Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Post  santo on Fri Feb 13, 2009 1:53 pm

kalo dikandang saya, ada bebrapa pembeli setia, tapi kebanyakan yg minta bayarnya pake terima kasih saja. kasihan tuh tukang rawat dan botoh krn mereka penghasilannya dari situ study

santo
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 73
Join date: 02.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Post  botoh_tegal on Mon May 25, 2009 11:15 am

arnanda sulistyo wrote:ikutan ah, sekedar informasi saja, minggu kemarin ada temen cerita, ada orang purwokerto jawa tengah beli ayam di koh aguan ( iwan tanjung ) peternak aym bangkok di jakarta, 2 ekor dengan bandrol @ 12,5 jeti, mohon komentar temen2x papaji menyikapi hal ini terkait dengan topik yg kita bahas ini, matur nuwun nggih

Salam kenal,
Setahu saya, ayadu impor juara (dah pernah menang di Thailand) bro iwan tanjung (koh ahguan) emang rata2 segitu tergantung kualitasnya. Bahkan jika lebih sering menang di kalangan "mentereng" di Thailand sana, harga yang dibandrol bisa lebih tinggi lagi.
Menurut saya, berternak apapun (tidak hanya ayadu) jika dilakoni secara telaten, terarah & professional akan berpeluang besar untuk meraup keuntungan. Memang, ada sebagian peternak yang merasa tidak mendapat keuntungan yang berarti dari beternak ayadu (mungkin ini karena belum rejekinya). Tapi banyak pula rekan2 yang meraup keuntungan yang tidak sedikit dari beternak ayadu (nah kalo yang ini mungkin sudah hokinya/rejekinya kali ya? Very Happy ).
Di tempat saya ada kawan yang benar2 menjadikan bisnis ini menjadi profesinya, bahkan konon di karisidenan banyumas sekitar tahun 2004 ada seorang muallaf (orang yang baru memeluk agama islam) yang sukses membangun sebuah masjid dari hasil beternak ayadu.
Mohon maaf bila ada salah2 kata.....

botoh_tegal

Jumlah posting: 4
Join date: 22.05.09
Age: 36
Lokasi: Tegal - Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Post  aji on Mon May 25, 2009 11:21 pm

Yth Kawan-kawan member Papaji, saya setuju dengan pendapat kawan-kawan bahwa harga seekor ayam memang tergantung banyak faktor, contohnya sabtu minggu lalu kawan mencoba lancuran F2 BK melawan lancuran F1 Burma, hasilnya F1 Burma diangkat ronde ke 3, tapi yang aneh kenapa orang lebih banyak menawar lancuran Burma yg kalah daripada si menang dengan harga yang lebih tinggi pula. sampai-sampai lancuran Burma umur 7 bulan tsb ditawar 2 juta tidak dilepas pemiliknya. mohon tanggapan kawan-kawan.

Salam Hangat,

aji

aji
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 276
Join date: 25.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Post  aji on Tue May 26, 2009 7:54 pm

botoh_tegal wrote:
arnanda sulistyo wrote:ikutan ah, sekedar informasi saja, minggu kemarin ada temen cerita, ada orang purwokerto jawa tengah beli ayam di koh aguan ( iwan tanjung ) peternak aym bangkok di jakarta, 2 ekor dengan bandrol @ 12,5 jeti, mohon komentar temen2x papaji menyikapi hal ini terkait dengan topik yg kita bahas ini, matur nuwun nggih

Salam kenal,
Setahu saya, ayadu impor juara (dah pernah menang di Thailand) bro iwan tanjung (koh ahguan) emang rata2 segitu tergantung kualitasnya. Bahkan jika lebih sering menang di kalangan "mentereng" di Thailand sana, harga yang dibandrol bisa lebih tinggi lagi.
Menurut saya, berternak apapun (tidak hanya ayadu) jika dilakoni secara telaten, terarah & professional akan berpeluang besar untuk meraup keuntungan. Memang, ada sebagian peternak yang merasa tidak mendapat keuntungan yang berarti dari beternak ayadu (mungkin ini karena belum rejekinya). Tapi banyak pula rekan2 yang meraup keuntungan yang tidak sedikit dari beternak ayadu (nah kalo yang ini mungkin sudah hokinya/rejekinya kali ya? Very Happy ).
Di tempat saya ada kawan yang benar2 menjadikan bisnis ini menjadi profesinya, bahkan konon di karisidenan banyumas sekitar tahun 2004 ada seorang muallaf (orang yang baru memeluk agama islam) yang sukses membangun sebuah masjid dari hasil beternak ayadu.
Mohon maaf bila ada salah2 kata.....

Maaf mas berbagi pengalaman, tadi pagi saya baru jemput Si Bima ayam pesanan saya dari Thailand di Pelabuhan Tanjung Balai, saya minta kawan carikan ayam ngalung yang menang di kalangan di Bangkok. dapat ayam ngalung sekali menang di Bangkok 3 air. setelah saya bandingkan dengan Si Geledek pejantan dikandang saya, rasanya hampir tidak ada yang aneh (berbeda nyata). ayam juga gak terlau besar (3,8 kg). warna kuning di bulu bagian dalam juga kata kawan karena di beri Kemin aja, jadi ayam lokalpun kalau diberi kemin ini bulu dalamnya juga kuning, tapi entah tarungnya ya, karena pesan dari Thailand boleh dicoba 2 minggu lagi, jadi nunggu deh 2 minggu lagi untuk melihat bedanya. tapi informasi dari kawan, sekarang ayam yang sering menang di Bangkok adalah ayam Magon (persilangan antara Burma dengan Saigon)

Salam Hangat,

aji

aji
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 276
Join date: 25.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Post  ojieg on Wed May 27, 2009 6:52 pm

saya setuju dengan mas aji, menjadi kacau kalo kita ternak plus jadi petarung juga, kadang menjadi sulit uang hilang karena kalah ato buat merawat ayam he..he..

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 555
Join date: 26.03.09
Lokasi: Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Peluang Ternak Ayam Bangkok

Post  Cassanova on Wed May 27, 2009 9:59 pm

Salam teman2 se-forum.Menurut saya sih kalo peluang ternak cukup terbuka lebar apalagi kalo kualitas ternakannya bagus2 dipastikan cepat ngetop dan booking pasti dtg.Cuma kendalanya kan sarana penyalurannya yg dianggap bertentangan dgn hukum tidak seperti cthnya di thailand sering diadakan kejuaraan legal aduan ayam bangkok selain bisa buat pemasukan bagi pemerintah selain itu para pemain juga dpt menyalurkan hobinya.Dlm aduan tsb ayam juga ada tanda pengenal ( mirip pasport ) bagi para ayam aduannya dan pemiliknya harus juga memiliki KTA baru dpt mengikuti kejuaraan tsb.Kalo dari para peternak juga memiliki lisensi farmnya.Tiap sebulan sekali pihak dinas kesehatan akan melakukan audit.Jika kedapatan melanggar aturan2 baku yg telah ditetapkan maka peternak bisa dikenai sanksi mulai dari denda uang sampai pencabutan lisensi farmnya.

Cassanova
kopral
kopral

Jumlah posting: 26
Join date: 27.05.09
Age: 30
Lokasi: Puri Indah-Jakarta Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Post  Hendro on Thu Oct 29, 2009 6:07 am

Apakah beternak ayam aduan masih menguntungkan..? jawabannya tegas..MASIH..!! logikanya adalah jika tidak lagi menguntungkan pasti sudah tidak ada lagi yang mau beternak.....keuntungan tidak semata mata uang tapi juga kesenangan....dengan sistem titip ternak seperti saya modal yang harus dikeluarkan relatif lebih ringan ( Pacek + babon ) dan tenaga yang harus diperas juga tidak banyak karena kita tinggal sortir anakan ayam setelah berumur 3 bulanan...hanya butuh waktu 4 bulan lagi untuk menjadikan lancuran/janggaran.....makanya saya berani mengatakan harga jual yang wajar maksimal 1 jt untuk ayam muda kualitas A, maka peternak sudah mendapatkan 2 hal kesenangan sekaligus keuntungan .....( posting saya ini mendapatkan respon yang beragam sebagian mendukung karena menjadi tahu harga ayam yang wajar sebagian lagi kebakaran jenggot karena menganggap saya merusak harga pasaran ).....harga sebuah kesenangan adalah tidak terukur dan tidak terbatas....peternak ayam akan lebih untung lagi jika bertemu penghobi dan pembeli ayam fanatik/maniak yang tidak pernah mempermasalahkan soal harga.......
jadi...tetaplah optimis dan gembira selalu..........salam Very Happy bounce

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 5749
Join date: 06.08.09
Age: 45
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Post  Budi on Mon Nov 02, 2009 10:49 am

Hendro wrote:Apakah beternak ayam aduan masih menguntungkan..? jawabannya tegas..MASIH..!! logikanya adalah jika tidak lagi menguntungkan pasti sudah tidak ada lagi yang mau beternak.....keuntungan tidak semata mata uang tapi juga kesenangan....dengan sistem titip ternak seperti saya modal yang harus dikeluarkan relatif lebih ringan ( Pacek + babon ) dan tenaga yang harus diperas juga tidak banyak karena kita tinggal sortir anakan ayam setelah berumur 3 bulanan...hanya butuh waktu 4 bulan lagi untuk menjadikan lancuran/janggaran.....makanya saya berani mengatakan harga jual yang wajar maksimal 1 jt untuk ayam muda kualitas A, maka peternak sudah mendapatkan 2 hal kesenangan sekaligus keuntungan .....( posting saya ini mendapatkan respon yang beragam sebagian mendukung karena menjadi tahu harga ayam yang wajar sebagian lagi kebakaran jenggot karena menganggap saya merusak harga pasaran ).....harga sebuah kesenangan adalah tidak terukur dan tidak terbatas....peternak ayam akan lebih untung lagi jika bertemu penghobi dan pembeli ayam fanatik/maniak yang tidak pernah mempermasalahkan soal harga.......
jadi...tetaplah optimis dan gembira selalu..........salam Very Happy bounce


Wah kasian tuh kalo ada yg smp kebakaran jenggot mas hendro... Very Happy Ntar kalo ada yg berani jual 500rb maks untuk ayam siap tarung...mas hendro pasti jg akan kebakaran jenggot ya... Laughing

Budi
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 259
Join date: 15.08.08

http://groups.yahoo.com/group/ayam_aduan/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Post  Hendro on Mon Nov 02, 2009 5:31 pm

he...he...he...mas Budi ini bercanda....saya tidak mungkin kebakaran jenggotlah lha wong saya tidak punya jenggot...he..he..he... ....tapi kalo ada yang bisa menjual ayam siap adu dengan harga maks 500 rb....saya orang pertama yang akan sangat mendukung dan senang mendengarnya.... ( asal tidak pakai bohong dan dibesar2kan tentang deskripsi ayamnya ) dengan demikian maka hobi kita ini semakin meriah dan terjangkau untuk semua kalangan.....sebagai informasi saja saya juga pernah menjual ayam dengan kategori cukup bagus seharga 500 rb bahkan harga tersebut sampai alamat pembelinya ( pulau jawa ) cuma ukuran ayam agak kecil uk 6 ..... ....salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 5749
Join date: 06.08.09
Age: 45
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Post  cobain on Mon Nov 02, 2009 8:20 pm

Hendro wrote:he...he...he...mas Budi ini bercanda....saya tidak mungkin kebakaran jenggotlah lha wong saya tidak punya jenggot...he..he..he... ....tapi kalo ada yang bisa menjual ayam siap adu dengan harga maks 500 rb....saya orang pertama yang akan sangat mendukung dan senang mendengarnya.... ( asal tidak pakai bohong dan dibesar2kan tentang deskripsi ayamnya ) dengan demikian maka hobi kita ini semakin meriah dan terjangkau untuk semua kalangan.....sebagai informasi saja saya juga pernah menjual ayam dengan kategori cukup bagus seharga 500 rb bahkan harga tersebut sampai alamat pembelinya ( pulau jawa ) cuma ukuran ayam agak kecil uk 6 ..... ....salam

bener mas, kalao kita bisa menekan COGS dari pemeliharaan ayam jd kita bisa kasih harga jual yang miring tapi tentunya dengan tidak mengkesampingkan margin laba kotor yang diharapkan,,,,,,,,

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 667
Join date: 23.08.09
Lokasi: pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Post  azis sutanto on Mon Nov 02, 2009 8:58 pm

Budi wrote:

Wah kasian tuh kalo ada yg smp kebakaran jenggot mas hendro... Very Happy Ntar kalo ada yg berani jual 500rb maks untuk ayam siap tarung...mas hendro pasti jg akan kebakaran jenggot ya... Laughing

cukur dulu jenggotnya... kan jadi ga kebakar.
Salam

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 920
Join date: 16.08.08
Lokasi: Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Bisa jadi ....

Post  Basugito on Wed Nov 04, 2009 3:45 pm

aji wrote:Yth Kawan-kawan member Papaji, saya setuju dengan pendapat kawan-kawan bahwa harga seekor ayam memang tergantung banyak faktor, contohnya sabtu minggu lalu kawan mencoba lancuran F2 BK melawan lancuran F1 Burma, hasilnya F1 Burma diangkat ronde ke 3, tapi yang aneh kenapa orang lebih banyak menawar lancuran Burma yg kalah daripada si menang dengan harga yang lebih tinggi pula. sampai-sampai lancuran Burma umur 7 bulan tsb ditawar 2 juta tidak dilepas pemiliknya. mohon tanggapan kawan-kawan.

Salam Hangat,

aji

bisa jadi mas... ayam yang diangkat itu main dan teknik bagus apalagi birma biasanya kontrolnya bagus dan pukulnya tajam ... waktu diadu pemiliknya jeli..kalo ayamnya sulit menang pd waktu itu mungkin kondisi/stamina/nafasnya kalah bagus sama musuhnya dr pada rusak ayamnya lebih baik kalah "duwit" taruhan yg penting ayam masih bisa dirawat lagi dan diadu lagi dg kondisi yg lebih baik lagi, saapun pernah mengalami hal tsb ayam saya kalah sy angkat saya mabungin dan tumbuh jalu panjang .. wah baru jadi ayam petarung... dan menang beberapa kali

begitu saja ulasan dr saya smoga ada lagi...

Basugito
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 79
Join date: 16.01.09
Age: 47
Lokasi: Pabuaran - Bojonggede Bogor

Kembali Ke Atas Go down

peluang bisnis ayam bangkok

Post  Arifin on Thu Nov 12, 2009 11:39 am

Bagaimana kalau kita menjualnya anakan umur 1 minggu, apakah masih menguntungkan?, karena kita tidak keluar ongkos pemeliharaan.

Arifin
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 266
Join date: 26.09.09
Age: 36
Lokasi: Pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Post  cobain on Thu Nov 12, 2009 1:07 pm

Arifin wrote:Bagaimana kalau kita menjualnya anakan umur 1 minggu, apakah masih menguntungkan?, karena kita tidak keluar ongkos pemeliharaan.

kalao sudah kenal dan pembeli sudah liat senduru maen paceknya bisa juga tuh mas,,,,,,,,,,,

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 667
Join date: 23.08.09
Lokasi: pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Post  Hendro on Thu Nov 12, 2009 5:51 pm

Arifin wrote:Bagaimana kalau kita menjualnya anakan umur 1 minggu, apakah masih menguntungkan?, karena kita tidak keluar ongkos pemeliharaan.

Mas Arifin untuk jual anak ayam umur 1 minggu saya rasa sulit mencari segmen pasarnya karena :
1. Anak ayam belum ketahuan jantan/betinanya
2. Rata2 penghobi ayam aduan kurang sabar menunggu terlalu lama
3. Kualitas anak ayam belum ketahuan ( sudah capek2 nunggu dan piara setelah besar kalo hasilnya mengecewakan berarti buang2 waktu, tenaga dan uang )

Menurut saya yang paling menjanjikan adalah menjual ayam yang sudah berani ayam/bisa ditest gebrak sehingga kita bisa mengkategorikan masing2 ayam dengan harga jual sesuai grade nya.....salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 5749
Join date: 06.08.09
Age: 45
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik