Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  Cah_Erap on Wed 27 Mar 2013, 19:13

cak nur wrote:Hadeuhhh......
Begini ini... yang namanya GILAAAA...!!! Very Happy Very Happy Very Happy
Coba kalo anaknya,.. mandikan saja gak pernah...kwak.ka.kak.kak...
Tapi kalo sudah urusan anak ayam,.. sampai bapak dan emaknya mo kawin saja diurusin... makan yang bergizi lah... dijemur lah.... Razz Razz Razz

Sorry.. intermezo,. jadi ingat thread GILAAA..!!! Razz Razz

Kembali ke LAPTOP...!!!
Kalo aku sederhana saja,.. ngikuti kodratnya ayam,....
Yang penting,.. kandang cukup luas untuk jago 1, babon 5 ekor
Yang penting,...tempat untuk bertelur sudah disediakan,.. dibuat rak... mo salah kamar kek.. bener kamar kek nelornya,.. ora urusss.....(sampai ada 3 babon nelor di satu kamar... dasar babon gak punya otak..!! )@*&$(^#$*& scratch

Kandang diberi tangkringan,.. supaya alami,. tidur ya harus nangkring,..lha wong ayam je,...!! kalo kayak orangnya diberi kasur,. malah diberi tai nanti... Very Happy
Kotak makan juga sudah dibuatkan,.. biar gak boros pakan cuma dikais-kais mulu....
Galon air minum juga sudah digantungkan.... biar enak gak usah pake gelas,.. ribet,.. apalagi kalo ada tekonya juga...

Pakannya juga lebih sederhana daripada untuk jago rawatan,.. cuma diberi jagung, voer 594 (inipun berbagi dengan lancuran-lancuran...he.he.he..kalo tinggal dikit,.. harus ngalah...)
Tiap minggu dikasih hijaun,... pokoknya hijau warnanya deh... asal jangan kolor ijo,..
Tiap ada yang sudah 'memeti' alias mo nelor,.. diberi kulit telur yang sudah dicincang,.. (terima kasih kepada tetanggaku yang tukang jual nasi goreng,.. tiap pagi selalu banyak kulit telur buat aku....he.he.he.)

Sisa sarapan si kecil kalo gak habis,.. ya masuk....kotak pakan...
Sisa sampah sayur mamanya anak-anak kalo masak.. ya masuk juga kota pakan....

ngasih makan 'ngawur' begitu ternyata ya 'baek-baek' saja tuh... anak-anaknya....
Tadi sore sudah netas lagi.. silangan Bangkok x Saigon... Very Happy Very Happy

So,.. kesimpulannya....
Iku mau crito opo to yo...!??? scratch

Wiss.. pokoknya gitu itu dah... Very Happy



wkwkwkwkwkwkwkwkk Very Happy Very Happy suetuju Cak...

Cah_Erap
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 148
Join date : 19.03.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  NUR WAKHID on Mon 01 Apr 2013, 12:00

iceman_13 wrote:sekedar sharing info dr koh willy cilodong
setelah ayam petok2 plung telornya keluar
jangan lupa cekokin kalk sebutir buat bsk produksi
telornya lagi biar ga kurang kalsium.
mudah2n kuning telornya juga besar
karena besarnya doc di tentukan dari kuning telur
bukan hanya dari ukuran telur yg besar.
maaf klo salah
Monggo klo mau di coba.

NAMBAHI N SEBELUMNYA NANYA? PERNAH NGAMATI DOC MATI D CANGKANG GA? NAH SAYA NGAMBIL KESIMPULAN PREDIKSI SEPIHAK HEHEH, YANG JADI DOC BUKAN KUNING TELUR TAPI PUTIH TELUR, PARA ILMUAN BAGI2 KALO TAU HEHEH.

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  slammy on Mon 01 Apr 2013, 21:40

NUR WAKHID wrote:
iceman_13 wrote:sekedar sharing info dr koh willy cilodong
setelah ayam petok2 plung telornya keluar
jangan lupa cekokin kalk sebutir buat bsk produksi
telornya lagi biar ga kurang kalsium.
mudah2n kuning telornya juga besar
karena besarnya doc di tentukan dari kuning telur
bukan hanya dari ukuran telur yg besar.
maaf klo salah
Monggo klo mau di coba.

NAMBAHI N SEBELUMNYA NANYA? PERNAH NGAMATI DOC MATI D CANGKANG GA? NAH SAYA NGAMBIL KESIMPULAN PREDIKSI SEPIHAK HEHEH, YANG JADI DOC BUKAN KUNING TELUR TAPI PUTIH TELUR, PARA ILMUAN BAGI2 KALO TAU HEHEH.

bukan putih telur dan bukan juga kuning telur, doc tumbuh dari embrio, awalnya cuma titik, lalu berkembang, kuning telur sebagai sumber makanan primer dari embrio, putih telur dan cangkang sebagai pelindung dr goncangan, putih telur juga sebagai sumber makanan sekunder Very Happy

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  Urdha on Mon 15 Apr 2013, 11:51

slammy wrote:
NUR WAKHID wrote:
iceman_13 wrote:sekedar sharing info dr koh willy cilodong
setelah ayam petok2 plung telornya keluar
jangan lupa cekokin kalk sebutir buat bsk produksi
telornya lagi biar ga kurang kalsium.
mudah2n kuning telornya juga besar
karena besarnya doc di tentukan dari kuning telur
bukan hanya dari ukuran telur yg besar.
maaf klo salah
Monggo klo mau di coba.

NAMBAHI N SEBELUMNYA NANYA? PERNAH NGAMATI DOC MATI D CANGKANG GA? NAH SAYA NGAMBIL KESIMPULAN PREDIKSI SEPIHAK HEHEH, YANG JADI DOC BUKAN KUNING TELUR TAPI PUTIH TELUR, PARA ILMUAN BAGI2 KALO TAU HEHEH.

bukan putih telur dan bukan juga kuning telur, doc tumbuh dari embrio, awalnya cuma titik, lalu berkembang, kuning telur sebagai sumber makanan primer dari embrio, putih telur dan cangkang sebagai pelindung dr goncangan, putih telur juga sebagai sumber makanan sekunder Very Happy

TOP

Urdha
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 98
Join date : 30.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  galihwiring on Mon 15 Apr 2013, 20:50

pengalaman newbie merawat pacek tdk usah terlu repot..pagi dan sore beri asupan ad2 secukupnya dan cincangan sawi sesuai kebutuhan berapa pacek dan berapa biang..kl saya sekarng 1 pacek 4 biang..sekarang 2 babon sedng bertelur..paling bagus habitat pacek dan biang adalah umbar..sblm makan sore kawin dengan babon hitam dikandang umbaran depan.setelah makan sore kawin dngan babon klawu dikandang umbaran belakang..salam tendangan pisang

galihwiring
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 108
Join date : 28.02.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  Kadirvanhoten on Mon 15 Apr 2013, 21:19

Seandainya saja punya lahan di pinggiran dan uang lebih, maka akan bikin kandang umbaran
luas 3 X 4 m2 sebanyak 3 buah dengan di isi 1 pacek dan 3 / 4 babon di tiap kandangnya...
Setelah itu, ikuti caranya Cak Nur, hehehe... Very Happy

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  squallj on Sat 20 Apr 2013, 08:10

Kadirvanhoten wrote:Seandainya saja punya lahan di pinggiran dan uang lebih, maka akan bikin kandang umbaran
luas 3 X 4 m2 sebanyak 3 buah dengan di isi 1 pacek dan 3 / 4 babon di tiap kandangnya...
Setelah itu, ikuti caranya Cak Nur, hehehe... Very Happy

mantab kang lanjutkan...... Very Happy

squallj
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1062
Join date : 26.02.13
Lokasi : Kediri - Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  thumper225 on Sun 21 Apr 2013, 11:21

Kadirvanhoten wrote:Seandainya saja punya lahan di pinggiran dan uang lebih, maka akan bikin kandang umbaran
luas 3 X 4 m2 sebanyak 3 buah dengan di isi 1 pacek dan 3 / 4 babon di tiap kandangnya...
Setelah itu, ikuti caranya Cak Nur, hehehe... Very Happy
model kandang umbarannya gmn mas? share dunks ...kebetulan kandang agak luas pengen juga bikin kandang umbaran yg baik dan bener...

thumper225
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 02.11.12
Age : 30
Lokasi : Kandang : Pekanbaru (Riau), Padang(Sumbar)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas.

Post  Sponsored content Today at 21:34


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik