Banyak bertanya tersesatkah?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Banyak bertanya tersesatkah?

Post  Kembangsawit on Wed 07 Nov 2012, 12:49

"dikit2 bertanya...mana usahamu?..." itu kata dari hati kecilku disaat dulu aku masih belum fokus di ayam...tanya sana-sini...hasilnya nihil karena banyak acuan dan semua berbeda pendapatnya...akhirnya dengan pengalaman itu aku berusaha semampuku untuk mengenal ayam lebih dalam lagi....

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banyak bertanya tersesatkah?

Post  Nurkhasan on Wed 07 Nov 2012, 13:01

Kembangsawit wrote:"dikit2 bertanya...mana usahamu?..." itu kata dari hati kecilku disaat dulu aku masih belum fokus di ayam...tanya sana-sini...hasilnya nihil karena banyak acuan dan semua berbeda pendapatnya...akhirnya dengan pengalaman itu aku berusaha semampuku untuk mengenal ayam lebih dalam lagi....
justru yg malu bertanya sesat di jalan,..bang,..

Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banyak bertanya tersesatkah?

Post  Kembangsawit on Wed 07 Nov 2012, 13:02

seperti tanya alamat saja...Smile

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banyak bertanya tersesatkah?

Post  plamboyan cock on Wed 07 Nov 2012, 13:38

Bener tuh,nanya nya juga msti pilih2 orng,kl yg di tnya nya awam aplg cuma 'kata'y yg belum prnah praktek sndiri hehehehehe,ya trsesat juga akhir ya hahaha

plamboyan cock
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 316
Join date : 30.10.09
Lokasi : KAF Rangkasbitung/jakarta barat 08567078871

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banyak bertanya tersesatkah?

Post  Administrator on Wed 07 Nov 2012, 13:48

Kembangsawit wrote:"dikit2 bertanya...mana usahamu?..." itu kata dari hati kecilku disaat dulu aku masih belum fokus di ayam...tanya sana-sini...hasilnya nihil karena banyak acuan dan semua berbeda pendapatnya...akhirnya dengan pengalaman itu aku berusaha semampuku untuk mengenal ayam lebih dalam lagi....
Makanya harus pintar2 dan selektif mencari nara sumber.
Juga harus bisa menyimpulkan sendiri mana pendapat yg benar dan masuk akal.
Bertanya adlh bagian dari pembelajaran. Tidak ada salahnya.

Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banyak bertanya tersesatkah?

Post  mansah on Wed 07 Nov 2012, 14:33

Administrator wrote:
Kembangsawit wrote:"dikit2 bertanya...mana usahamu?..." itu kata dari hati kecilku disaat dulu aku masih belum fokus di ayam...tanya sana-sini...hasilnya nihil karena banyak acuan dan semua berbeda pendapatnya...akhirnya dengan pengalaman itu aku berusaha semampuku untuk mengenal ayam lebih dalam lagi....
Makanya harus pintar2 dan selektif mencari nara sumber.
Juga harus bisa menyimpulkan sendiri mana pendapat yg benar dan masuk akal.
Bertanya adlh bagian dari pembelajaran. Tidak ada salahnya.

Smile
Mas Ary pasti tidak menyesatkan... monggo silahkan ditanya masbro...

mansah
BANNED
BANNED

Jumlah posting : 304
Join date : 18.07.10
Lokasi : tangerang-081218167935

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banyak bertanya tersesatkah?

Post  Kembangsawit on Wed 07 Nov 2012, 14:41

bertanya mungkin salah satu solusi cepat tanpa repot2 berpikir. karena jelas pendapat orang lain sudah bisa digunakan...namun alangkah sayangnya. setelah bertanya tidak mampu untuk mengaplikasikan secara tepat karena adanya keraguan yang ujung2nya malas berkarya...
usaha, takdir serta keberuntungan itulah kunci menuju sukses dalam berternak

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banyak bertanya tersesatkah?

Post  Administrator on Wed 07 Nov 2012, 14:53

Kembangsawit wrote:bertanya mungkin salah satu solusi cepat tanpa repot2 berpikir. karena jelas pendapat orang lain sudah bisa digunakan...namun alangkah sayangnya. setelah bertanya tidak mampu untuk mengaplikasikan secara tepat karena adanya keraguan yang ujung2nya malas berkarya...
usaha, takdir serta keberuntungan itulah kunci menuju sukses dalam berternak
Setelah bertanya, ya di praktekkan dong bos...
Bertanya itu mencari teori utk aplikasi di lapangan. Sama kaya kita sekolah, belajar teori utk di praktekkan di dunia nyata.

Praktek tanpa landasan teori yg jelas, hasilnya juga ga jelas.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banyak bertanya tersesatkah?

Post  Kembangsawit on Wed 07 Nov 2012, 15:03

itu dulu waktu belum ada semangat akhirnya keseringan bertanya dengan hasil instan....namun saat ini ya dibilang sedang merangkak kembali setelah seringnya jatuh bangun...karena info itu mahal harganya.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banyak bertanya tersesatkah?

Post  Ferianata on Wed 07 Nov 2012, 16:41

Kembangsawit wrote:"dikit2 bertanya...mana usahamu?..." itu kata dari hati kecilku disaat dulu aku masih belum fokus di ayam...tanya sana-sini...hasilnya nihil karena banyak acuan dan semua berbeda pendapatnya...akhirnya dengan pengalaman itu aku berusaha semampuku untuk mengenal ayam lebih dalam lagi....

Kalau pengetahuan / ilmu diperoleh dari hasi tanya, biasanya akan mudah hilang mas.... Tetapi kalau diperoleh dari pengalaman, akan inget terus seumur hidup... baik pengalaman yang manis ataupun pahit.... he...he...

Kalau memang harus bertanya, sebaiknya kita cari sumber seluas luasnya, baru kemudian kita pilah2 yang sekiranya masuk akal, dan kemudian kita coba untuk kita praktekkan biar jadi ilmu sekaligus pengalaman.... Maaf kalau kebanyakan ngomong... Embarassed Embarassed

Salam Papaji

Ferianata
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 162
Join date : 03.11.12
Age : 36
Lokasi : Perumahan Graha Prima Blok ID No. 508, RT. 02, RW. 09, Kel. Satriajaya, Kec. Tambun Utara, Bekasi Telp. 0853 4271 9494 - 0857 2515 4466

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banyak bertanya tersesatkah?

Post  acay on Wed 07 Nov 2012, 16:44

Kembangsawit wrote:itu dulu waktu belum ada semangat akhirnya keseringan bertanya dengan hasil instan....namun saat ini ya dibilang sedang merangkak kembali setelah seringnya jatuh bangun...karena info itu mahal harganya.

tapi kalau sy lihat di PAPAJI murah lo mas
cuma bayar tagihan listrik/net
kopi, rokok serta camilan, bisa sambil santai cari info/ilmu

coba kalau kita ikut kelas/pelatihan yg membahas
seperti apa2 yg sudah di bahas
disegmen2 yg telah dibuat mas admin dan rekan2 senior lainya
sudah terbayang deh materi dan waktu yg harus dikorbankan


Razz Razz Razz




acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banyak bertanya tersesatkah?

Post  Modesto on Wed 07 Nov 2012, 20:27

Kurangi bertanya...banyak-banyak membaca
itu kuncinya Very Happy

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banyak bertanya tersesatkah?

Post  Win Kastubi on Wed 07 Nov 2012, 21:19

Administrator wrote:
Kembangsawit wrote:"dikit2 bertanya...mana usahamu?..." itu kata dari hati kecilku disaat dulu aku masih belum fokus di ayam...tanya sana-sini...hasilnya nihil karena banyak acuan dan semua berbeda pendapatnya...akhirnya dengan pengalaman itu aku berusaha semampuku untuk mengenal ayam lebih dalam lagi....
Makanya harus PINTAR2 dan SELEKTIF mencari nara sumber.
Juga harus bisa menyimpulkan sendiri mana pendapat yg benar dan masuk AKAL.
Bertanya adlh bagian dari pembelajaran. Tidak ada salahnya. Smile


Nah.....,yg ini...saya setuju...! Bertanya itu PENTING...!
Saya yakin....! 100% yakin....., walaupun bang Moderator yg sdh ber-tahun2 bergelimpangan di kancah perayaman..., kl bertandang kekandang bang Admin.......Pasti akan "bertanya" sesuatu..!
Kebalikannya....! Kl bang Admin yg pengetahuan ttg perayaman nya sdh buanyaaakk..., tp kl berkunjung kekandang bang Moderator......saya yakin.., pasti akan "bertanya" sesuatu..!!
Kesimpulan saya...: "BERTANYA" itu...tidak menyesatkan... ! Asalkan....jawaban dari pertanyaan kita tsb....,jangan langsung bulat2/ mentah2...kita telan...! Tapi....PAKAI AKAL....!
Saya sendiri.......yg sejak remaja sdh main ayam.....! Sampai skrng......diusia saya yg sdh 64tahun....,dimana2..dan kemanapun saya sowan..., Pasti saya selalu banyak "bertanya"...!
jadi....gak perlu takut utk bertanya..! Dan... PAKAI AKAL...!


Salam saya........

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banyak bertanya tersesatkah?

Post  Phentium4 on Wed 07 Nov 2012, 21:29

Kata pak guru :
"Kalo waktu belajar banyak bertanya, itu bagus...biar tidak tersesat waktu ujian ntar"

"tapi kalo banyak bertanya waktu ujian, artinya kurang pinter/ kurang belajar alias bodo' "

hahaha...

Yang perlu dihindari adalah :
1. Jangan bertanya kepada orang Yang Tidak Tahu!
2. Jangan bertanya kepada orang Yang Sok Tahu!

Salam sok tau, om... Very Happy Very Happy Very Happy

Phentium4
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 15.05.12
Lokasi : Jateng.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banyak bertanya tersesatkah?

Post  Administrator on Wed 07 Nov 2012, 23:13

Win Kastubi wrote:
Nah.....,yg ini...saya setuju...! Bertanya itu PENTING...!
Saya yakin....! 100% yakin....., walaupun bang Moderator yg sdh ber-tahun2 bergelimpangan di kancah perayaman..., kl bertandang kekandang bang Admin.......Pasti akan "bertanya" sesuatu..!
Kebalikannya....! Kl bang Admin yg pengetahuan ttg perayaman nya sdh buanyaaakk..., tp kl berkunjung kekandang bang Moderator......saya yakin.., pasti akan "bertanya" sesuatu..!!
Kesimpulan saya...: "BERTANYA" itu...tidak menyesatkan... ! Asalkan....jawaban dari pertanyaan kita tsb....,jangan langsung bulat2/ mentah2...kita telan...! Tapi....PAKAI AKAL....!
Saya sendiri.......yg sejak remaja sdh main ayam.....! Sampai skrng......diusia saya yg sdh 64tahun....,dimana2..dan kemanapun saya sowan..., Pasti saya selalu banyak "bertanya"...!
jadi....gak perlu takut utk bertanya..! Dan... PAKAI AKAL...!
Betul pak Win...
Bertanya (belajar) tidak pernah mengenal waktu dan usia. Dimana saja, kapan saja dan dgn siapa saja kita bisa belajar.

Very Happy

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banyak bertanya tersesatkah?

Post  Kembangsawit on Thu 08 Nov 2012, 07:40

mantaaaaaaaaaaap ini yang aku suka............

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banyak bertanya tersesatkah?

Post  wild4n on Thu 08 Nov 2012, 08:25

Kembangsawit wrote:mantaaaaaaaaaaap ini yang aku suka............
Samaaaaa..... aku jugaaaaa..... Laughing Laughing

di forum ini ga terasa sudah banyak ilmu yg aku dapat entah aku yg bertanya.. atau dari pertanyaan orang lain, yg di jawab para senior sesama hobiis.... makanya tinggal search tread yg membahas persoalan yg kita hadapi klo ga ada yaa... tinggal posting tread / PM ke senior, Admin maupun om Moderator dan bertanya sama mereka"..

salam tanya.... Very Happy

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banyak bertanya tersesatkah?

Post  Kembangsawit on Thu 08 Nov 2012, 12:31

wild4n wrote:
Kembangsawit wrote:mantaaaaaaaaaaap ini yang aku suka............
Samaaaaa..... aku jugaaaaa..... Laughing Laughing

di forum ini ga terasa sudah banyak ilmu yg aku dapat entah aku yg bertanya.. atau dari pertanyaan orang lain, yg di jawab para senior sesama hobiis.... makanya tinggal search tread yg membahas persoalan yg kita hadapi klo ga ada yaa... tinggal posting tread / PM ke senior, Admin maupun om Moderator dan bertanya sama mereka"..

salam tanya.... Very Happy


setelah bertanya..praktek langsung

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banyak bertanya tersesatkah?

Post  Togok on Thu 08 Nov 2012, 12:49

Malu Bertanya Sesat Di Jalan, Kebanyakan Tanya Malu2in Very Happy

Togok
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 36
Join date : 30.10.12
Age : 31
Lokasi : Madiun Tlp: 08569097259 / Pin BB: 281C553E

http://togok.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banyak bertanya tersesatkah?

Post  Kembangsawit on Thu 08 Nov 2012, 12:56

Togok wrote:Malu Bertanya Sesat Di Jalan, Kebanyakan Tanya Malu2in Very Happy


tidak juga...daripada malu-maluin ditanya ga bisa jawab...

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banyak bertanya tersesatkah?

Post  La masia on Thu 08 Nov 2012, 14:36

lah klo gak mau nanya gimana?

La masia
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 407
Join date : 21.05.12
Lokasi : bandarlampung pp unit2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banyak bertanya tersesatkah?

Post  Kembangsawit on Thu 08 Nov 2012, 14:44

La masia wrote:lah klo gak mau nanya gimana?



ya ga ada masalah juga tuh

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banyak bertanya tersesatkah?

Post  Sponsored content Today at 03:03


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik