standar harga ayam

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

standar harga ayam

Post  hoky_btg on Mon Apr 05, 2010 10:52 am

Berapa harga standart buat ayam dengan tehnik peluk kanan kiri ( NGOTOT ) dan pukul berat Plus akurasi yg baik dng rekor 1-2 X kemenangan ?

hoky_btg
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 144
Join date: 26.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: standar harga ayam

Post  Hendro on Mon Apr 05, 2010 11:03 am

Sebenarnya tidak ada standart baku untuk harga ayam....beberapa pedagang dan peternak biasanya menghitung dari ongkos produksi + profit baru muncul sebuah harga....tapi untuk kondisi tertentu kadang ayam malah tidak dihargai sama sekali apalagi jika yang meminta teman baik...

Jadi kesimpulanya tidak ada yang namanya standart harga ayam, yang ada adalah sebuah kesepakatan antara penjual dan pembeli berdasarkan gambaran dan kondisi ayam yang dijual.....

Salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 5843
Join date: 06.08.09
Age: 45
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: standar harga ayam

Post  hoky_btg on Mon Apr 05, 2010 11:24 am

Betul juga kata pak hendro tapi dalam kasus2 tertentu seperti saya yg tdk bisa memonitor secara langsung paling tdk saya punya gambaran yg jelas pak...,yg saya mau tahu paling tdk harga pak hendro dech....... What a Face ,
yg saya maksud harga ayam yg sdh masuk standart ayam pro dan bergaransi kalau ayam benar2 bagus ? kalah menang kan beda aliran tuch pak.
Saya ambil contoh dech pak.....,Kalau saya ambil ayam di tempat pak Admin saya yakin bahwa uang yg saya keluarkan itu sesuai dengan kualitas ayam, saya mau jual lagi pun tdk kesulitan dan tdk rugi banyak karena standart ayam yg di tawarkan sesuai kualitas.
Nah ayam kriteria ini yg saya mau tahu harga standatnya pak........ Very Happy , yg boleh di bilang ayam bagus bagi banyak orang.

hoky_btg
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 144
Join date: 26.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: standar harga ayam

Post  nurkhotim on Mon Apr 05, 2010 12:13 pm

hoky_btg wrote:Betul juga kata pak hendro tapi dalam kasus2 tertentu seperti saya yg tdk bisa memonitor secara langsung paling tdk saya punya gambaran yg jelas pak...,yg saya mau tahu paling tdk harga pak hendro dech....... What a Face ,
yg saya maksud harga ayam yg sdh masuk standart ayam pro dan bergaransi kalau ayam benar2 bagus ? kalah menang kan beda aliran tuch pak.
Saya ambil contoh dech pak.....,Kalau saya ambil ayam di tempat pak Admin saya yakin bahwa uang yg saya keluarkan itu sesuai dengan kualitas ayam, saya mau jual lagi pun tdk kesulitan dan tdk rugi banyak karena standart ayam yg di tawarkan sesuai kualitas.
Nah ayam kriteria ini yg saya mau tahu harga standatnya pak........ Very Happy , yg boleh di bilang ayam bagus bagi banyak orang.

Mungkin perlu ditanyakan dulu,..
1. Harga itu untuk daerah mana ?
2. Untuk kalangan yang mana ?

Sekalipun anda punya ayam kelas undangan yang harganya sampai puluhan juta,.. tapi kalo jualnya ke kalangan pinggiran,. ya nggak bakalan sampai 1 juta... (padahal semuanya mengakui itu ayam bagus,...!??)

so beda daerah,.. beda teman,.. beda kalangan,.. akan membedakan harga.

Laughing

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 304
Join date: 23.07.09
Lokasi: Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: standar harga ayam

Post  teddy on Mon Apr 05, 2010 1:39 pm

hoky_btg wrote:Berapa harga standart buat ayam dengan tehnik peluk kanan kiri ( NGOTOT ) dan pukul berat Plus akurasi yg baik dng rekor 1-2 X kemenangan ?

kasihan juga sih .... rasa-nya saya perna memposting harga kisaran, ... tapi boleh-lah ini bocoran sekitar banjar s.d bandung :-
- ternakan ternama minimal 1,5-2,5jt
- ternakan menengah minimal 750 rb
- ... tidak teregister ... wak ... minimal 250rb

ini pengalaman saya ... tentunya sangat berlainan dg yg lain.

salam,

++teddy

teddy
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 310
Join date: 22.08.08
Age: 69
Lokasi: Riung Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: standar harga ayam

Post  alang on Mon Apr 05, 2010 6:33 pm

nurkhotim wrote:Mungkin perlu ditanyakan dulu,..
1. Harga itu untuk daerah mana ?
2. Untuk kalangan yang mana ?

Sekalipun anda punya ayam kelas undangan yang harganya sampai puluhan juta,.. tapi kalo jualnya ke kalangan pinggiran,. ya nggak bakalan sampai 1 juta... (padahal semuanya mengakui itu ayam bagus,...!??)

so beda daerah,.. beda teman,.. beda kalangan,.. akan membedakan harga.

Laughing

Wah, saya setuju sm Pak Nur.
Sebagai contoh, di kampung saya ayam paling mahal 300rb (bagus versi kampung). Waktu saya bilang ayam saya beli 700 rb, teman2 saya dikampung pada ketawa. Mereka semua penasaran ingin menjajal ayam semahal itu. Yang terjadi setelah gebrak, bbrp ekor memang dibawah kualitas ayam saya, tapi tdk sedikit juga yg mampu mengimbangi bahan mendominasi. Bahkan ada satu dua ekor yg sempat menghajar ayam saya sampe babak belur. Padahal tuh ayam cuma 250rban.
Satu ekor ayam saya dianggap bagus oleh teman2 dikampung, mereka bilang ini ayam kelas, tp apa yg terjadi...tetap saja mereka menawar dg harga 200rb...hahaha......
Ada seorang teman yg rajin hunting ayam dikampung kemudian di adu dg ayam2 peternak besar diwilayah ciputat. Bbrp ekor ayamnya yg dia beli 200rban sukses diboyong pemain tengah dg harga diatas 1 jt krn berhasil mengalahkan ayam mereka.
Dari pengalaman itu, saya berkesimpulan bahwa tempat dan lingkungan ternyata sangat berpengaruh pada harga.
Oalah..bagaimana ini? Dimana standar harga ini berada? Sampai sekarang saya masih bertanya-tanya.
Salam.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 989
Join date: 28.07.09
Age: 42
Lokasi: Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: standar harga ayam

Post  ceny on Tue Apr 06, 2010 11:06 am

keliatannya udah waktunya pasar ayam laga didaftarkan ke deperindag, supaya ada harga dasar dari pemerintah....wkwkwk bounce bounce bounce

ceny
kopral
kopral

Jumlah posting: 34
Join date: 16.02.10
Lokasi: meruyung

Kembali Ke Atas Go down

Re: standar harga ayam

Post  hoky_btg on Tue Apr 06, 2010 11:07 am

Sekalipun anda punya ayam kelas undangan yang harganya sampai puluhan juta,.. tapi kalo jualnya ke kalangan pinggiran,. ya nggak bakalan sampai 1 juta... (padahal semuanya mengakui itu ayam bagus,...!??)

Nah harga ayam ini yg saya mau pak ayam tengah dengan harga pinggiran , Adakah pak ...... What a Face he ...he.... Razz

ternakan ternama minimal 1,5-2,5jt
- ternakan menengah minimal 750 rb
- ... tidak teregister ... wak ... minimal 250rb

ini pengalaman saya ... tentunya sangat berlainan dg yg lain.

salam,

++teddy

Iniloh pak maksud saya ,thanks kang teddy buat infonya.

hoky_btg
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 144
Join date: 26.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: standar harga ayam

Post  azis sutanto on Fri Apr 09, 2010 1:48 pm

teddy wrote:
hoky_btg wrote:Berapa harga standart buat ayam dengan tehnik peluk kanan kiri ( NGOTOT ) dan pukul berat Plus akurasi yg baik dng rekor 1-2 X kemenangan ?

kasihan juga sih .... rasa-nya saya perna memposting harga kisaran, ... tapi boleh-lah ini bocoran sekitar banjar s.d bandung :-
- ternakan ternama minimal 1,5-2,5jt
- ternakan menengah minimal 750 rb
- ... tidak teregister ... wak ... minimal 250rb

ini pengalaman saya ... tentunya sangat berlainan dg yg lain.

salam,

++teddy

waduh ada di posisi manakah kita?....
menengah saja kali , kan ga ada limitnya
10 jt juga kan masih diatas 750 rb ya kang
Salam

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 920
Join date: 16.08.08
Lokasi: Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: standar harga ayam

Post  cobain on Fri Apr 09, 2010 10:04 pm

setuju kang

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 667
Join date: 23.08.09
Lokasi: pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: standar harga ayam

Post  Hendro on Sat Apr 10, 2010 6:11 am

teddy wrote:
hoky_btg wrote:Berapa harga standart buat ayam dengan tehnik peluk kanan kiri ( NGOTOT ) dan pukul berat Plus akurasi yg baik dng rekor 1-2 X kemenangan ?

kasihan juga sih .... rasa-nya saya perna memposting harga kisaran, ... tapi boleh-lah ini bocoran sekitar banjar s.d bandung :-
- ternakan ternama minimal 1,5-2,5jt
- ternakan menengah minimal 750 rb
- ... tidak teregister ... wak ... minimal 250rb

ini pengalaman saya ... tentunya sangat berlainan dg yg lain.

salam,

++teddy


Wah kalo saya masuk kategori tidak terdaftar sajalah mulai 250 ribu sampai tak terbatas harganya....he...he..he...

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 5843
Join date: 06.08.09
Age: 45
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

standart harga ayam

Post  didik gombo on Sat Apr 10, 2010 8:43 am

klau menurut saya standart harga ayam yg sudah terbukti kwalitasnya dan sudah terbukti kemengannya di beberapa arena harganya smp jt_jt sah''saja karena siayam udah menunjukan kinerjanya , tapi klau untuk mencari yg masih muda''dan belum terbukti saya masuk yg minimal 250ribu aja deh.untuk mas hendro saya minta alamat lengkapnya dan nomer hpnya nanti saya klau dah ada waktu pasti dtg ke semarang mau cari yg250 2ekor ke 3ekor untung'' boleh kurang hee heee heee,sambil jalan'' afro Cool

didik gombo
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 109
Join date: 06.02.10
Age: 35
Lokasi: sumberingin kidul ngunut t.agung

http://didikgombo.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: standar harga ayam

Post  hakim on Sat Apr 10, 2010 9:57 am

teddy wrote:
hoky_btg wrote:Berapa harga standart buat ayam dengan tehnik peluk kanan kiri ( NGOTOT ) dan pukul berat Plus akurasi yg baik dng rekor 1-2 X kemenangan ?

kasihan juga sih .... rasa-nya saya perna memposting harga kisaran, ... tapi boleh-lah ini bocoran sekitar banjar s.d bandung :-
- ternakan ternama minimal 1,5-2,5jt
- ternakan menengah minimal 750 rb
- ... tidak teregister ... wak ... minimal 250rb

ini pengalaman saya ... tentunya sangat berlainan dg yg lain.

salam,

++teddy

Bagaimana pun harga ayam tetep ditentukan siapa yang jadi pembeli dan siapa yang jadi penjual. Secara umum kategori harga persis seperti yang disampaikan mas teddy.
Dan siapa pun mereka sepertinya pernah menjadi pembeli dan juga pernah menjadi penjual. Contohnya saya sendiri.
1. Ketika saya jadi penjual, saya selalu memposisikan sebagai pembeli. Maksudnya ketika saya ngasih banderol harga, standarnya seberapa besar atau seberapa berani saya membeli ayam yang saya tawarkan itu. Ini berfungsi kalo ayam yang terjual tidak memuaskan, saya masih berani beli seperti harga yang saya banderol.
2. Sebaliknya ketika saya jadi pembeli, saya selalu mempossikan sebagai penjual. Maksudnya seberapa besar ayam yang saya beli memberi keuntungan. Keuntungan di sini bukan berarti harus dijual lagi, tapi mungkin kalo diternak mampu melahirkan anakan yang bagus sehingga bernilai jual tinggi anakannya.

salam

hakim
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 89
Join date: 18.08.08
Lokasi: Yogyakarta

http://www.ayambangkok.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: standar harga ayam

Post  dwidhy on Sat Apr 10, 2010 10:59 am

Ayam berkualitas baik sangat pantas dihargai mahal Terlepas siapa itu pemiliknya.
Apalg yg sdh teruji kerjanya digelanggang & berujung dgn kemenangan yg gemilang.
Seringkali jg saya menemukan penjual asal sebut, pdhl kualitas ayamnya standar aja.
Saran saya kl mau beli ayam, mintalah pendapat kpd rekan yg anda anggap handal menilai mutu & kepantasan harga seekor ayam yg anda inginkan.

dwidhy
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 121
Join date: 05.05.09
Age: 33
Lokasi: Sintang / Kalimantan Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: standar harga ayam

Post  ferry bun on Sat Apr 10, 2010 12:51 pm

dwidhy wrote:Ayam berkualitas baik sangat pantas dihargai mahal Terlepas siapa itu pemiliknya.
Apalg yg sdh teruji kerjanya digelanggang & berujung dgn kemenangan yg gemilang.
Seringkali jg saya menemukan penjual asal sebut, pdhl kualitas ayamnya standar aja.
Saran saya kl mau beli ayam, mintalah pendapat kpd rekan yg anda anggap handal menilai mutu & kepantasan harga seekor ayam yg anda inginkan.
setuju ....si A ...dan Si B ....menilai ayam tidak semuanya sama .....untuk menilai seekor ayam ...
salam :ferry Bun

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 1622
Join date: 21.01.09
Age: 51
Lokasi: Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik