apakah dengan sekali kawin saja biang sudah mengahasilkan anakan yg bagus saat dia sedang bertelur.??? atau harus trus menerus dikawankan slama msh bertelur.

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apakah dengan sekali kawin saja biang sudah mengahasilkan anakan yg bagus saat dia sedang bertelur.??? atau harus trus menerus dikawankan slama msh bertelur.

Post  dadie on Wed Oct 17, 2012 12:27 pm

salam para senior papaji dan kawan2 smua.a ,,
saya msh bingung apakah ayam betina dgn 1 kali kawin bisa mencetak anakan ayam yg bagus .??
atao harus setiap hari di kawinkan slama biang msh bertelur .??
mohon pencerahan.a . Neutral Rolling Eyes Laughing

dadie
kopral
kopral

Jumlah posting: 20
Join date: 11.10.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah dengan sekali kawin saja biang sudah mengahasilkan anakan yg bagus saat dia sedang bertelur.??? atau harus trus menerus dikawankan slama msh bertelur.

Post  Tamu on Tue Oct 30, 2012 8:47 am

dadie wrote:salam para senior papaji dan kawan2 smua.a ,,
saya msh bingung apakah ayam betina dgn 1 kali kawin bisa mencetak anakan ayam yg bagus .??
atao harus setiap hari di kawinkan slama biang msh bertelur .??
mohon pencerahan.a . Neutral Rolling Eyes Laughing
Iya pak selagi di mau ngawin kawinkan saja,.
supaya telurnya tua.
yang terpenting adalah makan babon dan paceknya harus yang pull gizi.

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah dengan sekali kawin saja biang sudah mengahasilkan anakan yg bagus saat dia sedang bertelur.??? atau harus trus menerus dikawankan slama msh bertelur.

Post  Kembangsawit on Tue Oct 30, 2012 9:06 am

[b][justify]kawinan ayam itu sebenarnya untuk meneruskan metabolisme sperma pejantan agar tetap terus membuahi calon telur, karena cangkang telur akan terbentuk sempurna dengan kehidupan jika sperma pejantan tetap membuahi. karena telur ayam berjumlah banyak sehingga secara naluri, babon akan terus meminta dibuahi agar telur2 yang akan keluar dapat dengan sempurna saat ditetaskan. semua harus kita pahami secara naluri alamiah ayam tersebut.

Kembangsawit
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 3817
Join date: 29.10.12
Age: 31
Lokasi: Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah dengan sekali kawin saja biang sudah mengahasilkan anakan yg bagus saat dia sedang bertelur.??? atau harus trus menerus dikawankan slama msh bertelur.

Post  Administrator on Tue Oct 30, 2012 11:34 am

Kembangsawit wrote:kawinan ayam itu sebenarnya untuk meneruskan metabolisme sperma pejantan agar tetap terus membuahi calon telur, karena cangkang telur akan terbentuk sempurna dengan kehidupan jika sperma pejantan tetap membuahi. karena telur ayam berjumlah banyak sehingga secara naluri, babon akan terus meminta dibuahi agar telur2 yang akan keluar dapat dengan sempurna saat ditetaskan. semua harus kita pahami secara naluri alamiah ayam tersebut.
Mungkin ada yg perlu sedikit sy luruskan secara prinsip.
Sperma jantan tidak mempengaruhi kualitas telur termasuk cangkangnya.
Kualitas telur dan cangkangnya didapat dari asupan makanan dan mineral.
Tanpa dikawinkan sekalipun, ayam betina akan tetap bertelur dgn normal selama siklus bertelurnya sudah tiba dan asupan gizinya terpenuhi.

Sperma jantan tugasnya hanyalah membuahi sel telur sehingga bisa terbentuk embrio dan menetas.
Tanpa kawin (dibuahi sperma), ayam betina tetap akan bertelur tapi telurnya tidak akan menetas.





Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6109
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah dengan sekali kawin saja biang sudah mengahasilkan anakan yg bagus saat dia sedang bertelur.??? atau harus trus menerus dikawankan slama msh bertelur.

Post  surya27 on Tue Oct 30, 2012 11:58 am

dadie wrote:salam para senior papaji dan kawan2 smua.a ,,
saya msh bingung apakah ayam betina dgn 1 kali kawin bisa mencetak anakan ayam yg bagus .??
atao harus setiap hari di kawinkan slama biang msh bertelur .??
mohon pencerahan.a . Neutral Rolling Eyes Laughing

kalo anakan ayam bagus tidaknya bukan karena 1 atau beberapa kali kawinnya.

yang pasti kalo kawinnya 1x..anakannya cuma dikit yang netes..karena banyak telur yang tidak dibuahi oleh sperma jantannya.

kira2 1x kawin bisa untuk 2atau 3 hari...jadi kemungkinan hari ke 4 telur sudah tidak dibuahi...(mudah2an bener.... Very Happy Very Happy )

surya27
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 1721
Join date: 16.12.09
Age: 36
Lokasi: JAKARTA BARAT

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah dengan sekali kawin saja biang sudah mengahasilkan anakan yg bagus saat dia sedang bertelur.??? atau harus trus menerus dikawankan slama msh bertelur.

Post  Administrator on Tue Oct 30, 2012 12:10 pm

surya27 wrote:kalo anakan ayam bagus tidaknya bukan karena 1 atau beberapa kali kawinnya.

yang pasti kalo kawinnya 1x..anakannya cuma dikit yang netes..karena banyak telur yang tidak dibuahi oleh sperma jantannya.

kira2 1x kawin bisa untuk 2atau 3 hari...jadi kemungkinan hari ke 4 telur sudah tidak dibuahi...(mudah2an bener.... Very Happy Very Happy )
Setuju kang... bener banget.
Sekali saja kawin kemungkinan netasnya sedikit. Tapi kalau spermanya benar2 bagus secara kualitas dan kuantitas, maka kemungkinan menetasnyapun jadi besar.

Tidak perlu sampai sehari 2x ngawinin ayam.
Kalau terlalu sering dikawinin, malah khawatir kualitas sperma justru jadi jelek.
Sy pribadi ngawinin ayam cukup dua hari sekali. Itupun dgn memastikan terlebih dahulu bahwa si betina memang mau bertelur.



Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6109
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah dengan sekali kawin saja biang sudah mengahasilkan anakan yg bagus saat dia sedang bertelur.??? atau harus trus menerus dikawankan slama msh bertelur.

Post  robet99 on Tue Oct 30, 2012 12:15 pm

Administrator wrote:
surya27 wrote:kalo anakan ayam bagus tidaknya bukan karena 1 atau beberapa kali kawinnya.

yang pasti kalo kawinnya 1x..anakannya cuma dikit yang netes..karena banyak telur yang tidak dibuahi oleh sperma jantannya.

kira2 1x kawin bisa untuk 2atau 3 hari...jadi kemungkinan hari ke 4 telur sudah tidak dibuahi...(mudah2an bener.... Very Happy Very Happy )
Setuju kang... bener banget.
Sekali saja kawin kemungkinan netasnya sedikit. Tapi kalau spermanya benar2 bagus secara kualitas dan kuantitas, maka kemungkinan menetasnyapun jadi besar.

Tidak perlu sampai sehari 2x ngawinin ayam.
Kalau terlalu sering dikawinin, malah khawatir kualitas sperma justru jadi jelek.
Sy pribadi ngawinin ayam cukup dua hari sekali. Itupun dgn memastikan terlebih dahulu bahwa si betina memang mau bertelur.



Mantappp

robet99
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 440
Join date: 26.05.12
Age: 25
Lokasi: Bogor HP 081295229979 BB 278B0C19

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah dengan sekali kawin saja biang sudah mengahasilkan anakan yg bagus saat dia sedang bertelur.??? atau harus trus menerus dikawankan slama msh bertelur.

Post  djprut on Mon Nov 05, 2012 3:40 am

Administrator wrote:
surya27 wrote:kalo anakan ayam bagus tidaknya bukan karena 1 atau beberapa kali kawinnya.

yang pasti kalo kawinnya 1x..anakannya cuma dikit yang netes..karena banyak telur yang tidak dibuahi oleh sperma jantannya.

kira2 1x kawin bisa untuk 2atau 3 hari...jadi kemungkinan hari ke 4 telur sudah tidak dibuahi...(mudah2an bener.... Very Happy Very Happy )
Setuju kang... bener banget.
Sekali saja kawin kemungkinan netasnya sedikit. Tapi kalau spermanya benar2 bagus secara kualitas dan kuantitas, maka kemungkinan menetasnyapun jadi besar.

Tidak perlu sampai sehari 2x ngawinin ayam.
Kalau terlalu sering dikawinin, malah khawatir kualitas sperma justru jadi jelek.
Sy pribadi ngawinin ayam cukup dua hari sekali. Itupun dgn memastikan terlebih dahulu bahwa si betina memang mau bertelur.


berarti kalau secara tidak sengaja babon saya kepacek sama untulan, kemudian telor ke 1 sampai ke 5 saya buang, lalu saya teruskan dengan pacek yg sy inginkan, itu adalah anak2 dari pacek yg saya inginkan dong ya as admin?
karena kata org tua jaman dulu kalau kejadiannya seperti itu babon bk dipacek sama ayam kampung (misalkan) maka itu adalah turunan ayam kampung, walaupun diteruskan sama pacek bk ( galau ) study

djprut
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 156
Join date: 26.01.11
Lokasi: bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah dengan sekali kawin saja biang sudah mengahasilkan anakan yg bagus saat dia sedang bertelur.??? atau harus trus menerus dikawankan slama msh bertelur.

Post  Kembangsawit on Mon Nov 05, 2012 9:47 am

secara signifikan tentunya kita tidak tahu namun apakah bisa anda 24jam pantau perkawinannya? karena akhirnya kita menduga2 pacek mana nih...yang penting disaat menetas. merawat dengan baik dan hasil akhirnya juga pasti terlihat juga..karena intinya adalah sperma yang bisa membuahi satu indung telur hanya satu sperma saja yang masuk dan selamat dalam indung telur itu...sisa dari milyaran sel sperma mati dalam perjalan menembus membran inti telur. sebagai pengetahuan saja, sehingga hasil telur yang ada tidak dapat dipastikan keturunannya..kecuali jika pejantan hanya seekor dan babon tetap diumbar dalam satu ruangan saja.
jumlah sperma ada milyaran, sel telur hanya ada satu. untuk menembus inti membran telur maka sperma berebutan masuk, namun yang terjadi adalah hanya satu sel sperma terkuat yang akan masuk didalam inti sel telur tersebut sedang sisanya akan mati.
satu telur ayam memiliki inti sel telur masing masing satu inti..maka dari itu ayam akan terus menerus kawin untuk bisa menghasilkan telur yang bisa menetas. jika dalam umbaran bebas dan ada pejantan lebih dari seekor maka akan berakibat kita menduga2 ini keturunan siapa ya? karena tidak pasti telur pertama adalah pacek A dan telur kedua pacek B. untuk itu disarankan babon diumbar cukup dengan seekor pejantan saja agar hasilnya bisa dipastikan secara jelas, tetap semangat...salam ayam kampung super

Kembangsawit
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 3817
Join date: 29.10.12
Age: 31
Lokasi: Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah dengan sekali kawin saja biang sudah mengahasilkan anakan yg bagus saat dia sedang bertelur.??? atau harus trus menerus dikawankan slama msh bertelur.

Post  beni_es on Mon Nov 05, 2012 10:43 am

Kembangsawit wrote:secara signifikan tentunya kita tidak tahu namun apakah bisa anda 24jam pantau perkawinannya? karena akhirnya kita menduga2 pacek mana nih...yang penting disaat menetas. merawat dengan baik dan hasil akhirnya juga pasti terlihat juga..karena intinya adalah sperma yang bisa membuahi satu indung telur hanya satu sperma saja yang masuk dan selamat dalam indung telur itu...sisa dari milyaran sel sperma mati dalam perjalan menembus membran inti telur. sebagai pengetahuan saja, sehingga hasil telur yang ada tidak dapat dipastikan keturunannya..kecuali jika pejantan hanya seekor dan babon tetap diumbar dalam satu ruangan saja.
jumlah sperma ada milyaran, sel telur hanya ada satu. untuk menembus inti membran telur maka sperma berebutan masuk, namun yang terjadi adalah hanya satu sel sperma terkuat yang akan masuk didalam inti sel telur tersebut sedang sisanya akan mati.
satu telur ayam memiliki inti sel telur masing masing satu inti..maka dari itu ayam akan terus menerus kawin untuk bisa menghasilkan telur yang bisa menetas. jika dalam umbaran bebas dan ada pejantan lebih dari seekor maka akan berakibat kita menduga2 ini keturunan siapa ya? karena tidak pasti telur pertama adalah pacek A dan telur kedua pacek B. untuk itu disarankan babon diumbar cukup dengan seekor pejantan saja agar hasilnya bisa dipastikan secara jelas, tetap semangat...salam ayam kampung super

Mohon maaf mas Kembang Sawit...menurut saya sebaiknya anda tidak usah berpendapat dg sesuatu yg sudah jamak seperti system reproduksi unggas dalam hal ini ayam,takutnya pendapat/pengetahuan anda yg menurut saya salah malah akan menjadi bahan cemoohan bagi forum ini diluar.
rujukannya...KLIK DISINI untuk lebih jelas...dirumah kita sendiri PAPAJI sudah ada sebelum anda dan saya menjadi member.
pizzzz study

beni_es
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 562
Join date: 19.07.11
Lokasi: Denpasar

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah dengan sekali kawin saja biang sudah mengahasilkan anakan yg bagus saat dia sedang bertelur.??? atau harus trus menerus dikawankan slama msh bertelur.

Post  Kembangsawit on Mon Nov 05, 2012 10:50 am

beni_es wrote:
Kembangsawit wrote:secara signifikan tentunya kita tidak tahu namun apakah bisa anda 24jam pantau perkawinannya? karena akhirnya kita menduga2 pacek mana nih...yang penting disaat menetas. merawat dengan baik dan hasil akhirnya juga pasti terlihat juga..karena intinya adalah sperma yang bisa membuahi satu indung telur hanya satu sperma saja yang masuk dan selamat dalam indung telur itu...sisa dari milyaran sel sperma mati dalam perjalan menembus membran inti telur. sebagai pengetahuan saja, sehingga hasil telur yang ada tidak dapat dipastikan keturunannya..kecuali jika pejantan hanya seekor dan babon tetap diumbar dalam satu ruangan saja.
jumlah sperma ada milyaran, sel telur hanya ada satu. untuk menembus inti membran telur maka sperma berebutan masuk, namun yang terjadi adalah hanya satu sel sperma terkuat yang akan masuk didalam inti sel telur tersebut sedang sisanya akan mati.
satu telur ayam memiliki inti sel telur masing masing satu inti..maka dari itu ayam akan terus menerus kawin untuk bisa menghasilkan telur yang bisa menetas. jika dalam umbaran bebas dan ada pejantan lebih dari seekor maka akan berakibat kita menduga2 ini keturunan siapa ya? karena tidak pasti telur pertama adalah pacek A dan telur kedua pacek B. untuk itu disarankan babon diumbar cukup dengan seekor pejantan saja agar hasilnya bisa dipastikan secara jelas, tetap semangat...salam ayam kampung super

Mohon maaf mas Kembang Sawit...menurut saya sebaiknya anda tidak usah berpendapat dg sesuatu yg sudah jamak seperti system reproduksi unggas dalam hal ini ayam,takutnya pendapat/pengetahuan anda yg menurut saya salah malah akan menjadi bahan cemoohan bagi forum ini diluar.
rujukannya...KLIK DISINI untuk lebih jelas...dirumah kita sendiri PAPAJI sudah ada sebelum anda dan saya menjadi member.
pizzzz study
emang sudah jamak..jadi yang salah mohon deh diperbaiki..kan namanya juga forum berbagi pendapat..bisa dilakukan dan tidak juga silahkan...kalau saya dilarang berpendapat terus bagaimana? karena intinya berternak cuma satu...memahami dasarnya dulu...kalau menurut anda ada yang salah..tolong di revisi saja..

Kembangsawit
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 3817
Join date: 29.10.12
Age: 31
Lokasi: Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah dengan sekali kawin saja biang sudah mengahasilkan anakan yg bagus saat dia sedang bertelur.??? atau harus trus menerus dikawankan slama msh bertelur.

Post  beni_es on Mon Nov 05, 2012 12:20 pm

Kembangsawit wrote:
beni_es wrote:
Kembangsawit wrote:secara signifikan tentunya kita tidak tahu namun apakah bisa anda 24jam pantau perkawinannya? karena akhirnya kita menduga2 pacek mana nih...yang penting disaat menetas. merawat dengan baik dan hasil akhirnya juga pasti terlihat juga..karena intinya adalah sperma yang bisa membuahi satu indung telur hanya satu sperma saja yang masuk dan selamat dalam indung telur itu...sisa dari milyaran sel sperma mati dalam perjalan menembus membran inti telur. sebagai pengetahuan saja, sehingga hasil telur yang ada tidak dapat dipastikan keturunannya..kecuali jika pejantan hanya seekor dan babon tetap diumbar dalam satu ruangan saja.
jumlah sperma ada milyaran, sel telur hanya ada satu. untuk menembus inti membran telur maka sperma berebutan masuk, namun yang terjadi adalah hanya satu sel sperma terkuat yang akan masuk didalam inti sel telur tersebut sedang sisanya akan mati.
satu telur ayam memiliki inti sel telur masing masing satu inti..maka dari itu ayam akan terus menerus kawin untuk bisa menghasilkan telur yang bisa menetas. jika dalam umbaran bebas dan ada pejantan lebih dari seekor maka akan berakibat kita menduga2 ini keturunan siapa ya? karena tidak pasti telur pertama adalah pacek A dan telur kedua pacek B. untuk itu disarankan babon diumbar cukup dengan seekor pejantan saja agar hasilnya bisa dipastikan secara jelas, tetap semangat...salam ayam kampung super

Mohon maaf mas Kembang Sawit...menurut saya sebaiknya anda tidak usah berpendapat dg sesuatu yg sudah jamak seperti system reproduksi unggas dalam hal ini ayam,takutnya pendapat/pengetahuan anda yg menurut saya salah malah akan menjadi bahan cemoohan bagi forum ini diluar.
rujukannya...KLIK DISINI untuk lebih jelas...dirumah kita sendiri PAPAJI sudah ada sebelum anda dan saya menjadi member.
pizzzz study
emang sudah jamak..jadi yang salah mohon deh diperbaiki..kan namanya juga forum berbagi pendapat..bisa dilakukan dan tidak juga silahkan...kalau saya dilarang berpendapat terus bagaimana? karena intinya berternak cuma satu...memahami dasarnya dulu...kalau menurut anda ada yang salah..tolong di revisi saja..

Oleh karena pengetahuan yg jamak tsb berdasar kesimpulan hasil penelitian ilmiah yg diakui,karenanya saya anjurkan anda tdk usah berpendapat di forum,apalagi tidak punya landasan intelektul dibidangnya...silahkan merujuk saja.
Maaf klo ngawur gimana mau direvisi? ya silahkan dirujuk LINK nya saja.tksh

beni_es
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 562
Join date: 19.07.11
Lokasi: Denpasar

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah dengan sekali kawin saja biang sudah mengahasilkan anakan yg bagus saat dia sedang bertelur.??? atau harus trus menerus dikawankan slama msh bertelur.

Post  ojieg on Mon Nov 05, 2012 12:46 pm

bung kembang sawit berpendapat biarkan ajalah, tidak bermasalah juga toh, kan para member papaji uda pada deasa dan pinter memilah. bagiku asyik-asyik aja tuh ada rekan yg unik kwak....kakakka............ Very Happy Very Happy

salam ndeso
Ojieg

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 552
Join date: 26.03.09
Lokasi: Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah dengan sekali kawin saja biang sudah mengahasilkan anakan yg bagus saat dia sedang bertelur.??? atau harus trus menerus dikawankan slama msh bertelur.

Post  cak nur on Mon Nov 05, 2012 12:52 pm

ojieg wrote:bung kembang sawit berpendapat biarkan ajalah, tidak bermasalah juga toh, kan para member papaji uda pada deasa dan pinter memilah. bagiku asyik-asyik aja tuh ada rekan yg unik kwak....kakakka............ Very Happy Very Happy

salam ndeso
Ojieg
Osi-osi ae umak bro... he..he...he..

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 2416
Join date: 10.02.10
Age: 47
Lokasi: PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah dengan sekali kawin saja biang sudah mengahasilkan anakan yg bagus saat dia sedang bertelur.??? atau harus trus menerus dikawankan slama msh bertelur.

Post  Kembangsawit on Mon Nov 05, 2012 2:32 pm

topiknya juga jelas...tentang perkawinan...berilah pendapat jika memang punya..lah pendapatku yang dikomen2..tapi sik-asik sik-asik kenal dirimu...

Kembangsawit
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 3817
Join date: 29.10.12
Age: 31
Lokasi: Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik