BODY HITTER ATO PLUCKER, PROSPEK NGLAWAN SEGALA TYPE AYAM?

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: BODY HITTER ATO PLUCKER, PROSPEK NGLAWAN SEGALA TYPE AYAM?

Post  Administrator on Thu 06 Dec 2012, 12:41

Mas Wanda wrote:
Administrator wrote:Untuk pukulan, sy rasa semua setuju. Mau pukul ke badan, leher, tenggorokan, atau kepala, semua sama baik asalkan akurasi dan bobot pukulnya bagus.
Orang bilang, 'ayam kalah krn dipukul'. Ini benar sekali.

Tapi kalau kita cermati lagi ayam2 yg turun di pro arena atas maupun thailand sana, semua memiliki pukulan yg sama bagus. Perbedaan hanya di teknik/gaya tarungnya saja.
Ayam yg memiliki pukulan luar biasa jadi tidak maksimal krn 'di akali' musuhnya yg teknik 'bukan maunya'. Pukulan 'sulap' jadi tidak keluar.

Contoh saja beberapa tahun belakangan Birma 'naik daun' krn dianggap berhasil mengecoh gaya tarung BK. Apakah ini krn pukulan BK kalah bagus sama Birma?
Sy kira tidak. BK juga punya pukulan yg bagus. Hanya saja gaya tarung birma bukan jodohnya BK.

Kemudian muncul fenomena Pakhoi utk mengantisipasi Birma. Ini juga dianggap berhasil krn Birma jadi 'mati gaya' ketika menghadapi Pakhoy.
Apa ini berarti pukulan Pakhoy lebih bagus? Sepertinya bukan itu penyebabnya. Melainkan gaya tarung pakhoy yg bukan padanan utk birma.

Entah gaya apalagi yg akan keluar utk menutup gaya terakhir yg lagi trend.

Kesimpulannya,
Era modern seni ayam laga tidak lagi didominasi 'adu pukul'. Beradu pukulan seperti layaknya adu penalti tanpa kita sadari sudah ditinggalkan.
Berganti era 'adu cerdik' krn pukulan bagus rata2 sudah mutlak dimiliki ayam petarung.
Siapa yg paling sedikit menerima pukulan dan sekaligus banyak melancarkan pukulan, kemungkinan besar dialah pemenangnya.
Mereka yg masih mengandalkan 'tos-tosan' adu pukul, lambat laun akan tereliminasi 'diakali' kecerdikan musuhnya dan bukan krn kalah kualitas pukulan.

'Pendapat 'ayam kalah krn dipukul' sepertinya harus segera digeser' dgn 'ayam kalah krn di akalin'.
hehehe...
Very Happy

Tantangan buat kita saat ini bukanlah mengikuti trend gaya tarung. Tapi harus selangkah lebih maju yaitu mengantisipasi trend yg sedang berkembang supaya kita tidak tertinggal dibelakang.

silakan ditambahkan.
Very Happy
kok ak kurang jelas ya sama dua kalimat ini.. sepertinya kok kurang sejalan ya.. sedikit membinggungkan... Basketball Basketball albino

Bonimanuk wrote:
tambahin dikit om.. ayam kalah karena diakali & dipukul.., diakalin aja kalo ga dipukul gabakalan kalah.. Very Happy Very Happy Very Happy

Buat mas Wanda, sebetulnya ngga usah bingung kalau membaca dgn teliti apa yg sudah sy tulis.
'Ayam kalah krn di akalin' adlh sebuah perumpamaan ketika dua ekor ayam yg bertarung di arena kelas atas, masing2 pasti sudah memiliki pukulan yg sama2 bagus.
Siapa yg bisa 'ngakalin' musuhnya, kemungkinan besar dialah pemenangnya.
Jadi bukan kalah krn 'pukulannya' melainkan krn kalah 'akalnya'.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: BODY HITTER ATO PLUCKER, PROSPEK NGLAWAN SEGALA TYPE AYAM?

Post  Jagonantang on Sat 08 Dec 2012, 11:08

NUR WAKHID wrote:
Wandi jali wrote:permisi pemula numpang nimbrung, kalau menurut saya tekhnik apapun bagus yang penting kondisi kesehatan/stamina ayamfit, bobot dan akurasi pukulan yang baguslah yang jadi faktor penentu kemenangan ayam, gak peduli musuh mau solah kunci leher, lari pukul pranggal2, solah bawah pukulan cepat, pukul badan,dan lain sbagainya, satu pengalaman pribadi saya ayam saya tidak tergolong bagus dari segi keturunan hanya bk lokal(bukan bk import) tapi setelah saya amati dari 9x kemenanganya yang tidak sampai 2babak air hanya satu yang istimewa yaitu akurasi dari pukulan yang tetap pada satu tempat yaitu leher 9lawanya smua patah leher, 3 diantaranya mati di arena , tidak ada ayam yang kuat jika di pukul tetap tepat ditempat yang sama, dari ayam solah kunci, kontrol atas, lari pranggal2, bawah silem sayap,apa lagi ayam adep/adu pukul 3x mati smua. skian ulasan dari saya smoga bisa jadi pertimbangan para pecinta ayam dalam seleksi dan analisa ayam. terimakasih. Wink Wink Wink

kalo jalu bagaimana? tapi pak wandi ayamnya pasti mendominasi, ya kan? itu sudah menang tehnik. terjemahan tehnik bukan yang sibuk bertahan, menghindar, sudah di jelaskan oleh rekan sebelumnya. tehnik adalah kemampuan mencari peluang memukul lawan. tinggal ngitung berapa kali pukul, jalu, menang deh. siiiiiiip?
@ Wandi jali ; itu aku setuju banget untuk urusan kesehatan dan stamina.
tapi, unggul tehnik dan langkah, sudah menang satu point.

@ "NUR WAKHID" ; kita balik aja om,.....ga pake jalu aja josssss apalagi make,.... menang tehnik,
kalah akurasi dan bobot pukul, ya ribet juga.
----> kalah menang ya balik maning nang lap top.

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

re : body hitter

Post  Wandi jali on Sat 08 Dec 2012, 23:04

@nur wakhid : ayam saya gak pake jalu mas, terakhir dapat lawan jalu kena jalu cuman waktu abaran setelah nempel di dorong 3xtarik yg jalu patah leher trus gak njalu sama skali sampai 8menit babak air kedua trus keok, tapi kapok dapat lawan jalu super sembuhnya lama.
@jago nantang : biar tekhnik super klo gak di barengi bobot pukul dan akurasi ya kurang jroot.

Wandi jali
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 54
Join date : 08.11.12
Age : 35
Lokasi : malang jawa timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: BODY HITTER ATO PLUCKER, PROSPEK NGLAWAN SEGALA TYPE AYAM?

Post  NUR WAKHID on Sun 09 Dec 2012, 15:12

Wandi jali wrote:@nur wakhid : ayam saya gak pake jalu mas, terakhir dapat lawan jalu kena jalu cuman waktu abaran setelah nempel di dorong 3xtarik yg jalu patah leher trus gak njalu sama skali sampai 8menit babak air kedua trus keok, tapi kapok dapat lawan jalu super sembuhnya lama.
@jago nantang : biar tekhnik super klo gak di barengi bobot pukul dan akurasi ya kurang jroot.

ga asal mukul itu tehnik pak,terjemahan tehnik bukan yang sibuk bertahan, menghindar, bagaimana mencari peluang mukul. gitu kali pak

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

re : BODY HITTER

Post  Wandi jali on Sun 09 Dec 2012, 17:53

betul mas wakhid tekhnik adalah gaya bertarung itu sendiri, pukul badan juga tekhnik, asal pukul cepat juga tekhnik, jadi kita musti jeli dalam menganalisa tekhnik pukul dan ke akuratanya, terimakasih mas atas penjelasan tekhniknya lebih faham deh skarang, tak kira yg namanya tekhnik itu musti solah he...he...hee....

Wandi jali
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 54
Join date : 08.11.12
Age : 35
Lokasi : malang jawa timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: BODY HITTER ATO PLUCKER, PROSPEK NGLAWAN SEGALA TYPE AYAM?

Post  Sponsored content Today at 02:48


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik