ayam saya seperti sesak nafas

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam saya seperti sesak nafas

Post  TEPI RIZKI on Tue 04 Dec 2012, 10:20

Minta pertolongannya dari para senior2 semua...saya punya ayam muda umur +/- 8 Bln'an sudah 1 minggu ayam saya seperti sesak nafas..jangan kan untuk di latih, d pegang aja nafasnya udah engap2..karena penasaran kemarin saya coba gebrak, ternyata blm 1 mnt nafasnya udah berat banget dan mukanya jadi biru..mohon solusi dari para senior2 semua...(ayam nya yang saya pasang di avatar)

makasih.....

TEPI RIZKI
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 15.10.12
Age : 30
Lokasi : SUKABUMI (JABAR)

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saya seperti sesak nafas

Post  TEPI RIZKI on Tue 04 Dec 2012, 11:26

pada kemana nih senior2 semua...tolong dong bantuan-nya...

TEPI RIZKI
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 15.10.12
Age : 30
Lokasi : SUKABUMI (JABAR)

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saya seperti sesak nafas

Post  Kembangsawit on Tue 04 Dec 2012, 15:33

semoga bermanfaat:
1. ayam tersebut kemungkinan sedang sakit pada saluran pernapasan.
2.berikan obat antibiotik terlebih dahulu selama 3 hari berturut-turut sesuai dosis saja.
jika memang saluran pernapasan terluka dengan antibiotik bisa berkurang sakitnya.
setelah berkurang sakitnya, berikan multivitamin b kompleks selama 2 minggu agar tubuh kembali fit. pakan yang lunak terlebih dahulu. berikan minuman bervitamin, atau dengan rebusan jahe dan kunir. taruh dalam box agar ayam sehat dan diusahakan tidak langsung terkena angin.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saya seperti sesak nafas

Post  jawara on Tue 04 Dec 2012, 18:33

coba mulut ayam dibauin saat ayam lapar, biasanya pagi hari, kl bau brarti perlu antibiotik, tp kl normal coba kasi vit C tiap sore selama 1 minggu, pagi ampe sore diumbar ( dilepas)

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saya seperti sesak nafas

Post  jamsen on Tue 04 Dec 2012, 20:09

Kembangsawit wrote:semoga bermanfaat:
1. ayam tersebut kemungkinan sedang sakit pada saluran pernapasan.
2.berikan obat antibiotik terlebih dahulu selama 3 hari berturut-turut sesuai dosis saja.
jika memang saluran pernapasan terluka dengan antibiotik bisa berkurang sakitnya.
setelah berkurang sakitnya, berikan multivitamin b kompleks selama 2 minggu agar tubuh kembali fit. pakan yang lunak terlebih dahulu. berikan minuman bervitamin, atau dengan rebusan jahe dan kunir. taruh dalam box agar ayam sehat dan diusahakan tidak langsung terkena angin.


hehehe,,mungkin asma klo kena udara dingin jadi sesak Razz Razz Razz

jamsen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1655
Join date : 24.09.12
Age : 42
Lokasi : Jln Raya Pebayuran.Desa Bantar Jaya Kp Pintu Pebayuran Kec. Bekasi ( Karawang-Pebayuran )

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saya seperti sesak nafas

Post  klolodendebog on Tue 04 Dec 2012, 23:14

saya juga punya masalah sama ,, ijin mantau bounce

klolodendebog

Jumlah posting : 2
Join date : 22.11.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saya seperti sesak nafas

Post  TEPI RIZKI on Wed 05 Dec 2012, 08:18

jawara wrote:coba mulut ayam dibauin saat ayam lapar, biasanya pagi hari, kl bau brarti perlu antibiotik, tp kl normal coba kasi vit C tiap sore selama 1 minggu, pagi ampe sore diumbar ( dilepas)

kalo untuk napasnya gk bau kok..trus kalo di kasih vit c tiap hari apa gk ada dampak apa2 ke ayamnya??

TEPI RIZKI
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 15.10.12
Age : 30
Lokasi : SUKABUMI (JABAR)

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saya seperti sesak nafas

Post  TEPI RIZKI on Wed 05 Dec 2012, 08:22

jamsen wrote:
Kembangsawit wrote:semoga bermanfaat:
1. ayam tersebut kemungkinan sedang sakit pada saluran pernapasan.
2.berikan obat antibiotik terlebih dahulu selama 3 hari berturut-turut sesuai dosis saja.
jika memang saluran pernapasan terluka dengan antibiotik bisa berkurang sakitnya.
setelah berkurang sakitnya, berikan multivitamin b kompleks selama 2 minggu agar tubuh kembali fit. pakan yang lunak terlebih dahulu. berikan minuman bervitamin, atau dengan rebusan jahe dan kunir. taruh dalam box agar ayam sehat dan diusahakan tidak langsung terkena angin.


hehehe,,mungkin asma klo kena udara dingin jadi sesak Razz Razz Razz

apa pemberian vit b kompleks nya tiap hari ato gmana??trus kmren ada temen dateng k rumah, pas dia pegang katanya dadanya keras, apa mungkin karena itu??

TEPI RIZKI
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 15.10.12
Age : 30
Lokasi : SUKABUMI (JABAR)

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saya seperti sesak nafas

Post  Kembangsawit on Wed 05 Dec 2012, 08:53

vitamin b kompleks 2 hari sekali saja tidak apa2.
minumkan ayamnya dengan air jahe biar tubuh ayam menjadi hangat, angin yang didalam tubuh bisa keluar.
berikan antibiotik tablet saja mas, beli saja di apotik. kemungkinan ada luka dalam.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saya seperti sesak nafas

Post  TEPI RIZKI on Wed 05 Dec 2012, 09:45

Kembangsawit wrote:vitamin b kompleks 2 hari sekali saja tidak apa2.
minumkan ayamnya dengan air jahe biar tubuh ayam menjadi hangat, angin yang didalam tubuh bisa keluar.
berikan antibiotik tablet saja mas, beli saja di apotik. kemungkinan ada luka dalam.

SIP makasih mas kembang sawit atas masukkanya...moga ayam saya bisa sembuh...

TEPI RIZKI
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 15.10.12
Age : 30
Lokasi : SUKABUMI (JABAR)

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saya seperti sesak nafas

Post  zacklink on Tue 11 Dec 2012, 17:33

Mas Tepi Rizki... Udah Jual aja becaknya mas!!!... Mas juga sih... maksain ayamnya narik beca tiap malam... gitu deh jadinya... hehehe Kidding.

Coba kasih air rebusan (Jahe+Daun Sirih+Pinang) mudah2an membantu...

Jahe = Tolak angin dan melegakan tenggorokan/pernafasan
Daun sirih = Anti biotik
Pinang = Menguatkan dinding2 tenggorokan dan usus...

NB: Kalau ada peradangan pada leher/saluran pernafasan ayam bisa dibantu ama lidah buaya juga mas... tapi siap2 aja mas bertarung ama ntuh buaya.. hehehe kidding lgi mas... (Daun lidah buaya)
Cara: Ambil lidah buaya... kupas kulit luarnya.. lalu kasih ke ayam... (Disuapin aja ayamnya)

Lidah buaya = anti septik + Vitamin kompleks + Lendir mengobati luka

zacklink
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 07.12.12
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saya seperti sesak nafas

Post  zacklink on Tue 11 Dec 2012, 17:36

Ada lagi nih mas kemungkinan kedua:

Mas bilang ketika di gebrak mukanya jadi biru dan cengap2 ya mas.

Muka membiru = Kurang Oksigen dan otomatis... pasti cengap2 tuh ayam, sama sperti manusia kurang oksigen juga akan membiru tuh muka... dan cengap2....

Coba diperhatikan juga hidungnya si ayam mas... sapa tau ada kelainan.... (Ex:Sinusitis hiihi)

zacklink
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 07.12.12
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saya seperti sesak nafas

Post  TotoAryo on Wed 12 Dec 2012, 00:06

TEPI RIZKI wrote:
jamsen wrote:
Kembangsawit wrote:semoga bermanfaat:
1. ayam tersebut kemungkinan sedang sakit pada saluran pernapasan.
2.berikan obat antibiotik terlebih dahulu selama 3 hari berturut-turut sesuai dosis saja.
jika memang saluran pernapasan terluka dengan antibiotik bisa berkurang sakitnya.
setelah berkurang sakitnya, berikan multivitamin b kompleks selama 2 minggu agar tubuh kembali fit. pakan yang lunak terlebih dahulu. berikan minuman bervitamin, atau dengan rebusan jahe dan kunir. taruh dalam box agar ayam sehat dan diusahakan tidak langsung terkena angin.


hehehe,,mungkin asma klo kena udara dingin jadi sesak Razz Razz Razz

apa pemberian vit b kompleks nya tiap hari ato gmana??trus kmren ada temen dateng k rumah, pas dia pegang katanya dadanya keras, apa mungkin karena itu??
kalau dadanya keras atau terlalu lunak ada kemungkinan ayam tsb bantat mas, selama ini apakah nafasnya sudah begitu? ataukah krn sering di latih fisik atau sering di latih abar?
setidaknya dgn penjelasan yg komplit bisa lebih diketahui penyebabnya, namun ayam bantat bs jg diobati seperti yg mas kembangsawit utarakan hanya saja perlu di umbar bebas berkipu setiap hari hingga dadanya yg keras td jd normal kembali
slm Very Happy

TotoAryo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1245
Join date : 30.01.12
Age : 34
Lokasi : Bengkulu, Indonesia +6281367622224 - http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saya seperti sesak nafas

Post  Sponsored content Today at 22:19


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik