 18, 2012 3:00 am

choijiro_hudagawa wrote:

Pagi harinya, ayam dipegang masih keok2, tapi bapak saya mengeluarkan "jurus" ampuhnya, ayam dipegang, dielus2 n dipijat bagian bawah sayapnya/ketiaknya (digelitikin mungkin yaaa )... 5 menit kemudian ayam dilepas, ajaibnya ayam g lari, dipegang diem kaya ayam jinak, malah mau ngereki segala. Saya geleng2 (untuk ukuran ayam yg g pernah kepegang manusia sebelumnya itu "LUAR BIASA" menurut saya)
Sayang bilang ma Bapak saya, "koq bisa?!"
bapak cuman ketawa dan bilang "itulah rahasianya ayam bangkok"
praktek itu saya coba pada 2 lancuran yang lain.. Ternyata manjur, ayam mendadak jinak (g sampe ngereki sich)...
Ini kisah nyata loch Mas...

Bisa dicoba...



Mantaap gan...
bisa diprekatekin buat pacek ane.... Laughing Laughing Laughing

arawinda
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 81
Join date: 19.09.12
Age: 27
Lokasi: Bondowoso

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM TIDAK JINAK

Post  La masia on Thu Oct 18, 2012 9:04 pm

sering dimandikan n ajak ngobrol bedua pasti jinak dech bg

Very Happy Very Happy Very Happy

La masia
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 407
Join date: 21.05.12
Lokasi: bandarlampung pp unit2

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik