Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Post  gusta0211 on Mon 22 Oct 2012, 15:08

Jika bentuk fisik bisa menggambarkan bobot pukulan, apakah berat badan dan tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan ayam?? jika iya, berapa prbandingan berat & tinggi ayam idealnya?
Misal 2 ayam bobot masing2 uk. 6 tapi tinggi berbeda selisih 5-10 cm. Kasus kmaren gagal tnding gara2 beda tinggi kira2 5-6cm aj..

Mohon pencerahan bagi para senior papaji... Maaf prtanyaannya kurang berbobot coz newbie Smile

Salam Papajiers... Smile Smile cheers

gusta0211
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 931
Join date : 19.09.12
Lokasi : Mojokerto, pin BB: 51925379, Telp: 08980020421

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Post  cay on Mon 22 Oct 2012, 17:26

soalnya susah amat mas bro Mad Mad Mad Mad Laughing Laughing Laughing scratch scratch scratch
monggoh lah para suhu......... saya ijin nyimak ajah study study study

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Post  Moreiro on Mon 22 Oct 2012, 18:43

Bantu sundul n ikutt nyimak...

Monggo para senior.. bounce bounce bounce bounce

Moreiro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 302
Join date : 02.10.12
Age : 25
Lokasi : Sidoarjo

http://cara-hipnotis.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Post  acay on Mon 22 Oct 2012, 19:12


ini menarik nih
study study study

acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Post  Administrator on Tue 23 Oct 2012, 10:21

Berat badan berhubungan dgn bobot pukulan.
Ayam dgn berat 3,5kg secara teori pasti pukulnya lebih berat dari yg bobot 3,0kg.
(cat : kondisi sama2 fit).

Tinggi badan tidak berhubungan dgn bobot pukulan.
Tinggi badan hanya memudahkan seekor ayam melancarkan serangan.
Semakin ia lebih tinggi dibanding musuhnya, maka semakin berpotensi utk melancarkan serangan lebih dulu.
Kalau lebih tinggi, tapi mainnya ngoyor2, maka kelebihan tinggi badan bisa dibilang percuma.
hehehe...

Utk kasus berat ayam yg sama, tapi tinggi berbeda, maka yg lbh pendek biasanya memiliki bobot pukulan lebih bagus ketimbang yg tinggi.
Sementara yg lbh tinggi memiliki kemungkinan melancarkan serangan dgn lebih mudah.




Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Post  iceman_13 on Tue 23 Oct 2012, 10:37

cocok..
salam

iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 19.01.12
Lokasi : Pamulang-cilodong bbm 5E152674

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Post  slammy on Tue 23 Oct 2012, 12:42

kalo bobot sama, bukannya yg lebih pendek lebih mudah nyerang yah bang admin (kalo tarungnya dekat)? cmiiw Very Happy

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Post  Administrator on Tue 23 Oct 2012, 21:25

slammy wrote:kalo bobot sama, bukannya yg lebih pendek lebih mudah nyerang yah bang admin (kalo tarungnya dekat)? cmiiw Very Happy
Dalam beberapa kasus, memang ada ayam yg lebih suka melawan yg lebih tinggi (tergantung tipe tarungnya).
Tapi secara umum, yg lebih tinggi seharusnya lebih diuntungkan krn lebih mudah menyerang dari atas.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Post  Win Kastubi on Tue 23 Oct 2012, 23:49

Setuju dgn bang Admin...! Bobot pukulan bukan tergantung dari tinggi..! Tp dari beratnya...!
Makanya pada pembagian "kelas" nya pun, ditentukan oleh berat nya..! Bukan tinggi nya....!
(Sama sprti dlm pembagian 'kelas' pd Tinju..)

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Post  wild4n on Wed 24 Oct 2012, 09:43

Menarik... Idea
bisa jadi acuan buat nyari tandingan.... Cool
makasih atas pencerahannya bravo buat om Admin.. cheers

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Post  rizki medan on Wed 24 Oct 2012, 11:26

Administrator wrote:
slammy wrote:kalo bobot sama, bukannya yg lebih pendek lebih mudah nyerang yah bang admin (kalo tarungnya dekat)? cmiiw Very Happy
Dalam beberapa kasus, memang ada ayam yg lebih suka melawan yg lebih tinggi (tergantung tipe tarungnya).
Tapi secara umum, yg lebih tinggi seharusnya lebih diuntungkan krn lebih mudah menyerang dari atas.


mantab..
semua memang tergantung permainan ayam masing2,
ada yang bermain bagus kalau lawannya lebih tinggi, dan sebaliknya..
jadi ada baiknya kita harus lebih mengenal tipe tarung ayam kita agar tahu lawan seperti apa yang kita cari..
lol!

rizki medan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 66
Join date : 10.06.11
Age : 29
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Post  gusta0211 on Wed 24 Oct 2012, 11:54

Administrator wrote:Berat badan berhubungan dgn bobot pukulan.
Ayam dgn berat 3,5kg secara teori pasti pukulnya lebih berat dari yg bobot 3,0kg.
(cat : kondisi sama2 fit).

Tinggi badan tidak berhubungan dgn bobot pukulan.
Tinggi badan hanya memudahkan seekor ayam melancarkan serangan.
Semakin ia lebih tinggi dibanding musuhnya, maka semakin berpotensi utk melancarkan serangan lebih dulu.
Kalau lebih tinggi, tapi mainnya ngoyor2, maka kelebihan tinggi badan bisa dibilang percuma.
hehehe...

Utk kasus berat ayam yg sama, tapi tinggi berbeda, maka yg lbh pendek biasanya memiliki bobot pukulan lebih bagus ketimbang yg tinggi.
Sementara yg lbh tinggi memiliki kemungkinan melancarkan serangan dgn lebih mudah.





Makasih bang Admin, jd tmbah referensi baru nih.. hehe Smile Smile

gusta0211
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 931
Join date : 19.09.12
Lokasi : Mojokerto, pin BB: 51925379, Telp: 08980020421

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Post  paracetamol on Tue 13 Nov 2012, 18:54

Administrator wrote:Berat badan berhubungan dgn bobot pukulan.
Ayam dgn berat 3,5kg secara teori pasti pukulnya lebih berat dari yg bobot 3,0kg.
(cat : kondisi sama2 fit).

Tinggi badan tidak berhubungan dgn bobot pukulan.
Tinggi badan hanya memudahkan seekor ayam melancarkan serangan.
Semakin ia lebih tinggi dibanding musuhnya, maka semakin berpotensi utk melancarkan serangan lebih dulu.
Kalau lebih tinggi, tapi mainnya ngoyor2, maka kelebihan tinggi badan bisa dibilang percuma.
hehehe...

Utk kasus berat ayam yg sama, tapi tinggi berbeda, maka yg lbh pendek biasanya memiliki bobot pukulan lebih bagus ketimbang yg tinggi.
Sementara yg lbh tinggi memiliki kemungkinan melancarkan serangan dgn lebih mudah.
Pas dan exact




paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Post  toples on Wed 14 Nov 2012, 09:25

Mantabs

toples
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 70
Join date : 26.08.12
Lokasi : mojokerto - klaten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Post  Kembangsawit on Wed 14 Nov 2012, 09:52

ayam tinggi seperti yang pernah saya lihat...pukulannya berayun dari bawah hingga atas...karena saat kakinya mengayun untuk pukul mempunyai jarak yang ideal untuk kakinya yang panjang...sehingga kekuatannya terbantu dorongan akibat kakinya panjang.
.mungkin kelemahan ayam yang tinggi menurut saya pukulannya seperti mendorong bukan seperti pecut..dan ayam tinggi juga harus punya stamina bagus..karena jika lawannya agak pendek daya loncat ayam tinggi ini perlu ekstra akibat pukulan atas ayam ini akan banyak kosong...namun jika ayam tinggi dengan gaya bertarung kontrol aktif...bisa membahayakan...seprti layaknya pukulan jab seorang petinju...pelan dan sering namun bikin pusing dan stres...
sedangkan ayam yang pendek..biasanya pukul keras 1..2 pukul berat...kelemahannya stamina saat melepaskan pukulan harus ektsra..karena dia harus melompat tepat sasaran..jika tidak tepat sasaran, maka dengkul ayam ini akan mudah luka akibat jatuh tidak sempurna dan akhirnya kedodoran...layaknya petinju hook keras seperti mike tyson...jangkauan tangan pendek pukulan keras...


menurut versi saya saja..sih...dan seperti yang pernah aku lihat

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Post  abdulz on Thu 15 Nov 2012, 00:57

Kembangsawit wrote:ayam tinggi seperti yang pernah saya lihat...pukulannya berayun dari bawah hingga atas...karena saat kakinya mengayun untuk pukul mempunyai jarak yang ideal untuk kakinya yang panjang...sehingga kekuatannya terbantu dorongan akibat kakinya panjang.
.mungkin kelemahan ayam yang tinggi menurut saya pukulannya seperti mendorong bukan seperti pecut..dan ayam tinggi juga harus punya stamina bagus..karena jika lawannya agak pendek daya loncat ayam tinggi ini perlu ekstra akibat pukulan atas ayam ini akan banyak kosong...namun jika ayam tinggi dengan gaya bertarung kontrol aktif...bisa membahayakan...seprti layaknya pukulan jab seorang petinju...pelan dan sering namun bikin pusing dan stres...
sedangkan ayam yang pendek..biasanya pukul keras 1..2 pukul berat...kelemahannya stamina saat melepaskan pukulan harus ektsra..karena dia harus melompat tepat sasaran..jika tidak tepat sasaran, maka dengkul ayam ini akan mudah luka akibat jatuh tidak sempurna dan akhirnya kedodoran...layaknya petinju hook keras seperti mike tyson...jangkauan tangan pendek pukulan keras...

menurut versi saya saja..sih...dan seperti yang pernah aku lihat

analisa yang OK dilihat dari fakta dilapangan
catatan : hasil bisa berbeda, karena tipe tarung/teknik sangat berpengaruh dalam hal ini

abdulz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 270
Join date : 25.08.12
Lokasi : wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Post  wahyu poltas on Sat 17 Nov 2012, 17:17

pernah punya ayam tinggi badan tdk sesuai besar badan mlh pukulanya gak tepat,,,,

share gannnnnn,,,,, Laughing

wahyu poltas

Jumlah posting : 6
Join date : 17.11.12
Age : 24
Lokasi : klaten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Post  Administrator on Sat 17 Nov 2012, 18:01

wahyu poltas wrote:pernah punya ayam tinggi badan tdk sesuai besar badan mlh pukulanya gak tepat,,,,

share gannnnnn,,,,, Laughing
Ada batas toleransi utk proporsi ayam yg berimbang.
Meskipun tinggi, tapi kalau terlalu ramping juga tidak bagus.
Ayam begini biasanya kakinya panjang mirip tangga.
Tentu saja sulit memukul rapat.
hehehe...


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Post  jaymustf on Sat 17 Nov 2012, 18:25

berdasarkan pengalaman memiliki beberapa kali ayam pukul merusak memiliki postur yang bisa dibilang tinggi dari ayam yang biasa..... jadi ???...... Smile Smile study study study
kalo saya memilih ayam berdasarkan idealnya bentuk badan (tulang badan ) dengan proporsi kaki, kalo feeling saya mengatakan ideal ya.... saya ambil,. dan kemungkinan melenceng alhamdulillah sedikit..... Smile Smile Smile

jaymustf
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 978
Join date : 03.01.10
Age : 33
Lokasi : banjarsari bojonegoro 085240515154

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Post  Joker57 on Sun 02 Dec 2012, 23:38

Sharing yg sangat berguna, analisanay oke-oke sangat realistis.
namun semua tidak sepenuhnya benar, ketika praktek dilapangan pas nyari gandengan tetap hasil analisa kita peluangnay masih 50:50 semua penuh misteri hehehe.. Dg semakin meningkatnya teknik breeding para peternak serta sistem distribusi yg mudah dimasyarakat menjadikan semakin tingginya kualitas ayam yg beredar. Dulu orang punya ayam bagus relatif sedikit, tp sekarang belum tentu anak yg masih bau kencur kualitas ayamnya dibawah yg sdh senior Smile

Joker57
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 18.11.12
Age : 35
Lokasi : Banjarnegara, 297611EB

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Post  Hercules on Sun 27 Jan 2013, 19:03

kekuatatan pukulan pada ayam ditentukan oleh 2 faktor yaitu kekuatan otot, dan tekhnik mengayun kaki pada saat memukul. Sperti halnya olahragawan, pemain volly dapat melakukan smash dg cepat dan keras. Dengan tinggi dan berat badan dan kekuatan otot yg sama atau bahkan lebih, seorang pemain basket belum tentu bisa melakukan smash dengan keras dan cepat seperti halnya pemain volly. ini dikarenakan pemain volly terlatih dan memeiliki tekhnik smash yg lebih baik daripada pemain basket. Jadi , ayam yg lebih tinggi atau lebih berat belum tentu pukulanya lebih keras. coba saja ayam potong dengan berat 4 kg pun, pukulanya akan lebih lemah dari BK dg berat 2kg saja. Semua tergantung dari dua faktor tadi, kekuatan otot dan tekhnik memukul ..

Hercules
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 10.01.13
Lokasi : Banyumas

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Post  Administrator on Mon 28 Jan 2013, 02:14

Hercules wrote:kekuatatan pukulan pada ayam ditentukan oleh 2 faktor yaitu kekuatan otot, dan tekhnik mengayun kaki pada saat memukul. Sperti halnya olahragawan, pemain volly dapat melakukan smash dg cepat dan keras. Dengan tinggi dan berat badan dan kekuatan otot yg sama atau bahkan lebih, seorang pemain basket belum tentu bisa melakukan smash dengan keras dan cepat seperti halnya pemain volly. ini dikarenakan pemain volly terlatih dan memeiliki tekhnik smash yg lebih baik daripada pemain basket. Jadi , ayam yg lebih tinggi atau lebih berat belum tentu pukulanya lebih keras. coba saja ayam potong dengan berat 4 kg pun, pukulanya akan lebih lemah dari BK dg berat 2kg saja. Semua tergantung dari dua faktor tadi, kekuatan otot dan tekhnik memukul ..
Sy setuju bahwa faktor otot dan cara memukul mempengaruhi pukulan.

Tapi utk deskripsi perbandingannya harus yg seimbang donk mas...
Smile
2 orang pemain voli, satu lebih tinggi, satunya lebih kecil.
Ayam potong yg kecil, dibandingkan dgn ayam potong yg lebih besar.
Ayam aduan kecil, dibandingkan dgn ayam aduan besar.

Secara teoritis, seharusnya yg lebih besar punya power yg lebih kuat dibanding yg ukuran kecil.
Tapi bukan berarti dg ukuran sama maka kekuatan juga sama.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Post  satria lanang on Tue 09 Sep 2014, 21:37

Administrator wrote:Berat badan berhubungan dgn bobot pukulan.
Ayam dgn berat 3,5kg secara teori pasti pukulnya lebih berat dari yg bobot 3,0kg.
(cat : kondisi sama2 fit).

Tinggi badan tidak berhubungan dgn bobot pukulan.
Tinggi badan hanya memudahkan seekor ayam melancarkan serangan.
Semakin ia lebih tinggi dibanding musuhnya, maka semakin berpotensi utk melancarkan serangan lebih dulu.
Kalau lebih tinggi, tapi mainnya ngoyor2, maka kelebihan tinggi badan bisa dibilang percuma.
hehehe...

Utk kasus berat ayam yg sama, tapi tinggi berbeda, maka yg lbh pendek biasanya memiliki bobot pukulan lebih bagus ketimbang yg tinggi.
Sementara yg lbh tinggi memiliki kemungkinan melancarkan serangan dgn lebih mudah.




Numpang tanya Mas Ary,,kata teman ayam q uk 6 ( 3kg) tpi tinggi uk 7, susahnya dapt gandeng yg ukuran 6 krna mereka rata2 pda ga mau kalh tinggi,akhirnya ya q gandengin sma ukuran 6,5-7 jdi nya ayam q kewalahan krna kalah berat,,apakah ayam q perlu di tambah beratnya agar masuk uk 6,5 / 7 agar mudh dapt gandeng,,mohon saranya ? matur nuwun

satria lanang
kopral
kopral

Jumlah posting : 18
Join date : 24.07.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Post  Bimo Jr on Wed 10 Sep 2014, 10:26

Dapat Ilmu yang berguna lagi, Mantap!! cheers Very Happy

Bimo Jr
kopral
kopral

Jumlah posting : 37
Join date : 06.07.14
Age : 20
Lokasi : Kab. KualaKapuas, Kalimantan Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Post  Mr. Prass on Wed 10 Sep 2014, 12:31

Administrator wrote:
Utk kasus berat ayam yg sama, tapi tinggi berbeda, maka yg lbh pendek biasanya memiliki bobot pukulan lebih bagus ketimbang yg tinggi.
Sementara yg lbh tinggi memiliki kemungkinan melancarkan serangan dgn lebih mudah.




Pasang tanding berarti yang bung Admin?

Mr. Prass
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 298
Join date : 20.03.14
Lokasi : Jl. Rawa Indah Bjg. Pondok Terong Depok Pin BB 535DE0C8 HP. 085715598503

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tinggi badan mempengaruhi bobot pukulan??

Post  Sponsored content Today at 01:10


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik