jagoan warna kelabu pemecah mitos??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

jagoan warna kelabu pemecah mitos??

Post  sidewa on Mon 10 Dec 2012, 11:02

salam kongkorongok dari sukabumi..

dulu dan dulu sekali saya dan temen2 gak pernah memelihara ayam yang berwarna kelabu.. konon banyak sialnya.

sampai sampai di katuranggan menjadi posisi bulu ayam yang paling jelek...

alkisah..
temen saya bersama saya kebetulan membeli ayam waktu itu awal tahun 2011 ayam betina.. pada saat itu ayam masiih berumur 4 bulan..

menginjak umur. 6 bulan ayam mulai bertelur.. seperti biasa telur pertama dan kedu ayam tidak di tetaskan.. setelH telur ketiga dN ke empat ayam mulai di tetaskan.. anak ayam bagus bagus tidak ada yg nilai jualnya minim..
pada telur ke lima ada salah satu anakan warna kelabu..

singkat cerita ayam kelabu di jual waktu itu ke org jampang.. tidak lama yg punya complain pengen di tuker.. dgn alasan ayam jelek.. kemudian di ganti..

setelah usia ayam genap setahun.. iseng iseng di urus.. pukulan gak terlalu keras. dan jarang.. di namakan si kucluk ayam tsb.

karena jarang mukul hanya ngucluk saja.. pedbandingan pukulan 7 banding satu.

tiap mukul musuh.. musuh nya merinding.
ketika dupir (ngadu di.pipir) ayam menang 2 x.
penasaran.. di turunkan ke kalang.. alhamdulilah skrg sudah 9 kali juara..

sampai ada yg mau beli 2jt.. tpi sama temen saya gak di keluarin..
di namain skrg si wali songo karna 9x juara.. skrg sedang mabung..

kesimpulan.. apakah benar juara harus ayam katuranggan?
harap penjelasan dari para senior..

sidewa
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 67
Join date : 08.12.12
Lokasi : bojonggenteng farm, parungkuda, sukabumi

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoan warna kelabu pemecah mitos??

Post  sidewa on Mon 10 Dec 2012, 11:09

tambahan...
ayam si kucluk tsb.. dari umur 2 sampai 10 bulan tidak di kandangin.. tidur nya kalau malam di pohon mangga.. kebetulan di pekarangan rumah banyak mangga tapi tidak tinggi..

sampai2 takut sama org.. gak mau di tangkap. kalau mau nangkap juga harus malam..
termasuk giras atau liar..
istimewa nya ayam tsb fisik nya kuat jarang ngos ngosan.

sidewa
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 67
Join date : 08.12.12
Lokasi : bojonggenteng farm, parungkuda, sukabumi

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoan warna kelabu pemecah mitos??

Post  Administrator on Mon 10 Dec 2012, 12:00

Kira2 10 thn yg lalu ayam hasil ternakan saya juga di dominasi warna kelabu krn paceknya yg warna kelabu.
Saat itu tidak ada yg kalah. Minimal draw.

(maaf, ini pendapat pribadi. jangan di tiru)
Sejak itu sy ngga percaya lagi mitos katuranggan. Warna apapun, bisa menghasilkan kemenangan sepanjang ayam tsb memiliki dasar kualitas yg baik, dirawat dan dipilihkan tandingan yg benar.

Sekarang ini banyak ayam import dgn bentuk dan warna yg aneh2.
Coba lihat ayam2 saigon, burma, magon, dsb. Bentuk aneh2 dan warna di luar kaidah pakem katuranggan.
Ayam2 ini tetap saja dibeli krn menjanjikan prospek kemenangan yg cukup besar.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6446
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoan warna kelabu pemecah mitos??

Post  polpot on Mon 10 Dec 2012, 13:28

flashback tahun 2000 kebawah... warna wiring kuning atau wiring galeh (apalagi kedua warna itu tembus) liat baju/bulunya aja rata2 org sudah segan atau males nandingnya om, tapi sekarang terutama untuk saya pribadi mending pilih kedua warna itu sebagai tandingannya daripada tanding dgn warna2 nyeleneh yang dulu dianggap sebagai warna baju/bulu no terakhir... hihiiii....
pendapat saya : kalau dulu era 2000 kebawah katuranggan sangat berlaku terutama warna baju, sisik kaki dll (mungkin krn dulu rata2 org termasuk saya taunya ya ayam bangkok aja entah itu import atau lokalan) bagi saya kalau sekarang hehee ampuuun deh kalau masih mikirin warna baju/bulu ayam heheee... Very Happy tapi tetep monggo saja setiap orang yg percaya dgn katuranggan... Very Happy

polpot
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1049
Join date : 25.03.09
Lokasi : Jatijajar I Natherman Depok, HP:0812 1988 9911 (pin:542AEEEC) youtube : Siberian Group

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoan warna kelabu pemecah mitos??

Post  hamas on Mon 10 Dec 2012, 13:38

pendapat saya : kalau dulu era 2000 kebawah katuranggan sangat berlaku terutama warna baju, sisik kaki dll (mungkin krn dulu rata2 org termasuk saya taunya ya ayam bangkok aja entah itu import atau lokalan) bagi saya kalau sekarang hehee ampuuun deh kalau masih mikirin warna baju/bulu ayam heheee... Very Happy tapi tetep monggo saja setiap orang yg percaya dgn katuranggan... Very Happy[/quote]

iyo eh..puya wirkun 2 sampai 10 pun tdk ada yg menang tuh..org aku ga pernah ke kalangan.hahaha



hamas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1793
Join date : 24.01.12
Age : 47

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoan warna kelabu pemecah mitos??

Post  Kembangsawit on Mon 10 Dec 2012, 13:39

katuranggan akan berlaku terus kepada setiap botoh dan pemilik ayam yang tetap percaya hal tersebut.


warna bulu bukan dominan faktor kemenangan tapi sebagai mayoritas faktor kemenangan karena banyak yang menyukai warna mayoritas ( wring, galih, dll ) kecuali kesenangan warna tertentu ( putih, kelabu, blorok dll )


kalau saya yang penting naluri membunuh dari ayam itu, gaya tarung no sekian, yang penting lagi maju terus hajar lawannya..menang kalah urusan belakang..mental ok stamina ok teknik ok...hajar terus

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoan warna kelabu pemecah mitos??

Post  hamas on Mon 10 Dec 2012, 14:17


kalau saya yang penting naluri membunuh dari ayam itu, gaya tarung no sekian, yang penting lagi maju terus hajar lawannya..menang kalah urusan belakang..mental ok stamina ok teknik ok...hajar terus[/quote]

dan ayam itu bernama kembang sawit ...!
TOP!

hamas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1793
Join date : 24.01.12
Age : 47

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoan warna kelabu pemecah mitos??

Post  Kembangsawit on Mon 10 Dec 2012, 14:29

hamas wrote:
kalau saya yang penting naluri membunuh dari ayam itu, gaya tarung no sekian, yang penting lagi maju terus hajar lawannya..menang kalah urusan belakang..mental ok stamina ok teknik ok...hajar terus

dan ayam itu bernama kembang sawit ...!
TOP![/quote]
ga ada hubungannya kali neh bang hamas...

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoan warna kelabu pemecah mitos??

Post  phantom lord on Mon 10 Dec 2012, 18:09

hamas wrote:
kalau saya yang penting naluri membunuh dari ayam itu, gaya tarung no sekian, yang penting lagi maju terus hajar lawannya..menang kalah urusan belakang..mental ok stamina ok teknik ok...hajar terus

dan ayam itu bernama kembang sawit ...!
TOP![/quote] Kalau saya ayam itu bernama Salung........

phantom lord
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 317
Join date : 02.05.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoan warna kelabu pemecah mitos??

Post  cay on Mon 10 Dec 2012, 18:18

sidewa wrote: ..
..... apakah benar juara harus ayam katuranggan?
.........
tidak harus....
harus..untuk yang mempercayainya

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoan warna kelabu pemecah mitos??

Post  fathus on Mon 10 Dec 2012, 20:36

menurutku warna gak ngaruh,kualitas kan bukan hanya dilihat dari warna,mungkin para senior2 lama yang masih mempercayainya.

fathus
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 02.10.12
Age : 28
Lokasi : Bondowoso

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoan warna kelabu pemecah mitos??

Post  edham on Mon 10 Dec 2012, 22:29

hamas wrote:
kalau saya yang penting naluri membunuh dari ayam itu, gaya tarung no sekian, yang penting lagi maju terus hajar lawannya..menang kalah urusan belakang..mental ok stamina ok teknik ok...hajar terus

dan ayam itu bernama kembang sawit ...!
TOP![/quote]

Shocked Shocked Shocked pirat pirat pirat Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

edham
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 643
Join date : 11.06.12
Lokasi : palu sulawesi tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoan warna kelabu pemecah mitos??

Post  gusta0211 on Tue 11 Dec 2012, 00:57

Setau saya skarang ini, sebenarnya "katuranggan" adalah ilmu batin antara ayam dengan perawat.. Penampilan secara fisik ayam itu adalah sebagai "media" atau syarat ilmu, jd menurut saya ilmu katuranggan hanya berlaku bagi yang mendalami ilmu katuranggan saja.. Rolling Eyes

gusta0211
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 931
Join date : 19.09.12
Lokasi : Mojokerto, pin BB: 51925379, Telp: 08980020421

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoan warna kelabu pemecah mitos??

Post  Boyka 19 on Tue 11 Dec 2012, 03:10

tapi emang saya pernah punya ayam dengan katuranggan sayap doble sisik kaki model batu rante biasanya kalo main minimal lawan ayam temen mata pasti buta kalo ga buta pasti kena pukul saraf.
akhirnya dijual 500 trus dibeli ama temen orang jatinegara 1,5 juta.win 4x

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoan warna kelabu pemecah mitos??

Post  Administrator on Tue 11 Dec 2012, 20:33

Boyka 19 wrote:tapi emang saya pernah punya ayam dengan katuranggan sayap doble sisik kaki model batu rante biasanya kalo main minimal lawan ayam temen mata pasti buta kalo ga buta pasti kena pukul saraf.
akhirnya dijual 500 trus dibeli ama temen orang jatinegara 1,5 juta.win 4x
Kasus kemenangan yg begini kan banyak mas...
Tidak harus selalu dilakukan oleh ayam sayap double dan batu rante.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6446
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoan warna kelabu pemecah mitos??

Post  Boyka 19 on Tue 11 Dec 2012, 23:30

Administrator wrote:
Boyka 19 wrote:tapi emang saya pernah punya ayam dengan katuranggan sayap doble sisik kaki model batu rante biasanya kalo main minimal lawan ayam temen mata pasti buta kalo ga buta pasti kena pukul saraf.
akhirnya dijual 500 trus dibeli ama temen orang jatinegara 1,5 juta.win 4x
Kasus kemenangan yg begini kan banyak mas...
Tidak harus selalu dilakukan oleh ayam sayap double dan batu rante.

betul bang admin saya setuju.tapi setelah itu kayanya saya jadi tersugesti kalo ayam sayap doble sama batu rante punya hoki tersendiri dan juga kadang didalam dunia perayaman banyak hal yang ga bisa ketebak.yang saya yakini diatas ayam masih ada ayam jadi kalah-menang itu biasa yang penting saya cinta ayam.hehehehehe
makasi bang admin.

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoan warna kelabu pemecah mitos??

Post  syaifuddin on Fri 20 Nov 2015, 14:16

saya jg punya ayam kelabu , malah udah win 13x , sekarang udah gk ada yg mau gandengin tu ayam , terpaksa pensiun , sekarang hanya jd pemacek...

syaifuddin
kopral
kopral

Jumlah posting : 10
Join date : 18.06.15
Age : 22

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoan warna kelabu pemecah mitos??

Post  poppeye on Sat 21 Nov 2015, 06:37

karena penasaran saya mau tanya om? kenapa telur pertama dan kedua tidak ditetaskan, apakah karena hasil anaknya nanti jelek2 atau ada pertimbangan lain. salam pemula om.

poppeye
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 29.10.15
Lokasi : Inndragiri Hulu, Riau

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoan warna kelabu pemecah mitos??

Post  Administrator on Sat 21 Nov 2015, 17:09

poppeye wrote:karena penasaran saya mau tanya om? kenapa telur pertama dan kedua tidak ditetaskan, apakah karena hasil anaknya nanti jelek2 atau ada pertimbangan lain. salam pemula om.
Hasil tetasan terlur 1 & 2 jelek2, ini juga mitos.
Jelek dari sisi apanya?


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6446
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoan warna kelabu pemecah mitos??

Post  lancur_madura on Sun 22 Nov 2015, 13:46

Tidak hanya warna kelabu yg pecahkan mitos.,kalau tidak salah mas admin punya ayam yg pentil minyak2 an nya bercabang tapi udah berkali kali menang..

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoan warna kelabu pemecah mitos??

Post  Hendro on Tue 22 Dec 2015, 07:36

lancur_madura wrote:Tidak hanya warna kelabu yg pecahkan mitos.,kalau tidak salah mas admin punya ayam yg pentil minyak2 an nya bercabang tapi udah berkali kali menang..

Katurangga itu hanya cocok untuk periode waktu yang sama dengan dituliskannya, jadi jika katurangga ditulis pada jaman kerajaan maka hanya berlaku dan cocok terhadap ayam2 pada masa tersebut....................

Untuk masa sekarang katurangga yang cocok ya yang ditulis saat ini alias edisi modern karena dasar dan obyek penulisan sudah disesuaikan dengan kondisi perayaman terkini, tetapi yang namanya mitos atau terkait katurangga tidak mungkin bersifat absolut atau pasti...................

Mitos adalah kepercayaan yang diyakini oleh beberapa orang karena pengalaman empiris tertentu yang secara kebetulan terjadi atau terjadi berulang terhadap beberapa orang yang kemudian diceritakan dan diyakini secara turun menurun kepada masyarakat sekitar, maka cerita pengalaman orang tersebut menjelma menjadi sebuah mitos........................


Smile Very Happy Wink

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoan warna kelabu pemecah mitos??

Post  virus23m on Tue 22 Dec 2015, 14:18

mungkin ini hanya tentang Wawasan, pergaulan, & pengalaman pribadi yg berbeda beda d dunia perayaman... newbie ikut nimbrung hehe
Salam Sabbar rawat Ayam

virus23m
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 64
Join date : 04.01.14
Age : 26
Lokasi : asal Subang Utara - Jabar, tinggal di Cipes Cikarang - Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoan warna kelabu pemecah mitos??

Post  Jack Sparow on Tue 22 Dec 2015, 22:28

Administrator wrote:
poppeye wrote:karena penasaran saya mau tanya om? kenapa telur pertama dan kedua tidak ditetaskan, apakah karena hasil anaknya nanti jelek2 atau ada pertimbangan lain. salam pemula om.
Hasil tetasan terlur 1 & 2 jelek2, ini juga mitos.
Jelek dari sisi apanya?


Telor pertama seekor babon yg sehat akan punya kualitas yg tidak bisa dipastikan jelek. Jadi klo tidak ditetaskan mungkin krn pertimbangan lain...misal krn waktu nelor pertama blm dipersiapkan untuk diternak_blm dikawinkan scr terjadwal dg pacek andalan shg kawatri tetasanya tdk maksimal

Jack Sparow
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 18.06.14
Lokasi : Jl. Wadaslintang arah wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoan warna kelabu pemecah mitos??

Post  Sponsored content Today at 01:37


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik