Prinsip Airan dan Jemur

Halaman 3 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Prinsip Airan dan Jemur

Post  NUR WAKHID on Tue 13 Nov 2012, 07:08

Kembangsawit wrote:balik lagi kepada kepuasan batin masing2...namanya juga usaha jadi apapun itu dilakukan agar bisa memuaskan hati diri sendiri...semoga apa yang telah saya lakukan bisa mendapat hasil yang baik pula, serta apa yang telah agan2 lakukan mampu menghasilkan terbaik pula..usaha, takdir serta keberuntungan agar mengimbangi hasil kerja keras kita pecinta ayam kampung super...semangat!!!!

kalo gaplek(tapioka) pernah dicoba bung? hemat bahan bakar n bisa stok, pakan sih pengennya praktis gitu, ga makan waktu soalnya ayamnya banyak yang kecil n sedang (tumbuh)

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Prinsip Airan dan Jemur

Post  zacklink on Tue 11 Dec 2012, 16:39

Emmm.... Mandi...
Kalau saya.. awalnya setiap hari saya mandiin... Karena...
1. Yg saya tau... Hewan akan menebalkan bulunya jika kondisi alam sering dingin...
2. Untuk mengurangi baunya...
3. Agar kotoran bulunya yang membuat lengket hilang sehingga bulunya mekar dan cantik...
4. Menyegarkan ayam..

Tapi sekarang cukup saya semprot aja sekedar basah lembab lalu dilap.. menggunakan air rempah agar bulu bagus dan bau ayam berkurang....

Mengenai mandi setiap hari... saya rasa sah-sah saja... dengan catatan tetap memperhatikan kondisi ayam... sesuai apa tidak denga perlakuan tersebut...


Mengenai Jemuran....
Niat saya hanya memberikan kehangatan pada ayam dan.... memberi vitamin untuk tulang ayam yang terdapat pada cahaya matahari...
(Pendapat Amatiran harap maklum)

zacklink
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 07.12.12
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Prinsip Airan dan Jemur

Post  zacklink on Tue 11 Dec 2012, 16:49

Eh ada lagi nih mas2 sekalian... (Sedikit info aja sih ini)
Dari yang saya perhatikan... mengenai airan.. Itu mempengaruhi juga pada tenaga dan keluwesan ayam dalam bergerak ketika bertarung....

Saya sudah melakukan uji coba bbrapa kali:
1. Ayam dalam Kondisi basah. Pengaruhnya:
Kelemahan:
Ayam akan lebih merasa lebih berat dalam bergerak, khususnya ketika bertarung.. Karena.. ayam tidak bisa menggunakan sayapnya secara maksimal ketika melompat... akibat air yang membuat sayap lembab. (Menurut saya Kalau mau diairi lebih baik hanya pada dada, pangkal paha dan pangkal sayap di lap menggunakan tangan yg dibasahi saja. jangan sampai mbuat bulu sayap lembap atau basah...)
Kelebihan:
Ayam lebih segar... dan membantu menjaga suhu tubuh ayam
2. Ayam dalam kondisi Kering. Pengaruhnya
Kelemahan:
Ayam ngosngosan... kepanasan... dan gerah.... (ketika istirahat 1 sbaiknya dikasih minum)
Kelebihan:
Gerakan lincah dan ringan... lompatannya terlihat lebih ringan dan lincah...

(Mohon pencerahannya, Maklum baru belajar dan mengamati)



zacklink
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 07.12.12
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Prinsip Airan dan Jemur

Post  litato on Thu 13 Dec 2012, 12:55

Kembangsawit wrote:Prinsip sifat ayam adalah kering, namun kita semua menggunakan sistem mandi dan airan untuk ayam, menurut saya itu kurang tepat . karena secara logika, ayam lebih baik dalam keadaan kering.
saya mempunyai beberapa koleksi ayam aduan, dan selalu membiarkan mereka dalam posisi kering, walaupun saat uji coba, dan kenyataanya selalu mengalahkan lawan tanding. untuk melatih ayam memiliki kekuatan stamina yang bagus, pakan pertama adalah singkong rebus yang aku tumbuk, dicampur dengan biji ( pakan perkutut ), minuman rebusan jahe dan kunir 1 minggu 3 kali, dengan pemberian sehari 2 kali pagi dan sore, ukuran kandang saya buat 2x2m dengan tetenger untuk ayam ketinggian 1 meter. satu bulan sebelum ada rencana tanding pakan saya tambahkan cacing tanah yang dibersihkan total kemudian dicincang. protein, karbohidrat dan kalsium yang baik maka bobot dan pukulan ayam lebih baik. sedangkan setiap hari ayam tidak aku mandikan dan jemur, karena menurut saya itu akan membuat ayam cepat lelah dan membuat ayam menjadi lemah karena akan ketergantungan pada air untuk meningkatkan stamina. demikian cara saya memelihara ayam aduan.


affraid

konon katanya ayam tdk punya kelenjar keringat ...
jadi gampang kepanasan ...
jadi loyo dan napas tersenggal-senggal ...
airan membantu memperlambat body ayam jadi overheat ...


litato
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1836
Join date : 28.11.11
Age : 43
Lokasi : Brebe$$$

http://ayambangkok.info

Kembali Ke Atas Go down

Re: Prinsip Airan dan Jemur

Post  Richard on Thu 13 Dec 2012, 17:45

Kalau di tempat saya ayam memang jarang dimandikan paling 3 hari sekali. Karena kalau sering mandi menurut saya ayam jadi bantat dan pukulnya tidak lepas.. Itu menurut saya lhooo Very Happy

Richard
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 184
Join date : 02.07.09
Lokasi : Ternak dan jual di Gading Serpong, Tangerang Hp 081808916888

Kembali Ke Atas Go down

Re: Prinsip Airan dan Jemur

Post  Koplak on Thu 13 Dec 2012, 18:50

edham wrote:
Kembangsawit wrote:begini agan2..cara yang saya lakukan dengan sistem kering itu sudah saya gunakan dan berhasil, namun jika agan2 semua lebih suka yang basah juga tidak masalah. tujuan utama disini adalah memberi tahukan sesuatu hal yang dianggap tidak mungkin menjadi mungkin. ayam kering adalah ayam yang berkembang secara normal, tetap kipu ( mandi pasir ). namun hal tersebut sama dengan semi umbaran. sedangkan pola makan dan vitamin kita memberikan perhatian khusus. cara bertengger saat ayam tertidur disesuaikan dengan ayam umbaran murni, minimal tetengger ketinggian 1 meter. untuk babon tetap disediakan, sebulan sebelum tanding, saya pisahkan dari babon.model kandang yang saya pergunakan ukuran 2x3m posisi atap menggunakan policarbonat tembus sinar matahari.untuk pasir saya ganti dan dibersihkan setiap pagi. di saat laga berjalan ayam tetap dalam keadaan kering bulu. namun air minum tetap disediakan, ayam kering dengan kualitas baik, mampu mengatasi panas tubuhnya secara alami. pola pakan ayam kering adalah: singkong rebus ditumbuk, dicampur dengan biji pakan burung perkutut, 1 minggu sekali saya berikan cincangan cacing tanah yang sudah dibersihkan secara menyeluruh. untuk minuman saya menggunakan rebusan jahe plus kunir setiap pagi dan sore. kandang ayam saya juga selalu dalam keadaan kering terawat bersih, setiap sore selalu dibersihkan. semoga bisa bermanfaat. Smile

Very Happy Very Happy Very Happy
kembang sawit mamang juara!!! cekcekcekcekcekcek!!!! klaw boleh tau udah menang berapa kali dari teori yang anda utarakan???/????/????????????????????????

Pada diem2 aja ye.. Ternyata nongkrong dsini smua... Hehe

Ayam sih gak apa2 gak dimandiin.. Asal yg punya harus tetep mandi 2 x shari.. Biar seger.. Biar bisa mikir.. Otaknye kagak bantat... Wekeke...

Ada banyak hal yg kalau boleh saya tanyaken... Kl misalnya mas kembang sawit bersedia menjawab. Akan membuat lega hati adinda... Wekeke...
1. Ada bebrrapa jagoan mas yg slalu menang.. Yg mana aja mas.. Ap slain kembang sawit. Ada jagoan lainnya? Tunjukin dong potonye.. Biar jadi inspirasi bersama..
2. Kandang mas yg mana yg atapnya dkasih atap polikarbonat tembus matahari.. Trus pasirnya rajin diganti? Tunjukin dong ke kita2... Soalna yg pernah saya liat.. Kandang ayamnye parah banget...
3. Ntar deh.. Kl yg ni dah dijawab.. Baru nanya lagi.. Wekeke...

Saya udah bawa tiker ni.. Sama kopi sachet.. Termos air anget.. Rokok sama biskuit...
Tidak lupa bawa sarung.. Buat nungguin jawabannye...
Eh.. Ada yg bawa gaple kagak? Ayo maen dsini...

Koplak
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 04.10.12
Lokasi : Bangka

Kembali Ke Atas Go down

Re: Prinsip Airan dan Jemur

Post  jawara on Thu 13 Dec 2012, 19:01

smua terserah anda. intinya ayamnya slalu swehat, kuat n menang......

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Prinsip Airan dan Jemur

Post  Administrator on Fri 14 Dec 2012, 15:39

Richard wrote:Kalau di tempat saya ayam memang jarang dimandikan paling 3 hari sekali. Karena kalau sering mandi menurut saya ayam jadi bantat dan pukulnya tidak lepas.. Itu menurut saya lhooo Very Happy
Bantat bukan krn terlalu sering mandi.
Bantat itu krn ayam kurang umbar dan atau kegemukan.
Tanpa dimandikan, kalau kurang umbar, tetep aja bantat.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6447
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Prinsip Airan dan Jemur

Post  wild4n on Fri 14 Dec 2012, 15:47

Sundul dulu aahhh.... bounce

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Prinsip Airan dan Jemur

Post  Kembangsawit on Fri 14 Dec 2012, 23:13

selain kontroversial ternyata penasaran juga pengen tahu ayam2 saya:


ayam itu omnivora : pemakan segala tanpa pantangan..kecuali makan racun, apalagi otaknya diracuni virus orang tak bertanggung jawab....
kandang sudah aku tampilkan dengan uraian jelas dan singkat...
kondisi pasir sudah aku lihatkan dengan kandangnya sekaligus...
kalau kandangku dibilang jelek alhamdulillah...
mana ayamku yang menangan ??? waduh kalau yang ini bolehlah dites..kapan anda mau selagi ada waktu kenapa tidak?


ini jawaban khusus @koplak...ada pertanyaan lainnya?

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Prinsip Airan dan Jemur

Post  suhendri on Sat 15 Dec 2012, 00:19

sirik tanda tak mampu bounce bounce bounce bounce bounce bounce

suhendri
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 136
Join date : 14.12.12
Lokasi : PEKAN BARU

Kembali Ke Atas Go down

Re: Prinsip Airan dan Jemur

Post  suhendri on Sat 15 Dec 2012, 00:24

Koplak wrote:
edham wrote:
Kembangsawit wrote:begini agan2..cara yang saya lakukan dengan sistem kering itu sudah saya gunakan dan berhasil, namun jika agan2 semua lebih suka yang basah juga tidak masalah. tujuan utama disini adalah memberi tahukan sesuatu hal yang dianggap tidak mungkin menjadi mungkin. ayam kering adalah ayam yang berkembang secara normal, tetap kipu ( mandi pasir ). namun hal tersebut sama dengan semi umbaran. sedangkan pola makan dan vitamin kita memberikan perhatian khusus. cara bertengger saat ayam tertidur disesuaikan dengan ayam umbaran murni, minimal tetengger ketinggian 1 meter. untuk babon tetap disediakan, sebulan sebelum tanding, saya pisahkan dari babon.model kandang yang saya pergunakan ukuran 2x3m posisi atap menggunakan policarbonat tembus sinar matahari.untuk pasir saya ganti dan dibersihkan setiap pagi. di saat laga berjalan ayam tetap dalam keadaan kering bulu. namun air minum tetap disediakan, ayam kering dengan kualitas baik, mampu mengatasi panas tubuhnya secara alami. pola pakan ayam kering adalah: singkong rebus ditumbuk, dicampur dengan biji pakan burung perkutut, 1 minggu sekali saya berikan cincangan cacing tanah yang sudah dibersihkan secara menyeluruh. untuk minuman saya menggunakan rebusan jahe plus kunir setiap pagi dan sore. kandang ayam saya juga selalu dalam keadaan kering terawat bersih, setiap sore selalu dibersihkan. semoga bisa bermanfaat. Smile

Very Happy Very Happy Very Happy
kembang sawit mamang juara!!! cekcekcekcekcekcek!!!! klaw boleh tau udah menang berapa kali dari teori yang anda utarakan???/????/????????????????????????

Pada diem2 aja ye.. Ternyata nongkrong dsini smua... Hehe

Ayam sih gak apa2 gak dimandiin.. Asal yg punya harus tetep mandi 2 x shari.. Biar seger.. Biar bisa mikir.. Otaknye kagak bantat... Wekeke...

Ada banyak hal yg kalau boleh saya tanyaken... Kl misalnya mas kembang sawit bersedia menjawab. Akan membuat lega hati adinda... Wekeke...
1. Ada bebrrapa jagoan mas yg slalu menang.. Yg mana aja mas.. Ap slain kembang sawit. Ada jagoan lainnya? Tunjukin dong potonye.. Biar jadi inspirasi bersama..
2. Kandang mas yg mana yg atapnya dkasih atap polikarbonat tembus matahari.. Trus pasirnya rajin diganti? Tunjukin dong ke kita2... Soalna yg pernah saya liat.. Kandang ayamnye parah banget...
3. Ntar deh.. Kl yg ni dah dijawab.. Baru nanya lagi.. Wekeke...

Saya udah bawa tiker ni.. Sama kopi sachet.. Termos air anget.. Rokok sama biskuit...
Tidak lupa bawa sarung.. Buat nungguin jawabannye...
Eh.. Ada yg bawa gaple kagak? Ayo maen dsini...

buat mas koplak.saya tidak suka bicara anda mengatakan kandang mas kembang parah,.jika kandang anda tidak parah menurut anda tolong poto nya,salam sirik tanda tak mampu Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil

suhendri
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 136
Join date : 14.12.12
Lokasi : PEKAN BARU

Kembali Ke Atas Go down

Re: Prinsip Airan dan Jemur

Post  Boyka 19 on Sat 15 Dec 2012, 02:46

Untuk teori keringnya mantap.mungkin bisa jadi acuan saya nanti buat eksperimen
makasi mas kembang sawit

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Prinsip Airan dan Jemur

Post  abipanzer on Sat 15 Dec 2012, 14:02

Mantab sharingnya menambah wawasan...

abipanzer
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 161
Join date : 23.02.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Prinsip Airan dan Jemur

Post  Koplak on Sat 15 Dec 2012, 14:20

suhendri wrote:
Koplak wrote:
edham wrote:
Kembangsawit wrote:begini agan2..cara yang saya lakukan dengan sistem kering itu sudah saya gunakan dan berhasil, namun jika agan2 semua lebih suka yang basah juga tidak masalah. tujuan utama disini adalah memberi tahukan sesuatu hal yang dianggap tidak mungkin menjadi mungkin. ayam kering adalah ayam yang berkembang secara normal, tetap kipu ( mandi pasir ). namun hal tersebut sama dengan semi umbaran. sedangkan pola makan dan vitamin kita memberikan perhatian khusus. cara bertengger saat ayam tertidur disesuaikan dengan ayam umbaran murni, minimal tetengger ketinggian 1 meter. untuk babon tetap disediakan, sebulan sebelum tanding, saya pisahkan dari babon.model kandang yang saya pergunakan ukuran 2x3m posisi atap menggunakan policarbonat tembus sinar matahari.untuk pasir saya ganti dan dibersihkan setiap pagi. di saat laga berjalan ayam tetap dalam keadaan kering bulu. namun air minum tetap disediakan, ayam kering dengan kualitas baik, mampu mengatasi panas tubuhnya secara alami. pola pakan ayam kering adalah: singkong rebus ditumbuk, dicampur dengan biji pakan burung perkutut, 1 minggu sekali saya berikan cincangan cacing tanah yang sudah dibersihkan secara menyeluruh. untuk minuman saya menggunakan rebusan jahe plus kunir setiap pagi dan sore. kandang ayam saya juga selalu dalam keadaan kering terawat bersih, setiap sore selalu dibersihkan. semoga bisa bermanfaat. Smile

Very Happy Very Happy Very Happy
kembang sawit mamang juara!!! cekcekcekcekcekcek!!!! klaw boleh tau udah menang berapa kali dari teori yang anda utarakan???/????/????????????????????????

Pada diem2 aja ye.. Ternyata nongkrong dsini smua... Hehe

Ayam sih gak apa2 gak dimandiin.. Asal yg punya harus tetep mandi 2 x shari.. Biar seger.. Biar bisa mikir.. Otaknye kagak bantat... Wekeke...

Ada banyak hal yg kalau boleh saya tanyaken... Kl misalnya mas kembang sawit bersedia menjawab. Akan membuat lega hati adinda... Wekeke...
1. Ada bebrrapa jagoan mas yg slalu menang.. Yg mana aja mas.. Ap slain kembang sawit. Ada jagoan lainnya? Tunjukin dong potonye.. Biar jadi inspirasi bersama..
2. Kandang mas yg mana yg atapnya dkasih atap polikarbonat tembus matahari.. Trus pasirnya rajin diganti? Tunjukin dong ke kita2... Soalna yg pernah saya liat.. Kandang ayamnye parah banget...
3. Ntar deh.. Kl yg ni dah dijawab.. Baru nanya lagi.. Wekeke...

Saya udah bawa tiker ni.. Sama kopi sachet.. Termos air anget.. Rokok sama biskuit...
Tidak lupa bawa sarung.. Buat nungguin jawabannye...
Eh.. Ada yg bawa gaple kagak? Ayo maen dsini...

buat mas koplak.saya tidak suka bicara anda mengatakan kandang mas kembang parah,.jika kandang anda tidak parah menurut anda tolong poto nya,salam sirik tanda tak mampu Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil

Udah ada tu... Liat aj d thread saya... Kndang saya gk pake polikarbonate.. Pake seng aja.. Kandangnya biasa aja....
Dan saya gk pernah nglebih2in apa yg ada di saya, lingkungan atau apapun... Kl anda mengikuti sinetron ini dr awal. Anda pasti ngerti maksud saya...

Tp kl gak ngerti... Ya dibaca2 lagi biar ngerti...

Kl anda menangkap esensi dr apa yg terjadi.. Dr tiap konflik atau sensasi yg ada... Ini cu.a masalah kebohongan publik... Saya bilang bgitu krn smua thread dari maaf "ks" ini tidak ada buktinya... Saya tagih buktinya.. Tp ygdidapat adalah jurus ngeles tingkT dewa...

Sudahlah.. Lagian saya gak mau rame2 lagi.. Krn dah ksepakatan saya dgn beliau disalah satu thread.(silahkan dibaca2 lagi juga).. Saya skrg cuma manggil beliau bakul kecap.. Wekeke...

Masalah sampean suka atau tidak.. I dont care at all...

Koplak
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 04.10.12
Lokasi : Bangka

Kembali Ke Atas Go down

Re: Prinsip Airan dan Jemur

Post  acay on Sat 15 Dec 2012, 17:15

Koplak wrote:
suhendri wrote:
Spoiler:
Koplak wrote:
edham wrote:
Kembangsawit wrote:begini agan2..cara yang saya lakukan dengan sistem kering itu sudah saya gunakan dan berhasil, namun jika agan2 semua lebih suka yang basah juga tidak masalah. tujuan utama disini adalah memberi tahukan sesuatu hal yang dianggap tidak mungkin menjadi mungkin. ayam kering adalah ayam yang berkembang secara normal, tetap kipu ( mandi pasir ). namun hal tersebut sama dengan semi umbaran. sedangkan pola makan dan vitamin kita memberikan perhatian khusus. cara bertengger saat ayam tertidur disesuaikan dengan ayam umbaran murni, minimal tetengger ketinggian 1 meter. untuk babon tetap disediakan, sebulan sebelum tanding, saya pisahkan dari babon.model kandang yang saya pergunakan ukuran 2x3m posisi atap menggunakan policarbonat tembus sinar matahari.untuk pasir saya ganti dan dibersihkan setiap pagi. di saat laga berjalan ayam tetap dalam keadaan kering bulu. namun air minum tetap disediakan, ayam kering dengan kualitas baik, mampu mengatasi panas tubuhnya secara alami. pola pakan ayam kering adalah: singkong rebus ditumbuk, dicampur dengan biji pakan burung perkutut, 1 minggu sekali saya berikan cincangan cacing tanah yang sudah dibersihkan secara menyeluruh. untuk minuman saya menggunakan rebusan jahe plus kunir setiap pagi dan sore. kandang ayam saya juga selalu dalam keadaan kering terawat bersih, setiap sore selalu dibersihkan. semoga bisa bermanfaat. Smile

Very Happy Very Happy Very Happy
kembang sawit mamang juara!!! cekcekcekcekcekcek!!!! klaw boleh tau udah menang berapa kali dari teori yang anda utarakan???/????/????????????????????????

Pada diem2 aja ye.. Ternyata nongkrong dsini smua... Hehe

Ayam sih gak apa2 gak dimandiin.. Asal yg punya harus tetep mandi 2 x shari.. Biar seger.. Biar bisa mikir.. Otaknye kagak bantat... Wekeke...

Ada banyak hal yg kalau boleh saya tanyaken... Kl misalnya mas kembang sawit bersedia menjawab. Akan membuat lega hati adinda... Wekeke...
1. Ada bebrrapa jagoan mas yg slalu menang.. Yg mana aja mas.. Ap slain kembang sawit. Ada jagoan lainnya? Tunjukin dong potonye.. Biar jadi inspirasi bersama..
2. Kandang mas yg mana yg atapnya dkasih atap polikarbonat tembus matahari.. Trus pasirnya rajin diganti? Tunjukin dong ke kita2... Soalna yg pernah saya liat.. Kandang ayamnye parah banget...
3. Ntar deh.. Kl yg ni dah dijawab.. Baru nanya lagi.. Wekeke...

Saya udah bawa tiker ni.. Sama kopi sachet.. Termos air anget.. Rokok sama biskuit...
Tidak lupa bawa sarung.. Buat nungguin jawabannye...
Eh.. Ada yg bawa gaple kagak? Ayo maen dsini...

buat mas koplak.saya tidak suka bicara anda mengatakan kandang mas kembang parah,.jika kandang anda tidak parah menurut anda tolong poto nya,salam sirik tanda tak mampu Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil

Udah ada tu... Liat aj d thread saya... Kndang saya gk pake polikarbonate.. Pake seng aja.. Kandangnya biasa aja....
Dan saya gk pernah nglebih2in apa yg ada di saya, lingkungan atau apapun... Kl anda mengikuti sinetron ini dr awal. Anda pasti ngerti maksud saya...

Tp kl gak ngerti... Ya dibaca2 lagi biar ngerti...

Kl anda menangkap esensi dr apa yg terjadi.. Dr tiap konflik atau sensasi yg ada... Ini cu.a masalah kebohongan publik... Saya bilang bgitu krn smua thread dari maaf "ks" ini tidak ada buktinya... Saya tagih buktinya.. Tp ygdidapat adalah jurus ngeles tingkT dewa...

Sudahlah.. Lagian saya gak mau rame2 lagi.. Krn dah ksepakatan saya dgn beliau disalah satu thread.(silahkan dibaca2 lagi juga).. Saya skrg cuma manggil beliau bakul kecap.. Wekeke...

Masalah sampean suka atau tidak.. I dont care at all...
.








acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Prinsip Airan dan Jemur

Post  Koplak on Sat 15 Dec 2012, 18:57

suhendri wrote:
Koplak wrote:
edham wrote:
Kembangsawit wrote:begini agan2..cara yang saya lakukan dengan sistem kering itu sudah saya gunakan dan berhasil, namun jika agan2 semua lebih suka yang basah juga tidak masalah. tujuan utama disini adalah memberi tahukan sesuatu hal yang dianggap tidak mungkin menjadi mungkin. ayam kering adalah ayam yang berkembang secara normal, tetap kipu ( mandi pasir ). namun hal tersebut sama dengan semi umbaran. sedangkan pola makan dan vitamin kita memberikan perhatian khusus. cara bertengger saat ayam tertidur disesuaikan dengan ayam umbaran murni, minimal tetengger ketinggian 1 meter. untuk babon tetap disediakan, sebulan sebelum tanding, saya pisahkan dari babon.model kandang yang saya pergunakan ukuran 2x3m posisi atap menggunakan policarbonat tembus sinar matahari.untuk pasir saya ganti dan dibersihkan setiap pagi. di saat laga berjalan ayam tetap dalam keadaan kering bulu. namun air minum tetap disediakan, ayam kering dengan kualitas baik, mampu mengatasi panas tubuhnya secara alami. pola pakan ayam kering adalah: singkong rebus ditumbuk, dicampur dengan biji pakan burung perkutut, 1 minggu sekali saya berikan cincangan cacing tanah yang sudah dibersihkan secara menyeluruh. untuk minuman saya menggunakan rebusan jahe plus kunir setiap pagi dan sore. kandang ayam saya juga selalu dalam keadaan kering terawat bersih, setiap sore selalu dibersihkan. semoga bisa bermanfaat. Smile

Very Happy Very Happy Very Happy
kembang sawit mamang juara!!! cekcekcekcekcekcek!!!! klaw boleh tau udah menang berapa kali dari teori yang anda utarakan???/????/????????????????????????

Pada diem2 aja ye.. Ternyata nongkrong dsini smua... Hehe

Ayam sih gak apa2 gak dimandiin.. Asal yg punya harus tetep mandi 2 x shari.. Biar seger.. Biar bisa mikir.. Otaknye kagak bantat... Wekeke...

Ada banyak hal yg kalau boleh saya tanyaken... Kl misalnya mas kembang sawit bersedia menjawab. Akan membuat lega hati adinda... Wekeke...
1. Ada bebrrapa jagoan mas yg slalu menang.. Yg mana aja mas.. Ap slain kembang sawit. Ada jagoan lainnya? Tunjukin dong potonye.. Biar jadi inspirasi bersama..
2. Kandang mas yg mana yg atapnya dkasih atap polikarbonat tembus matahari.. Trus pasirnya rajin diganti? Tunjukin dong ke kita2... Soalna yg pernah saya liat.. Kandang ayamnye parah banget...
3. Ntar deh.. Kl yg ni dah dijawab.. Baru nanya lagi.. Wekeke...

Saya udah bawa tiker ni.. Sama kopi sachet.. Termos air anget.. Rokok sama biskuit...
Tidak lupa bawa sarung.. Buat nungguin jawabannye...
Eh.. Ada yg bawa gaple kagak? Ayo maen dsini...

buat mas koplak.saya tidak suka bicara anda mengatakan kandang mas kembang parah,.jika kandang anda tidak parah menurut anda tolong poto nya,salam sirik tanda tak mampu Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil

Kok diem mas? Diam tu ada 2 tanda lho.. Diam krn mengerti.. Itu yg saya harapkan... Hehe...
Tp kl diem krn gak ngerti... Hmmm... Monggo ditanya lagi yg dmana yg belum ngertinya? Biar jelas dan massuk barang tu... Wekekekeke....

Koplak
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 04.10.12
Lokasi : Bangka

Kembali Ke Atas Go down

Re: Prinsip Airan dan Jemur

Post  Kembangsawit on Mon 17 Dec 2012, 09:10

wkwkwkwk...ternyata bang koplak ini pakar ayam sejati toh....


bisa menilai saya secara komplit, tapi sayang sekali semuanya ternyata salah, karena koplak ini termasuk apaan juga ga tahu...?
1. bisa menuduh saya tiada bukti, padahal sudah jelas2 saya membuktikannya.
2. saya bakul kecap dan tukang kritik abal2 ( perusuh dalam tread orang ), sudah jelas2 koplak selalu tersinggung dengan tread2 saya. kalau merasa berarti koplak termasuk?? ( bisa diasumsikan sendiri )
3. bang koplak sudah mampu menghakimi dengan mengolok-olok kerja keras seseorang,
4. bang koplak ini juga ahli ngeles super, yang membaca kalimat anda tentang diri saya " kembangsawit " itu banyak bang koplak, tanpa disadari perkataan kasar anda mendapat respon negatif kenapa pakai alasan lagi...jadi aneh juga kan...siapa yang bajai dan tukang ngeles.
5. selalu mengolok-olok saya tidak punya video dan sebagainya...lah saya buktikan sekarang...gitu sudah ada bukti masih dikatain juga...aneh juga ?? koplak sendiri ga punya ayam aduan, cuma ada ayam bk dengan ayam sayur disatukan dikandang, lah sudah menghakimi saya??? omongan bang koplak ini mana buktinya?
6. kandang juga baru buat, sudah mengolok-olok kandang saya yang sudah bertahun-tahun...aneh juga dia sudah menghina kandang saya dan ayam2 saya?? kenyataannya saya tidak pernah sekalipun mengolok-olok bang koplak...
7. bang koplak ini masuk ketread saya langsung memaki saya...aneh juga??? saya sekalipun bila masuk ketread oranglain tidak pernah bicara kasar apalagi menghina secara terbuka...omongan koplak ini juga ngeles bajai abis...
@ koplak : berikan saja satu komentar saya didalam tread bang koplak yang bernada menghina, kasar, atau hal buruk lainnya ? jika memang ada ????
jika tidak pernah ada, harap intropeksi dulu bang koplak, , , itu saran terbaik saya kepada bang koplak.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Prinsip Airan dan Jemur

Post  Koplak on Mon 17 Dec 2012, 14:13

Kembangsawit wrote:wkwkwkwk...ternyata bang koplak ini pakar ayam sejati toh....


bisa menilai saya secara komplit, tapi sayang sekali semuanya ternyata salah, karena koplak ini termasuk apaan juga ga tahu...?
1. bisa menuduh saya tiada bukti, padahal sudah jelas2 saya membuktikannya.
2. saya bakul kecap dan tukang kritik abal2 ( perusuh dalam tread orang ), sudah jelas2 koplak selalu tersinggung dengan tread2 saya. kalau merasa berarti koplak termasuk?? ( bisa diasumsikan sendiri )
3. bang koplak sudah mampu menghakimi dengan mengolok-olok kerja keras seseorang,
4. bang koplak ini juga ahli ngeles super, yang membaca kalimat anda tentang diri saya " kembangsawit " itu banyak bang koplak, tanpa disadari perkataan kasar anda mendapat respon negatif kenapa pakai alasan lagi...jadi aneh juga kan...siapa yang bajai dan tukang ngeles.
5. selalu mengolok-olok saya tidak punya video dan sebagainya...lah saya buktikan sekarang...gitu sudah ada bukti masih dikatain juga...aneh juga ?? koplak sendiri ga punya ayam aduan, cuma ada ayam bk dengan ayam sayur disatukan dikandang, lah sudah menghakimi saya??? omongan bang koplak ini mana buktinya?
6. kandang juga baru buat, sudah mengolok-olok kandang saya yang sudah bertahun-tahun...aneh juga dia sudah menghina kandang saya dan ayam2 saya?? kenyataannya saya tidak pernah sekalipun mengolok-olok bang koplak...
7. bang koplak ini masuk ketread saya langsung memaki saya...aneh juga??? saya sekalipun bila masuk ketread oranglain tidak pernah bicara kasar apalagi menghina secara terbuka...omongan koplak ini juga ngeles bajai abis...
@ koplak : berikan saja satu komentar saya didalam tread bang koplak yang bernada menghina, kasar, atau hal buruk lainnya ? jika memang ada ????
jika tidak pernah ada, harap intropeksi dulu bang koplak, , , itu saran terbaik saya kepada bang koplak.

Satu komentar ye.... "CIYUSS? MYAPAH??"

Koplak
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 04.10.12
Lokasi : Bangka

Kembali Ke Atas Go down

Re: Prinsip Airan dan Jemur

Post  Richard on Mon 17 Dec 2012, 16:20

makin seru nih .... Very Happy Very Happy Very Happy

Richard
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 184
Join date : 02.07.09
Lokasi : Ternak dan jual di Gading Serpong, Tangerang Hp 081808916888

Kembali Ke Atas Go down

Re: Prinsip Airan dan Jemur

Post  item on Tue 18 Dec 2012, 13:49

Kembangsawit wrote:Prinsip sifat ayam adalah kering, namun kita semua menggunakan sistem mandi dan airan untuk ayam, menurut saya itu kurang tepat . karena secara logika, ayam lebih baik dalam keadaan kering.
saya mempunyai beberapa koleksi ayam aduan, dan selalu membiarkan mereka dalam posisi kering, walaupun saat uji coba, dan kenyataanya selalu mengalahkan lawan tanding. untuk melatih ayam memiliki kekuatan stamina yang bagus, pakan pertama adalah singkong rebus yang aku tumbuk, dicampur dengan biji ( pakan perkutut ), minuman rebusan jahe dan kunir 1 minggu 3 kali, dengan pemberian sehari 2 kali pagi dan sore, ukuran kandang saya buat 2x2m dengan tetenger untuk ayam ketinggian 1 meter. satu bulan sebelum ada rencana tanding pakan saya tambahkan cacing tanah yang dibersihkan total kemudian dicincang. protein, karbohidrat dan kalsium yang baik maka bobot dan pukulan ayam lebih baik. sedangkan setiap hari ayam tidak aku mandikan dan jemur, karena menurut saya itu akan membuat ayam cepat lelah dan membuat ayam menjadi lemah karena akan ketergantungan pada air untuk meningkatkan stamina. demikian cara saya memelihara ayam aduan.


nice thread... ayam ku sering kena air kali ya... blum nyampe 15 menit udh ngos ngosan.... haduh....thx info pak..

item
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 23.11.12
Age : 30
Lokasi : Nusa Tenggara Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Prinsip Airan dan Jemur

Post  tetep.teges on Tue 18 Dec 2012, 21:23

Kembangsawit wrote:Prinsip sifat ayam adalah kering, namun kita semua menggunakan sistem mandi dan airan untuk ayam, menurut saya itu kurang tepat . karena secara logika, ayam lebih baik dalam keadaan kering.
saya mempunyai beberapa koleksi ayam aduan, dan selalu membiarkan mereka dalam posisi kering, walaupun saat uji coba, dan kenyataanya selalu mengalahkan lawan tanding. untuk melatih ayam memiliki kekuatan stamina yang bagus, pakan pertama adalah singkong rebus yang aku tumbuk, dicampur dengan biji ( pakan perkutut ), minuman rebusan jahe dan kunir 1 minggu 3 kali, dengan pemberian sehari 2 kali pagi dan sore, ukuran kandang saya buat 2x2m dengan tetenger untuk ayam ketinggian 1 meter. satu bulan sebelum ada rencana tanding pakan saya tambahkan cacing tanah yang dibersihkan total kemudian dicincang. protein, karbohidrat dan kalsium yang baik maka bobot dan pukulan ayam lebih baik. sedangkan setiap hari ayam tidak aku mandikan dan jemur, karena menurut saya itu akan membuat ayam cepat lelah dan membuat ayam menjadi lemah karena akan ketergantungan pada air untuk meningkatkan stamina. demikian cara saya memelihara ayam aduan.

Pendapat yang luar biasa....

Teman kami pernah ada yang berpendapat demikian dan dipraktekan meskipun cuma abar.
Dan hasilnya : BELIAU MENYESAL.

Kuhormati keputusanmu, apapun yang kau katakan.

cmiiw

tetep.teges
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 466
Join date : 05.10.11
Age : 40
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Prinsip Airan dan Jemur

Post  WadukSakti on Tue 18 Dec 2012, 22:26

masukan bwt pemula,,,,,
(apa ga pernah d aeri sama skali yaaa?) Question Question Question

WadukSakti

Jumlah posting : 5
Join date : 29.11.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Prinsip Airan dan Jemur

Post  Administrator on Tue 18 Dec 2012, 22:34

item wrote:nice thread... ayam ku sering kena air kali ya... blum nyampe 15 menit udh ngos ngosan.... haduh....thx info pak..
Ngos2an itu bukan krn air. Tapi krn staminanya kendor.

Sudah coba gebrak tanpa di airi ?

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6447
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Prinsip Airan dan Jemur

Post  acay on Mon 31 Dec 2012, 13:37

Administrator wrote:
item wrote:nice thread... ayam ku sering kena air kali ya... blum nyampe 15 menit udh ngos ngosan.... haduh....thx info pak..
Ngos2an itu bukan krn air. Tapi krn staminanya kendor.

Sudah coba gebrak tanpa di airi ?
Shocked masih nyimak study


acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Prinsip Airan dan Jemur

Post  Sponsored content Today at 09:49


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik