LATIHAN FISIK MENGGUNAKAN BENTUK (DESAIN) KANDANG, BAGI YANG GA PUNYA BOTOH KHUSUS.

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

LATIHAN FISIK MENGGUNAKAN BENTUK (DESAIN) KANDANG, BAGI YANG GA PUNYA BOTOH KHUSUS.

Post  NUR WAKHID on Sat 01 Dec 2012, 15:07

melihat foto2 kandang umbaran yang d internet, termasuk video kandang marunda, kok rasanya belum mengkondisikan ayam latihan fisik sendiri ya? apa karena ayam luar biasa banyak. dalam kandang umbaran ayam2nya kok terlihat pasif, dari situ otot kan ga terbentuk? kalo ada yang berpengalaman mungkin berguna bagi yang lain. kalo pake kurungan dobel lama2 ayam juga bosan karena kecapean n bentuk otot jadi ga maksimal kali.

kalo pengalaman dan analisis saya mungkin berguna. buat kandang khusus atlet binaan yang berhadap2an dan antara dua kandang (gang ukuran lebar min 2m sampai 4 kira panjang menyesuaikan jumlah jago), gang ini untuk nglepas betina2 dan ayam tumbuh serta sarang nelur. nah kandang jago masing2 box kira2 panjang 1,5m jangan lebih X T 0,8m X L 1m. bisa dua lante. setelah semua ayam2masuk, amati kalo jago2 sudah mondar-mandir berarti sudah tinggal nunggu otot terbentuk, gaya latihan ini menggunakan rangsang birahi, n bisa seharian bergerak ato istirahat sesuai fisik ayam. sayangnya ini punya kelemahan; telapak kaki ayam luka karena memar sebab mendorong jeruji kandang, nah ini yang harus cermat, pake karpet misalnya.

dengan ini ayam saya berotot, kadang2 terlalu kekar malah.

bagi yang punya trik kiat2 mohon kemurahannya, boleh kan. heheh hahah hihihi.

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: LATIHAN FISIK MENGGUNAKAN BENTUK (DESAIN) KANDANG, BAGI YANG GA PUNYA BOTOH KHUSUS.

Post  acay on Sat 01 Dec 2012, 15:35

NUR WAKHID wrote: melihat foto2 kandang umbaran yang d internet, termasuk video kandang marunda, kok rasanya belum mengkondisikan ayam latihan fisik sendiri ya? apa karena ayam luar biasa banyak. dalam kandang umbaran ayam2nya kok terlihat pasif, dari situ otot kan ga terbentuk? kalo ada yang berpengalaman mungkin berguna bagi yang lain. kalo pake kurungan dobel lama2 ayam juga bosan karena kecapean n bentuk otot jadi ga maksimal kali.

kalo pengalaman dan analisis saya mungkin berguna. buat kandang khusus atlet binaan yang berhadap2an dan antara dua kandang (gang ukuran lebar min 2m sampai 4 kira panjang menyesuaikan jumlah jago), gang ini untuk nglepas betina2 dan ayam tumbuh serta sarang nelur. nah kandang jago masing2 box kira2 panjang 1,5m jangan lebih X T 0,8m X L 1m. bisa dua lante. setelah semua ayam2masuk, amati kalo jago2 sudah mondar-mandir berarti sudah tinggal nunggu otot terbentuk, gaya latihan ini menggunakan rangsang birahi, n bisa seharian bergerak ato istirahat sesuai fisik ayam. sayangnya ini punya kelemahan; telapak kaki ayam luka karena memar sebab mendorong jeruji kandang, nah ini yang harus cermat, pake karpet misalnya.

dengan ini ayam saya berotot, kadang2 terlalu kekar malah.

bagi yang punya trik kiat2 mohon kemurahannya, boleh kan. heheh hahah hihihi.
terimakasih sudah mau share mas Wakhid,
kalau sempat tolong di upload foto kandang nya mas
agar lebih jelas dengan adanya contoh visual (sy tertarik)

cheers cheers cheers

acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: LATIHAN FISIK MENGGUNAKAN BENTUK (DESAIN) KANDANG, BAGI YANG GA PUNYA BOTOH KHUSUS.

Post  sigombak on Sat 01 Dec 2012, 19:51

NUR WAKHID wrote: melihat foto2 kandang umbaran yang d internet, termasuk video kandang marunda, kok rasanya belum mengkondisikan ayam latihan fisik sendiri ya? apa karena ayam luar biasa banyak. dalam kandang umbaran ayam2nya kok terlihat pasif, dari situ otot kan ga terbentuk? kalo ada yang berpengalaman mungkin berguna bagi yang lain. kalo pake kurungan dobel lama2 ayam juga bosan karena kecapean n bentuk otot jadi ga maksimal kali.

kalo pengalaman dan analisis saya mungkin berguna. buat kandang khusus atlet binaan yang berhadap2an dan antara dua kandang (gang ukuran lebar min 2m sampai 4 kira panjang menyesuaikan jumlah jago), gang ini untuk nglepas betina2 dan ayam tumbuh serta sarang nelur. nah kandang jago masing2 box kira2 panjang 1,5m jangan lebih X T 0,8m X L 1m. bisa dua lante. setelah semua ayam2masuk, amati kalo jago2 sudah mondar-mandir berarti sudah tinggal nunggu otot terbentuk, gaya latihan ini menggunakan rangsang birahi, n bisa seharian bergerak ato istirahat sesuai fisik ayam. sayangnya ini punya kelemahan; telapak kaki ayam luka karena memar sebab mendorong jeruji kandang, nah ini yang harus cermat, pake karpet misalnya.

dengan ini ayam saya berotot, kadang2 terlalu kekar malah.

bagi yang punya trik kiat2 mohon kemurahannya, boleh kan. heheh hahah hihihi.

saya jg berpikiran untuk buat kandang seperti untuk jemur, kliter dan umbar... Untuk jemur ditingkat 2 sekalian untuk tidur malam.. Kandang berbentuk bok menghadap matahari pagi dg atap diatur smpai jam 12an udah teduh.. Kemudian untuk ayam kliter dan umbar tinggal buka pintu bok dan ayam turun dan lgsung berhadapan dg ayam di sebelahnya... Untuk bok dr bambu atau kawat, untuk kliter menggunakan jaring...

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: LATIHAN FISIK MENGGUNAKAN BENTUK (DESAIN) KANDANG, BAGI YANG GA PUNYA BOTOH KHUSUS.

Post  edham on Sun 02 Dec 2012, 19:44

NUR WAKHID wrote: melihat foto2 kandang umbaran yang d internet, termasuk video kandang marunda, kok rasanya belum mengkondisikan ayam latihan fisik sendiri ya? apa karena ayam luar biasa banyak. dalam kandang umbaran ayam2nya kok terlihat pasif, dari situ otot kan ga terbentuk? kalo ada yang berpengalaman mungkin berguna bagi yang lain. kalo pake kurungan dobel lama2 ayam juga bosan karena kecapean n bentuk otot jadi ga maksimal kali.

kalo pengalaman dan analisis saya mungkin berguna. buat kandang khusus atlet binaan yang berhadap2an dan antara dua kandang (gang ukuran lebar min 2m sampai 4 kira panjang menyesuaikan jumlah jago), gang ini untuk nglepas betina2 dan ayam tumbuh serta sarang nelur. nah kandang jago masing2 box kira2 panjang 1,5m jangan lebih X T 0,8m X L 1m. bisa dua lante. setelah semua ayam2masuk, amati kalo jago2 sudah mondar-mandir berarti sudah tinggal nunggu otot terbentuk, gaya latihan ini menggunakan rangsang birahi, n bisa seharian bergerak ato istirahat sesuai fisik ayam. sayangnya ini punya kelemahan; telapak kaki ayam luka karena memar sebab mendorong jeruji kandang, nah ini yang harus cermat, pake karpet misalnya.

dengan ini ayam saya berotot, kadang2 terlalu kekar malah.

bagi yang punya trik kiat2 mohon kemurahannya, boleh kan. heheh hahah hihihi.



info bagus ni mas--- rencana mau aplikasi juga yang model kayak gini---! pirat Embarassed Embarassed

edham
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 11.06.12
Lokasi : palu sulawesi tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: LATIHAN FISIK MENGGUNAKAN BENTUK (DESAIN) KANDANG, BAGI YANG GA PUNYA BOTOH KHUSUS.

Post  Joker57 on Sun 02 Dec 2012, 22:54

Betul boss tolong di upload fotonya biar ada gambaran bentuknya
Penasaran nih hehee

Joker57
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 18.11.12
Age : 34
Lokasi : Banjarnegara, 297611EB

Kembali Ke Atas Go down

Re: LATIHAN FISIK MENGGUNAKAN BENTUK (DESAIN) KANDANG, BAGI YANG GA PUNYA BOTOH KHUSUS.

Post  cay on Mon 03 Dec 2012, 07:46

ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ. Sepertinya menarik nich
. (y)
Very Happy,/
<<3 Şεέεέε!!!
_/\_
Smoga ada yang menambahkan dan upload poto kandang training tsb

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: LATIHAN FISIK MENGGUNAKAN BENTUK (DESAIN) KANDANG, BAGI YANG GA PUNYA BOTOH KHUSUS.

Post  wild4n on Mon 03 Dec 2012, 08:40

tungguin yg mo berbaik hati meng upload kandang conditional training nya... Shocked
Question

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

contoh kandang dobel

Post  Kembangsawit on Mon 03 Dec 2012, 14:55








deskripsi sebagai berikut :
bagian depan bisa digunakan untuk umbar dan jemur, kemudian bagian atas bisa untuk berteduh ayam serta tempat pakan. bagian belakang untuk ayam tidur dan istirahat.


kandang tersebut diatas terlihat dari bagian depan, bertingkat dan memiliki ruangan untuk babon serta ayam bisa tidur...jika tidak memerlukan babon ayam pun bisa sendiri.


bagian belakang terlihat seperti ini :





contoh matahari pagi :
di foto dari atas kandang





terlihat dari samping kandang bertingkat, proses pembuatan kandang dobel


terlihat ada 3 bagian :

1. bagian depan berada di bawah berfungsi untuk umbaran dan jemur dan memiliki ruang dibawah kolong untuk kipu.
2. lantai atas berguna untuk menyimpan makanan, dan ayam bertengger.
3. bagian belakang untuk boks tidur ayam di malam hari, dan dapat bertengger sempurna bagi ayam.


bagian dalam juga sudah tersedia boks untuk mengeram bagi dara dan babon.




Terakhir diubah oleh Kembangsawit tanggal Mon 03 Dec 2012, 15:15, total 1 kali diubah

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: LATIHAN FISIK MENGGUNAKAN BENTUK (DESAIN) KANDANG, BAGI YANG GA PUNYA BOTOH KHUSUS.

Post  wild4n on Mon 03 Dec 2012, 15:10

Mantap mas Kembang sawit...
masih menunggu para senior yg lain buat photo conditional trainingnya... Very Happy

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: LATIHAN FISIK MENGGUNAKAN BENTUK (DESAIN) KANDANG, BAGI YANG GA PUNYA BOTOH KHUSUS.

Post  Kembangsawit on Mon 03 Dec 2012, 15:21

yang penting apapun hobi harus serius dan berinovasi mas...mampu mengaplikasikan sesuatu dengan pertimbangan matang serta memilih pencerahan yang baik. maka dengan sendirinya menghasilkan sesuatu yang bermanfaat...terima kasih semoga contoh kandang saya mampu menginspirasi.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: LATIHAN FISIK MENGGUNAKAN BENTUK (DESAIN) KANDANG, BAGI YANG GA PUNYA BOTOH KHUSUS.

Post  Administrator on Mon 03 Dec 2012, 16:06

Kembangsawit wrote:
bagian belakang terlihat seperti ini :

Ini baru benar2 rawatan kering.
Mantap mas...
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: LATIHAN FISIK MENGGUNAKAN BENTUK (DESAIN) KANDANG, BAGI YANG GA PUNYA BOTOH KHUSUS.

Post  acay on Mon 03 Dec 2012, 16:11

Administrator wrote:
Kembangsawit wrote:
bagian belakang terlihat seperti ini :

Ini baru benar2 rawatan kering.
Mantap mas...
Smile

acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: LATIHAN FISIK MENGGUNAKAN BENTUK (DESAIN) KANDANG, BAGI YANG GA PUNYA BOTOH KHUSUS.

Post  NUR WAKHID on Mon 03 Dec 2012, 16:43

acay wrote:[terimakasih sudah mau share mas Wakhid,
kalau sempat tolong di upload foto kandang nya mas
agar lebih jelas dengan adanya contoh visual (sy tertarik)

cheers cheers cheers

wah tapi bang acay akan kecewa melihat kandang saya dan saya malu , tapi ini ga membual bang, kandang saya hanya dua petak n reyot lagi, awalnya saya bikin 1 box besar kira P 1,5m X L 0,80m untuk satu2nya saya punya ayam jago, pas baru beli mabung pertama masih biasa2 , tak taruh bilik samping rumah waktu itu, n setiap ada orang disitu ayam tsb bergerak kiri-kanan, sampai bebrapa bulan n semakin lama ayam tu berotot. kemudian saya bikin lagi setelah saya kerja di surabaya, 2 kamar n ada gang untuk betina, keturunan ayam pertawa saya rawat d surabaya dengan perlakuan yang sama tapi di rangsang dg betina, hasilnya lebih bagus dari bapaknya, kekar. prinsipnya di hadapan kandang jago harus ada betina sang penggoda, agar jago aktif bergerak ke kiri n kanan. jadi sehari2 di situ jago2nya, di tempat teduh, hanya keluar sesekali d jemur pas hari libur.
kandang hanya menghadap ke depan, kiri-kanan-belakang tertutup, di depan kandang umbaran betina.

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: LATIHAN FISIK MENGGUNAKAN BENTUK (DESAIN) KANDANG, BAGI YANG GA PUNYA BOTOH KHUSUS.

Post  NUR WAKHID on Mon 03 Dec 2012, 16:49

edham wrote:
info bagus ni mas--- rencana mau aplikasi juga yang model kayak gini---! pirat Embarassed Embarassed

kandang bisa di sesuaikan anggaran bos, mau seserius apa juga bisa, tinggal skala dan jumlah ayamnya, hanya 1 jago 1 box sudah saya sebut, n prinsipnya menggunakan rangsang betina, baca tanggapan saya k bang acay. sucses

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: LATIHAN FISIK MENGGUNAKAN BENTUK (DESAIN) KANDANG, BAGI YANG GA PUNYA BOTOH KHUSUS.

Post  UNYIL.tawaang on Mon 03 Dec 2012, 23:18

ide cemerlang........menunggu senior2 yg lain! Very Happy Very Happy Very Happy

UNYIL.tawaang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 97
Join date : 10.10.12
Lokasi : Tawaang,kab.Minsel,sulut

Kembali Ke Atas Go down

Re: LATIHAN FISIK MENGGUNAKAN BENTUK (DESAIN) KANDANG, BAGI YANG GA PUNYA BOTOH KHUSUS.

Post  riokoji on Mon 03 Dec 2012, 23:49

Administrator wrote:
Kembangsawit wrote:
bagian belakang terlihat seperti ini :

Ini baru benar2 rawatan kering.
Mantap mas...
Smile



Razz Razz Razz Razz di sana air langka ya?

riokoji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 18.12.11
Age : 30
Lokasi : Manggarai jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: LATIHAN FISIK MENGGUNAKAN BENTUK (DESAIN) KANDANG, BAGI YANG GA PUNYA BOTOH KHUSUS.

Post  kopiSUSU on Thu 06 Dec 2012, 20:13

riokoji wrote:
Administrator wrote:
Kembangsawit wrote:
bagian belakang terlihat seperti ini :

Ini baru benar2 rawatan kering.
Mantap mas...
Smile



Razz Razz Razz Razz di sana air langka ya?


rawatan kering sampe bulunya kriting smua kayak pitik walik... lol!

kopiSUSU

Jumlah posting : 5
Join date : 11.10.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: LATIHAN FISIK MENGGUNAKAN BENTUK (DESAIN) KANDANG, BAGI YANG GA PUNYA BOTOH KHUSUS.

Post  paracetamol on Thu 06 Dec 2012, 22:54

kopiSUSU wrote:
riokoji wrote:
Administrator wrote:
Kembangsawit wrote:
bagian belakang terlihat seperti ini :

Ini baru benar2 rawatan kering.
Mantap mas...
Smile



Razz Razz Razz Razz di sana air langka ya?


rawatan kering sampe bulunya kriting smua kayak pitik walik... lol!
Razz Razz Razz

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: LATIHAN FISIK MENGGUNAKAN BENTUK (DESAIN) KANDANG, BAGI YANG GA PUNYA BOTOH KHUSUS.

Post  paracetamol on Thu 06 Dec 2012, 22:56

kopiSUSU wrote:
riokoji wrote:
Administrator wrote:
Kembangsawit wrote:
bagian belakang terlihat seperti ini :

Ini baru benar2 rawatan kering.
Mantap mas...
Smile



Razz Razz Razz Razz di sana air langka ya?


rawatan kering sampe bulunya kriting smua kayak pitik walik... lol!
Mad Sad Mad Mad


paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: LATIHAN FISIK MENGGUNAKAN BENTUK (DESAIN) KANDANG, BAGI YANG GA PUNYA BOTOH KHUSUS.

Post  pamanuye on Fri 07 Dec 2012, 19:30

sepppp.... cheers cheers

pamanuye
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 384
Join date : 06.11.12
Age : 36
Lokasi : pati, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: LATIHAN FISIK MENGGUNAKAN BENTUK (DESAIN) KANDANG, BAGI YANG GA PUNYA BOTOH KHUSUS.

Post  Kembangsawit on Mon 10 Dec 2012, 14:02

makasih kritiknya...yang penting inilah kerja keras saya hobi dengan ayam.
kandang khusus tersebut mampu aku tampilkan sesuai gambaran saya, aplikasi dirumah dan bermanfaat untuk ayam2 saya..he2..
kalau agan2 semua mampu membuatnya silahkan bagi gambarnya disini..kenapa tidak silahkan bagi gambarnya kalau punya sih ???

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: LATIHAN FISIK MENGGUNAKAN BENTUK (DESAIN) KANDANG, BAGI YANG GA PUNYA BOTOH KHUSUS.

Post  sembrani on Wed 12 Dec 2012, 23:25

mantap...mantap....

sembrani
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 51
Join date : 11.12.12
Age : 28
Lokasi : pekanbaru

Kembali Ke Atas Go down

Re: LATIHAN FISIK MENGGUNAKAN BENTUK (DESAIN) KANDANG, BAGI YANG GA PUNYA BOTOH KHUSUS.

Post  Tamu on Wed 12 Dec 2012, 23:53

kopiSUSU wrote:
riokoji wrote:
Administrator wrote:
Kembangsawit wrote:
bagian belakang terlihat seperti ini :

Ini baru benar2 rawatan kering.
Mantap mas...
Smile



Razz Razz Razz Razz di sana air langka ya?


rawatan kering sampe bulunya kriting smua kayak pitik walik... lol!



mohon perkatan bersahabat ,..sirik tanda tak mampu,.koreksi diri sendiri cheers cheers cheers cheers

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: LATIHAN FISIK MENGGUNAKAN BENTUK (DESAIN) KANDANG, BAGI YANG GA PUNYA BOTOH KHUSUS.

Post  Tamu on Wed 12 Dec 2012, 23:57

Kembangsawit wrote:makasih kritiknya...yang penting inilah kerja keras saya hobi dengan ayam.
kandang khusus tersebut mampu aku tampilkan sesuai gambaran saya, aplikasi dirumah dan bermanfaat untuk ayam2 saya..he2..
kalau agan2 semua mampu membuatnya silahkan bagi gambarnya disini..kenapa tidak silahkan bagi gambarnya kalau punya sih ???


mantap mas,saya sukaa keratifitas yang mas tampilkan apalagi tidak ongomongan blaka,.sampai2 menampilkan gambaran dan rincian nya,patut di jadikan inspirasi,.salam salut Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: LATIHAN FISIK MENGGUNAKAN BENTUK (DESAIN) KANDANG, BAGI YANG GA PUNYA BOTOH KHUSUS.

Post  Kembangsawit on Thu 13 Dec 2012, 09:05

suhendri wrote:
Kembangsawit wrote:makasih kritiknya...yang penting inilah kerja keras saya hobi dengan ayam.
kandang khusus tersebut mampu aku tampilkan sesuai gambaran saya, aplikasi dirumah dan bermanfaat untuk ayam2 saya..he2..
kalau agan2 semua mampu membuatnya silahkan bagi gambarnya disini..kenapa tidak silahkan bagi gambarnya kalau punya sih ???


mantap mas,saya sukaa keratifitas yang mas tampilkan apalagi tidak ongomongan blaka,.sampai2 menampilkan gambaran dan rincian nya,patut di jadikan inspirasi,.salam salut Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy


terima kasih, memang betul apapun yang saya katakan dalam forum ini pastinya sudah saya gunakan secara pribadi dan insyaAllah bisa berhasil mas...walau awalnya sangat sulit namun sekarang ada hasilnya...semangat

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: LATIHAN FISIK MENGGUNAKAN BENTUK (DESAIN) KANDANG, BAGI YANG GA PUNYA BOTOH KHUSUS.

Post  Sponsored content Today at 20:41


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik