Ayam kalahan???????

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayam kalahan???????

Post  ferry bun on Thu 25 Mar 2010, 23:20

Rekan -rekan Papaji Khususnya Mas JK yang sudah banyak keluar masuk kalangan .....bagaimana sih ciri -ciri ayam kalahan ???????

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kalahan???????

Post  Dobrak on Fri 26 Mar 2010, 06:55

Yg bisa jawab, pasti ayamnya SUPER2 TOP.

Dobrak
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 86
Join date : 03.12.09
Age : 49
Lokasi : Cilamaya Kulon Kab. Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kalahan???????

Post  Tamu on Fri 26 Mar 2010, 09:52

ferry bun wrote:Rekan -rekan Papaji Khususnya Mas JK yang sudah banyak keluar masuk kalangan .....bagaimana sih ciri -ciri ayam kalahan ???????

wah Pertanyaan yg sangat sulit nih karena ada unsur ngetestnya he he he...
Tapi dari pada ngelamun n ngantuk saya coba menjawab..kali aja dapet bonus he he he

Bagi saya ayam yg mudah kalah adalah sebagi berikut (saya lihat dari segi peternak ya he he he):
1. Dari kecil ayam tersebut terintimidasi oleh rekan2nya terutama jika kandangya terlalu sempit.
(jalan keluarnya: oleh sebab itu umur 3 bln sebaiknya ayam sudah mulai dipisah)
2. Memiliki karakter yg culun, penakut, mudah kaget ketika ada gerakan / suara yg mendadak.
(ini tidak ada obatnya kecuali bumbu asam manis he he)
3. Ketika digebrak mudah sekali dipukul atau ngasih atau beri.
ada ayam yg memang solahnya gampang dipukul, ada ayam yg solahnya bagus tapi ketika kepala dipegang / dipatok diam, ada juga ayam yg langkahnya tidak ideal dan secepat apapun kakinya melangkah tapi memberi ruang pukul yg baik bagi lawan.
4. Tulangan yg tidak baik. sehingga gampang ambruk
5. Cengeng. Tidak berambisi membalas ketika mendapatkan pukulan.
6. Berbunyi KEOOOK....KEOOOK....KEOKKK.... apalagi sambil lari kencang he he he he

Naon deui nyaa???...
Nanti deh kalo ada lagi saya tambah...wakakakakakakkkk

Salam,

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kalahan???????

Post  ferry bun on Fri 26 Mar 2010, 10:48


Urang Lembur wrote:
ferry bun wrote:Rekan -rekan Papaji Khususnya Mas JK yang sudah banyak keluar masuk kalangan .....bagaimana sih ciri -ciri ayam kalahan ???????

wah Pertanyaan yg sangat sulit nih karena ada unsur ngetestnya he he he...
Tapi dari pada ngelamun n ngantuk saya coba menjawab..kali aja dapet bonus he he he
@Urang Lembur = Kang Edwin ...salam Hormat ......bukan Ngetes Nie ..... hanya shering dan hasilnya mungkin bisa untuk catatan bagi yunior / pemula dan atau ketika mencari gandengan di kalangan .....

Bagi saya ayam yg mudah kalah adalah sebagi berikut (saya lihat dari segi peternak ya he he he):
1. Dari kecil ayam tersebut terintimidasi oleh rekan2nya terutama jika kandangya terlalu sempit.
(jalan keluarnya: oleh sebab itu umur 3 bln sebaiknya ayam sudah mulai dipisah)
Saya setuju dengan Yang terintimidasi bila berbeda umur jauh ...jikalau sebaya menurut saya kemungkinanya sangat kecil akan tetapi pertumbuhanya mungkin terganggu karena kalah dalam hal merebut pakan
2. Memiliki karakter yg culun, penakut, mudah kaget ketika ada gerakan / suara yg mendadak.
(ini tidak ada obatnya kecuali bumbu asam manis he he)
karakter culun ....belum tentu ciri ayam kalahan Kang menurut saya
Karakter penakut mudah kaget ......saya setuju dengan ini memang cocok di Tambah kentang + bumbu rendang.
3. Ketika digebrak mudah sekali dipukul atau ngasih atau beri.
setuju Karakter demikian bila tidak ada pukulan balasanya paling cocok untuk gulai + kentang ......dan bagiamana dengan ayam yang karakter ngasih atau beri ada pukulan balasan yang mematikan ( sekali jadi ) ..belum tentu ayam kalahan
ada ayam yg memang solahnya gampang dipukul, ada ayam yg solahnya bagus tapi ketika kepala dipegang / dipatok diam, ada juga ayam yg langkahnya tidak ideal dan secepat apapun kakinya melangkah tapi memberi ruang pukul yg baik bagi lawan.
4. Tulangan yg tidak baik. sehingga gampang ambruk
sangat setuju Point ini
5. Cengeng. Tidak berambisi membalas ketika mendapatkan pukulan.
Setuju karakter yang demikian bukan ayam petarung ...cocok untuk jadi sate saja
6. Berbunyi KEOOOK....KEOOOK....KEOKKK.... apalagi sambil lari kencang he he he he
Ayam kampung kale yang gitu

Naon deui nyaa???...
Nanti deh kalo ada lagi saya tambah...wakakakakakakkkk

Salam,
silent
Dari ulasan diatas kan hanya untuk sisi ternak dan saat seleksi ...bagaimana ketika kita dikalangan menilai ayam halahan sebelum tarung ?????ini Perlu yang di Jawab Pakar Pakar yang sering keluar masuk dikalangan .
Salam Ferry Bun .

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kalahan???????

Post  Sinyo_nakano on Fri 26 Mar 2010, 11:00

Ciri-ciri fisik ayam kalahan saya emang tidak tahu... Tapi saya tahu kalo ayam kalahan tuh bila di adu tidak pernah menang wakakakakak Very Happy

Sinyo_nakano
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 25.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kalahan???????

Post  Tamu on Fri 26 Mar 2010, 13:42

ferry bun wrote:
Urang Lembur wrote:
ferry bun wrote:Rekan -rekan Papaji Khususnya Mas JK yang sudah banyak keluar masuk kalangan .....bagaimana sih ciri -ciri ayam kalahan ???????

wah Pertanyaan yg sangat sulit nih karena ada unsur ngetestnya he he he...
Tapi dari pada ngelamun n ngantuk saya coba menjawab..kali aja dapet bonus he he he
@Urang Lembur = Kang Edwin ...salam Hormat ......bukan Ngetes Nie ..... hanya shering dan hasilnya mungkin bisa untuk catatan bagi yunior / pemula dan atau ketika mencari gandengan di kalangan .....


Wakakakakakkk... Kang Ferry ternyata sensi juga nih he he he...tenang aja saya becanda kok


Bagi saya ayam yg mudah kalah adalah sebagi berikut (saya lihat dari segi peternak ya he he he):
1. Dari kecil ayam tersebut terintimidasi oleh rekan2nya terutama jika kandangya terlalu sempit.
(jalan keluarnya: oleh sebab itu umur 3 bln sebaiknya ayam sudah mulai dipisah)
Saya setuju dengan Yang terintimidasi bila berbeda umur jauh ...jikalau sebaya menurut saya kemungkinanya sangat kecil akan tetapi pertumbuhanya mungkin terganggu karena kalah dalam hal merebut pakan

Wah sayangnya dikandang saya selalu saja terjadi ayam terintimidasi / bahkan dipukulin sampai mati padahal satu tetasan.


2. Memiliki karakter yg culun, penakut, mudah kaget ketika ada gerakan / suara yg mendadak.
(ini tidak ada obatnya kecuali bumbu asam manis he he)
karakter culun ....belum tentu ciri ayam kalahan Kang menurut saya
Karakter penakut mudah kaget ......saya setuju dengan ini memang cocok di Tambah kentang + bumbu rendang.
3. Ketika digebrak mudah sekali dipukul atau ngasih atau beri.
setuju Karakter demikian bila tidak ada pukulan balasanya paling cocok untuk gulai + kentang ......dan bagiamana dengan ayam yang karakter ngasih atau beri ada pukulan balasan yang mematikan ( sekali jadi ) ..belum tentu ayam kalahan
ada ayam yg memang solahnya gampang dipukul, ada ayam yg solahnya bagus tapi ketika kepala dipegang / dipatok diam, ada juga ayam yg langkahnya tidak ideal dan secepat apapun kakinya melangkah tapi memberi ruang pukul yg baik bagi lawan.

Wah sepertinya Kang ferry kurang konsisten nih he he he
Kan yang dibahas itu ciri ayam kalahan.
Karena itu saya tidak membahas rawatan, tandingan, katuranggan dll he he
Jadi saya membahas ciri ayam yg kemungkinan besar kalah tanpa menggunakan tetapi....
kalo dibahas nanti tidak akan ada yg kalah tetapi menangan walaupun ayam tersebut .....



4. Tulangan yg tidak baik. sehingga gampang ambruk
sangat setuju Point ini
5. Cengeng. Tidak berambisi membalas ketika mendapatkan pukulan.
Setuju karakter yang demikian bukan ayam petarung ...cocok untuk jadi sate saja
6. Berbunyi KEOOOK....KEOOOK....KEOKKK.... apalagi sambil lari kencang he he he he
Ayam kampung kale yang gitu

Naon deui nyaa???...
Nanti deh kalo ada lagi saya tambah...wakakakakakakkkk

Salam,
silent
Dari ulasan diatas kan hanya untuk sisi ternak dan saat seleksi ...bagaimana ketika kita dikalangan menilai ayam halahan sebelum tarung ?????ini Perlu yang di Jawab Pakar Pakar yang sering keluar masuk dikalangan .
Salam Ferry Bun .

Menurut Pakar: Menilai ayam kalahan dikalangan itu sangat mudah....
Caranya: dekatkan ayam lawan ke ayam musuh sedekat mungkin nah jika ayam musuh berpaling.
maka ayam musuh adalah ayam kalahan Very Happy

Salam,

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kalahan???????

Post  Joko on Fri 26 Mar 2010, 16:52

ferry bun wrote:Rekan -rekan Papaji Khususnya Mas JK yang sudah banyak keluar masuk kalangan .....bagaimana sih ciri -ciri ayam kalahan ???????

Sekali lagi, trimakasih bang ferry bun atas penghormatannya.
Terus terang sebenarnya saya agak segan menjawabnya, 1. klo dilihat dari umur sampeyan lebih tua 2 th dari saya dan sepertinya lebih berpengalaman, 2. dilihat dari reputasi anda yang 34 sangat bertolak belakang dengan reputasi saya yang hanya -3, 3. jumlah tanda tanyanya kok banyak banget sampai 7, mudah2an hanya karena mencetnya kelamaan dan tidak ada maksud lain.

Mungkin pertanyaan diatas bukan ciri2 ayam kalahan tapi memperkirakan ayam yang akan kalah karena klo ayam kalahan berarti sudah kalah berkali2 dan tidak mungkin di bawa ke kalangan.

Tapi...OK saya coba menjawab mudah2an berkenan :
1. Kesehatan ayam
Pada umumnya ayam2 yang dibawa ke kalang adalah ayam2 yang siap akan tetapi kadang ada juga orang yang dengan yakinnya membawa ayam yang kurang sehat ke kalang atau di rumah sehat ..ee pas dikalang jadi pucat. Nah klo yang beginian dapat gandeng maka yang kita prediksi akan menang dlah musuhnya,

2. Tandingan ayam
Sering kita temui dilapangan bahwa ayam ukuran 6 diadu dengan ayam ukuran 8 atau ayam taji 1 cm diadu dengan ayam taji 2,5 cm. Nah klo ketemu yang beginian tentu prediksi menang ada di pihak yang menang tanding,

3. Umur ayam
Banyak dijumpai juga bahwa ayam2 yang masih muda diadu dengan ayam2 yang sudah ganti bulu. Nah tentu yang diprediksi bakal menang adalah yang lebih tua.

4. Pengalaman
Pengalaman tanding ayam pada umumnya bisa dilihat dari kondisi fisik ayam, seperti kepala botak, bulu kering, kulit kelihatan keras dll. Nah klo ayam yang kurang pengalaman diadu dengan yang sudah berpengalaman tentu yang diprediksi akan kalah adalah yang kurang pengalaman,

5. Senjata
Menurut saya ayam kalah karena dipukul baik oleh taji maupun tanpa taji (lepak/lemor), jadi letak senjata ayam ada di kaki (belum pernah ada orang masang taji pasangan di patuk, kepala atau sayap). Disinilah pentingnya kita belajar tentang kaki ayam yang bagus itu yang bagaimana (jangan hanya kaki peuyeumpuan sajah)? sering kita jumpai orang berkomentar "pitik kalah tanding tapi cakarannya kualitasnya lebih yahud/antik/ampuh". Nah kalah kualits senjata maka ayam bisa diprediksi bakal kalah.

6. Kelas/Derajat
banyak yang berpendapat bahwa ayam ya ayam semuanya sama saja, klo menurut saya tidak. Derajat ayam ditentukan oleh semua unsur fisik yang ada pada ayam mulai dari patuk/cucuk sampai ujung ekor, cucuk yang bagus yang bagaimana, mata yang bagus yag bagaimana, bulu yang bagus yang bagaimana, pokoknya semua dipertimbangkan. Nah ayam yang kalah derajatnya bisa diprediksi bakal kalah.

7. Hari baik
2-3 minggu yang lalu saya ngadu 3 airan poor antara ayam bulu hitam kemerahan kaki putih kehitaman (punya grup saya) dengan ayam bulu kuning kaki kuning. Singkat cerita si kuning dihajar habis tinggal keok pada ronde 3 yang punya udah nggak keluar kalang karena mau nyabut ...ee cuma mukul sekali di hitam nggak bisa bangun trus dicabut (dua2nya gak ada taji). Setelah diteliti ternyata hari itu adalah hari naasnya si hitam dan hari baiknya si kuning. Masalah hari baik ini tergantung pada masing2 pribadi, karena saya dibantu oleh teman yang percaya dengan primbon ini maka saya juga mengikuti aturan main dia.

Nah klo sampeyan bisa meramu ke 7 poin diatas maka sepertinya bisa memprediksi 60 - 70 % mana yamg bakal menang dan mana yang bakal kalah. Intinya adalah ayam sehat belum tentu menang dengan ayam tidak sehat demikian sebaliknya dan itu juga berlaku untuk semua point di atas.

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kalahan???????

Post  ferry bun on Fri 26 Mar 2010, 22:52

Joko wrote:
ferry bun wrote:Rekan -rekan Papaji Khususnya Mas JK yang sudah banyak keluar masuk kalangan .....bagaimana sih ciri -ciri ayam kalahan ???????

Sekali lagi, trimakasih bang ferry bun atas penghormatannya.
Terus terang sebenarnya saya agak segan menjawabnya, 1. klo dilihat dari umur sampeyan lebih tua 2 th dari saya dan sepertinya lebih berpengalaman, 2. dilihat dari reputasi anda yang 34 sangat bertolak belakang dengan reputasi saya yang hanya -3, 3. jumlah tanda tanyanya kok banyak banget sampai 7, mudah2an hanya karena mencetnya kelamaan dan tidak ada maksud lain.
Mas JK ............AYAM KALAHAN ???????? tidak ada maksud lain dengan tanda tanya yang sampai 7x hanya sekedar supaya Thread posting bila dengan tulisan yang agak aneh - aneh lebih diperhatikan( sebagai buktinya mas JK memperhatikanya ) .....Terimakasih atas sumbangsih jawabanya .... walaupun masih ada sedikit tidak sependapat atau kekurangan jadi mari kita salaing melengkapinya ....


Mungkin pertanyaan diatas bukan ciri2 ayam kalahan tapi memperkirakan ayam yang akan kalah karena klo ayam kalahan berarti sudah kalah berkali2 dan tidak mungkin di bawa ke kalangan.
Betul Pertanyaan saya Memperkirakan ayam yg akan kalah ( terima kasih atas Koreksinya ) ..
Sedikit tambahan ayam yang bulak balik kalah .apalagi pola serta teknis yang bagus asal masih berani lawan 2 s/ d 3 ronde ..menurut saya adalah aset yang Nomor 1 ( sudah pasti menang T ) ..bila bagi yang menghalalkan segala macam cara untuk menang T



Tapi...OK saya coba menjawab mudah2an berkenan :
1. Kesehatan ayam
Pada umumnya ayam2 yang dibawa ke kalang adalah ayam2 yang siap akan tetapi kadang ada juga orang yang dengan yakinnya membawa ayam yang kurang sehat ke kalang atau di rumah sehat ..ee pas dikalang jadi pucat. Nah klo yang beginian dapat gandeng maka yang kita prediksi akan menang dlah musuhnya
Saya setuju Mas JK .....Kesehatan ayam dan ada beberapa point indentifikasi ayam bakal kalah :
A. Pucat di wajah belum tentu ngak sehat ( maksudnya bisa saja dikerjain dengan bedak )... untuk detailnya perhatikan celajari kaki dengkul bila tanda ayam tidak sehat / kesehatan terganggu akan pucat (tidak ada warna merahnya ) walaupun kakinya warna hitam pasti ada tandanya .
B. Suhu badan ayam Panas / tinggi seperti suhu tubuh induk ayam Mengeram ( ini harus yang sudah tingkat lanjut dan terbiasa memegang dan memperkirakan suhu badan ayam ).
C. Ayam ampang / kosong lebih ringan bobot badannya .
D. Saat dikurungan ayam duduk dengan dada nekan kedepan ( indentifikasi bahwa ayam ada gangguan di perut ) dengan menyakinkan kotoranya /fases hijau campur putih .biasanya suhu badan juga tinggi.




2. Tandingan ayam
Sering kita temui dilapangan bahwa ayam ukuran 6 diadu dengan ayam ukuran 8 atau ayam taji 1 cm diadu dengan ayam taji 2,5 cm. Nah klo ketemu yang beginian tentu prediksi menang ada di pihak yang menang tanding,
Wah 6 : 8 jauh sekali mas ..sampai kalah 25% ......klw tidak ada kelebihan yang di ukuran 6 sudah tentu diprediksi yang menang tanding akan menang ..Bagaimana dengan yang ukuran 6 .itu dan jalunya panjang satu batang Rokok .... sementara yang ukuran 8 jalunya 1 cm .dan muda ...



3. Umur ayam
Banyak dijumpai juga bahwa ayam2 yang masih muda diadu dengan ayam2 yang sudah ganti bulu. Nah tentu yang diprediksi bakal menang adalah yang lebih tua.
Wah kalau ini belum tentu karena saya sering lakukan ( walaupun muda yang penting porsi latihan dan jajal sudah cukup / ini adalah bagian dari trik jual ayam dikalangan dengan harga lumayan ) Apakah Mas Setuju dengan Ini ?

4. Pengalaman
Pengalaman tanding ayam pada umumnya bisa dilihat dari kondisi fisik ayam, seperti kepala botak, bulu kering, kulit kelihatan keras dll. Nah klo ayam yang kurang pengalaman diadu dengan yang sudah berpengalaman tentu yang diprediksi akan kalah adalah yang kurang pengalaman,
Ya saya sependapat


5. Senjata
Menurut saya ayam kalah karena dipukul baik oleh taji maupun tanpa taji (lepak/lemor), jadi letak senjata ayam ada di kaki (belum pernah ada orang masang taji pasangan di patuk, kepala atau sayap). Disinilah pentingnya kita belajar tentang kaki ayam yang bagus itu yang bagaimana (jangan hanya kaki peuyeumpuan sajah)? sering kita jumpai orang berkomentar "pitik kalah tanding tapi cakarannya kualitasnya lebih yahud/antik/ampuh". Nah kalah kualits senjata maka ayam bisa diprediksi bakal kalah.
Nah ini yang susah saya terima .mas JK ..... tentang cakaranya yg yahud /antik/ ampuh...( klw jurusan katurangan syah syah saja bagi yg menganutnya ).
Klw saya pribadi lebih menganut tiori yang logika ....dan saat seleksi ayam untuk di jadikan petarung tangguh berdasarkan teknik ayam itu dan pukulanya ..
sebagi contoh Kasus : ayam jalu dikakinya pas rata jalu ada sisik cincin ( sepeti gelang ) ...saat seleksi kondisi fit akan tetapi pukulanya ngawur dan tidak jepit


6. Kelas/Derajat
banyak yang berpendapat bahwa ayam ya ayam semuanya sama saja, klo menurut saya tidak. Derajat ayam ditentukan oleh semua unsur fisik yang ada pada ayam mulai dari patuk/cucuk sampai ujung ekor, cucuk yang bagus yang bagaimana, mata yang bagus yag bagaimana, bulu yang bagus yang bagaimana, pokoknya semua dipertimbangkan. Nah ayam yang kalah derajatnya bisa diprediksi bakal kalah.
[color=blue]Nah ini lagi makin membingungkan mas .....Apa lagi bulu makin pusing .....[/color]

7. Hari baik
2-3 minggu yang lalu saya ngadu 3 airan poor antara ayam bulu hitam kemerahan kaki putih kehitaman (punya grup saya) dengan ayam bulu kuning kaki kuning. Singkat cerita si kuning dihajar habis tinggal keok pada ronde 3 yang punya udah nggak keluar kalang karena mau nyabut ...ee cuma mukul sekali di hitam nggak bisa bangun trus dicabut (dua2nya gak ada taji). Setelah diteliti ternyata hari itu adalah hari naasnya si hitam dan hari baiknya si kuning. Masalah hari baik ini tergantung pada masing2 pribadi, karena saya dibantu oleh teman yang percaya dengan primbon ini maka saya juga mengikuti aturan main dia.
Klw ini sudah saya buktikan tidak sesuai karena bulu ayam ada ratusan helai .....
Contoh kasus yang pernah saya alami : saya pernah mengalami kejadian ini ...Bhoto saya lebih tua dari saya 12 tahun asal dari jawa timur ......beliau kerja dengan saya selama hanya 3 bulan saja .....pada saat itu perawat yang dikandang saya ada 3 orang ....selama berkerja beliau mengeluarkan ayam hanya 3 ekor ...beliau menganut ilmu naasnya warna bulu ayam .....dan 2 ekor yang dirawatnya kalah .( mungkin ilmunya belum S3 )...yang terakhir ayam yang dirawatnya warna hitam ada tandingan pas dengan warna kuning ...saya lupa harinya ( yg jelas minggu )....dari jam 10 pagi sampai jam 18:00 belum juga jumpa ... jadi saya tanya ke beliau apa yang bapak pertimbangkan ...warna bulunya ayam kita kalah dihari ini engan kuning !!!!! saya bersih keras mau adaukan ....ehehehe beliau mungkin naik darah tingginya ...langsung mengatakan bila hitam bisa menang dengan kuning hari ini juga saya keluar dari tempat bapak ....jadi saya semakin tertantang suruh Bhoto yang lain untuk madikan ayam ...... ehehehe akhirnya ayam warna kuning kalah hanya 2 air 10 menit .....beliau besok langsung ngak masuk kerja ....( Sori dalam khasus warna bulu ayam saya belum dapat menerima dengan akal sehat )

Nah klo sampeyan bisa meramu ke 7 poin diatas maka sepertinya bisa memprediksi 60 - 70 % mana yamg bakal menang dan mana yang bakal kalah. Intinya adalah ayam sehat belum tentu menang dengan ayam tidak sehat demikian sebaliknya dan itu juga berlaku untuk semua point di atas.

Salam JK
Makakasih Mas JK ...mungkin ada tambahan lagi !!!!!!!!

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kalahan???????

Post  gerimis on Sat 27 Mar 2010, 00:23

Ayam yang memiliki ciri main ngoyor renggang, pukul adem, jalu pentol, ngemut, tulangan alus, bongkok, sayap pendek, kepala bagol, muka kulit jeruk, leher bentuk huruf S, dst.... Laughing

gerimis
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 335
Join date : 01.02.10
Age : 35
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kalahan???????

Post  Joko on Sun 28 Mar 2010, 20:07

Salam sejahtera Bang Ferry
Membaca apa yang anda tulis terhadap apa yang saya tulis membuktikan bahwa penilaian saya terhadap anda adalah tidak salah, pengalaman lapangan anda 10 berbanding 4 dengan pengalaman lapangan saya (ini 100% jujur). Berhubung sharing yang kita lakukan lewat tulisan maka perkenankan saya menanggapi tulisan anda :

Mas JK ............AYAM KALAHAN ???????? tidak ada maksud lain dengan tanda tanya yang sampai 7x hanya sekedar supaya Thread posting bila dengan tulisan yang agak aneh - aneh lebih diperhatikan( sebagai buktinya mas JK memperhatikanya ) .....Terimakasih atas sumbangsih jawabanya .... walaupun masih ada sedikit tidak sependapat atau kekurangan jadi mari kita salaing melengkapinya ....


Mohon maaf karena saya ada sedikit berprasangka yang menjurus2 sedikit negatif terhadap judul anda dikarenakan judul tersebut khusus diperuntukan buat saya. Didunia perayam aduan ada rumus abadi yaitu "tidak ada orang yang pintar/jago di dunia ayam adu" untuk itu perbedaan pendapat amat sangat dibutuhkan untuk saling melengkapi.

Sedikit tambahan ayam yang bulak balik kalah .apalagi pola serta teknis yang bagus asal masih berani lawan 2 s/ d 3 ronde ..menurut saya adalah aset yang Nomor 1 ( sudah pasti menang T ) ..bila bagi yang menghalalkan segala macam cara untuk menang T [/font]
[/color]

Betul sekali, itulah yang kadangkala kita temui di lapangan.

Tapi...OK saya coba menjawab mudah2an berkenan :
1. Kesehatan ayam
Saya setuju Mas JK .....Kesehatan ayam dan ada beberapa point indentifikasi ayam bakal kalah :
A. Pucat di wajah belum tentu ngak sehat ( maksudnya bisa saja dikerjain dengan bedak )... untuk detailnya perhatikan celajari kaki dengkul bila tanda ayam tidak sehat / kesehatan terganggu akan pucat (tidak ada warna merahnya ) walaupun kakinya warna hitam pasti ada tandanya .
B. Suhu badan ayam Panas / tinggi seperti suhu tubuh induk ayam Mengeram ( ini harus yang sudah tingkat lanjut dan terbiasa memegang dan memperkirakan suhu badan ayam ).
C. Ayam ampang / kosong lebih ringan bobot badannya .
D. Saat dikurungan ayam duduk dengan dada nekan kedepan ( indentifikasi bahwa ayam ada gangguan di perut ) dengan menyakinkan kotoranya /fases hijau campur putih .biasanya suhu badan juga tinggi.


Memang demikian bang. Apa yang saya utarakan adalah prediksi klo kita mo main pinggiran dimana kita tentunya tidak diperkenankan memegang ayam. Jadi cuma pengamatan visual saja.

2. Tandingan ayam
Wah 6 : 8 jauh sekali mas ..sampai kalah 25% ......klw tidak ada kelebihan yang di ukuran 6 sudah tentu diprediksi yang menang tanding akan menang ..Bagaimana dengan yang ukuran 6 .itu dan jalunya panjang satu batang Rokok .... sementara yang ukuran 8 jalunya 1 cm .dan muda ...


Apa yang saya tulis merupakan kejadian nyata di lapangan tepatnya di semarang, beberapa waktu yang lalu ada tandingan 10 : 6 dimana yang 10 ayam 0,5 cm berpengalaman/betak/atos/keras dan yang 6 ayam taji 1,5 cm dan kenyataannya yang kalah yang menang tanding karena nggak kuat di taji.

3. Umur ayam
Wah kalau ini belum tentu karena saya sering lakukan ( walaupun muda yang penting porsi latihan dan jajal sudah cukup / ini adalah bagian dari trik jual ayam dikalangan dengan harga lumayan ) Apakah Mas Setuju dengan Ini ?

Setuju sekali bang, kita sendiri sering juga mengalami bahwa jago2 muda kita secara kebetulan menang atas jago2 tua dan menangan dan juga sering juga jago2 tua kita kalah sama yang muda. Memang klo jago kita mo dihargai tinggi salah satu caranya ya terjun ke kalang tengah karena sekali menang apalagi sama jago yang menangan di kalang tersebut maka harga 10 - 15 juta seperti membalikan telapak tangan.

4. Pengalaman
Ya saya sependapat


Saya sering mangalami karena melakukan pernekatan akhirnya ya ..kalah.

5. Senjata
Nah ini yang susah saya terima .mas JK ..... tentang cakaranya yg yahud /antik/ ampuh...( klw jurusan katurangan syah syah saja bagi yg menganutnya ).
Klw saya pribadi lebih menganut tiori yang logika ....dan saat seleksi ayam untuk di jadikan petarung tangguh berdasarkan teknik ayam itu dan pukulanya ..
sebagi contoh Kasus : ayam jalu dikakinya pas rata jalu ada sisik cincin ( sepeti gelang ) ...saat seleksi kondisi fit akan tetapi pukulanya ngawur dan tidak jepit


Mohon maaf bang, klo bagian ini kita sepertinya masih berbeda pemahaman. Mungkin saya ada sedikit usul, barangkali anda setuju, coba sekali2 luangkan waktu untuk memperhatikan jagoan2 anda yang menangan dengan sedikit pertanyaan "Apa sih yang membuat si jago ini menangan?"

6. Kelas/Derajat
[color=blue]Nah ini lagi makin membingungkan mas .....Apa lagi bulu makin pusing .....[/color]

Idem dengan no 5, coba diperhatikan kenapa ayam model begitu kok bisa menang dengan ayam yang model begini, bagaimana ya?

7. Hari baik
Klw ini sudah saya buktikan tidak sesuai karena bulu ayam ada ratusan helai .....
Contoh kasus yang pernah saya alami : saya pernah mengalami kejadian ini ...Bhoto saya lebih tua dari saya 12 tahun asal dari jawa timur ......beliau kerja dengan saya selama hanya 3 bulan saja .....pada saat itu perawat yang dikandang saya ada 3 orang ....selama berkerja beliau mengeluarkan ayam hanya 3 ekor ...beliau menganut ilmu naasnya warna bulu ayam .....dan 2 ekor yang dirawatnya kalah .( mungkin ilmunya belum S3 )...yang terakhir ayam yang dirawatnya warna hitam ada tandingan pas dengan warna kuning ...saya lupa harinya ( yg jelas minggu )....dari jam 10 pagi sampai jam 18:00 belum juga jumpa ... jadi saya tanya ke beliau apa yang bapak pertimbangkan ...warna bulunya ayam kita kalah dihari ini engan kuning !!!!! saya bersih keras mau adaukan ....ehehehe beliau mungkin naik darah tingginya ...langsung mengatakan bila hitam bisa menang dengan kuning hari ini juga saya keluar dari tempat bapak ....jadi saya semakin tertantang suruh Bhoto yang lain untuk madikan ayam ...... ehehehe akhirnya ayam warna kuning kalah hanya 2 air 10 menit .....beliau besok langsung ngak masuk kerja ....( Sori dalam khasus warna bulu ayam saya belum dapat menerima dengan akal sehat )


Saya sendiri bukan penganut sejati faham ini tetapi saya menghargai orang yang menganutnya. Tapi apa yang pernah di "up load"kan mas nurkhotim, klo nggak salah, mengenai hitung2an hari baik jago, barangkali sedikit iseng2 berhadiah klo ke lapangan coba diperhatikan tingkat keakuratannya. Di jawa tengah sebagian orang yang sering ke lapangan menggunakan faham ini.

[/quote]

Demikian bang, tanggapan saya, semoga suatu saat kita bisa kopi darat dan menjadi tambah akrab.

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kalahan???????

Post  ferry bun on Sun 28 Mar 2010, 21:11

Joko wrote:Salam sejahtera Bang Ferry
Membaca apa yang anda tulis terhadap apa yang saya tulis membuktikan bahwa penilaian saya terhadap anda adalah tidak salah, pengalaman lapangan anda 10 berbanding 4 dengan pengalaman lapangan saya (ini 100% jujur). Berhubung sharing yang kita lakukan lewat tulisan maka perkenankan saya menanggapi tulisan anda :

Mas JK ............AYAM KALAHAN ???????? tidak ada maksud lain dengan tanda tanya yang sampai 7x hanya sekedar supaya Thread posting bila dengan tulisan yang agak aneh - aneh lebih diperhatikan( sebagai buktinya mas JK memperhatikanya ) .....Terimakasih atas sumbangsih jawabanya .... walaupun masih ada sedikit tidak sependapat atau kekurangan jadi mari kita salaing melengkapinya ....


Mohon maaf karena saya ada sedikit berprasangka yang menjurus2 sedikit negatif terhadap judul anda dikarenakan judul tersebut khusus diperuntukan buat saya. Didunia perayam aduan ada rumus abadi yaitu "tidak ada orang yang pintar/jago di dunia ayam adu" untuk itu perbedaan pendapat amat sangat dibutuhkan untuk saling melengkapi.

Sedikit tambahan ayam yang bulak balik kalah .apalagi pola serta teknis yang bagus asal masih berani lawan 2 s/ d 3 ronde ..menurut saya adalah aset yang Nomor 1 ( sudah pasti menang T ) ..bila bagi yang menghalalkan segala macam cara untuk menang T [/font]
[/color]

Betul sekali, itulah yang kadangkala kita temui di lapangan.

Tapi...OK saya coba menjawab mudah2an berkenan :
1. Kesehatan ayam
Saya setuju Mas JK .....Kesehatan ayam dan ada beberapa point indentifikasi ayam bakal kalah :
A. Pucat di wajah belum tentu ngak sehat ( maksudnya bisa saja dikerjain dengan bedak )... untuk detailnya perhatikan celajari kaki dengkul bila tanda ayam tidak sehat / kesehatan terganggu akan pucat (tidak ada warna merahnya ) walaupun kakinya warna hitam pasti ada tandanya .
B. Suhu badan ayam Panas / tinggi seperti suhu tubuh induk ayam Mengeram ( ini harus yang sudah tingkat lanjut dan terbiasa memegang dan memperkirakan suhu badan ayam ).
C. Ayam ampang / kosong lebih ringan bobot badannya .
D. Saat dikurungan ayam duduk dengan dada nekan kedepan ( indentifikasi bahwa ayam ada gangguan di perut ) dengan menyakinkan kotoranya /fases hijau campur putih .biasanya suhu badan juga tinggi.


Memang demikian bang. Apa yang saya utarakan adalah prediksi klo kita mo main pinggiran dimana kita tentunya tidak diperkenankan memegang ayam. Jadi cuma pengamatan visual saja.

2. Tandingan ayam
Wah 6 : 8 jauh sekali mas ..sampai kalah 25% ......klw tidak ada kelebihan yang di ukuran 6 sudah tentu diprediksi yang menang tanding akan menang ..Bagaimana dengan yang ukuran 6 .itu dan jalunya panjang satu batang Rokok .... sementara yang ukuran 8 jalunya 1 cm .dan muda ...


Apa yang saya tulis merupakan kejadian nyata di lapangan tepatnya di semarang, beberapa waktu yang lalu ada tandingan 10 : 6 dimana yang 10 ayam 0,5 cm berpengalaman/betak/atos/keras dan yang 6 ayam taji 1,5 cm dan kenyataannya yang kalah yang menang tanding karena nggak kuat di taji.

3. Umur ayam
Wah kalau ini belum tentu karena saya sering lakukan ( walaupun muda yang penting porsi latihan dan jajal sudah cukup / ini adalah bagian dari trik jual ayam dikalangan dengan harga lumayan ) Apakah Mas Setuju dengan Ini ?

Setuju sekali bang, kita sendiri sering juga mengalami bahwa jago2 muda kita secara kebetulan menang atas jago2 tua dan menangan dan juga sering juga jago2 tua kita kalah sama yang muda. Memang klo jago kita mo dihargai tinggi salah satu caranya ya terjun ke kalang tengah karena sekali menang apalagi sama jago yang menangan di kalang tersebut maka harga 10 - 15 juta seperti membalikan telapak tangan.

4. Pengalaman
Ya saya sependapat


Saya sering mangalami karena melakukan pernekatan akhirnya ya ..kalah.

5. Senjata
Nah ini yang susah saya terima .mas JK ..... tentang cakaranya yg yahud /antik/ ampuh...( klw jurusan katurangan syah syah saja bagi yg menganutnya ).
Klw saya pribadi lebih menganut tiori yang logika ....dan saat seleksi ayam untuk di jadikan petarung tangguh berdasarkan teknik ayam itu dan pukulanya ..
sebagi contoh Kasus : ayam jalu dikakinya pas rata jalu ada sisik cincin ( sepeti gelang ) ...saat seleksi kondisi fit akan tetapi pukulanya ngawur dan tidak jepit


Mohon maaf bang, klo bagian ini kita sepertinya masih berbeda pemahaman. Mungkin saya ada sedikit usul, barangkali anda setuju, coba sekali2 luangkan waktu untuk memperhatikan jagoan2 anda yang menangan dengan sedikit pertanyaan "Apa sih yang membuat si jago ini menangan?"

6. Kelas/Derajat
[color=blue]Nah ini lagi makin membingungkan mas .....Apa lagi bulu makin pusing .....[/color]

Idem dengan no 5, coba diperhatikan kenapa ayam model begitu kok bisa menang dengan ayam yang model begini, bagaimana ya?

7. Hari baik
Klw ini sudah saya buktikan tidak sesuai karena bulu ayam ada ratusan helai .....
Contoh kasus yang pernah saya alami : saya pernah mengalami kejadian ini ...Bhoto saya lebih tua dari saya 12 tahun asal dari jawa timur ......beliau kerja dengan saya selama hanya 3 bulan saja .....pada saat itu perawat yang dikandang saya ada 3 orang ....selama berkerja beliau mengeluarkan ayam hanya 3 ekor ...beliau menganut ilmu naasnya warna bulu ayam .....dan 2 ekor yang dirawatnya kalah .( mungkin ilmunya belum S3 )...yang terakhir ayam yang dirawatnya warna hitam ada tandingan pas dengan warna kuning ...saya lupa harinya ( yg jelas minggu )....dari jam 10 pagi sampai jam 18:00 belum juga jumpa ... jadi saya tanya ke beliau apa yang bapak pertimbangkan ...warna bulunya ayam kita kalah dihari ini engan kuning !!!!! saya bersih keras mau adaukan ....ehehehe beliau mungkin naik darah tingginya ...langsung mengatakan bila hitam bisa menang dengan kuning hari ini juga saya keluar dari tempat bapak ....jadi saya semakin tertantang suruh Bhoto yang lain untuk madikan ayam ...... ehehehe akhirnya ayam warna kuning kalah hanya 2 air 10 menit .....beliau besok langsung ngak masuk kerja ....( Sori dalam khasus warna bulu ayam saya belum dapat menerima dengan akal sehat )


Saya sendiri bukan penganut sejati faham ini tetapi saya menghargai orang yang menganutnya. Tapi apa yang pernah di "up load"kan mas nurkhotim, klo nggak salah, mengenai hitung2an hari baik jago, barangkali sedikit iseng2 berhadiah klo ke lapangan coba diperhatikan tingkat keakuratannya. Di jawa tengah sebagian orang yang sering ke lapangan menggunakan faham ini.


Demikian bang, tanggapan saya, semoga suatu saat kita bisa kopi darat dan menjadi tambah akrab.

Salam JK[/quote]

Atas Sheringnya ..
Silakan teman2 lain tambahkan ....Karena Disipilin Ilmu Jurusan Perayaman tidak bisa tamat ? plaese .....

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kalahan???????

Post  Hendro on Tue 30 Mar 2010, 06:13

Kalo saya pribadi berpendapat tidak ada/jarang ada ayam yang kalahan..!!?? yang banyak justru ayam menangan..!!! alasannya....

Sangat jarang ada diantara kita yang mengadu lagi ayam yang pernah kalah..!!?? dengan demikian yang ada adalah ayam kalah tapi bukan kalahan...!! karena cuma kalah sekali langsung buang...he...he...he... kalo ayam yang menang lebih dari sekali cukup banyak jadi bisa dikatakan ayam menangan.....

Salam peace

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kalahan???????

Post  sisikkaki on Mon 19 Apr 2010, 23:16

ayam kalahan??? hehehehehe haiyah
di mata aja kt liat, biasanya kedua sisi matanya lain warnanya
biasanya retina mata yg itam seperti dah lari dari posisinya ( mcm kuning telor kalo dah pecah/ meleleh gt loh )
semua berlaku utk ayam ms berumur tarung.

sisikkaki
kopral
kopral

Jumlah posting : 25
Join date : 01.04.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kalahan???????

Post  ferry bun on Tue 20 Apr 2010, 11:17

sisikkaki wrote:ayam kalahan??? hehehehehe haiyah
di mata aja kt liat, biasanya kedua sisi matanya lain warnanya
biasanya retina mata yg itam seperti dah lari dari posisinya ( mcm kuning telor kalo dah pecah/ meleleh gt loh )
semua berlaku utk ayam ms berumur tarung.
hi ..Tommy kurang jelas nie ...klw kasih ilmu jangan tanggung ya ....wakaxkaxkakxkakxakx

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kalahan???????

Post  sisikkaki on Wed 21 Apr 2010, 21:25

hahahhahahahhaaaa.......entar kalo jumpa kt cerita panjang sampe ngopi aja broooooo/... Razz Razz Razz

sisikkaki
kopral
kopral

Jumlah posting : 25
Join date : 01.04.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kalahan???????

Post  Sponsored content Today at 01:35


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik