harga ayam

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

harga ayam

Post  herisubagya on Thu 29 Jan 2009, 02:46

bang mo tanya,saya dijogja mo cari ayam bankok yg kwalitas bagus dimana ya...?makasih atas infonya

herisubagya
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 16.01.09
Lokasi : jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

relatif

Post  Amateur on Thu 29 Jan 2009, 07:18

kwalitas bagus itu relatif pak
Tergantung penilaian orang
Kalau bapak mau bs hub pak hakim ato kenalan saya mas kelik daerah purawisata

Amateur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 146
Join date : 18.11.08
Age : 71

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga ayam

Post  Budi on Thu 29 Jan 2009, 08:32

Mas Hery bisa datang ke pertemuan penghobby wilayah Jawa Tengah. Silakan masuk me www.ayambangkok.net. Di situ ada agenda abar bareng. Siapa tau sewaktu acara abar bareng ada ayam yang ditaksir, khan bisa langsung dibungkus. Kualitas akan terbukti di sana, drpd beli lewat e-mail yg kualitasnya nanti meragukan Wink

Budi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 259
Join date : 15.08.08

http://groups.yahoo.com/group/ayam_aduan/

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga ayam

Post  arnanda sulistyo on Thu 29 Jan 2009, 15:13

kadang harga ayam itu jg tergantung pada siapa yg jual, klo yg jual mungkin punya chanel yg berani beli ayam dengan harga mahal ya itu rejeki mereka tp klo kita punya ayam bagus tp klo kita gak punya chanel orang yg berani beli aym harga mahal susah, jatuhnya kadang kita di sepelekan, saya bs berkata demikian krn berkali-kali mengalami hal spt itu, brapa kali saya jual ayam kepada temen yang notabene penggemar aym kelas atas, oleh dia bisa dijual lagi dengan harga kadang hampir 2 lipatnya harga dia beli dari saya, padahal harga yang saya tawarkan bagi saya sudah terhitung tinggi jg, makanya sekarang saya berpendapat bahwa kita beternak ayam jangan semata-mata untuk ambil keuntungan saja tetapi kita jg harus senang/ memang hoby banget piara ayam bangkok ( istilah jawa : rak payu malah beneran lha wong aku dhewe yo seneng kok Razz )

arnanda sulistyo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 95
Join date : 02.12.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga ayam

Post  azis sutanto on Thu 29 Jan 2009, 22:02

itulah kalau punya ternakan bagus dan relasi/pembeli yang berani beli dengan harga tinggi maka ternak ayam aduan akan menguntungkan, disamping menyalurkan hoby juga bisa meraup untung.
kalau tidak ya biaya ternak itu hitung2 untuk bayar hoby kita saja.
Salam

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

bener kata mas arnanda

Post  Amateur on Thu 29 Jan 2009, 22:10

apa yang dikatakan mas arnanda benar
Karena saya pernah mengalami hal seperti mas arnanda

Amateur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 146
Join date : 18.11.08
Age : 71

Kembali Ke Atas Go down

ama polsek

Post  herisubagya on Sat 31 Jan 2009, 21:07

Amateur wrote:kwalitas bagus itu relatif pak
Tergantung penilaian orang
Kalau bapak mau bs hub pak hakim ato kenalan saya mas kelik daerah purawisata
nama desa/rt,rw sebelah mn? ya..?kemarin dah ketempat pak hakim,ambil babon blorok..kl boleh tau ada jagoan gak ya..dan harga sekitar berapaamn.maklum kuli bang..

herisubagya
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 16.01.09
Lokasi : jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

pak hery

Post  Amateur on Sat 31 Jan 2009, 23:33

hub saya ke 0856 400 37 666
Tar saya kasih alamat mas kelik

Amateur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 146
Join date : 18.11.08
Age : 71

Kembali Ke Atas Go down

harga ayam aduan

Post  leo_skandal on Thu 19 Feb 2009, 17:19

bener kata mas arnanda

apa yang dikatakan mas arnanda benar
Karena saya pernah mengalami hal seperti mas arnanda

kita juga merasa udah tinggi harganya
ternyata masih lebih tinggi lagi dia menjualnya



Laughing Laughing Laughing

leo_skandal

Jumlah posting : 9
Join date : 16.02.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga ayam

Post  azis sutanto on Sat 02 May 2009, 01:48

Sekedar berbagi pengalaman, untuk harga ayam (terutama ayam muda)
biaya produksi untuk menghasilkan ayam janggaran umur 7-8 bulan itu minimal 400 rb, klo kita jual 500 rb yah cuma ganti biaya sama capek saja.
peternak yang sudah dikenal para pemain besar malah sudah pasang tarif 1 jt/ ekor (ini beli nyolok/tanpa test).
kalau sudah di test dan hasilnya diatas rata2 bisa naik 50-100%
kalau hasil test dibawah rata2 bisa turun hingga 25%
mungkin temen2 punya informasi lain, silahkan.
Salam

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga ayam

Post  arif on Thu 25 Jun 2009, 09:44

azis sutanto wrote:Sekedar berbagi pengalaman, untuk harga ayam (terutama ayam muda)
biaya produksi untuk menghasilkan ayam janggaran umur 7-8 bulan itu minimal 400 rb, klo kita jual 500 rb yah cuma ganti biaya sama capek saja.
peternak yang sudah dikenal para pemain besar malah sudah pasang tarif 1 jt/ ekor (ini beli nyolok/tanpa test).
kalau sudah di test dan hasilnya diatas rata2 bisa naik 50-100%
kalau hasil test dibawah rata2 bisa turun hingga 25%
mungkin temen2 punya informasi lain, silahkan.
Salam

Memang pada kisaran tersebut rata2..

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

harga ayam

Post  Hendro on Sun 09 Aug 2009, 07:13

di Semarang harga ayam nampaknya lebih murah...untuk lancuran 6 - 9 bln harga berkisar 300 - 500 rb sudah boleh test kalo tanpa jajal hanya berkisar 250 - 300 rb saja tapi ini bukan ditempat peternak besar untuk masalah kualitas ya tergantung pandai2 kita memilih saja karena terbukti tidak selalu ayam dari peternak kecil lebih jelek dari peternak besar Very Happy bounce bounce

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga ayam

Post  Administrator on Sun 09 Aug 2009, 18:32

Untuk sekedar ancer2 kalo mau beli ayam, berapa budget yg harus disediakan.
Pertama2, tentukan dulu untuk apa ayam dibeli??
Kalau utk aduan turun ke gelanggang, pastikan kira2 berapa T nya.
Sbg ancer2, harga ayam yg dianggap baik paling tidak 2x lipat harga 'T'.
Kalau mau turun pada 'pendaftaran' 500rb, sebaiknya siapkan mahar 1jt, minimal 800rb.

Ini memang tidak bisa dijadikan tolak ukur yg akurat. Asumsi ini didapat bila kita membeli seekor ayam yg menang di kalangan, harganya tentu minimal 2X lipat 'pendaftaran'.
Tapi memang banyak faktor lain yg mempengaruhi harga. Misalnya kredibilitas penjual. Banyak sekali penjual yg sedikit 'sombong' dgn membandrol harga ayamnya diatas rata2. Utk mencermati layak tidaknya harga tsb, silakan dites dulu ayamnya. Kita beri penilaian, pantaskah ayam tsb di 'daftarkan' utk tarung dgn harga minimal 1/2 harga jualnya..??
Contoh : Bila penjual pasang harga 5jt, silakan dilihat apakah ayam tsb pantas utk tarung dgn pendaftaran 2-3jt..??


salam

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga ayam

Post  ferry bun on Mon 10 Aug 2009, 09:01

Harga Ayam realatif dan tidak bisa dijadikan ukuran berapa seekor ayam petarung itu.???
begini aja Mas ..
Coba minta ke penjual ayam yang bisa menang dengan T sekian ???.
akn tetapi biasanya harganya juga sesuai dengan ayamnya....

salam hangat
ferry

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga ayam

Post  opik_98 on Tue 11 Aug 2009, 00:23

memang benar duit itu ga nipu mahal pasti bagus tp yang jd mslh nya kadang yang jualnya ingin barangnya mahal harganya tp kualitas dibawah harganya klo kita bli bsh dikalang atau dicoba dulu yang pasti harganya berubah..jd gmana solusinya...kadang kita jg ketipu sama yang jual

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

harga ayam

Post  Hendro on Tue 11 Aug 2009, 06:16

opik_98 wrote:memang benar duit itu ga nipu mahal pasti bagus tp yang jd mslh nya kadang yang jualnya ingin barangnya mahal harganya tp kualitas dibawah harganya klo kita bli bsh dikalang atau dicoba dulu yang pasti harganya berubah..jd gmana solusinya...kadang kita jg ketipu sama yang jual

Trik agar tidak tertipu...:
1. Belilah pada orang yang dapat dipercaya / dikenal punya reputasi baik
2. Sebelum membeli dan dicoba tanyakan harga terlebih dahulu ( ini untuk menghindari harga dinaikkan setelah dicoba hasilnya lebih bagus )
3. Mencoba ayam bergantian dengan minimal 2 ekor ayam dengan teknik yang berbeda
4.Kalo tidak bisa melihat sendiri, minta tolong teman terpercaya untuk mencarikan/menyeleksi ayam yang akan dibeli
5. Harga mahal tidak selalu berarti ayam tersebut bagus dan punya derajat sebelum teruji menang di arena.
6. Lebih aman jika bisa beli di arena karena langsung menyaksikan kehandalan ayam
7. Keberuntungan, kejelian mencari tanding dan faktor perawatan juga berpengaruh terhadap masa depan ayam setelah ayam kita bawa pulang

Demikian...bagi teman2 yang punya pengalaman lain silakan berbagi....salam.... Basketball sunny

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Harga pitik jago???????

Post  Joko on Tue 11 Aug 2009, 13:19

Murah tidaknya harga jago2 kita itu relatif ada yang Rp. 300.000 disebut mahal tapi ada yang Rp. 2.000.000 disebut murah walaupun umurnya sama dan sama2 belum dicoba. Semuanya tergantung kejelian kita masing2 yang beli. Klo anda mo beli di pasar ayam cari yang umur 5-6 bulan atau belum pernah diadu memilihnya mengandalkan kejelian anda dalam hal katuranggan, klo anda beli di peternak tanya ayam muda yang harganya paling mahal dan paling murah serta cari tahu riwayatnya (yang mahal belum lebih berkualitas dan yang murah belum tentu tidak berkualitas, sekali lagi tergantung pada kejelian anda dalam membaca katuranggan)

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga ayam

Post  ojieg on Tue 11 Aug 2009, 19:40

kata teman2 saya, rego nggowo rupo (harga membawa wajah/bentuk/kualitas), menrut saya ada benarnya perumpamaan itu, tapi bagi saya adalah bagaiman kita bijak berbelanja dan teliti sebelum membeli, pembeli adalah pemilik uang jadi dialah yang berkuasa memutuskan beli atau tidak, penjual berpromosi adalah wajar, klo sudah cinta mo harga mahal pasti juga akan dibeli, ayam dengan ukuran, gaya bertarung/kualitas sama bisa jadi harganya beda berlipat-lipat, jadi menurut saya yang terpenting adalah bijak dalam berbelanja, syukur jika bisa beli ayam dari orang yang kita tahu pasti kejujuran dan kualitas ayamnya. MERDEKA Laughing Very Happy

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga ayam

Post  azis sutanto on Wed 26 Aug 2009, 04:54

Tapi jangan lupa lingkungan juga berpengaruh
1. lingkungan para penggemar yang tebal duitnya harga ayamnya pasti lebih mahal walaupun kualitasnya sama dengan para penggemar biasa saja.
2. Kalau kalangan lagi rame harga ayam bisa saja naik karena permintaan banyak, kalau lagi sepi harga ayam mulai turun karena permintaan sedikit.
Salam

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga ayam

Post  cobain on Wed 26 Aug 2009, 15:48

berlaku hukum ekonomi biasanya disana, permintaan berbanding lurus dengan harga dan berbanding terbalik dengan penawaran, dan untuk apa produk itu didesain, tujuan kita beli untuk apa, gimana sifat faktor external dan internal juga sangat pengaruh pada nilai produck itu sendiri, dalam konteks ini ayam bangkok

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga ayam

Post  case.adja on Sat 08 Mar 2014, 13:36

Administrator wrote:Untuk sekedar ancer2 kalo mau beli ayam, berapa budget yg harus disediakan.
Pertama2, tentukan dulu untuk apa ayam dibeli??
Kalau utk aduan turun ke gelanggang, pastikan kira2 berapa T nya.
Sbg ancer2, harga ayam yg dianggap baik paling tidak 2x lipat harga 'T'.
Kalau mau turun pada 'pendaftaran' 500rb, sebaiknya siapkan mahar 1jt, minimal 800rb.

Ini memang tidak bisa dijadikan tolak ukur yg akurat. Asumsi ini didapat bila kita membeli seekor ayam yg menang di kalangan, harganya tentu minimal 2X lipat 'pendaftaran'.
Tapi memang banyak faktor lain yg mempengaruhi harga. Misalnya kredibilitas penjual. Banyak sekali penjual yg sedikit 'sombong' dgn membandrol harga ayamnya diatas rata2. Utk mencermati layak tidaknya harga tsb, silakan dites dulu ayamnya. Kita beri penilaian, pantaskah ayam tsb di 'daftarkan' utk tarung dgn harga minimal 1/2 harga jualnya..??
Contoh : Bila penjual pasang harga 5jt, silakan dilihat apakah ayam tsb pantas utk tarung dgn pendaftaran 2-3jt..??


salam
KALO ane mas T minimal ngikutin harga ayam
jd kl harga ayam 1jt T minimal 1jt ( di luar pinggiran liat situasi )

case.adja
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 56
Join date : 13.01.14
Lokasi : sumatera selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga ayam

Post  jawara on Sat 08 Mar 2014, 19:02

herisubagya wrote:bang mo tanya,saya dijogja mo cari ayam bankok yg kwalitas bagus dimana ya...?makasih atas infonya

harga susah diukur bang, mendingan liat2 tanya2 dl.

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga ayam

Post  losi on Sat 08 Mar 2014, 19:24

numpang nyimak ah...

losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga ayam

Post  penyebar semangat on Sat 08 Mar 2014, 20:47

harga ayam bisa ratusan juta jika ayam menang di kalangan tengah !! dan itu sudah sering terjadi !!

penyebar semangat
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 322
Join date : 22.02.14
Age : 46
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga ayam

Post  aditp on Sun 09 Mar 2014, 01:38

penyebar semangat wrote:harga ayam bisa ratusan juta jika ayam menang di kalangan tengah !! dan itu sudah sering terjadi !!

Masa iya Pak...? Question confused
Harga Ayam sampai Ratusan Juta, hanya karena Menang di "Kalangan Tengah"..??
scratchscratch

aditp
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1307
Join date : 05.08.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga ayam

Post  Sponsored content Today at 17:38


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik