Cindelaras, mitoskah?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Cindelaras, mitoskah?

Post  newbie solo on Sat 20 Oct 2012, 14:02

Teringat kembali dikala waktu masih di sekolah dasar membaca cerita cinderalas di buku pelajaran bahasa Indonesia. Diceritakan bahwa ayam Cindelaras adalah pemberian seekor elang, dibuku laen ada juga yang menyebutkan pemberian seorang resi.

Pernahkah kita membayangkan betapa gagah ayam Cindelaras itu? Secara tidak sengaja ketika saya mencari jenis-jenis ayam aduan di dunia. Saya bertemu dengan ayam ini. Jenis ayam ini bernama Jawa-Assel (Java Assel). Hanya ada satu jawa didunia ini. Jadi inikah strain ayam Indonesia yang hilang. Berikut penampakannya.

Spoiler:



Silahkan di coment para member sekalian. Terimakasih.

newbie solo
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 16.07.12
Age : 27
Lokasi : Surakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cindelaras, mitoskah?

Post  jamsen on Sat 20 Oct 2012, 15:39

gagah benar,,,,seperti seekor Rajawali yg siap menancapkan cakarnya,,, Very Happy Very Happy

jamsen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1655
Join date : 24.09.12
Age : 42
Lokasi : Jln Raya Pebayuran.Desa Bantar Jaya Kp Pintu Pebayuran Kec. Bekasi ( Karawang-Pebayuran )

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cindelaras, mitoskah?

Post  La masia on Sat 20 Oct 2012, 16:38

gambarnya g ada kok keliatan gagah?????????? Exclamation

La masia
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 407
Join date : 21.05.12
Lokasi : bandarlampung pp unit2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cindelaras, mitoskah?

Post  dedi hanggono on Sat 20 Oct 2012, 20:09

newbie solo wrote:Teringat kembali dikala waktu masih di sekolah dasar membaca cerita cinderalas di buku pelajaran bahasa Indonesia. Diceritakan bahwa ayam Cindelaras adalah pemberian seekor elang, dibuku laen ada juga yang menyebutkan pemberian seorang resi.

Pernahkah kita membayangkan betapa gagah ayam Cindelaras itu? Secara tidak sengaja ketika saya mencari jenis-jenis ayam aduan di dunia. Saya bertemu dengan ayam ini. Jenis ayam ini bernama Jawa-Assel (Java Assel). Hanya ada satu jawa didunia ini. Jadi inikah strain ayam Indonesia yang hilang. Berikut penampakannya.

Spoiler:



Silahkan di coment para member sekalian. Terimakasih.
memang asli Java aseel bang..?

dedi hanggono
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 130
Join date : 05.07.11
Age : 45
Lokasi : Cibiru Bdg & villa Cikayang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cindelaras, mitoskah?

Post  arawinda on Sun 21 Oct 2012, 01:52

La masia wrote:gambarnya g ada kok keliatan gagah?????????? Exclamation
di klik dulu gan...

arawinda
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 19.09.12
Age : 29
Lokasi : Bondowoso

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cindelaras, mitoskah?

Post  arawinda on Sun 21 Oct 2012, 01:55

newbie solo wrote:Teringat kembali dikala waktu masih di sekolah dasar membaca cerita cinderalas di buku pelajaran bahasa Indonesia. Diceritakan bahwa ayam Cindelaras adalah pemberian seekor elang, dibuku laen ada juga yang menyebutkan pemberian seorang resi.

Pernahkah kita membayangkan betapa gagah ayam Cindelaras itu? Secara tidak sengaja ketika saya mencari jenis-jenis ayam aduan di dunia. Saya bertemu dengan ayam ini. Jenis ayam ini bernama Jawa-Assel (Java Assel). Hanya ada satu jawa didunia ini. Jadi inikah strain ayam Indonesia yang hilang. Berikut penampakannya.

Spoiler:



Silahkan di coment para member sekalian. Terimakasih.

Kalau dunia mengakuinya kenapa kita tidak?

semoga kelak ayam asli indonesia go international, biar g melulu berkiblat ke negara lain...
cheers cheers cheers

Bangga memakai produk Indonesia...!!!

arawinda
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 19.09.12
Age : 29
Lokasi : Bondowoso

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cindelaras, mitoskah?

Post  nchim on Sun 21 Oct 2012, 12:52

cakep bener
affraid affraid affraid

nchim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 16.02.12
Age : 31
Lokasi : Sukorejo Buduran Sidoarjo Jatim 085732292009

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cindelaras, mitoskah?

Post  r@j@ on Sun 21 Oct 2012, 19:25

arawinda wrote:
newbie solo wrote:Teringat kembali dikala waktu masih di sekolah dasar membaca cerita cinderalas di buku pelajaran bahasa Indonesia. Diceritakan bahwa ayam Cindelaras adalah pemberian seekor elang, dibuku laen ada juga yang menyebutkan pemberian seorang resi.

Pernahkah kita membayangkan betapa gagah ayam Cindelaras itu? Secara tidak sengaja ketika saya mencari jenis-jenis ayam aduan di dunia. Saya bertemu dengan ayam ini. Jenis ayam ini bernama Jawa-Assel (Java Assel). Hanya ada satu jawa didunia ini. Jadi inikah strain ayam Indonesia yang hilang. Berikut penampakannya.

Spoiler:



Silahkan di coment para member sekalian. Terimakasih.

Kalau dunia mengakuinya kenapa kita tidak?

semoga kelak ayam asli indonesia go international, biar g melulu berkiblat ke negara lain...
cheers cheers cheers

Bangga memakai produk Indonesia...!!!





setujuuuuuu...... cheers cheers cheers cheers cheers cheers

r@j@
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 190
Join date : 19.06.12
Age : 37
Lokasi : brebes

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cindelaras, mitoskah?

Post  simkuring-adit on Sun 21 Oct 2012, 19:35

ikutan ah... Laughing Laughing Laughing
mungkin bisa jadi memang benar bang,,dari cerita rakyat yg ada di indonesia khususnya yg di pulau jawa sendiri (cindelaras dan ciungwanara) yang menceritakan kehebatan2 ayam mereka pada waktu itu. saya pribadi yakin pasti ada ayam indonesia yg benar2 bagus dan layak disejajarkan dengan strain lain yg populer saat ini..cuma masalahnya dimana ayam tersebut?kapan kita menemukannya?siapa yg bisa menemukannya?
sekali lagi saya pribadi yakin ayam lokal tersebut pasti masih ada entah di pinggiran2 pulau jawa ini atau dimana... Very Happy Very Happy Very Happy

salam guyub selalu... Smile

simkuring-adit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 29.08.12
Age : 31
Lokasi : majalengka

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cindelaras, mitoskah?

Post  Tamu on Mon 22 Oct 2012, 01:38

simkuring-adit wrote:ikutan ah... Laughing Laughing Laughing
mungkin bisa jadi memang benar bang,,dari cerita rakyat yg ada di indonesia khususnya yg di pulau jawa sendiri (cindelaras dan ciungwanara) yang menceritakan kehebatan2 ayam mereka pada waktu itu. saya pribadi yakin pasti ada ayam indonesia yg benar2 bagus dan layak disejajarkan dengan strain lain yg populer saat ini..cuma masalahnya dimana ayam tersebut?kapan kita menemukannya?siapa yg bisa menemukannya?
sekali lagi saya pribadi yakin ayam lokal tersebut pasti masih ada entah di pinggiran2 pulau jawa ini atau dimana... Very Happy Very Happy Very Happy

salam guyub selalu... Smile
.


Kalo pic nya ada berarti ayam nya ada

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Cindelaras, mitoskah?

Post  klawu wiring on Mon 22 Oct 2012, 04:37

newbie solo wrote:Teringat kembali dikala waktu masih di sekolah dasar membaca cerita cinderalas di buku pelajaran bahasa Indonesia. Diceritakan bahwa ayam Cindelaras adalah pemberian seekor elang, dibuku laen ada juga yang menyebutkan pemberian seorang resi.

Pernahkah kita membayangkan betapa gagah ayam Cindelaras itu? Secara tidak sengaja ketika saya mencari jenis-jenis ayam aduan di dunia. Saya bertemu dengan ayam ini. Jenis ayam ini bernama Jawa-Assel (Java Assel). Hanya ada satu jawa didunia ini. Jadi inikah strain ayam Indonesia yang hilang. Berikut penampakannya.

Spoiler:



Silahkan di coment para member sekalian. Terimakasih.


warna-nya gue banget gt....
Cool Cool Cool

klawu wiring
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 685
Join date : 25.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cindelaras, mitoskah?

Post  Hendro on Mon 22 Oct 2012, 06:01

arawinda wrote:
newbie solo wrote:Teringat kembali dikala waktu masih di sekolah dasar membaca cerita cinderalas di buku pelajaran bahasa Indonesia. Diceritakan bahwa ayam Cindelaras adalah pemberian seekor elang, dibuku laen ada juga yang menyebutkan pemberian seorang resi.

Pernahkah kita membayangkan betapa gagah ayam Cindelaras itu? Secara tidak sengaja ketika saya mencari jenis-jenis ayam aduan di dunia. Saya bertemu dengan ayam ini. Jenis ayam ini bernama Jawa-Assel (Java Assel). Hanya ada satu jawa didunia ini. Jadi inikah strain ayam Indonesia yang hilang. Berikut penampakannya.

Spoiler:



Silahkan di coment para member sekalian. Terimakasih.

Kalau dunia mengakuinya kenapa kita tidak?

semoga kelak ayam asli indonesia go international, biar g melulu berkiblat ke negara lain...
cheers cheers cheers

Bangga memakai produk Indonesia...!!!

Semua ayam saya asli Indonesia bang bahkan produk pelosok kampung dan saya sangat bangga dengan hal tersebut, karena sekalipun ayam kampung masih berkesempatan untuk berprestasi di ajang kompetisi PAPAJI maupun di pro...........................

Cerita Cindelaras adalah bukti nyata bahwa potensi ayam Indonesia sudah melegenda bahkan sejak dulu kala, Cindelaras adalah kisah nyata sekalipun sudah banyak bumbu cerita yang kadang melebihi kenyataanya, dan hal tersebut menunjukkan bahwa tradisi adu ayam adalah salah satu budaya luhur bangsa ini yang patut dilestarikan karena adu ayam tidak sekedar senang2 melainkan juga melibatkan rasa kebanggaan dan harga diri seseorang/bangsa, serta jangan dilupakan bahwa didalamnya terkandung potensi ekonomi kerakyatan yang nilainya sangat besar bahkan tak terbatas...........................


Mengenai foto diatas jelas tidak mewakili gambaran ayam Indonesia pada waktu itu, melainkan hanya sebatas ilustrasi dari penulis atau penerbitnya saja, tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah karena yang utama adalah kita wajib menjunjung tinggi budaya bangsa dengan berbangga memakai produk lokal dan tidak terbawa angin yang sengaja dihembuskan oleh para kapitalis untuk menggiring opini bahwa "produk import pasti lebih baik" padahal kenyataanya "produk import pasti lebih mahal" sedangkan masalah kualitas sama saja, ada yang bagus juga banyak yang jelek semua bergantung dari bagaimana kejelian kita dalam memilih produk........................

Salam bangga Indonesia.....
Smile Very Happy I love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Cindelaras, mitoskah?

Post  newbie solo on Mon 22 Oct 2012, 08:29

Terimakasih untuk koment-komentnya para sesepuh sekalian. Strain assel ini saya temukan pada website jual beli ayam di Pakistan. Disana terdapat berbagai macam jenis assel. Yang menjadi pertanyaan bagi hati saya adalah adanya strain Java Assel. Dugaan saya adalah ayam ini memang dibawa dari Jawa. Mengingat pada masa Majapahit sudah ada perdagangan lintas benua dengan Gujarat, Persia, Arab, dll. Jadi kemungkinan besar ayam ini dibeli oleh pedagang tersebut dan dibawa ke Pakistan. Harapan saya semoga kita bisa menelusuri kebenarannya bersama-sama atau bahkan bisa memulangkan strain Indonesia asli yang telah hilang. Mohon maaf bila ada salah kata. Salam rukun selalu dan cintailah produk Indonesia. cheers

newbie solo
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 16.07.12
Age : 27
Lokasi : Surakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cindelaras, mitoskah?

Post  nchim on Mon 22 Oct 2012, 11:39

wah ada baiknya perlu di adakan penelitian untuk mencari ayam indonesia asli
yang berpotensi untk bisa diadu melawan ayam yg lg trend sekarang
biar gak hanya sekedar jd opini belaka dan pembuktian dari rasa bangga itu sendiri
dan mungkin di papaji jg bisa jadi wadahnya

karena saya juga sedang mencari jenis ayam lokal asli
yang mampu diadu dengan ayam aduan saat ini

do it
lol!

nchim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 16.02.12
Age : 31
Lokasi : Sukorejo Buduran Sidoarjo Jatim 085732292009

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cindelaras, mitoskah?

Post  Taruno on Mon 22 Oct 2012, 13:58

newbie solo wrote:Teringat kembali dikala waktu masih di sekolah dasar membaca cerita cinderalas di buku pelajaran bahasa Indonesia. Diceritakan bahwa ayam Cindelaras adalah pemberian seekor elang, dibuku laen ada juga yang menyebutkan pemberian seorang resi.

Pernahkah kita membayangkan betapa gagah ayam Cindelaras itu? Secara tidak sengaja ketika saya mencari jenis-jenis ayam aduan di dunia. Saya bertemu dengan ayam ini. Jenis ayam ini bernama Jawa-Assel (Java Assel). Hanya ada satu jawa didunia ini. Jadi inikah strain ayam Indonesia yang hilang. Berikut penampakannya.

[/spoiler]

Silahkan di coment para member sekalian. Terimakasih.

Guantengeeeee... mantab..tab..tab... Mudah-mudahan ada yang mau beli Java Assel, trus dikembangin di Indonesia... cheers

Taruno
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 626
Join date : 03.08.12
Lokasi : Jakarta - Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cindelaras, mitoskah?

Post  jamsen on Mon 22 Oct 2012, 14:14

Taruno wrote:
newbie solo wrote:Teringat kembali dikala waktu masih di sekolah dasar membaca cerita cinderalas di buku pelajaran bahasa Indonesia. Diceritakan bahwa ayam Cindelaras adalah pemberian seekor elang, dibuku laen ada juga yang menyebutkan pemberian seorang resi.

Pernahkah kita membayangkan betapa gagah ayam Cindelaras itu? Secara tidak sengaja ketika saya mencari jenis-jenis ayam aduan di dunia. Saya bertemu dengan ayam ini. Jenis ayam ini bernama Jawa-Assel (Java Assel). Hanya ada satu jawa didunia ini. Jadi inikah strain ayam Indonesia yang hilang. Berikut penampakannya.

[/spoiler]

Silahkan di coment para member sekalian. Terimakasih.

Mas Tar,,beli JAVA ASEEL di mana tuh,,,klo ada anaknya boleh juga itu,,,, Very Happy Very Happy

Guantengeeeee... mantab..tab..tab... Mudah-mudahan ada yang mau beli Java Assel, trus dikembangin di Indonesia... cheers

jamsen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1655
Join date : 24.09.12
Age : 42
Lokasi : Jln Raya Pebayuran.Desa Bantar Jaya Kp Pintu Pebayuran Kec. Bekasi ( Karawang-Pebayuran )

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cindelaras, mitoskah?

Post  sugiarto on Mon 22 Oct 2012, 14:18

Hendro wrote:
arawinda wrote:
newbie solo wrote:Teringat kembali dikala waktu masih di sekolah dasar membaca cerita cinderalas di buku pelajaran bahasa Indonesia. Diceritakan bahwa ayam Cindelaras adalah pemberian seekor elang, dibuku laen ada juga yang menyebutkan pemberian seorang resi.

Pernahkah kita membayangkan betapa gagah ayam Cindelaras itu? Secara tidak sengaja ketika saya mencari jenis-jenis ayam aduan di dunia. Saya bertemu dengan ayam ini. Jenis ayam ini bernama Jawa-Assel (Java Assel). Hanya ada satu jawa didunia ini. Jadi inikah strain ayam Indonesia yang hilang. Berikut penampakannya.

Spoiler:



Silahkan di coment para member sekalian. Terimakasih.

Kalau dunia mengakuinya kenapa kita tidak?

semoga kelak ayam asli indonesia go international, biar g melulu berkiblat ke negara lain...
cheers cheers cheers

Bangga memakai produk Indonesia...!!!

Semua ayam saya asli Indonesia bang bahkan produk pelosok kampung dan saya sangat bangga dengan hal tersebut, karena sekalipun ayam kampung masih berkesempatan untuk berprestasi di ajang kompetisi PAPAJI maupun di pro...........................

Cerita Cindelaras adalah bukti nyata bahwa potensi ayam Indonesia sudah melegenda bahkan sejak dulu kala, Cindelaras adalah kisah nyata sekalipun sudah banyak bumbu cerita yang kadang melebihi kenyataanya, dan hal tersebut menunjukkan bahwa tradisi adu ayam adalah salah satu budaya luhur bangsa ini yang patut dilestarikan karena adu ayam tidak sekedar senang2 melainkan juga melibatkan rasa kebanggaan dan harga diri seseorang/bangsa, serta jangan dilupakan bahwa didalamnya terkandung potensi ekonomi kerakyatan yang nilainya sangat besar bahkan tak terbatas...........................


Mengenai foto diatas jelas tidak mewakili gambaran ayam Indonesia pada waktu itu, melainkan hanya sebatas ilustrasi dari penulis atau penerbitnya saja, tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah karena yang utama adalah kita wajib menjunjung tinggi budaya bangsa dengan berbangga memakai produk lokal dan tidak terbawa angin yang sengaja dihembuskan oleh para kapitalis untuk menggiring opini bahwa "produk import pasti lebih baik" padahal kenyataanya "produk import pasti lebih mahal" sedangkan masalah kualitas sama saja, ada yang bagus juga banyak yang jelek semua bergantung dari bagaimana kejelian kita dalam memilih produk........................

Salam bangga Indonesia.....
Smile Very Happy I love you
okey saya sangat setuju dengan pakde hendro hehehe.....
betul bang, ayam indonesia sekarang ini lebih bagus dari pada ayam import. saya lebih suka jika ketemu d kalangan pro ketemu ayam import. karena ayam import ya gtu2 aja hehehe.....
hasil silangan kita jauh lebih bagus baik teknik + pukulnya.

saya bangga sekali bisa kalahkan ayam import.
ayam sekelas pinggiran bs kalahkan si tuan yang punya uang hehehe......

sugiarto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 310
Join date : 15.03.12
Lokasi : jl. Jelidro 79 surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cindelaras, mitoskah?

Post  Win Kastubi on Tue 23 Oct 2012, 10:01

Berat...! Benar2 sangat berat utk mewujudkan IMPIAN ini....!?
Butuh biaya yg sangat besar....,dan waktu yg cukup lama...!
Bayangkan...: Kita harus ke Pakistan.., utk mendptkan si Java-assel ini yg "konon kabar" nya.., asli asal Indonesia..!
Di Pakistan nya sendiri, tentu harus cukup waktu..., utk mensortir ayam2 yg akan kita bawa ke Indonesia...(Baik jantan nya, maupun betina2nya..). Krn..,pasti tdk cukup seekor atau dua ekor...,yg kita perlukan utk stock-parent nya..!
Dan harus kita siapkan pula: Ijin2 masuk nya disini..!
Sampai disini aja..., sdh bisa dibayangkan besarnya uang utk itu...!
Lalu....,si pemilik uang/ pemodal inipun tentunya, harus orang pengangguran...! Krn dia hrs benar konsentrasi utk hal inni ber-bulan2...! Gak cukup hanya sehari-duahari..!
Dan.......msh buaanyak lg hal2 yg hrs disiapkan..! Seperti.., persiapan lahan.., kandang2nya...., pekerja2 dan pengawas/peneliti2nya..., perhitungan vaksin2 khusus utk menghadapi wabah kelak (meminimalisir resiko "Kerugian" dan "Kegagalan"........., dll...., dll....!!!
Ini hanya sekedar gambaran awal aja lho...., demi IMPIAN utk memurnikan/pemuliaan ayam trah asli Indonesia..!
Nah...., adakah jutawan yg sedang nganggur/gk ada kerjaan.., utk menjalankan "niat-baik" ini.....???


Salam saya......

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cindelaras, mitoskah?

Post  Taruno on Tue 23 Oct 2012, 16:10

Win Kastubi wrote:Berat...! Benar2 sangat berat utk mewujudkan IMPIAN ini....!?
Butuh biaya yg sangat besar....,dan waktu yg cukup lama...!
Bayangkan...: Kita harus ke Pakistan.., utk mendptkan si Java-assel ini yg "konon kabar" nya.., asli asal Indonesia..!
Di Pakistan nya sendiri, tentu harus cukup waktu..., utk mensortir ayam2 yg akan kita bawa ke Indonesia...(Baik jantan nya, maupun betina2nya..). Krn..,pasti tdk cukup seekor atau dua ekor...,yg kita perlukan utk stock-parent nya..!
Dan harus kita siapkan pula: Ijin2 masuk nya disini..!
Sampai disini aja..., sdh bisa dibayangkan besarnya uang utk itu...!
Lalu....,si pemilik uang/ pemodal inipun tentunya, harus orang pengangguran...! Krn dia hrs benar konsentrasi utk hal inni ber-bulan2...! Gak cukup hanya sehari-duahari..!
Dan.......msh buaanyak lg hal2 yg hrs disiapkan..! Seperti.., persiapan lahan.., kandang2nya...., pekerja2 dan pengawas/peneliti2nya..., perhitungan vaksin2 khusus utk menghadapi wabah kelak (meminimalisir resiko "Kerugian" dan "Kegagalan"........., dll...., dll....!!!
Ini hanya sekedar gambaran awal aja lho...., demi IMPIAN utk memurnikan/pemuliaan ayam trah asli Indonesia..!
Nah...., adakah jutawan yg sedang nganggur/gk ada kerjaan.., utk menjalankan "niat-baik" ini.....???


Salam saya......

Mudah-mudahan Bang Win, ada jutawan pengangguran yang tertarik..... Very Happy Very Happy Very Happy
Siapa tau ada Pengurus or senior-senior PAPAJI yang mo "nekad" bawa balik JAVA ASSEL ke Indonesia ...
Kan salah satu tujuan PAPAJI (maaf klo salah dan mohon koreksi) adalah "Mengembangkan Varietas Ayam Unggul". Klo ASSEl JAVa ini ayam unggul, "sepertinya" PAPAJI "harus" juga mengembangkan ASSEL JAVA.... Razz Very Happy Laughing cheers cheers cheers

Semoga... semoga... Semoga...

Salam Sukses Tuk Papaji dan Papajiers
Taruno

Taruno
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 626
Join date : 03.08.12
Lokasi : Jakarta - Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cindelaras, mitoskah?

Post  nchim on Tue 23 Oct 2012, 18:19

Taruno wrote:
Win Kastubi wrote:Berat...! Benar2 sangat berat utk mewujudkan IMPIAN ini....!?
Butuh biaya yg sangat besar....,dan waktu yg cukup lama...!
Bayangkan...: Kita harus ke Pakistan.., utk mendptkan si Java-assel ini yg "konon kabar" nya.., asli asal Indonesia..!
Di Pakistan nya sendiri, tentu harus cukup waktu..., utk mensortir ayam2 yg akan kita bawa ke Indonesia...(Baik jantan nya, maupun betina2nya..). Krn..,pasti tdk cukup seekor atau dua ekor...,yg kita perlukan utk stock-parent nya..!
Dan harus kita siapkan pula: Ijin2 masuk nya disini..!
Sampai disini aja..., sdh bisa dibayangkan besarnya uang utk itu...!
Lalu....,si pemilik uang/ pemodal inipun tentunya, harus orang pengangguran...! Krn dia hrs benar konsentrasi utk hal inni ber-bulan2...! Gak cukup hanya sehari-duahari..!
Dan.......msh buaanyak lg hal2 yg hrs disiapkan..! Seperti.., persiapan lahan.., kandang2nya...., pekerja2 dan pengawas/peneliti2nya..., perhitungan vaksin2 khusus utk menghadapi wabah kelak (meminimalisir resiko "Kerugian" dan "Kegagalan"........., dll...., dll....!!!
Ini hanya sekedar gambaran awal aja lho...., demi IMPIAN utk memurnikan/pemuliaan ayam trah asli Indonesia..!
Nah...., adakah jutawan yg sedang nganggur/gk ada kerjaan.., utk menjalankan "niat-baik" ini.....???


Salam saya......

Mudah-mudahan Bang Win, ada jutawan pengangguran yang tertarik..... Very Happy Very Happy Very Happy
Siapa tau ada Pengurus or senior-senior PAPAJI yang mo "nekad" bawa balik JAVA ASSEL ke Indonesia ...
Kan salah satu tujuan PAPAJI (maaf klo salah dan mohon koreksi) adalah "Mengembangkan Varietas Ayam Unggul". Klo ASSEl JAVa ini ayam unggul, "sepertinya" PAPAJI "harus" juga mengembangkan ASSEL JAVA.... Razz Very Happy Laughing cheers cheers cheers

Semoga... semoga... Semoga...

Salam Sukses Tuk Papaji dan Papajiers
Taruno


PETOK...PETOK...PETOK
IKUT DUKUNG AE

nchim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 16.02.12
Age : 31
Lokasi : Sukorejo Buduran Sidoarjo Jatim 085732292009

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cindelaras, mitoskah?

Post  gusta0211 on Wed 24 Oct 2012, 13:02

Ini sekedar hasil crita2 saja dng tman botoh saya, blum ada bukti nyata benar atau tidak.. scratch study

"Cindelaras" memang hanya sebuah cerita rakyat dan asal muasalnya dari kerajaan Kediri saat kerajaan Jenggala ditundukkan pada abad 10 oleh kerajaan Kediri... affraid

Tpi ktanya masih ada kturunan ayam laga lokal "sakti" (asli ayam java) yg masih disimpan disana, dan hnya orng2 trtntu yg memilikinya.. (siapa ya?)
Mungkin rekan2 yg dr Kediri atau yg lain prnah dengar ayam laga lokal yg brnama SODA (sonder tada), SRENGGI, SAMPUR, SARIK, dll (saya lupa nama yg lain, hehe rabbit ) era thn 2000an, klo g'salah prnah masuk juga di kalangan kraton Jogja..

Saya sndiri blum yakin krna blum ada bukti or pnelitian yg jelas tntang napak tilas ayam cindelaras ini, herannya jg ayamnya juga "sakti" (bisa bicara juga lho).
nb: bukan brmaksud promo ayam dr kota lain.. jUST INFO, hehe Very Happy

Salam papajiers cheers cheers

gusta0211
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 931
Join date : 19.09.12
Lokasi : Mojokerto, pin BB: 51925379, Telp: 08980020421

Kembali Ke Atas Go down

Like This

Post  Tenggexz on Fri 26 Oct 2012, 00:41

newbie solo wrote:Teringat kembali dikala waktu masih di sekolah dasar membaca cerita cinderalas di buku pelajaran bahasa Indonesia. Diceritakan bahwa ayam Cindelaras adalah pemberian seekor elang, dibuku laen ada juga yang menyebutkan pemberian seorang resi.

Pernahkah kita membayangkan betapa gagah ayam Cindelaras itu? Secara tidak sengaja ketika saya mencari jenis-jenis ayam aduan di dunia. Saya bertemu dengan ayam ini. Jenis ayam ini bernama Jawa-Assel (Java Assel). Hanya ada satu jawa didunia ini. Jadi inikah strain ayam Indonesia yang hilang. Berikut penampakannya.

Spoiler:



Silahkan di coment para member sekalian. Terimakasih.

Sebagai pemula saya sangat terkesan sama Postingan dari rekan "newbie solo", ikut nyimak dan cari" infonya di mesin jelajah study ...wekekekekek Very Happy ,untuk ayam yg yg dmaksud itu warnax cakep bgt buat saya Very Happy

Tenggexz

Jumlah posting : 9
Join date : 03.05.12
Age : 27
Lokasi : Salatiga

Kembali Ke Atas Go down

cindelaras

Post  Kembangsawit on Mon 29 Oct 2012, 14:27

ayam aseel murgha, secara tidak langsung dulu dibawa ke pulau jawa berabad2 lalu oleh para sudagar dari india, pakistan dan lainnya. kebetulan saat tiba di pulau jawa corak ayam serupa dengan ayam kampung asli indonesia. kemudian berkembang pesat di asalnya india, pakistan dan lainnya jika corak ayam berwarna kuning itu akhirnya disebut aseel java murgha. nah mitos cindelaras itu memang sebuah legenda namun hiperbola. maksud saya ayam aseel murgha badan besar dan kampung indonesia kecil. persamaan ada pada corak warna saja. Smile ditarik garis keturunan ayam kampung, ayam nunukan. dan ayam pelung serta ayam cemanilah murni ras indonesia.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cindelaras, mitoskah?

Post  Hari berlan on Mon 29 Oct 2012, 18:17

Gagah nih ayamnya. Very Happy

Hari berlan
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 418
Join date : 13.10.12
Lokasi : Jakarta. 085715835945

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cindelaras, mitoskah?

Post  NUR WAKHID on Tue 30 Oct 2012, 23:59

newbie solo wrote:Teringat kembali dikala waktu masih di sekolah dasar membaca cerita cinderalas di buku pelajaran bahasa Indonesia. Diceritakan bahwa ayam Cindelaras adalah pemberian seekor elang, dibuku laen ada juga yang menyebutkan pemberian seorang resi.

Pernahkah kita membayangkan betapa gagah ayam Cindelaras itu? Secara tidak sengaja ketika saya mencari jenis-jenis ayam aduan di dunia. Saya bertemu dengan ayam ini. Jenis ayam ini bernama Jawa-Assel (Java Assel). Hanya ada satu jawa didunia ini. Jadi inikah strain ayam Indonesia yang hilang. Berikut penampakannya.

Spoiler:



Silahkan di coment para member sekalian. Terimakasih.



kroscek bang, jawa aseel tu dari india, dulu kita pernah impor motor merek jawa dari india, india ada jawa juga, lha kalo pulo jawa memang hanya di indonesia, cek bang!

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cindelaras, mitoskah?

Post  Sponsored content Today at 09:15


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik