Bingung - Bingung

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bingung - Bingung

Post  jack_D on Wed Dec 05, 2012 9:37 am

salam papaji...
mohon pencerahannya, aku pnya 2 pejantan yang satu ayam ku yang satu ayam titipan...
yang aku bingung ayam ku dah 4 x menang ( ini fakta mata ku sendiri) tetapi katuranggannya jelek sekaligus ayamnya ukurannya kecil... Dan ayam titipan teman ku gak tau pasti nya menang berapa kali ( gak pernah liat buktinya hanya omongan), tetapi katurangganya kom-plit masih bk import.. yang mau aku tanya kan sebaikanya yang untuk dijadikan pejantan, ayam ku sendiri ato ayam titipan teman ku yah???? @ @ @ ... Mohon pencerahannya para senior sekalian.. maklum masih newbie dalam hal beternak.... terima kasih,matur nuhun....

jack_D
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 178
Join date : 20.03.12
Age : 31
Lokasi : Tangerang CP : 082123137335 Jack

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bingung - Bingung

Post  TotoAryo on Wed Dec 05, 2012 10:55 am

jack_D wrote:salam papaji...
mohon pencerahannya, aku pnya 2 pejantan yang satu ayam ku yang satu ayam titipan...
yang aku bingung ayam ku dah 4 x menang ( ini fakta mata ku sendiri) tetapi katuranggannya jelek sekaligus ayamnya ukurannya kecil... Dan ayam titipan teman ku gak tau pasti nya menang berapa kali ( gak pernah liat buktinya hanya omongan), tetapi katurangganya kom-plit masih bk import.. yang mau aku tanya kan sebaikanya yang untuk dijadikan pejantan, ayam ku sendiri ato ayam titipan teman ku yah???? @ @ @ ... Mohon pencerahannya para senior sekalian.. maklum masih newbie dalam hal beternak.... terima kasih,matur nuhun....

knp bingung, pertanyaan sbnrnya adalah knp kok hrs dipilih salah satu utk dijadikan pacek/pejantan?
apa biangnya cuma 1 ekor, sama2 ukuran kecil jg?
apa ntar badan & katuranggan anakan ayamku ikut jelek kyk paceknya?
apa ntar yg import rupanya cuma omongan doank buktinya kosong anak2nya pd jelek, tp anakannya kan F1 bnyk yg nyariin harga jualnya pasti tinggi?
yg 1 punyaku yg 1 punya tmn, ntr bagi hasil mana anakannya blm tentu bagus?
apa ga bisa 2 pacek 1 biang?
dll dll Razz
jalan keluarnya cari & seleksi biang/induk lebih dari 1 ekor utk tiap pacek/pejantan, nanti setelah masing2 punya anak dituker aja. misal: pejantan A dgn betina AA & aa, pejantan B dgn betina BB & bb, ntar klo dah punya anak dituker selirnya. pejantan A dgn betina BB & bb, lalu pejantan B dgn betina AA & aa. jd tau mana pacekan & induk yg menghasilkan anakan bagus & mn yg tdk, lalu singkirkan dah tu yg jelek Very Happy klo jelek semua repot dah tuh Shocked lol!

TotoAryo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1245
Join date : 30.01.12
Age : 34
Lokasi : Bengkulu, Indonesia +6281367622224 - http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bingung - Bingung

Post  cay on Thu Dec 06, 2012 12:59 am

jack_D wrote:salam papaji...
mohon pencerahannya, aku pnya 2 pejantan yang satu ayam ku yang satu ayam titipan...
yang aku bingung ayam ku dah 4 x menang ( ini fakta mata ku sendiri) tetapi katuranggannya jelek sekaligus ayamnya ukurannya kecil... Dan ayam titipan teman ku gak tau pasti nya menang berapa kali ( gak pernah liat buktinya hanya omongan), tetapi katurangganya kom-plit masih bk import.. yang mau aku tanya kan sebaikanya yang untuk dijadikan pejantan, ayam ku sendiri ato ayam titipan teman ku yah???? @ @ @ ... Mohon pencerahannya para senior sekalian.. maklum masih newbie dalam hal beternak.... terima kasih,matur nuhun....
kalo babon cuman satu ...menurut saya mending pacekan punya temen ajah dulu sebelum diambil lagi he he he he kalo babon lebih dari satu sih bisa seperti yang disampaikan om totoaryo Laughing

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 07.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bingung - Bingung

Post  jack_D on Thu Dec 06, 2012 1:15 am

jadikan jadikan pacek 2 nya aja yah mas???
biangnya ada 3 d kandang mas...
terima ksih komentar dan pencerahannya yah mas....
sekali lagi terima kasih jadi lega hehehhehe

jack_D
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 178
Join date : 20.03.12
Age : 31
Lokasi : Tangerang CP : 082123137335 Jack

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bingung - Bingung

Post  haleem on Thu Dec 06, 2012 4:24 am

jack_D wrote:jadikan jadikan pacek 2 nya aja yah mas???
biangnya ada 3 d kandang mas...
terima ksih komentar dan pencerahannya yah mas....
sekali lagi terima kasih jadi lega hehehhehe
kalo biangnya ada 3, ya pacekin aja semuanya mas, itupun kalo kuat ngasih makan semua anakannya nanti... Laughing

haleem
kopral
kopral

Jumlah posting : 31
Join date : 17.09.12
Lokasi : Gayo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bingung - Bingung

Post  paracetamol on Thu Dec 06, 2012 7:48 am

Abarin aja ayam titipannya lalu nilai, mudah mudahan gak bingung. Smile Smile Smile

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 22.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bingung - Bingung

Post  Win Kastubi on Thu Dec 06, 2012 8:53 am

Berapapun babon yg ada....., pakai dulu yg import (yg punya teman)....
Nanti, kl udah dikembalikan ke yg punya......., baru...pake yg punya sendiri...!!!
Begonooo........oom...!

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 26.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bingung - Bingung

Post  mamat on Thu Dec 06, 2012 6:31 pm

Setuju Bang Cay & Pak Win, mumpung ada dirumah gitu loh... terpaksanya satu babon dua jago juga gak masalah, pasti nanti anakannya tetep kelihatan bedanya

mamat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 129
Join date : 26.03.12
Lokasi : Kotagede, Jogjakarta - 081328731176

Kembali Ke Atas Go down

bingung-bingung

Post  semprang on Fri Dec 07, 2012 7:10 am

dua2nya buat pacek aja mas sama punya kw mas Smile

semprang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 90
Join date : 19.04.12
Age : 30
Lokasi : purworejo,jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bingung - Bingung

Post  NUR WAKHID on Fri Dec 07, 2012 8:34 am

paracetamol wrote:Abarin aja ayam titipannya lalu nilai, mudah mudahan gak bingung. Smile Smile Smile

siiiip pak setuju, impornya juara ga? kan lum tentu pa sudah tentu, itung2 ga demam impor, expor aja. lokal ja kalo ternakan punggawa papaji ok kok, ya kan hehehhe

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 05.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bingung - Bingung

Post  simkuring-adit on Mon Dec 10, 2012 1:20 am

paracetamol wrote:Abarin aja ayam titipannya lalu nilai, mudah mudahan gak bingung. Smile Smile Smile

kalo memang adanya keterbatasan kemampuan dalam haal tertentu memang cara ini lebih baik,,tapi apabila anda merasa sanggup untuk meng"handle" kedua jago itu untuk jadi pacek,ya knapa tidak?? Very Happy Very Happy Very Happy

salam guyub... Very Happy Very Happy Very Happy

simkuring-adit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 28.08.12
Age : 31
Lokasi : majalengka

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bingung - Bingung

Post  Sponsored content Today at 4:30 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik