Ayam sentul

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayam sentul

Post  siwi_rachman on Thu 22 Nov 2012, 13:15

Katanya sedang dimurnikan galurnya terus termasuk ayam lokal aduan indonesia.
Gimana menurut senior2
http://img585.imageshack.us/img585/4352/jenisayams.jp



siwi_rachman
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 131
Join date : 22.07.12
Age : 34
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sentul

Post  Kembangsawit on Thu 22 Nov 2012, 13:29

mungkin ini biang sentul geni...maaf kalau salah..ini koleksi sejak tahun 2000 sudah banyak turunan










Terakhir diubah oleh Kembangsawit tanggal Thu 22 Nov 2012, 13:35, total 1 kali diubah

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sentul

Post  Kembangsawit on Thu 22 Nov 2012, 13:33

mungkin juga seperti ini pacek sentul geni..koleksiku dari turunan









Terakhir diubah oleh Kembangsawit tanggal Thu 22 Nov 2012, 13:36, total 1 kali diubah

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sentul

Post  satriaamatir on Thu 22 Nov 2012, 13:36

ayam apa tu mas? mohon penjelasannya dong.. Smile

satriaamatir
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 13.07.12
Lokasi : Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sentul

Post  Kembangsawit on Thu 22 Nov 2012, 13:41

yang jelas ayam ini murni indonesia punya, ciri fisik biang adalah bertubuh besar berwarna cokelat muda sedikit orange tua dan kaki ada 2 macam bisa hitam dan coklat muda.
produksi telur ayam ini termasuk bagus, sifat ayam ini bisa dikatakan bertempramental ( pemarah )
untuk pacek bisa dikatakan juga cukup besar, memiliki penguasaan lingkungan dengan baik, suara kokok panjang berirama namun tidak seperti ayam pelung.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sentul

Post  paracetamol on Thu 22 Nov 2012, 14:40

Kembangsawit wrote:yang jelas ayam ini murni indonesia punya, ciri fisik biang adalah bertubuh besar berwarna cokelat muda sedikit orange tua dan kaki ada 2 macam bisa hitam dan coklat muda.
produksi telur ayam ini termasuk bagus, sifat ayam ini bisa dikatakan bertempramental ( pemarah )
untuk pacek bisa dikatakan juga cukup besar, memiliki penguasaan lingkungan dengan baik, suara kokok pa.njang berirama namun tidak seperti ayam pelung.
ijin ikut menyimak

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sentul

Post  black tunder on Thu 22 Nov 2012, 15:58

sy pnya tuch babon yg sentul batu Very Happy

black tunder
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1205
Join date : 16.05.12
Lokasi : Sidoarjo - Nganjuk pin bb:75EC2611

http://www.facebook.com/dico.improve

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sentul

Post  pitungjagobetawi on Thu 22 Nov 2012, 20:00

siwi_rachman wrote:Katanya sedang dimurnikan galurnya terus termasuk ayam lokal aduan indonesia.
Gimana menurut senior2
http://img585.imageshack.us/img585/4352/jenisayams.jp



waahh ini ayam sentul ayam asli indonesia boss...dikenalnya sih buat pedaging buras ga tahu apa bisa jd ayam aduan??!!??.
sempat cari kontak peternak utk dapat bibitnya tapi sulit dapat info nya ga tahu harus tanya kemana....mungkin ada papaji daerah ciamis atau bogor atau rekan2 yg bisa bantu info peternak ayam sentul?
cheers cheers cheers

pitungjagobetawi
kopral
kopral

Jumlah posting : 32
Join date : 09.11.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sentul

Post  Bangkok89 on Fri 23 Nov 2012, 07:55

siwi_rachman wrote:Katanya sedang dimurnikan galurnya terus termasuk ayam lokal aduan indonesia.
Gimana menurut senior2
http://img585.imageshack.us/img585/4352/jenisayams.jp


kayaknya sering liat ayam beginian deh Shocked

Bangkok89
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 76
Join date : 30.10.12
Age : 27
Lokasi : SEMARANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sentul

Post  Kembangsawit on Fri 23 Nov 2012, 08:26

Ayamnya memang punya warna yang bervariasi,, satu tubuh bisa 2-5warna jadi satu.
sentul batu misalnya terdapat 5 warna sekaligus : hitam, kuning, orange, merah serta ungu..terkadang terdapat putih juga ( jantan ).


jenis ayam sentul ini paling besar adalah sentul geni.


bertarung juga bisa, namun kebanyakan ayam ini tidak suka berlama2 saat bertarung..kecuali sama2 kuat..
ayam-ayam ini kebanyakan digunakan dagingnya..karena produktifitas telur bagus, semisal 15 butir dari biang sentul geni, bisa menetas semua dalam kondisi anakan yang sehat.
cara pemeliharaannya pun relatif mudah dan tidak rewel.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sentul

Post  wild4n on Fri 23 Nov 2012, 11:02

oohhh... ayam buat pedaging yah....
K i i i r a a a i i i i i nnnn..... Laughing

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sentul

Post  capri chaplin on Fri 23 Nov 2012, 14:00

oala....q yo duwe mas tp sik cilik umur 3 bulan Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

capri chaplin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 367
Join date : 27.08.12
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sentul

Post  simkuring-adit on Fri 23 Nov 2012, 21:48

saya juga pernah punya bang,,kebetulan sentul geni juga yang kebetulan turuntemurun juga (warisan kakek),,gaya tarungnya lincah,tajinya bnr2 dipake cuma mentalnya mental penggorengan... Smile

simkuring-adit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 29.08.12
Age : 31
Lokasi : majalengka

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sentul

Post  pamanuye on Fri 23 Nov 2012, 22:22

ikut nyimak ah... tambah wawasan

pamanuye
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 384
Join date : 06.11.12
Age : 36
Lokasi : pati, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sentul

Post  edham on Wed 28 Nov 2012, 21:21

pasti ayamnya mainya cepet---soalnya ayam sentull sering latihan balap! Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

edham
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 643
Join date : 11.06.12
Lokasi : palu sulawesi tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sentul

Post  acay on Thu 29 Nov 2012, 05:35

Kembangsawit wrote:mungkin juga seperti ini pacek sentul geni..koleksiku dari turunan



Kembangsawit wrote:mungkin ini biang sentul geni...maaf kalau salah..ini koleksi sejak tahun 2000 sudah banyak turunan



simkuring-adit wrote:saya juga pernah punya bang,,kebetulan sentul geni juga yang kebetulan turuntemurun juga (warisan kakek),,gaya tarungnya lincah,tajinya bnr2 dipake cuma mentalnya mental penggorengan... Smile
wild4n wrote:oohhh... ayam buat pedaging yah....
K i i i r a a a i i i i i nnnn..... Laughing

apakah kesimpulanya merupakan ayam buat pedaging ?
karena mentalnya mental penggorengan

Razz Razz Razz






acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sentul

Post  galih silent hero on Sat 01 Dec 2012, 08:55



berita tentang ayam sentul yg hampir punah bisa dilihat dibawah ini:
http://imageshack.us/photo/my-images/826/sentul.png/

galih silent hero
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 553
Join date : 11.01.12
Age : 32
Lokasi : kudus

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sentul

Post  acay on Sat 01 Dec 2012, 15:56

galih silent hero wrote:

berita tentang ayam sentul yg hampir punah bisa dilihat dibawah ini:
terimakasih info nya mas galih cheers


acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sentul

Post  siwi_rachman on Tue 04 Dec 2012, 00:44

Kata beritanya, ayam sentul punya ciungwanara yg menang diadu ama raja galuh menang lagi. (legend)
Kalau dari gambar seh mang tulangan tipis, tapi tulangan philipin ama birma jga tipis kan.
Nah kalo dr mental mungkin aja ayam sentul yg mental penggorengan dah kena campur ama yam kampung, karna ayam bangkok yang kawin ama yam kampung jga mentalnya penggorengan jg.
Apakah ayam sentul murni memiliki mental ayam lga ? Ta tunggu nanti hasil ayam sentul yng sudaj dimurnikan.
Ayam sentul ayam pedaging atau yam petelur kayanya itu masalah persepsi, karna ayam bangkok, atau ayam pelungpun bisa jadi ayam petelur dan pedaging.

Kayanya keren kalau punya ayam plasma nuftah Indonesia

siwi_rachman
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 131
Join date : 22.07.12
Age : 34
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sentul

Post  Kembangsawit on Tue 04 Dec 2012, 10:03

siwi_rachman wrote:Kata beritanya, ayam sentul punya ciungwanara yg menang diadu ama raja galuh menang lagi. (legend)
Kalau dari gambar seh mang tulangan tipis, tapi tulangan philipin ama birma jga tipis kan.
Nah kalo dr mental mungkin aja ayam sentul yg mental penggorengan dah kena campur ama yam kampung, karna ayam bangkok yang kawin ama yam kampung jga mentalnya penggorengan jg.
Apakah ayam sentul murni memiliki mental ayam lga ? Ta tunggu nanti hasil ayam sentul yng sudaj dimurnikan.
Ayam sentul ayam pedaging atau yam petelur kayanya itu masalah persepsi, karna ayam bangkok, atau ayam pelungpun bisa jadi ayam petelur dan pedaging.

Kayanya keren kalau punya ayam plasma nuftah Indonesia


sifat ayam sentul untuk biang : tempramen tinggi suka berkelahi, jika ada anakan ayam biang lain tidak segan - segan dibunuh dan itu adalah ciri khas ayam biang sentul.
untuk pejantan, gaya tarung murni sebagai petarung lokal,

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sentul

Post  Sponsored content Today at 04:12


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik