Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Halaman 4 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Post  JERRYJELEK on Fri Oct 22, 2010 2:37 am

klo di forum papaji banyak yg ternak ayam BK....
saat ini saya mencoba merintis ternak ayam saigon gundul menurut rekan2x semua prospek kedepannya gmana....
mohon bimbingannya....

salam

JERRYJELEK
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 160
Join date: 20.06.10
Age: 30
Lokasi: jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Post  Administrator on Fri Oct 22, 2010 10:27 am

JERRYJELEK wrote:klo di forum papaji banyak yg ternak ayam BK....
saat ini saya mencoba merintis ternak ayam saigon gundul menurut rekan2x semua prospek kedepannya gmana....
mohon bimbingannya....

salam

Yg penting kualitasnya mas...
Untuk ayam laga, kualitas menentukan prospek bisnis.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6130
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Post  JERRYJELEK on Fri Oct 22, 2010 1:20 pm

Administrator wrote:
JERRYJELEK wrote:klo di forum papaji banyak yg ternak ayam BK....
saat ini saya mencoba merintis ternak ayam saigon gundul menurut rekan2x semua prospek kedepannya gmana....
mohon bimbingannya....

salam

Yg penting kualitasnya mas...
Untuk ayam laga, kualitas menentukan prospek bisnis.
Smile

makis om ari..
Very Happy Very Happy Very Happy

JERRYJELEK
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 160
Join date: 20.06.10
Age: 30
Lokasi: jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

setujuuu...

Post  mansah on Thu Jan 20, 2011 5:47 am

setuju sama mas ary.... yang penting kualitas.....
kan sayang klo dah ternak cape" hasilnya ngga maksimal.... cheers cheers

mansah
BANNED
BANNED

Jumlah posting: 304
Join date: 18.07.10
Lokasi: tangerang-081218167935

Kembali Ke Atas Go down

jadikan ayam bangkok untuk perbaikan mutu ternak kampung aja

Post  elfajri on Thu Jan 27, 2011 3:25 pm

pengalaman memang guru yang paling piuntar....benar yang dikatakan beberapa kawan ternak khusus ayam bangkok/ tarung banyak kerugiannya dibanding untungnya...tapi kalo ayam bangkok yang berpostur besar dan dikawin dengan ayam kampung yang berpostur lebih kecil, saya yakin keturunannya adalah ayam kampung yang berpostur besar...dan pasti nilai ekonomisnya lebih baik dibanding ayam kampung biasa....jadilah ayam kampung pedaging yang nilai jualnya baik...(pengalaman : aku pernah ternakkan ayam bangkok....sampai puluhan ekor....tapi begitu didapur gak ada beras dengan terpaksa ayam itu terjual dengan harga ayam kampung....ah...kalao judulnya ayam kampung ndak masalah...tapai banrolnya ayam bangkok ...gak sesuai betul....

elfajri

Jumlah posting: 6
Join date: 09.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Post  Hendro on Fri Jan 28, 2011 6:36 am

elfajri wrote:pengalaman memang guru yang paling piuntar....benar yang dikatakan beberapa kawan ternak khusus ayam bangkok/ tarung banyak kerugiannya dibanding untungnya...tapi kalo ayam bangkok yang berpostur besar dan dikawin dengan ayam kampung yang berpostur lebih kecil, saya yakin keturunannya adalah ayam kampung yang berpostur besar...dan pasti nilai ekonomisnya lebih baik dibanding ayam kampung biasa....jadilah ayam kampung pedaging yang nilai jualnya baik...(pengalaman : aku pernah ternakkan ayam bangkok....sampai puluhan ekor....tapi begitu didapur gak ada beras dengan terpaksa ayam itu terjual dengan harga ayam kampung....ah...kalao judulnya ayam kampung ndak masalah...tapai banrolnya ayam bangkok ...gak sesuai betul....

Kalo kita ternak ayam aduan tentunya pangsa pasar kita adalah para penghobi dan pemain ayam aduan lain halnya jika kita ternak ayam potong....jadi kasus bang Fajri tidak bisa dijadikan patokan buat peternak ayam aduan.....memang dalam beternak ayam aduan selalu muncul kualitas ayam potong dan itu sangat wajar sehingga untuk ayam dengan kualitas afkir tesebut boleh dijual seharga ayam potong/jual daging untuk sekedar membantu beli pakan sedangkan untuk kualitas diatasnya bisa dijual dengan harga diatas ongkos produksi....rata2 ongkos produksi sekor ayam mulai usia 0 - 8 bulan adalah 150 - 300 ribu tergantung pemberian ransumnya....salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 5900
Join date: 06.08.09
Age: 45
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Post  walyaw on Mon Feb 14, 2011 3:03 pm

elfajri wrote:...tapi begitu didapur gak ada beras dengan terpaksa ayam itu terjual dengan harga ayam kampung...
hehehe...kalo' peliharanya kayak saya yg bener2 ngasih makannya pake sisa makanan sehari2, (di jkt biasa kok ada yg kumpulin sisa makanan dari warung2 tenda di pinggir jalan buat pakan ternak)
dirawat sendiri nggak pake anak kandang,
di halaman sendiri nggak nyewa,
nggak pake imunisasi/vaksin/obat, dll
beli anakan rp.30rb seekor, trus dipelihara 4 bulan kok beratnya hampir 2 kilo,
yg sekiranya dijual ke tetangga yg mau paling nggak 70rb-80rb-an lah utk cepetnya
rasa2nya sudah jauh lebih lumayan dibanding pelihara ayam kampung dg pola yg sama,
hehehe
setidaknya dg pertumbuhan yg lebih cepet, nah kalo' di pasar beli ayam kampung kecil2 palingan berat nggak nyampe sekilo juga udah pasaran 70-rb-an, rasa2nya wajar jika tetangga or temen bakalan adaaa aja yg beli dari kita hehehe

lha kalo' bisa 'produksi' dan jual 10 ekor/minggu, mustinya lumayan juga ya sekedar buat nambah2 uang belanja hehehe

lha tapi ya memang jadi bener2 out of context dari forum hobby hehehe

anyway, saat ini saya pelihara 11 ekor anakan (katanya sih bangkok) di samping rumah, dan memang targetnya buat klangenan sekaligus harapan saya sih bisa buat dikonsumsi buat sendiri dan sukur2 bisa ada yg laku ke tetangga walaupun belum tentu buat klangenan tapi setidaknya buat dikonsumsi lah, soalnya 'target' harganya pun cuma seharga ayam kampung hehehe

walyaw
kopral
kopral

Jumlah posting: 15
Join date: 14.02.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Post  IJAL GATSMYR on Wed Jun 08, 2011 11:31 am

bgus bisnis ayam , enknya pake sistem silang2an jd sxan u/ experimen

IJAL GATSMYR
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 338
Join date: 07.06.11
Age: 26
Lokasi: PALEMBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Post  aby on Mon Jun 13, 2011 9:12 pm

Basugito wrote:....
untuk harga saya setuju dgn bang admin,,sangat2 relatif,,karena ini semua didasarkan hobby,,
dr referensi pengalaman rekan2 papaji diatas sdh jelas,,faktor orang membeli ayam bangkok bisa saja karena proses kemenangannya di kalangan yang gemilang,,bisa juga karena didasari suka melihat gaya tarungnya walaupun di kalangan posisinya kalah karena diangkat,,atau bisa juga karena kedekatan antara pembeli dan peternak sehingga apapun kata peternak asal promosinya ayam itu bagus langsung dibeli...
so,,emang gak ada yg standar di hobby ini dr segi harga jual...

maap bila ada kata2 yg krg berkenan,,hanya mencoba ikut urun rembug aja..

He...he....he.... Laughing Very Happy anakan dragon belum menetas aja sudah ada yang bayarin didepan.......anakan pulung baru juga dikawinkan sudah dipesan/indent.......itu salah satu bukti bahwa ternak ayam masih sangat potensiil dan menguntungkan..!! kalo kita main ayam tetapi masih keluarin duit juga untuk ongkos pemeliharaannya maka kita tergolong Penghobi Sejati tetapi jika ayam sudah bisa mencari makan sendiri sokur2 bisa memberi lebih dari itu maka kita tergolong Penghobi Beruntung......salam [/quote]

alhamdulilah saya sekarang termasuk Penghobi yang beruntung...seperti kata Mas Kumis ...!!!
walaupun dilarang seperti apapun ..udah dari jamaaaan duluuuuuu tetep aja ada ...!
terutama berkat forum PAPAJI ini sangat membantu berbagi pengalaman dan ilmu...
Hidup PAPAJI..semoga tetap Jaya, dan semoga para membernya diberkati Allah SWT, Amin.[/quote]

aminn,,,,,,,moga papaji makin jaya

aby
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 140
Join date: 11.05.11
Lokasi: blora

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Post  kasnoto_mojosari on Sat Jun 18, 2011 7:58 am

Modesto wrote:Satu satunya hal yang membuat peternak ayam adu pesimis adalah penggrebekan yang dilakukan polisi dikalangan....dan persepsi negatif masyarakat tentang adu ayam..... Smile

kata kawan saya ada hub dgn diatas, ayam tarung itu pasang surut, kalo kapolda/kapolrinya strict dan mengeluarkan kebijakan program alias ketat maka pasar ayam akan terjun bebas (ditempat saya) alias sepi sepi ne ayam, mungkin karena ayam tak punya arena/wadah turun jd ayam pada nganggur dan akhirnya calon2 lancuran tak dapat tempat, (kadang larinya ke arena pasar, ke bakul ayam daging pasar utk nutupi ongkos produksi, kebutuhan)

kasnoto_mojosari
kopral
kopral

Jumlah posting: 38
Join date: 27.05.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Post  Yuri_GG on Sat Jun 18, 2011 4:29 pm

Sedikit info, di kota semarang saat ini justru bisnis trend ayam sedang naik pesat, sebagai contoh dahulu 6 bln yg lalu harga untul di pasar sendowo berkisar antara 100-150rb, nah kini untuk bisa mendapat untul mulus yg masih layak pake bisa mencapai kisaran 275rb sebuah peningkatan harga yg ckup signifikan, dan sempat sya survei ke pasar kobong terminal terahkir ayam potong, ayam2 rusak bekas untul disana tiap hari yg masuk ke pasar dan dipotong utk disetor kepasar lokal smg rata2 mencapai 300-400 ekor perhari, itu artinya tiap bulan rata2 ada lebih dari 5000 ekor untul rusak, nah brati pangsa pasar ayam aduan boleh di bilang terus meningkat,

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1719
Join date: 21.01.11
Age: 25
Lokasi: Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Post  Abu Aslam WSS on Sat Jun 18, 2011 4:47 pm

Yuri_GG wrote:Sedikit info, di kota semarang saat ini justru bisnis trend ayam sedang naik pesat, sebagai contoh dahulu 6 bln yg lalu harga untul di pasar sendowo berkisar antara 100-150rb, nah kini untuk bisa mendapat untul mulus yg masih layak pake bisa mencapai kisaran 275rb sebuah peningkatan harga yg ckup signifikan, dan sempat sya survei ke pasar kobong terminal terahkir ayam potong, ayam2 rusak bekas untul disana tiap hari yg masuk ke pasar dan dipotong utk disetor kepasar lokal smg rata2 mencapai 300-400 ekor perhari, itu artinya tiap bulan rata2 ada lebih dari 5000 ekor untul rusak, nah brati pangsa pasar ayam aduan boleh di bilang terus meningkat,

Woh hasil survey yang sangat mengagetkan ! 5000 ekor untul rusak !!!!

Abu Aslam WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 766
Join date: 05.12.09
Age: 29
Lokasi: Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Post  Yuri_GG on Sat Jun 18, 2011 4:56 pm

APTANTO wrote:
Yuri_GG wrote:Sedikit info, di kota semarang saat ini justru bisnis trend ayam sedang naik pesat, sebagai contoh dahulu 6 bln yg lalu harga untul di pasar sendowo berkisar antara 100-150rb, nah kini untuk bisa mendapat untul mulus yg masih layak pake bisa mencapai kisaran 275rb sebuah peningkatan harga yg ckup signifikan, dan sempat sya survei ke pasar kobong terminal terahkir ayam potong, ayam2 rusak bekas untul disana tiap hari yg masuk ke pasar dan dipotong utk disetor kepasar lokal smg rata2 mencapai 300-400 ekor perhari, itu artinya tiap bulan rata2 ada lebih dari 5000 ekor untul rusak, nah brati pangsa pasar ayam aduan boleh di bilang terus meningkat,

Woh hasil survey yang sangat mengagetkan ! 5000 ekor untul rusak !!!!
yah betul pak itu survei riil, ayam di pasar kobong tiap hari dtg 2 gelombang jam 7 pagi dan jam 12 siang, nah karena sya jg sempet ga percaya sama hasil surveinya, skrg 3 kandang kediri mau saya pindah ke semarang, karena semarang lagi gila2nya kalangan tengah juga lebih dari 1 titik

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1719
Join date: 21.01.11
Age: 25
Lokasi: Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Post  Jimmy K on Mon Dec 10, 2012 3:20 pm

Administrator wrote:Ayam itu khan 'benda' hoby. Dalam banyak hal, ukuran mahal atau murah utk hoby sangat subjektif.
Tergantung siapa yg menilai. Penjual dan pembeli sangat berpengaruh dalam menentukan harga.
Standart yg paling tepat, ya pengalaman, kantong dan penilaian kita masing2...

Ada teman saya, ayamnya ditawar 10jt tdk dilepas. Tapi pas diadu, kalah juga dgn ayam seharga 1,5jt.
Dilain sisi, teman saya mau jual ayam 1jt aja susah banget. Padahal ayamnya lumayan bagus menurut saya.
Jadi, uang tidak ada hubungannya dgn menang atau kalah. Dalam hal ini, uang terkadang juga tdk berhubungan dgn kualitas.
Utk hobi, tdk ada standart harga yg jelas.

mantabbbbbbb bang admin....

Jimmy K
kopral
kopral

Jumlah posting: 35
Join date: 26.06.12
Lokasi: serang BANTEN

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih adakah Peluang Bisnis Ternak Ayam Bangkok

Post  Jimmy K on Mon Dec 10, 2012 3:24 pm

aby wrote:
Basugito wrote:....
untuk harga saya setuju dgn bang admin,,sangat2 relatif,,karena ini semua didasarkan hobby,,
dr referensi pengalaman rekan2 papaji diatas sdh jelas,,faktor orang membeli ayam bangkok bisa saja karena proses kemenangannya di kalangan yang gemilang,,bisa juga karena didasari suka melihat gaya tarungnya walaupun di kalangan posisinya kalah karena diangkat,,atau bisa juga karena kedekatan antara pembeli dan peternak sehingga apapun kata peternak asal promosinya ayam itu bagus langsung dibeli...
so,,emang gak ada yg standar di hobby ini dr segi harga jual...

maap bila ada kata2 yg krg berkenan,,hanya mencoba ikut urun rembug aja..

He...he....he.... Laughing Very Happy anakan dragon belum menetas aja sudah ada yang bayarin didepan.......anakan pulung baru juga dikawinkan sudah dipesan/indent.......itu salah satu bukti bahwa ternak ayam masih sangat potensiil dan menguntungkan..!! kalo kita main ayam tetapi masih keluarin duit juga untuk ongkos pemeliharaannya maka kita tergolong Penghobi Sejati tetapi jika ayam sudah bisa mencari makan sendiri sokur2 bisa memberi lebih dari itu maka kita tergolong Penghobi Beruntung......salam

alhamdulilah saya sekarang termasuk Penghobi yang beruntung...seperti kata Mas Kumis ...!!!
walaupun dilarang seperti apapun ..udah dari jamaaaan duluuuuuu tetep aja ada ...!
terutama berkat forum PAPAJI ini sangat membantu berbagi pengalaman dan ilmu...
Hidup PAPAJI..semoga tetap Jaya, dan semoga para membernya diberkati Allah SWT, Amin.[/quote]

aminn,,,,,,,moga papaji makin jaya[/quote]

mantappppppp

keren aby....
Very Happy Shocked bounce bounce bounce bounce bounce bounce bounce bounce sunny

Jimmy K
kopral
kopral

Jumlah posting: 35
Join date: 26.06.12
Lokasi: serang BANTEN

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik