Mitos Mengawinkan Babon Waktu Sore Hari Kelak Anak Ayam Dominan Jantan?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mitos Mengawinkan Babon Waktu Sore Hari Kelak Anak Ayam Dominan Jantan?

Post  Aspo on Tue 27 Nov 2012, 21:45

Selamat Malam Papajiers...pertanyaan sedikit nyeleneh nih Smile
Soal mengawinkan babon waktu sore tuh sijabang ayam bakalan dominan jantan?
(Sumber: dikutip dari menyimak percakapan bebotoh Ungaran-Semarang) Smile Smile Smile Smile
Kebetulan sekarang babonku lg mengerami telur dari buah cinta di sore hari...masih butuh waktu 20 hari lg buat membuktikan tuh mitos Smile

Monggo apabila dari rekan sudah pernah ada yg membuktikan bisa di share disini, jd ak gak perlu nunggu waktu lam buat membuktikan Smile Smile

Matursembahnuwun

Aspo
kopral
kopral

Jumlah posting : 16
Join date : 19.09.12
Lokasi : Tembalang, Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mitos Mengawinkan Babon Waktu Sore Hari Kelak Anak Ayam Dominan Jantan?

Post  edham on Wed 28 Nov 2012, 11:04

moga telurnya banyak yang netas--dan sesuai dengan harapan( banyak jantan)..! Very Happy Very Happy Very Happy

edham
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 643
Join date : 11.06.12
Lokasi : palu sulawesi tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mitos Mengawinkan Babon Waktu Sore Hari Kelak Anak Ayam Dominan Jantan?

Post  daripriok on Wed 28 Nov 2012, 14:51

kalo ternak ayam aduan saya blm punya banyak pengalaman
tp kalo serama, saya bisa mendapatkan anakan jantan lebih banyak dg cara menambah asupan protein
asupan proteinnya saya dapatkan dg pemberian jangkrik yg lebih byk
kalo ingin lebih banyak betinanya, saya biasa perbanyak porsi sayuran mas, ayam di umbar pagi-sore dikandang ternak. hasilnya sih 70% sesuai Very Happy Very Happy

silahkan senior yg punya pengalaman ternak disore hari, mohon berbagi ilmunya

daripriok
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 55
Join date : 16.01.12
Lokasi : tg.priok

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mitos Mengawinkan Babon Waktu Sore Hari Kelak Anak Ayam Dominan Jantan?

Post  FadéL on Wed 28 Nov 2012, 15:12

Ikutan nyimak akh..

FadéL
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 108
Join date : 06.12.10
Age : 37
Lokasi : Desa Kuta Tinggi_kec. Blangpidie_kab. aceh barat daya_081269730297

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mitos Mengawinkan Babon Waktu Sore Hari Kelak Anak Ayam Dominan Jantan?

Post  cay on Wed 28 Nov 2012, 17:48

Aspo wrote:Selamat Malam Papajiers...pertanyaan sedikit nyeleneh nih Smile
Soal mengawinkan babon waktu sore tuh sijabang ayam bakalan dominan jantan?
(Sumber: dikutip dari menyimak percakapan bebotoh Ungaran-Semarang) Smile Smile Smile Smile
Kebetulan sekarang babonku lg mengerami telur dari buah cinta di sore hari...masih butuh waktu 20 hari lg buat membuktikan tuh mitos Smile
Monggo apabila dari rekan sudah pernah ada yg membuktikan bisa di share disini, jd ak gak perlu nunggu waktu lam buat membuktikan Smile Smile
Matursembahnuwun
kebetulan saya setuju.......walaupun tidak selamanya benar.....karena hanya salah satu cara.....banyak cara laen yang bisa ditempuk seperti yang diutarakan temen papajier yang laen......tetapi secara ilmiah bisa dipertanggung jawabkan karena terkait dengan kadar/kandungan asam dan basa dari "vagina" betina.....karena bukan ahli anatomi jadi maap gak bisa dijelaskan secara mendetail..... kebetulan saya pernah mempraktekan dengan beberapa cara dan kebetulan berhasil...kebetulan juga saya pernah sedikit belajar atau baca buku ...he he he silahkan tanya sheikh google..... study

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mitos Mengawinkan Babon Waktu Sore Hari Kelak Anak Ayam Dominan Jantan?

Post  Aspo on Sat 01 Dec 2012, 00:53

@bang priok: maturthankyou...atas pengalaman yg bermanfaat \(´-`)/
@bang cay: mudah2an banyak benarnya jg bang...jd kelak banyak pilihan buat penerus tahta sang jago. #harap-harap cemas Smile

Aspo
kopral
kopral

Jumlah posting : 16
Join date : 19.09.12
Lokasi : Tembalang, Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mitos Mengawinkan Babon Waktu Sore Hari Kelak Anak Ayam Dominan Jantan?

Post  Administrator on Sat 01 Dec 2012, 10:42

cay wrote:kebetulan saya setuju.......walaupun tidak selamanya benar.....karena hanya salah satu cara.....banyak cara laen yang bisa ditempuk seperti yang diutarakan temen papajier yang laen......tetapi secara ilmiah bisa dipertanggung jawabkan karena terkait dengan kadar/kandungan asam dan basa dari "vagina" betina.....karena bukan ahli anatomi jadi maap gak bisa dijelaskan secara mendetail..... kebetulan saya pernah mempraktekan dengan beberapa cara dan kebetulan berhasil...kebetulan juga saya pernah sedikit belajar atau baca buku ...he he he silahkan tanya sheikh google..... study
Kalau soal asam/basa vagina, itu utk manusia dan mamalia mas. Dimana penentu jantan atau betina adlh si laki2.
Suasana vagina yg asam bisa membunuh sel sperma jenis wanita. Sebaliknya, suasana basa membunuh sel jantan.
(maaf kalau terbalik).

Nah, kalau ayam, penentu jantan betina bukan paceknya. Tapi dari sel telur babon.

Kenapa ayam harus kawin sore atau pagi hari?
Karena di pagi dan sore hari, libido pacek lagi tinggi2nya. Otomatis banyak mengeluarkan sperma sehingga memiliki kemungkinan menetas yg tinggi.
Tapi menurut saya, ini tidak berhubungan dgn prosentase hasil anak jantan atau betina.





Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mitos Mengawinkan Babon Waktu Sore Hari Kelak Anak Ayam Dominan Jantan?

Post  rayhanfz on Tue 04 Dec 2012, 18:05

Aspo wrote:Selamat Malam Papajiers...pertanyaan sedikit nyeleneh nih Smile
Soal mengawinkan babon waktu sore tuh sijabang ayam bakalan dominan jantan?
(Sumber: dikutip dari menyimak percakapan bebotoh Ungaran-Semarang) Smile Smile Smile Smile
Kebetulan sekarang babonku lg mengerami telur dari buah cinta di sore hari...masih butuh waktu 20 hari lg buat membuktikan tuh mitos Smile

Monggo apabila dari rekan sudah pernah ada yg membuktikan bisa di share disini, jd ak gak perlu nunggu waktu lam buat membuktikan Smile Smile

Matursembahnuwun

kebetulan nih mas saya pernah mempraktekkannya

memang kata kakek saya juga begitu klo mengawinkan ayam klo mau banyak jantnnya kawinkan sore hari dan sudah saya praktekkan memang dari 3x tetasan , tetasan pertama dari 10 telur yg 6 jantan dan sisanya betina, tetasan kedua dari 8 telur yang 5 jantan dan 3 betina dan tetasan ke 3 ada 8 telur pecah 4 tinggal 4 dan hasilnya 2 jantan 2 betina.

moga2 aja ini bukan kebetulan hehehehe

rayhanfz
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1569
Join date : 06.07.12
Age : 30
Lokasi : (sidoarjo-jawa timur) BBM D05492AD / 081252592555

http://karang-ayam.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mitos Mengawinkan Babon Waktu Sore Hari Kelak Anak Ayam Dominan Jantan?

Post  cay on Wed 05 Dec 2012, 14:53

Administrator wrote:
Kalau soal asam/basa vagina, itu utk manusia dan mamalia mas. Dimana penentu jantan atau betina adlh si laki2.
Suasana vagina yg asam bisa membunuh sel sperma jenis wanita. Sebaliknya, suasana basa membunuh sel jantan.
(maaf kalau terbalik).
he he he okeylah kalo begitu....jadi terkoreksi pengetahuanku......mau belajar lagi dah terlalu tua he he he....yuup setuju...makasih koreksinya Very Happy

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mitos Mengawinkan Babon Waktu Sore Hari Kelak Anak Ayam Dominan Jantan?

Post  Kembangsawit on Wed 05 Dec 2012, 15:02

nunggu hasil telurnya...apa sudah 20 hari ya?

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mitos Mengawinkan Babon Waktu Sore Hari Kelak Anak Ayam Dominan Jantan?

Post  zacklink on Tue 11 Dec 2012, 17:23

Emm... cocok nih... kebetulan nih mas... ayam saya sedang nongkrongi telurnya... hihi dan selama ini kawinnya... setiap pagi... Begitu kandang dibuka.... yg prtama kali dilakukan si Ucok... *Nama ayam Jantan, dia langsung cari betina dan main perang2an... sekarang nih betinanya lagi nongkrongi telurnya..
Ntar... klu sudah netas... kita lihat hasilnya.... "Doain biar banyak yg netas ya mas...." Ntar dikabari deh tapi tunggu brp bulan lagi tuh ya??? hihi

zacklink
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 07.12.12
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mitos Mengawinkan Babon Waktu Sore Hari Kelak Anak Ayam Dominan Jantan?

Post  zacklink on Tue 11 Dec 2012, 17:25

Eh jadi ada pertanyaan baru nih.
Kalau ayam siyam, biasanya jumlah telurnya sampai brpa ya mas??? dan berpa jumlah yg sanggup dierami ama induknya?
Soalnya... ayam ane... 16 telurnya.. tpi cuma 12 ane kasih kebetinanya... sisanya... emm...nikmat.... Very Happy

zacklink
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 07.12.12
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mitos Mengawinkan Babon Waktu Sore Hari Kelak Anak Ayam Dominan Jantan?

Post  Sponsored content Today at 15:40


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik