Pangkringan/Tempat bertengger pada kandang

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pangkringan/Tempat bertengger pada kandang

Post  PLENYUN on Sat 24 Nov 2012, 20:50

Selamat malam para senior dan rekan2 papaji
Saya benar2 nol pothol pengetahuan di per ayaman, baru mulai belajar nih ceritanya
Mohon pencerahan dan share pengalaman dari para senior dan rekan2 perihal ayam yang biasa tidurnya bertengger di pangkringan dibandingkan dengan yang tanpa pangkringan. Apakah ada pengaruhnya ? Soalnya ada temen bilang kalo itu bagus untuk melatih otot kaki dan keseimbangan ayam. Bahkan katanya kalo perlu pangkringan jangan dibuat rigid malah dibuat kayak ayunan. Apakah bener demikian, mohon pencerahan dan share pengalaman senior dan rekan2.
Kalo bener kebetulan dekat rumah ada TK brgkali kalo sore bisa diajak kesana ya ayamnya lol! lol! lol!
Terima kasih sebelum dan sesudahnya.

Salam,
Sastro Plenyun

PLENYUN
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 152
Join date : 09.11.12
Lokasi : Purbalingga - Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pangkringan/Tempat bertengger pada kandang

Post  Andi Babe on Sat 24 Nov 2012, 23:26

PLENYUN wrote:Selamat malam para senior dan rekan2 papaji
Saya benar2 nol pothol pengetahuan di per ayaman, baru mulai belajar nih ceritanya
Mohon pencerahan dan share pengalaman dari para senior dan rekan2 perihal ayam yang biasa tidurnya bertengger di pangkringan dibandingkan dengan yang tanpa pangkringan. Apakah ada pengaruhnya ? Soalnya ada temen bilang kalo itu bagus untuk melatih otot kaki dan keseimbangan ayam. Bahkan katanya kalo perlu pangkringan jangan dibuat rigid malah dibuat kayak ayunan. Apakah bener demikian, mohon pencerahan dan share pengalaman senior dan rekan2.
Kalo bener kebetulan dekat rumah ada TK brgkali kalo sore bisa diajak kesana ya ayamnya lol! lol! lol!
Terima kasih sebelum dan sesudahnya.

Salam,
Sastro Plenyun


Ada benarnya karena ayam nangkring bisa membuta otot ayam lebih keras,dan memperkuat kuda kuda ayam disaat ayam memukul dan ayam tidak akan jatuh dan efek pukulan lebih keras silakan di coba salam berbagi

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pangkringan/Tempat bertengger pada kandang

Post  Kembangsawit on Mon 26 Nov 2012, 09:55

sifat dasar unggas, istirahat yang baik dan maksimal
1. bertengger
2. kipu
manfaat bertengger, menjaga kondisi suhu tubuh tetap normal.
suhu malam akan lebih dingin, maka secara naluri unggas akan bertengger.
untuk kondisi kaki pengaruh signifikan hanya pada telapak kaki dan daya cengkram yang kuat, maka otot paha terbentuk secara alami.
jadi lebih baik bertengger dari pada tidur di tanah secara langsung.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pangkringan/Tempat bertengger pada kandang

Post  gusta0211 on Mon 26 Nov 2012, 13:29

Tenggerannya harus tidak boleh kecil, ntar dada ayam nya bisa bengkok trutama buat ayam kecil..

Salam tenggeran Very Happy

gusta0211
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 931
Join date : 19.09.12
Lokasi : Mojokerto, pin BB: 51925379, Telp: 08980020421

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pangkringan/Tempat bertengger pada kandang

Post  dede_shooter on Mon 26 Nov 2012, 19:38

gusta0211 wrote:Tenggerannya harus tidak boleh kecil, ntar dada ayam nya bisa bengkok trutama buat ayam kecil..

Salam tenggeran Very Happy

setuju bgt, kalo bisa yg rata kira2 lbarnya 3inci, bgus utk anakan umur 3bln, hasilnya stlah umur 9bln pegangan enak bdan bulat tlang dada tdak bengkok

dede_shooter
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 19.05.12
Age : 29
Lokasi : Indragiri Hilir - RIAU (Tembilahan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pangkringan/Tempat bertengger pada kandang

Post  RyanMonok on Wed 20 Aug 2014, 22:50

pitik izin sedot ilmu bang.,.
study study study

"ayam mahal belum tentu juara, ayam juara sudah pasti mahal"

RyanMonok
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 17.08.14
Lokasi : kebumen

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pangkringan/Tempat bertengger pada kandang

Post  Sponsored content Today at 00:38


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik