Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  denyGT on Thu 29 Nov 2012, 14:49

Pakan dan asupan vitamin yang baik untuk pacek dan babon agar menghasilkan anakan yg baik selama breeding apa ya mas..mohon pencerahan.nuwun study

denyGT
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1024
Join date : 15.04.11
Age : 94
Lokasi : Kebalen 4,Blok S jakarta selatan

http://deny_9t@ymail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  cay on Thu 29 Nov 2012, 15:24

kata temen saya.... makanan dan pitamin yang baek untuk pacek adalah sama dengan makanan dan pitamin untuk rawat adu ......
temen yang laen bilang yang penting mengandung protein yang tinggi.....
ada temen laen bilang berikan makanan yang mengandung pitamin e baek alami maupun tablet
untuk babon kata temen saya berikan tambahan gabah dan hijau hijauan......
yang sangat baek untuk meningkatkan kesuburan.....
monggo yang laen silahkan tambahkan karena anda adalah temen saya juga Laughing Laughing

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  denyGT on Thu 29 Nov 2012, 15:48

cay wrote:kata temen saya.... makanan dan pitamin yang baek untuk pacek adalah sama dengan makanan dan pitamin untuk rawat adu ......
temen yang laen bilang yang penting mengandung protein yang tinggi.....
ada temen laen bilang berikan makanan yang mengandung pitamin e baek alami maupun tablet
untuk babon kata temen saya berikan tambahan gabah dan hijau hijauan......
yang sangat baek untuk meningkatkan kesuburan.....
monggo yang laen silahkan tambahkan karena anda adalah temen saya juga Laughing Laughing


terimakasih mas cay..(mas apa bang nih,. Smile )

kang andri banyak cerita jg,semalam sampai jam 10 dia di kandang saya.. Cool

denyGT
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1024
Join date : 15.04.11
Age : 94
Lokasi : Kebalen 4,Blok S jakarta selatan

http://deny_9t@ymail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  Nurkhasan on Thu 29 Nov 2012, 19:07

cay wrote:kata temen saya.... makanan dan pitamin yang baek untuk pacek adalah sama dengan makanan dan pitamin untuk rawat adu ......
temen yang laen bilang yang penting mengandung protein yang tinggi.....
ada temen laen bilang berikan makanan yang mengandung pitamin e baek alami maupun tablet
untuk babon kata temen saya berikan tambahan gabah dan hijau hijauan......
yang sangat baek untuk meningkatkan kesuburan.....
monggo yang laen silahkan tambahkan karena anda adalah temen saya juga Laughing Laughing
klo menurut sy sih..yg penting ayam selalu fit,makanan cukup,vitamin/protein cukup,kandang nyaman(tidk lembab/panas)untuk tidur/bertelur...jd bs dapat menurunkan anakan yg sehat2 jg...

Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  slammy on Thu 29 Nov 2012, 20:04

kalau ternak macem burung kenari atau lovebird kalau ga salah ada pakan khusus untuk breeding, apakah bisa analoginya sama kalau buat ayam? yang pasti ada extra kalsium dan protein untuk pembentukan cangkang telur yang baik dan pertumbuhan organ pitik Very Happy

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  iceman_13 on Sat 01 Dec 2012, 16:47

sekedar sharing info dr koh willy cilodong
setelah ayam petok2 plung telornya keluar
jangan lupa cekokin kalk sebutir buat bsk produksi
telornya lagi biar ga kurang kalsium.
mudah2n kuning telornya juga besar
karena besarnya doc di tentukan dari kuning telur
bukan hanya dari ukuran telur yg besar.
maaf klo salah
Monggo klo mau di coba.

iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 19.01.12
Lokasi : Pamulang-cilodong bbm 5E152674

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  edham on Sat 01 Dec 2012, 18:39

ikut nyimak! Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

edham
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 643
Join date : 11.06.12
Lokasi : palu sulawesi tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  jamsen on Sun 02 Dec 2012, 02:38

Ijinkan saya nyimak.... Very Happy Very Happy

jamsen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1655
Join date : 24.09.12
Age : 42
Lokasi : Jln Raya Pebayuran.Desa Bantar Jaya Kp Pintu Pebayuran Kec. Bekasi ( Karawang-Pebayuran )

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  denyGT on Mon 03 Dec 2012, 09:30

sundul lagi... study


bounce bounce

denyGT
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1024
Join date : 15.04.11
Age : 94
Lokasi : Kebalen 4,Blok S jakarta selatan

http://deny_9t@ymail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  firdian singgih prastowo on Tue 04 Dec 2012, 02:38

jgn lupa mineral buat si babon Very Happy Very Happy

firdian singgih prastowo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 152
Join date : 04.09.12
Lokasi : banjarnegara - purwokerto jawa tengah (085729244588) (277A58ED)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  zacklink on Tue 05 Mar 2013, 20:58

iceman_13 wrote:sekedar sharing info dr koh willy cilodong
setelah ayam petok2 plung telornya keluar
jangan lupa cekokin kalk sebutir buat bsk produksi
telornya lagi biar ga kurang kalsium.
mudah2n kuning telornya juga besar
karena besarnya doc di tentukan dari kuning telur
bukan hanya dari ukuran telur yg besar.
maaf klo salah
Monggo klo mau di coba.

Sepertinya saya sependapat tuh mas....
Untuk cangkang telur dibutuhkan Kalsium dan zat kapur...
Jadi.. kalau saya.... saya beri kalk ntuh betina... selain itu.... dibantu lagi dengan pakan ayam petelur.. secukupnya... juga sayur2an + Rumput teki... dan sampah dapur... (tulang ikan... kulit telur... Kulit2 bawang.... potongan jahe...kunyit... dll) agar anakannya sehat.... kalau menetas ya... Smile

zacklink
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 07.12.12
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  hendyu on Tue 05 Mar 2013, 21:04

ijin nyimak + mempelajari,........... pengen punya jagoan hasil ternakan sendiri Laughing

hendyu
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 07.02.13
Age : 31
Lokasi : Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  mamat on Wed 06 Mar 2013, 16:49

biar anakannya nanti pinter-pinter jangan lupa babonnya disuapin minyak ikan Very Happy

mamat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 129
Join date : 27.03.12
Lokasi : Kotagede, Jogjakarta - 081328731176

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  tetep.teges on Wed 06 Mar 2013, 18:24

mamat wrote:biar anakannya nanti pinter-pinter jangan lupa babonnya disuapin minyak ikan Very Happy

Daptarin "Kumon"

tetep.teges
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 466
Join date : 05.10.11
Age : 40
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  anyen on Wed 06 Mar 2013, 19:06

cara saya rawat pacek seperti ini :
1. pagi2 pacek di putar pake biang(olahraga lari) cukup sebentar saja karena tujuan nya hanya sekedar gerak sehat saja.
2. setelah itu pacek diberi sarap pagi biasa nya sy kasih gabah.
3. kemudian baru di mandi in+jemur(penjemuran cukup 1-2jam saja sekedar bulu pacek kering)nga usa jemur sampai berlebih karena tujuan nya hanya sekedar ayam sehat.
4. setelah itu pacek cukup di ansong2in di tempat teduh.
5. siang nya pacek saya beri telur negri yg mateng 1/2 butir saja+tauge(supaya sperma pacek bagus)
6. sore nya waktu nya lap2 muka ayam+cuci kaki bersih2 dari kotoran untuk mencegah terjadi nya bubul.
sekitar jam 16.00 ayam waktu nya makan sore seperti biasa gabah sekenyang2 nya
7. setelah selesai makan saya akan kawin kan dengan betina yg sdh di persiapkan.
8. setelah perkawinan di lakukan beri pacek vitamin baru kemudian di istirahatkan.

itu lah kegiatan sederhana sehari2 saya dalam merawat pacek.

anyen
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 427
Join date : 08.06.11
Lokasi : 081384961190(line,whatsapp) , bb:5ADF65DB , JAKBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  zaran ae on Wed 06 Mar 2013, 19:32

ikut study study study

zaran ae
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 754
Join date : 21.01.13
Lokasi : kota mangga - jawa barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  mujib on Thu 07 Mar 2013, 07:23

anyen wrote:cara saya rawat pacek seperti ini :
1. pagi2 pacek di putar pake biang(olahraga lari) cukup sebentar saja karena tujuan nya hanya sekedar gerak sehat saja.
2. setelah itu pacek diberi sarap pagi biasa nya sy kasih gabah.
3. kemudian baru di mandi in+jemur(penjemuran cukup 1-2jam saja sekedar bulu pacek kering)nga usa jemur sampai berlebih karena tujuan nya hanya sekedar ayam sehat.
4. setelah itu pacek cukup di ansong2in di tempat teduh.
5. siang nya pacek saya beri telur negri yg mateng 1/2 butir saja+tauge(supaya sperma pacek bagus)
6. sore nya waktu nya lap2 muka ayam+cuci kaki bersih2 dari kotoran untuk mencegah terjadi nya bubul.
sekitar jam 16.00 ayam waktu nya makan sore seperti biasa gabah sekenyang2 nya
7. setelah selesai makan saya akan kawin kan dengan betina yg sdh di persiapkan.
8. setelah perkawinan di lakukan beri pacek vitamin baru kemudian di istirahatkan.

itu lah kegiatan sederhana sehari2 saya dalam merawat pacek.

Cara Yang Mantab Rawat Pacek Kesayangan. Coba Aplikasikan di Kandang aaah.
Makasih Sudah Bagi" Ilmunya. Very Happy Very Happy Very Happy

mujib
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 434
Join date : 19.02.13
Age : 28
Lokasi : Tulungagung, Jatim 085234778994, BBM: 52085D27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  BimaSaktiFARM on Thu 07 Mar 2013, 08:26

mujib wrote:
anyen wrote:cara saya rawat pacek seperti ini :
1. pagi2 pacek di putar pake biang(olahraga lari) cukup sebentar saja karena tujuan nya hanya sekedar gerak sehat saja.
2. setelah itu pacek diberi sarap pagi biasa nya sy kasih gabah.
3. kemudian baru di mandi in+jemur(penjemuran cukup 1-2jam saja sekedar bulu pacek kering)nga usa jemur sampai berlebih karena tujuan nya hanya sekedar ayam sehat.
4. setelah itu pacek cukup di ansong2in di tempat teduh.
5. siang nya pacek saya beri telur negri yg mateng 1/2 butir saja+tauge(supaya sperma pacek bagus)
6. sore nya waktu nya lap2 muka ayam+cuci kaki bersih2 dari kotoran untuk mencegah terjadi nya bubul.
sekitar jam 16.00 ayam waktu nya makan sore seperti biasa gabah sekenyang2 nya
7. setelah selesai makan saya akan kawin kan dengan betina yg sdh di persiapkan.
8. setelah perkawinan di lakukan beri pacek vitamin baru kemudian di istirahatkan.

itu lah kegiatan sederhana sehari2 saya dalam merawat pacek.

Cara Yang Mantab Rawat Pacek Kesayangan. Coba Aplikasikan di Kandang aaah.
Makasih Sudah Bagi" Ilmunya. Very Happy Very Happy Very Happy

cara sederhana,asal kan rutin hasil nya akan terlihat.

BimaSaktiFARM
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 28.06.11
Lokasi : Jakarta barat/081384961190/pin bb 2769daab

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  Kembangsawit on Thu 07 Mar 2013, 10:07

umbar bebas saja tuh sejoli...makanan seperti biasa saja...yang penting rutin dan stabil pemberian makannya...

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  tetep.teges on Sat 09 Mar 2013, 02:30

Newbie urun rembug.

Sebenarnya sudah banyak trit lama tentang vitamin dan kebutuhan gizi, banyak senior memberi saran dan masukan. Kalo kami :
1.Pacek = lebih membutuhkan daya seksual dan kualitas sperma = diperbanyak Vit E dan makanan perangsang hormon kuat ngehek = Tauge, Protein (Misalnya ikan rucah dan kepala udang,dll), daun kelor.

2.Babon = Produksi anak = Kalsium untuk kualitas dinding telur, Protein dan sayuran yang terang terang supaya telurnya sehat dan banyak isi serta cukup cadangan makanan (kalo ada sisa makan wortel, tomat) prioritaskan untuk Babon, jangan lupa minyak ikan biar anakannya pinter pinter dan masuk PTN.

kedua Pacek dan biang makananya sama cuma penekanan kebutuhan asupan menurut tugas mereka. Hati hati kesehatan kaki, biasanya kurang kontrol masalah telapak yang mengakibatkan bubul, jangan lupa sinar matahari rutin (biasanya kandangnya pojok dan nyelempit).

oh ya..mereka Jangan diumbar bebas tanpa kontrol ntar diamanin hansip tanpa seragam, makanan juga di "plus"kan supaya maksimal anakannya dan jangan sampe hanya rutin ngasih makan tanpa kontrol, babon kegemukan, ntar sulit bertelor, Masa Manapouse BABON bergantung dari GENETIKA dan ASUPAN.

Bukan Menggurui, hanya berbagi
cmiiw




tetep.teges
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 466
Join date : 05.10.11
Age : 40
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  Kembangsawit on Sat 09 Mar 2013, 12:04

babon dengan umbar bebas akan memperoleh serat makanan yang bermanfaat dari tumbuhan yang dimakan oleh babon tersebut...semoga dari semua masukan info yang bermanfaat bisa dipergunakan yang sedehana untuk memperoleh keturunan yang ok punya.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  thumper225 on Sat 09 Mar 2013, 14:57

anyen wrote:cara saya rawat pacek seperti ini :
1. pagi2 pacek di putar pake biang(olahraga lari) cukup sebentar saja karena tujuan nya hanya sekedar gerak sehat saja.
2. setelah itu pacek diberi sarap pagi biasa nya sy kasih gabah.
3. kemudian baru di mandi in+jemur(penjemuran cukup 1-2jam saja sekedar bulu pacek kering)nga usa jemur sampai berlebih karena tujuan nya hanya sekedar ayam sehat.
4. setelah itu pacek cukup di ansong2in di tempat teduh.
5. siang nya pacek saya beri telur negri yg mateng 1/2 butir saja+tauge(supaya sperma pacek bagus)
6. sore nya waktu nya lap2 muka ayam+cuci kaki bersih2 dari kotoran untuk mencegah terjadi nya bubul.
sekitar jam 16.00 ayam waktu nya makan sore seperti biasa gabah sekenyang2 nya
7. setelah selesai makan saya akan kawin kan dengan betina yg sdh di persiapkan.
8. setelah perkawinan di lakukan beri pacek vitamin baru kemudian di istirahatkan.

itu lah kegiatan sederhana sehari2 saya dalam merawat pacek.
nambah dikit koh anyen, kandang baiknya menghadap sinar mentari pagi supaya kondisi kandang yg mungkin lembab di malam hari akan cepat kering. vaksinasi untuk mencegah infeksi ayam musti dilakukan segera mungkin dengan kondisi ayam yg ingin divaksin mesti sehat, serta menjaga kandang dari orang atau hewan lain pembawa infeksi ke kandang kita ( biosecurity ), semoga ayam kita semua sehat selalu. aamin..

thumper225
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 02.11.12
Age : 30
Lokasi : Kandang : Pekanbaru (Riau), Padang(Sumbar)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  slammy on Sat 09 Mar 2013, 17:07

paceknya kasih testosteron aja, hehehe Very Happy

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  cak nur on Sat 09 Mar 2013, 19:59

Hadeuhhh......
Begini ini... yang namanya GILAAAA...!!! Very Happy Very Happy Very Happy
Coba kalo anaknya,.. mandikan saja gak pernah...kwak.ka.kak.kak...
Tapi kalo sudah urusan anak ayam,.. sampai bapak dan emaknya mo kawin saja diurusin... makan yang bergizi lah... dijemur lah.... Razz Razz Razz

Sorry.. intermezo,. jadi ingat thread GILAAA..!!! Razz Razz

Kembali ke LAPTOP...!!!
Kalo aku sederhana saja,.. ngikuti kodratnya ayam,....
Yang penting,.. kandang cukup luas untuk jago 1, babon 5 ekor
Yang penting,...tempat untuk bertelur sudah disediakan,.. dibuat rak... mo salah kamar kek.. bener kamar kek nelornya,.. ora urusss.....(sampai ada 3 babon nelor di satu kamar... dasar babon gak punya otak..!! )@*&$(^#$*& scratch

Kandang diberi tangkringan,.. supaya alami,. tidur ya harus nangkring,..lha wong ayam je,...!! kalo kayak orangnya diberi kasur,. malah diberi tai nanti... Very Happy
Kotak makan juga sudah dibuatkan,.. biar gak boros pakan cuma dikais-kais mulu....
Galon air minum juga sudah digantungkan.... biar enak gak usah pake gelas,.. ribet,.. apalagi kalo ada tekonya juga...

Pakannya juga lebih sederhana daripada untuk jago rawatan,.. cuma diberi jagung, voer 594 (inipun berbagi dengan lancuran-lancuran...he.he.he..kalo tinggal dikit,.. harus ngalah...)
Tiap minggu dikasih hijaun,... pokoknya hijau warnanya deh... asal jangan kolor ijo,..
Tiap ada yang sudah 'memeti' alias mo nelor,.. diberi kulit telur yang sudah dicincang,.. (terima kasih kepada tetanggaku yang tukang jual nasi goreng,.. tiap pagi selalu banyak kulit telur buat aku....he.he.he.)

Sisa sarapan si kecil kalo gak habis,.. ya masuk....kotak pakan...
Sisa sampah sayur mamanya anak-anak kalo masak.. ya masuk juga kota pakan....

ngasih makan 'ngawur' begitu ternyata ya 'baek-baek' saja tuh... anak-anaknya....
Tadi sore sudah netas lagi.. silangan Bangkok x Saigon... Very Happy Very Happy

So,.. kesimpulannya....
Iku mau crito opo to yo...!??? scratch

Wiss.. pokoknya gitu itu dah... Very Happy


cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

sama

Post  Robbin_Jogja on Sat 09 Mar 2013, 20:24

cak nur wrote:Hadeuhhh......
Begini ini... yang namanya GILAAAA...!!! Very Happy Very Happy Very Happy
Coba kalo anaknya,.. mandikan saja gak pernah...kwak.ka.kak.kak...
Tapi kalo sudah urusan anak ayam,.. sampai bapak dan emaknya mo kawin saja diurusin... makan yang bergizi lah... dijemur lah.... Razz Razz Razz

Sorry.. intermezo,. jadi ingat thread GILAAA..!!! Razz Razz

Kembali ke LAPTOP...!!!
Kalo aku sederhana saja,.. ngikuti kodratnya ayam,....
Yang penting,.. kandang cukup luas untuk jago 1, babon 5 ekor
Yang penting,...tempat untuk bertelur sudah disediakan,.. dibuat rak... mo salah kamar kek.. bener kamar kek nelornya,.. ora urusss.....(sampai ada 3 babon nelor di satu kamar... dasar babon gak punya otak..!! )@*&$(^#$*& scratch

Kandang diberi tangkringan,.. supaya alami,. tidur ya harus nangkring,..lha wong ayam je,...!! kalo kayak orangnya diberi kasur,. malah diberi tai nanti... Very Happy
Kotak makan juga sudah dibuatkan,.. biar gak boros pakan cuma dikais-kais mulu....
Galon air minum juga sudah digantungkan.... biar enak gak usah pake gelas,.. ribet,.. apalagi kalo ada tekonya juga...

Pakannya juga lebih sederhana daripada untuk jago rawatan,.. cuma diberi jagung, voer 594 (inipun berbagi dengan lancuran-lancuran...he.he.he..kalo tinggal dikit,.. harus ngalah...)
Tiap minggu dikasih hijaun,... pokoknya hijau warnanya deh... asal jangan kolor ijo,..
Tiap ada yang sudah 'memeti' alias mo nelor,.. diberi kulit telur yang sudah dicincang,.. (terima kasih kepada tetanggaku yang tukang jual nasi goreng,.. tiap pagi selalu banyak kulit telur buat aku....he.he.he.)

Sisa sarapan si kecil kalo gak habis,.. ya masuk....kotak pakan...
Sisa sampah sayur mamanya anak-anak kalo masak.. ya masuk juga kota pakan....

ngasih makan 'ngawur' begitu ternyata ya 'baek-baek' saja tuh... anak-anaknya....
Tadi sore sudah netas lagi.. silangan Bangkok x Saigon... Very Happy Very Happy

So,.. kesimpulannya....
Iku mau crito opo to yo...!??? scratch

Wiss.. pokoknya gitu itu dah... Very Happy


wkwkwkwkwkwkwkwkwk seneng lek ngrungokno cak nur crito ngene, mbuh ketepakan to gag......podo mbek aq ngrawate.

Robbin_Jogja
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 142
Join date : 19.08.12
Age : 27
Lokasi : Pademangan Pandak, Bantul, Jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  Sponsored content Today at 09:15


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik