Ayam bogang bisa dibantu dengan sulam bulu

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayam bogang bisa dibantu dengan sulam bulu

Post  Kembangsawit on Fri 23 Nov 2012, 11:43

setelah berkunjung dibeberapa tempat, ternyata sulam bulu masih banyak dipakai..
namun sampai sekarang aku tidak tahu fungsi dari sulam bulu tersebut, karena terkesan aneh bagi saya..


sulam bulu, hampir sama dengan ekstension rambut palsu.. bulu di lem

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam bogang bisa dibantu dengan sulam bulu

Post  simkuring-adit on Fri 23 Nov 2012, 22:47

untuk pembuktian fungsi dari sulam bulu secara empiris tuh gampang mas kembangsawit..
pertama coba pilih salah satu ayam kesayangan mas kembangsawit yg lengkap dan mulus bulunya lalu di gebrak,teliti hasilnya,,terus tuh ayam coba di guntingin bulunya terutama yang di sayap dan di ekor sampe deket pangkalnya terus di gebrak lagi dan teliti lagi hasilnya..dari situ mas kembangsawit bisa menyimpulkan sendiri fungsi dari sulam bulu tersebut... Wink Wink Wink

simkuring-adit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 29.08.12
Age : 31
Lokasi : majalengka

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam bogang bisa dibantu dengan sulam bulu

Post  paracetamol on Fri 23 Nov 2012, 23:12

simkuring-adit wrote:untuk pembuktian fungsi dari sulam bulu secara empiris tuh gampang mas kembangsawit..
pertama coba pilih salah satu ayam kesayangan mas kembangsawit yg lengkap dan mulus bulunya lalu di gebrak,teliti hasilnya,,terus tuh ayam coba di guntingin bulunya terutama yang di sayap dan di ekor sampe deket pangkalnya terus di gebrak lagi dan teliti lagi hasilnya..dari situ mas kembangsawit bisa menyimpulkan sendiri fungsi dari sulam bulu tersebut... Wink Wink Wink
ha ha ha ayo di coba mas Laughing Laughing Smile

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam bogang bisa dibantu dengan sulam bulu

Post  Heruwi on Sat 24 Nov 2012, 07:14

simkuring-adit wrote:untuk pembuktian fungsi dari sulam bulu secara empiris tuh gampang mas kembangsawit..
pertama coba pilih salah satu ayam kesayangan mas kembangsawit yg lengkap dan mulus bulunya lalu di gebrak,teliti hasilnya,,terus tuh ayam coba di guntingin bulunya terutama yang di sayap dan di ekor sampe deket pangkalnya terus di gebrak lagi dan teliti lagi hasilnya..dari situ mas kembangsawit bisa menyimpulkan sendiri fungsi dari sulam bulu tersebut... Wink Wink Wink

Mas Simkuring Adit apa pernah nyoba, bagaimana hasilnya, dan kalau bisa dishare vidio nya, biar kita2 yang pemula bisa mengambil pelajaran,... Smile Smile Very Happy

Heruwi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 20.11.12
Lokasi : MGL

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam bogang bisa dibantu dengan sulam bulu

Post  koh.tian on Sat 24 Nov 2012, 08:15

Kembangsawit wrote:setelah berkunjung dibeberapa tempat, ternyata sulam bulu masih banyak dipakai..
namun sampai sekarang aku tidak tahu fungsi dari sulam bulu tersebut, karena terkesan aneh bagi saya..


sulam bulu, hampir sama dengan ekstension rambut palsu.. bulu di lem

Sulam bulu tuh ada 2 cara mas :

1. Sulam tempel : caranya, cari bulu sayap terserah"mau cabutin bulu sayap ayam orang, sayap untulan, cari di bawah kandang, asal jangan cabutin sayap ayam sakit" potong sayap yang nemu pake gunting pas in panjang pendeknya sayap yang mau disulam tadi, terus sambungin dah pake cara tempelin sayap yang nemu tadi diatas sayap ayam yang udah patah, ukuran di pas in ama sayap belom patah. jangan panjang pendek ntar dikira ayam "alay" Very Happy

2 Sulam tusuk : kalo ini cara cari sayapnya sama mao "mau cabutin bulu sayap ayam orang, sayap untulan, cari di bawah kandang, asal jangan cabutin sayap ayam sakit" terus sayap ayam yang udah patah digunting ujungnya sampe keliatan lobang sayapnya, nah dari sini bulu yang nemu tadi ujungnya di potong pake gunting biar runcing dikasih lem terus di tusukin dah ke lobang sayap ayam yang udah di potong tadi. ukuran sayap juga harus pas jangan panjang pendek.

kalo judulnya ayam bogang bisa di sulam bulu gimana ceritanya "lah kalo mao di sulam tempel bulu mana yang mao ditempel orang tuh sayap bogang gak keluar bulu" n "kalo mao di sulam tusuk apa yang mao ditusuk lah lobangnya aja kagak ada kan tuh sayap ayam bogang".

thx

koh.tian
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 97
Join date : 02.05.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam bogang bisa dibantu dengan sulam bulu

Post  Kembangsawit on Sat 24 Nov 2012, 08:58

[quote="koh.tian"]
Kembangsawit wrote:setelah berkunjung dibeberapa tempat, ternyata sulam bulu masih banyak dipakai..
namun sampai sekarang aku tidak tahu fungsi dari sulam bulu tersebut, karena terkesan aneh bagi saya..


sulam bulu, hampir sama dengan ekstension rambut palsu.. bulu di lem

Sulam bulu tuh ada 2 cara mas :

1. Sulam tempel : caranya, cari bulu sayap terserah"mau cabutin bulu sayap ayam orang, sayap untulan, cari di bawah kandang, asal jangan cabutin sayap ayam sakit" potong sayap yang nemu pake gunting pas in panjang pendeknya sayap yang mau disulam tadi, terus sambungin dah pake cara tempelin sayap yang nemu tadi diatas sayap ayam yang udah patah, ukuran di pas in ama sayap belom patah. jangan panjang pendek ntar dikira ayam "alay" Very Happy

2 Sulam tusuk : kalo ini cara cari sayapnya sama mao "mau cabutin bulu sayap ayam orang, sayap untulan, cari di bawah kandang, asal jangan cabutin sayap ayam sakit" terus sayap ayam yang udah patah digunting ujungnya sampe keliatan lobang sayapnya, nah dari sini bulu yang nemu tadi ujungnya di potong pake gunting biar runcing dikasih lem terus di tusukin dah ke lobang sayap ayam yang udah di potong tadi. ukuran sayap juga harus pas jangan panjang pendek.

kalo judulnya ayam bogang bisa di sulam bulu gimana ceritanya "lah kalo mao di sulam tempel bulu mana yang mao ditempel orang tuh sayap bogang gak keluar bulu" n "kalo mao di sulam tusuk apa yang mao ditusuk lah lobangnya aja kagak ada kan tuh sayap ayam bogang".

thx


berarti bogang murni atau karena kerusakan gen pertumbuhan, maka tidak bisa dengan teknik sulam bulu...ok deh

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam bogang bisa dibantu dengan sulam bulu

Post  Kembangsawit on Sat 24 Nov 2012, 09:01

jika kasusnya seperti itu ok saya paham.


namun ayam normal pastinya akan mabung dan berganti bulu yang baru, tapi karena disulam akhirnya bulu baru tersebut pertumbuhannya akan terhambat pula. dengan kata lain, ayam apa tidak akan cacat pertumbuhan bulunya?
dikarenakan sudah disulam

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam bogang bisa dibantu dengan sulam bulu

Post  koh.tian on Sat 24 Nov 2012, 09:12

Kembangsawit wrote:jika kasusnya seperti itu ok saya paham.


namun ayam normal pastinya akan mabung dan berganti bulu yang baru, tapi karena disulam akhirnya bulu baru tersebut pertumbuhannya akan terhambat pula. dengan kata lain, ayam apa tidak akan cacat pertumbuhan bulunya?
dikarenakan sudah disulam

kalo ayam belum kondisi nyulam or mabung sah2 aje mas sulam bulu.biasanya bulu disulamin ama ayam yang bulunya getas "gampang patah". untuk kasus sulam tusuk ada tekniknya bang, jangan di lakuin ama orang yang coba2. kalo sama yang ahlinya kalo pas berganti bulu baru nanti juga yang disulam akan ikut terdorong dan copot juga. Very Happy

koh.tian
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 97
Join date : 02.05.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam bogang bisa dibantu dengan sulam bulu

Post  Kembangsawit on Sat 24 Nov 2012, 09:15

koh.tian wrote:
Kembangsawit wrote:jika kasusnya seperti itu ok saya paham.


namun ayam normal pastinya akan mabung dan berganti bulu yang baru, tapi karena disulam akhirnya bulu baru tersebut pertumbuhannya akan terhambat pula. dengan kata lain, ayam apa tidak akan cacat pertumbuhan bulunya?
dikarenakan sudah disulam

kalo ayam belum kondisi nyulam or mabung sah2 aje mas sulam bulu.biasanya bulu disulamin ama ayam yang bulunya getas "gampang patah". untuk kasus sulam tusuk ada tekniknya bang, jangan di lakuin ama orang yang coba2. kalo sama yang ahlinya kalo pas berganti bulu baru nanti juga yang disulam akan ikut terdorong dan copot juga. Very Happy


sip terimakasih infonya

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam bogang bisa dibantu dengan sulam bulu

Post  galih silent hero on Sat 24 Nov 2012, 11:09

[quote="Kembangsawit"]
koh.tian wrote:
Kembangsawit wrote:setelah berkunjung dibeberapa tempat, ternyata sulam bulu masih banyak dipakai..fungsi dari sulam bulu..terkesan aneh bagi saya..


sulam bulu, hampir sama dengan ekstension rambut palsu.. bulu di lem

Sulam bulu tuh ada 2 cara mas :

1. Sulam tempel : caranya, cari bulu sayap terserah"mau cabutin bulu sayap ayam orang, sayap untulan, cari di bawah kandang, asal jangan cabutin sayap ayam sakit" potong sayap yang nemu pake gunting pas in panjang pendeknya sayap yang mau disulam tadi, terus sambungin dah pake cara tempelin sayap yang nemu tadi diatas sayap ayam yang udah patah, ukuran di pas in ama sayap belom patah. jangan panjang pendek ntar dikira ayam "alay" Very Happy

2 Sulam tusuk : kalo ini cara cari sayapnya sama mao "mau cabutin bulu sayap ayam orang, sayap untulan, cari di bawah kandang, asal jangan cabutin sayap ayam sakit" terus sayap ayam yang udah patah digunting ujungnya sampe keliatan lobang sayapnya, nah dari sini bulu yang nemu tadi ujungnya di potong pake gunting biar runcing dikasih lem terus di tusukin dah ke lobang sayap ayam yang udah di potong tadi. ukuran sayap juga harus pas jangan panjang pendek.

fungsinya:
memperindah tampilan ayam, harga tdk jatuh, siasat dagang (bagi yg tdk jujur)
sulam bulu biasanya dilakukan pd ayam yg bogang sejak kecil (cacat) ada juga bulu rusak karna salah gebrak atau program latihan renang saat bulu ayam masih muda
jgn lupa, karena fungsi sulam berbeda2, alangkah baiknya diserahkan pada ahlinya ...

galih silent hero
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 553
Join date : 11.01.12
Age : 32
Lokasi : kudus

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam bogang bisa dibantu dengan sulam bulu

Post  paracetamol on Sun 25 Nov 2012, 10:23

koh.tian wrote:
Kembangsawit wrote:setelah berkunjung dibeberapa tempat, ternyata sulam bulu masih banyak dipakai..
namun sampai sekarang aku tidak tahu fungsi dari sulam bulu tersebut, karena terkesan aneh bagi saya..


sulam bulu, hampir sama dengan ekstension rambut palsu.. bulu di lem

Sulam bulu tuh ada 2 cara mas :

1. Sulam tempel : caranya, cari bulu sayap terserah"mau cabutin bulu sayap ayam orang, sayap untulan, cari di bawah kandang, asal jangan cabutin sayap ayam sakit" potong sayap yang nemu pake gunting pas in panjang pendeknya sayap yang mau disulam tadi, terus sambungin dah pake cara tempelin sayap yang nemu tadi diatas sayap ayam yang udah patah, ukuran di pas in ama sayap belom patah. jangan panjang pendek ntar dikira ayam "alay" Very Happy

2 Sulam tusuk : kalo ini cara cari sayapnya sama mao "mau cabutin bulu sayap ayam orang, sayap untulan, cari di bawah kandang, asal jangan cabutin sayap ayam sakit" terus sayap ayam yang udah patah digunting ujungnya sampe keliatan lobang sayapnya, nah dari sini bulu yang nemu tadi ujungnya di potong pake gunting biar runcing dikasih lem terus di tusukin dah ke lobang sayap ayam yang udah di potong tadi. ukuran sayap juga harus pas jangan panjang pendek.

kalo judulnya ayam bogang bisa di sulam bulu gimana ceritanya "lah kalo mao di sulam tempel bulu mana yang mao ditempel orang tuh sayap bogang gak keluar bulu" n "kalo mao di sulam tusuk apa yang mao ditusuk lah lobangnya aja kagak ada kan tuh sayap ayam bogang".

thx

Kalau pd ayam bogang yg termudah dijahit di 2 cm dari pangkal bulu pada bag yg bogang, atau di operasi kecil di buat sayatan berbentuk v di bag kulit dari bag yg bogang kemudian dijahit, harap diperhatikan kesterilan alat. (cara operasi ini diberi masukan ayahnya mas ari, dan saya coba hasilnya memuaska.) salam

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam bogang bisa dibantu dengan sulam bulu

Post  Kembangsawit on Mon 26 Nov 2012, 08:27

apa ada perbedaan antara ayam bogang dengan yang tidak saat ayam turun kalangan?
apakah ayam bogang akan dikatakan pasti kalah jika turun kalangan?

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam bogang bisa dibantu dengan sulam bulu

Post  gusta0211 on Mon 26 Nov 2012, 13:22

Ayam yg bogang pasti kalahan om, apalagi sayapnya bogang semua... kekekekkke Laughing Laughing
Makanya muncul istilah "nyulam" bulu ayam..
Tapi kalo dijadi'in pajangan aj, kagak prlu disulam biar g'repot.. lol!

gusta0211
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 931
Join date : 19.09.12
Lokasi : Mojokerto, pin BB: 51925379, Telp: 08980020421

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam bogang bisa dibantu dengan sulam bulu

Post  edham on Mon 26 Nov 2012, 21:56

koh.tian wrote:
Kembangsawit wrote:setelah berkunjung dibeberapa tempat, ternyata sulam bulu masih banyak dipakai..
namun sampai sekarang aku tidak tahu fungsi dari sulam bulu tersebut, karena terkesan aneh bagi saya..


sulam bulu, hampir sama dengan ekstension rambut palsu.. bulu di lem

Sulam bulu tuh ada 2 cara mas :

1. Sulam tempel : caranya, cari bulu sayap terserah"mau cabutin bulu sayap ayam orang, sayap untulan, cari di bawah kandang, asal jangan cabutin sayap ayam sakit" potong sayap yang nemu pake gunting pas in panjang pendeknya sayap yang mau disulam tadi, terus sambungin dah pake cara tempelin sayap yang nemu tadi diatas sayap ayam yang udah patah, ukuran di pas in ama sayap belom patah. jangan panjang pendek ntar dikira ayam "alay" Very Happy

2 Sulam tusuk : kalo ini cara cari sayapnya sama mao "mau cabutin bulu sayap ayam orang, sayap untulan, cari di bawah kandang, asal jangan cabutin sayap ayam sakit" terus sayap ayam yang udah patah digunting ujungnya sampe keliatan lobang sayapnya, nah dari sini bulu yang nemu tadi ujungnya di potong pake gunting biar runcing dikasih lem terus di tusukin dah ke lobang sayap ayam yang udah di potong tadi. ukuran sayap juga harus pas jangan panjang pendek.

kalo judulnya ayam bogang bisa di sulam bulu gimana ceritanya "lah kalo mao di sulam tempel bulu mana yang mao ditempel orang tuh sayap bogang gak keluar bulu" n "kalo mao di sulam tusuk apa yang mao ditusuk lah lobangnya aja kagak ada kan tuh sayap ayam bogang".

thx

MANTAP infonya nih!

edham
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 11.06.12
Lokasi : palu sulawesi tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam bogang bisa dibantu dengan sulam bulu

Post  paracetamol on Tue 27 Nov 2012, 00:19

Kembangsawit wrote:apa ada perbedaan antara ayam bogang dengan yang tidak saat ayam turun kalangan?
apakah ayam bogang akan dikatakan pasti kalah jika turun kalangan?
nggak ada perbedaannya. Cuma ada rasa kuatir aja kalau disayap ayam. Meskipun tdk terbukti bahwa ayam bogang cideranya lebih serius dibanding yg normal kalau disayap.

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam bogang bisa dibantu dengan sulam bulu

Post  Sponsored content Today at 03:28


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik