khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  paracetamol on Wed 12 Dec 2012, 10:52

TotoAryo wrote:
acay wrote:
paracetamol wrote:
acay wrote:
phantom lord wrote:
Spoiler:
Kembangsawit wrote:
Bonimanuk wrote:
Kembangsawit wrote:didalam forum ini pula banyak oknum yang MENGAKU memiliki ayam aduan dengan kritik-kritik pedasnya padahal masih tanda tanya ????.


namun sampai sekarang tidak pernah saya melihat bukti kongkritnya, baik dalam merawat ayam2nya ataupun bagaimana mereka melakukan abar, tapi sudah sanggup mengkritik.
kalau saya cukup melihat bukti saja kalau ada yang mengkritik maka buktikan terbalik saja, sang oknum yang suka mengkritik tersebut sudahkah memiliki ayam aduannya...
sorry bagi yang merasa agar bisa melihat diri sendiri dulu deh sebelum memojokkan seseorang (termasuk saya juga lho), buktikan saja diforum ini bila memang punya ayam yang bagus, ya tampilkan saja..kan tidak apa2...foto kalau bisa upload video..kalau belum bisa maka belajarlah untuk bisa menampilkan bukan omong doang...
khusus oknum yang suka mencela, memaki dan memojokkan didalam forum ini.

sedangkan untuk penjual kecap,, lebih baik jangan ikutan masuk forum ini deh mending masuk kepasar jual kecapnya..jangan sampai ada trah-trah kasus eputra untuk selanjutnya...

belajarlah jujur barokah selalu

kalau buat pembuktian ikut aja kontes atau turnamen di papaji .. gitu aja kok repot.., (gusdur mode on) Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
mantap
Kalau enggak salah mas kembang sawit punya rencana mau hadir di latber PAPAJI di Papar Kediri Jawa Tmur 30 Desember mendatang dan semoga bawa ayamnya Si Salung dan kalau enggak salah sudah tanya ke panitia mengenai route ojeknya .Iya enggak mas kembang sawit ?? Oya mas kembang sawit sekali lagi jangan sampai lupa ya ...dibawa obatnya, jangan sampai kecapekan nanti takut "ngamuk" disana . Bener janji ...ya mas sawit jangan sampai ngamuk disana kasihan temen-temen dan panitia. Jangan lupa bawa obat.

Sungguh terlalu... Wkwkwk, klu kita ngomong dgn orang gila kita termasuk. ?.. Gak ya? ?. Very Happy Very Happy
termasuk gila juga ??? begitu maksud nya mas...jangan malu2 mas tongue
ya tidak juga mas...Mahasiswa Fakultas Kedokteran/Fakultas Psikologi,
Psikiater, Perawat jiwa...Dokter jiwa kan tidak gila namun mereka berinteraksi dengan orang/pasien yg terganggu kejiwaan nya/gila


tapi.....siapakah yg gila Question Question Question


Razz Razz Razz


maaf OOT

merasa ga ya klo yg sepertimas acay ini termasuk ada salah kejiwaan jg? coba tes di RSJ d klo ga percaya Razz Razz Razz wong dah sehati sm mas mbang sawit tp msh aja selalu begini, wah maaf ikut OOT jg




LANJUT........

Wkwkwk pada kena Very Happy Very Happy Very Happy

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  Anzirk on Wed 12 Dec 2012, 11:01

Oalah...
threadnya cepetan digembok mas ary...
Udah mulai memanas lagi nih... silent silent

Anzirk
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 590
Join date : 23.07.12
Lokasi : Nganjuk,Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  TotoAryo on Wed 12 Dec 2012, 11:06

hamas wrote:Koq ini belum di GEMBOK sih ? apa manfaatnya ?
kekekeke... pirat


hanya memberitahukan kpd mas acay mengenai tingkahnya yg aneh menurut saya mas, coba lihat di topik lainnya - sy hanya melakukan apa yg dia perbuat, kira2 bgmn klo dia diperlakukan serupa. mungkin perlu dia baca berulang2 perkataan dari om Ringgas Hutagaol Razz Razz Razz
iya ini mas Ari, mohon di gembok saja topik ini & yg lainnya yg kira2 kurang bermanfaat krn oknum tertentu seperti yg saya lakukan ini shg jd pengulangan semata Very Happy bnr2 tdk ada manfaatnya
mohon maaf sebelumnya utk rekan2 semua
slm
LANJUT........

TotoAryo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1245
Join date : 30.01.12
Age : 34
Lokasi : Bengkulu, Indonesia +6281367622224 - http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  wild4n on Wed 12 Dec 2012, 11:16

Plus 1 dulu sebelum di gembok....(Kaskus mode on) Very Happy

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  nagageni212 on Wed 12 Dec 2012, 11:44

Andai papaji adalah sebuah judul film maka kembang sawit dan mas acay adalah tokoh utamanya seperti film" musuh bebuyutan" benyamin vs mansur hehehe

nagageni212
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 12.11.12
Lokasi : pengiriman alat berat dan mobil

http://www.arthatrans lintasbuana.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  Kembangsawit on Wed 12 Dec 2012, 12:27

manfaatnya banyak sekali mas, kalau kita guyub rukun ga akan ada komen yang saling mencela dan mengungkit permasalahan yang tidak akan ada ujungnya, manfaat tread ini bukan saja menjelaskan siapa2 yang suka memancing kerusuhan dalam forum, manfaat tread ini bisa melihat siapa2 saja yang suka memojokan sesuatu ungkapan dalam berforum tanpa tujuan jelas, manfaat tread ini bisa dilihat bersama siapa2 yang sanggup bertutur sopan, mengangkat tread menjadi hal yang postif.


tread ini dibuat untuk tukang kritik abal-abal saja, bagi yang tidak merasa jangan sewot!
tread ini dibuat untuk para penjual yang mau menipu, bagi yang tidak merasa jangan sewot!
tread ini dibuat untuk memperlihatkan siapa saja yang suka merusuhi dan menimbulkan kesan negatif kepada siapa saja yang merasa, bagi yang tidak merasa jangan sewot !


diforum ini bukan saatnya berkelompok mana yang benar dan mana yang salah...mana yang sok benar dan mana yang sok jadi pahlawan...
traed ini hanya bertujuan kalau kita sebenernya satu hobi, tapi hanya segelintir orang, mampu merubah keadaan menjadi kacau.


coba saja kalau tread ini diisi dengan hal positif, aku yakin tidak akan ada tuh kalimat hinaan, cemoohan apalagi selalu membawa spoiler gambar ga ada mutu dengan karakter besar-besar, quote berulang-ulang, seperti benalu, dan selalu mengungkapkan bahwa tulisan dokter jiwa ditujukan ke salahsatu pihak, berarti dia telah menuduh bahwa kita semua itu gila alias gendeng..


pikiran positif saja bung...maka tidak akan ada namanya cemoohan, hinaan, sampai akhirnya permusuhan.


bisa dikoreksi kalau didalam tread ini ada yang salah maka saya persilahkan dan tunjukan mana yang salah dalam tread ini ???
siapa saja boleh mengomentarinya monggo...

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  acay on Wed 12 Dec 2012, 13:00



"....Seorang yang diserang penyakit jiwa (Psychose), kepribadiannya terganggu, dan selanjutnya kurang mampu menyesuaikan diri dengan wajar, dan tidak sanggup memahami problemnya. Seringkali orang yang sakit jiwa, tidak merasa bahwa ia sakit, sebaliknya ia menganggap bahwa dirinya normal saja, bahkan lebih baik, lebih unggul dan lebih penting dari orang lain....."


..........Saran Dokter..........

click disini:
Hendro wrote:Salam PAPAJI..........................

Melihat perkembangan forum yang belakangan ini sedikit menghangat akibat beberapa rekan yang mencoba menyuarakan opini sedikit berlebihan dan ditanggapi juga secara berlebihan oleh pihak lain, maka berikut saran dari dokter pribadi saya bagi yang ingin berforum secara sehat :

Silakan berforum tetapi tanpa berinteraksi alias cuma baca doang, JIKA KONDISI KITA :


1. Sedang mengalami gangguan kesehatan atau sakit kepala kronis
2. Kurang tidur akibat kelelahan atau beban pikiran berkepanjangan
3. Lagi ada masaiah dengan keluarga, orang tua, mertua, pacar, pekerjaan dll
4. Mengalami gangguan keuangan berat dan dikejar hutang
5. Telat minum obat yang seharusnya rutin dikonsumsi
6. Dikala kecil pernah terbentur keras atau panas parah yang mengakibatkan sedikit error
7. Sedang kurang bahagia alias suasana hati kita sedang labil

Menurut medis kondisi diatas mampu membuat seseorang BERUBAH dan tidak mampu mengendalikan diri (emosional) serta hanya mementingkan diri sendiri tanpa mau berempati kepada orang lain............................................

Karena pada dasarnya semua insan adalah baik adanya hanya kondisi saja yang bisa menjadikan seseorang menjadi tidak biasa.................................

Jadi jika kita sedang mengalami hal2 diatas lebih bijak jika kita beristirahat saja untuk memulihkan kondisi daripada menciptakan suasana yang kurang kondusif bagi diri kita sendiri, kelompok maupun lingkungan sekitar.......................................

Salam Senantiasa Sehat...................
sunny Smile I love you Very Happy Laughing Laughing
Ringgas Hutagaol wrote:Sakit jiwa
Prof.Dr. Zakiah Daradjat

Seorang yang diserang penyakit jiwa (Psychose), kepribadiannya terganggu, dan selanjutkan kurang mampu menyesuaikan diri dengan wajar, dan tidak sanggup memahami problemnya. Seringkali orang yang sakit jiwa, tidak merasa bahwa ia sakit, sebaliknya ia menganggap bahwa dirinya normal saja, bahkan lebih baik, lebih unggul dan lebih penting dari orang lain.

Sakit jiwa itu ada 2 macam, yaitu :

Pertama : yang disebabkan oleh adanya kerusakan pada anggota tubuh. Misalnya otak, sentral saraf atau hilangnya kemampuan berbagai kelenjar. hal ini mungkin disebabkan oleh karena keracunan akibat minuman keras, obat-obatan perangsang atau narkotik, akibat penyakit kotor dan sebagainya.
Kedua : disebabkan oleh gangguan-gangguan jiwa yang telah berlarut-larut sehingga mencapai puncaknya tanpa suatu penyelesaian secara wajar atau hilangnya keseimbangan mental secara menyeluruh, akibat suasana lingkungan yang sangat menekan, ketegangan batin dan sebagainya.

1.Schizophrenia

Schizophrenia adalah penyakit jiwa yang paling banyak terjadi dibandingkan dengan penyakit jiwa lainnya, penyakit ini menyebabkan kemunduran kepribadian pada umumnya, yang biasanya mulai tampak pada masa puber, dan paling banyak adalah orang yang berumur antara 15 – 30 tahun.

Gejala-gejala diantaranya :

Dingin perasaan, tak ada perhatian pada apa yang terjadi di sekitarnya. Tidak terlihat padanya reaksi emosional terhadap orang yang terdekat kepadanya, baik emosi marah, sedih dan takut. Segala sesuatu dihadapinya dengan acuh tak acuh.

Banyak tenggelam dalam lamunan yang jauh dari kenyataan, sangat sukar bagi orang untuk memahami pikirannya. Dan ia lebih suka menjauhi pergaulan dengan orang banyak dan suka menyendiri.

Mempunyai prasangka-prasangka yang tidak benar dan tidak beralasan, misalnya apabila ia melihat orang yang menulis atau membicarakan sesuatu, disangkanya bahwa tulisan atau pembicaraan itu ditujukan untuk mencelanya.

Sering terjadi salah tanggapan atau terhentinya pikiran, misalnya orang sedang berbicara tiba-tiba lupa apa yang dikatakannya itu. Kadang-kadang dalam pembicaraan ia pindah dari suatu masalah ke masalah lain yang tak ada hubungannya sama sekali atau perkataannya tidak jelas ujung pangkalnya.

Halusinasi pendengaran, penciuman atau penglihatan, dimana penderita seolah-olah mendengar, mencium atau melihat sesuatu yang sebenarnya tidak ada. Ia seakan-akan mendengar orang lain (tetangga) membicarakannya, atau melihat sesuatu yang menakutkannya.

Banyak putus asa dan merasa bahwa ia adalah korban kejahatan orang banyak atau masyarakat. Merasa bahwa semua orang bersalah dan meyebabkan penderitaannya.

Keinginan menjauhkan diri dari masyarakat , tidak mau bertemu dengan orang lain dan sebagainya, bahkan kadang-kadang sampai kepada tidak mau makan atau minum dan sebagainya, sehingga dalam hal ini ia harus diinjeksi supaya tertolong.

Demikian antara lain gejala Schizophrenia, dan tiap-tiap pasien mungkin hanya mengalami satu atau dua macam saja dari gejala tersebut, sedangkan dalam hal lain terlihat jauh dari kenyataan.
Sampai sekarang belum diketahui dengan pasti apa sesungguhnya yang menimbulkan Schizophrenia itu. Ada yang berpendapat bahwa keturunanlah yang besar peranannya. Menurut hasil beberapa penelitian terbukti bahwa 60% dari orang yang sakit ini berasal dari keluarga yang pernah dihinggapi sakit jiwa. Adapula yang mengatakan bahwa sebabnya adalah rusaknya kelenjar-kelenjar tertentu dalam tubuh. Ada yang menitik beratkan pandangannya pada penyesuaian diri yaitu karena orang tidak mampu menghadapai kesukaran hidup , tidak bisa menyesuaikan diri sedemikian rupa sehingga sering menemui kegagalan dalam usaha menghadapi kesukaran.

Apapun sebab sesungguhnya, namun terbukti bahwa kebanyakan penyakit ini mulai menyerang setelah orang setelah menghadapi satu peristiwa yang menekan, yang berakibat munculnya penyakit yang mungkin sudah terdapat secara tersembunyi di dalam orang itu. Faktor pendorong lain ialah kesukaran ekonomi, keluarga, hubungan cinta, selain itu terdapat kegelisahan yang timbul akibat terlalu lama melakukan onani, sehingga merasa berdosa dan menyesal, sedang menghentikannya tak sanggup.

Penyakit ini biasnya lama sekali perkembangannya, mungkin dalam beberapa bulan atau beberapa tahun, baru ia menunjukkan gejala-gejala ringan, tapi akhirnya setelah peristiwa tertentu, tiba-tiba terlihat gejala yang hebat sekaligus.

2.Paranoia

Paranoia merupakan penyakit ‘gila kebesaran’ atau ‘gila menuduh orang’. Diantara ciri-ciri penyakit ini adalah delusi yaitu satu pikiran salah yang menguasai orang yang diserangnya. Delusi ini berbeda bentuk dan macamnya sesuai dengan suasana dan kepribadian penderita, misalnya :

Penderita mempunyai satu pendapat (keyakinan) yang salah, segala perhatiannya ditujukan ke sana dan yang satu itu pula yang menjadi buah tuturnya, sehingga setiap orang yang ditemuinya akan diyakinkannya pula akan kebenarannya pendapatnya itu. Misalnya ada seorang suami yang menyangka bahwa istrinya berniat jahat meracuninya. Maka selalu menghindar makan di rumah, karena takut akan terkena racun itu.

Penderita merasa bahwa ada orang yang jahat kepadanya dan selalu berusaha untuk menjatuhkannya atau menganiayanya.

Penderita merasa bahwa dirinya orang besar, hebat tidak ada bandingannya, meyakini dirinya adalah seorang pemimpin besar atau mungkin mengaku Nabi.

Delusi atau pikiran salah yang dirasakan oleh penderita sangat menguasainya dan tidak bisa hilang. Kecuali itu jalan pikirannya terlihat teratur dan tetap. Pada permulaan orang menyangka bahwa pikirannya itu logis dan benar., biasanya orang yang diserang paranoia ia cerdas, ingatannya kuat, emosinya terlihat berimbang dan cocok dengan pikirannya. Hanya saja ia mempunai suatu kepercayaan salah, sehingga perhatiaan dan perkataannya selalu dikendalikan oleh pikirannya yang salah itu.

Sebenarnya kita harus membedakan antara antara sakit jiwa paranoia yang sungguh-sungguh dengan kelakuan paranoid. Kelakuan paranoid yang juga abnormal juga diantaranya :

Terlihat sekali dalam segala tindakannya, bahwa ia egois, keras kepala dan sangat keras pendirian dan pendapatnya. Tidak mau mengakui kesalahan atau kekurangannya, selalu melempar kesalahan pada orang lain, dan segala kegagalannya disangkannya akibat dari campur tangan orang lain.

Ia berkeyakinan bahwa dia mempunyai kemampuan dan kecerdasan yang luar biasa. Ia berasal dari keturunan yang jauh lebih baik dari orang lain dan merasa bahwa setiap orang iri, dengki dan takut kepadanya.

Dalam persaudaraan ia tidak setia, orang tadinya sangat dicintainya, akan dapat berubah menjadi orang yang sangat dibencinya oleh sebab-sebab yang remeh saja.

Orang ini tidak dapat bekerja dan mempunyai kepatuhan pada pimpinan. Karena ia suka membantah atau melawan dan mempnuayai pendapat sendiri, tidak mau menerima nasehat atau pandangan dari orang lain.

3. Manicdepressive

Penderita mengalami rasa besar/gembira yang kemudian kemudian menjadi sedih/tertekan. Gejalanya yaitu :

a.Mania, yangmempunyai tiga tingkatan yaitu ringan (hipo), berat (acute) dan sangat berat (hyper).
Dalam tindakannya orang yang diserang oleh mania ringan terlihat selalu aktif, tidak kenal payah, suka penguasai pembicaraan, pantang ditegur baik perkataan maupun perbuatannya, tidak tahan mendengar kecaman terhadap dirinya.biasanya orang ini suka mencampuri urusan orang lain.

Dalam mania yang berat (acute), orang biasanya di serang oleh delusi-delusi pada waktu-waktu tertentu, sehingga sukar baginya untuk melakukan suatu pekerjaan dengan teratur. Penderita mengungkapkan rasa gembira dan bahagianya secara berlebihan. kadang-kadang diserang lamunan yang dalam sekali, sehingga tidak dapat membedakan tempat, waktu dan orang disekelilingnya.

Dalam hal mania yang sangat berat (hyper) orang yang diserangnya kadang-kadang membahayakan dirinya sendiri dan mungkin membahayakan orang lain dalam sikap dan perbuatannya.

Penyakit ini dinamakan juga ‘gila kumat-kumatan’, karena penderita berubah-ubah dari rasa gembira yang berlebihan, sudah itu bisa kembali atau menurun menjadi sedih, muram dan tak berdaya.

Dalam hal pertama penderita berteriak, mencai-maki, marah marah dan sebagainya, kemudian kembali pada ketenangan biasa dan bekerja seperti tidakl ada apa-apa.

b.Melancholia
Penderita terlihat muram, sedih dan putus asa. Ia merasa diserang oleh berbagai macam penyakit yang tidak bisa sembuh,atau merasa berbuat dosa yang tak mungkin diampuni lagi. Kadang-kadang ia menyakiti dirinya sendiri.

Orang yang diserang penyakit melancholia ringan sering mengeluh nasibnya tidak baik dan merasa tidak ada harapan lagi. Dan bagi penderita melancholia berat menjauhkan dirinya dari masyarakat.

Demikianlah antara lain gejala-gejala gangguan dan penyakit jiwa yang membuktikan betapa besar akibat terganggunya kesehatan mental seseorang, yang akan menghilangkan kebahagiaan dan ketenangan hidupnya.

Sumber : http://refleksiteraphy.com/?m=artikel&page=detail&no=72


==========================================================================

silahkan... langsung di stater
kalau dirasa 'darurat' tongue



maaf OOT (lagi)


acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  mang ntis on Wed 12 Dec 2012, 13:48

Seandainya mas KS dan mas acay ketemu langsung face to face, kira2 apa ya yg akan terjadi ya? Pertama liat2an dari jauh, trs senyum2an abis itu salaman trs apalagi ya?..

mang ntis
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 188
Join date : 05.08.12
Lokasi : Villa regency 2. kota bumi. tng

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  indorooster on Wed 12 Dec 2012, 13:49

Dinamika sekali... Very Happy Very Happy Very Happy
Enjoy every moment of life…


For all members (including me)...

Take the right decision to determine our purpose and the future of our life, even if it's small...
Indirectly, small actions affect our future...

Every person has a role to play ...
What role do we play?
The decision in our hands ....
So it all depends on us...

indorooster
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 445
Join date : 05.08.12
Lokasi : Perum Jatinegara Baru, Jakarta Timur, 081384095768 / BB:73D6BCAE

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  sigombak on Wed 12 Dec 2012, 13:58

Anzirk wrote:
Jagonantang wrote: Very Happy Very Happy ,...ya sudahlah,...jangan memperpanjang topik bahasan yang nggak keruan juntrungannya.
malah jadi ajang saling membenarkan diri. betul, sebaiknya kita mesti sama sama menyadari bahwa kedewasaan dalam semua hal memang butuh proses yang memakan ruang dan waktu.
salam berforum.

Betul mas...
saya dukung pendapatnya... Very Happy Very Happy

hamas wrote:Koq ini belum di GEMBOK sih ? apa manfaatnya ?
kekekeke... pirat

Anzirk wrote:Oalah...
threadnya cepetan digembok mas ary...
Udah mulai memanas lagi nih... silent silent

setuju digembok....
Kita masuk ke forum untuk belajar dan menambah wawasan ttg ayam... Tp kini, forum ini telah menjadi ajang caci maki...

Apalagi Papaji ini ada peraturan dan sanksi yg telah dibuat agar forum ini bermanfaat... Peraturan itu adalah hukum yg harus ditaati dan ditegakan...

Yg setuju digembok, bantu sundul...

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  acay on Wed 12 Dec 2012, 14:21

Kembangsawit wrote:manfaatnya banyak sekali mas, kalau kita guyub rukun ga akan ada komen yang saling mencela dan mengungkit permasalahan yang tidak akan ada ujungnya, manfaat tread ini bukan saja menjelaskan siapa2 yang suka memancing kerusuhan dalam forum, manfaat tread ini bisa melihat siapa2 saja yang suka memojokan sesuatu ungkapan dalam berforum tanpa tujuan jelas, manfaat tread ini bisa dilihat bersama siapa2 yang sanggup bertutur sopan, mengangkat tread menjadi hal yang postif.

tread ini dibuat untuk tukang kritik abal-abal saja, bagi yang tidak merasa jangan sewot!
tread ini dibuat untuk para penjual yang mau menipu, bagi yang tidak merasa jangan sewot!
tread ini dibuat untuk memperlihatkan siapa saja yang suka merusuhi dan menimbulkan kesan negatif kepada siapa saja yang merasa, bagi yang tidak merasa jangan sewot !

diforum ini bukan saatnya berkelompok mana yang benar dan mana yang salah...mana yang sok benar dan mana yang sok jadi pahlawan...
traed ini hanya bertujuan kalau kita sebenernya satu hobi, tapi hanya segelintir orang, mampu merubah keadaan menjadi kacau.

coba saja kalau tread ini diisi dengan hal positif, aku yakin tidak akan ada tuh kalimat hinaan, cemoohan apalagi selalu membawa spoiler gambar ga ada mutu dengan karakter besar-besar, quote berulang-ulang, seperti benalu, dan selalu mengungkapkan bahwa tulisan dokter jiwa ditujukan ke salahsatu pihak, berarti dia telah menuduh bahwa kita semua itu gila alias gendeng..

pikiran positif saja bung...maka tidak akan ada namanya cemoohan, hinaan, sampai akhirnya permusuhan.

bisa dikoreksi kalau didalam tread ini ada yang salah maka saya persilahkan dan tunjukan mana yang salah dalam tread ini ???
siapa saja boleh mengomentarinya monggo...
study study study

Kembangsawit wrote:
bisa dikoreksi kalau didalam tread ini ada yang salah maka saya persilahkan dan tunjukan mana yang salah dalam tread ini ???
siapa saja boleh mengomentarinya monggo...
lol! lol! lol!
Kembangsawit wrote:
coba saja kalau tread ini diisi dengan hal positif, aku yakin tidak akan ada tuh kalimat hinaan, cemoohan apalagi selalu membawa spoiler gambar ga ada mutu dengan karakter besar-besar, quote berulang-ulang, seperti benalu, dan selalu mengungkapkan bahwa tulisan dokter jiwa ditujukan ke salahsatu pihak, berarti dia telah menuduh bahwa kita semua itu gila alias gendeng..
Shocked study scratch maksudnya Question Question Question dari salah satu pihak...ko ke kita semua Question Question Question aneh tongue

(maaf) mungkin ini jawaban nya... tongue

Kembangsawit wrote:pikiran positif saja bung...maka tidak akan ada namanya cemoohan, hinaan, sampai akhirnya permusuhan.
kalau kita mau berfikiran positif...mulailah INTROSPEKSI, lihat bagaimana reaksi sekitar...dan hal ini juga sudah sering sekali disampaikan rekan2...
maaf hanya mencoba berbagi persepsi/opini saja

Razz Razz Razz

CMIIW salam,




Terakhir diubah oleh acay tanggal Thu 13 Dec 2012, 05:52, total 6 kali diubah

acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  d'SANTOS on Wed 12 Dec 2012, 14:24

Kembangsawit wrote:didalam forum ini pula banyak oknum yang MENGAKU memiliki ayam aduan dengan kritik-kritik pedasnya padahal masih tanda tanya ????.


namun sampai sekarang tidak pernah saya melihat bukti kongkritnya, baik dalam merawat ayam2nya ataupun bagaimana mereka melakukan abar, tapi sudah sanggup mengkritik.
kalau saya cukup melihat bukti saja kalau ada yang mengkritik maka buktikan terbalik saja, sang oknum yang suka mengkritik tersebut sudahkah memiliki ayam aduannya...
sorry bagi yang merasa agar bisa melihat diri sendiri dulu deh sebelum memojokkan seseorang (termasuk saya juga lho), buktikan saja diforum ini bila memang punya ayam yang bagus, ya tampilkan saja..kan tidak apa2...foto kalau bisa upload video..kalau belum bisa maka belajarlah untuk bisa menampilkan bukan omong doang...
khusus oknum yang suka mencela, memaki dan memojokkan didalam forum ini.
sedangkan untuk penjual kecap,, lebih baik jangan ikutan masuk forum ini deh mending masuk kepasar jual kecapnya..jangan sampai ada trah-trah kasus eputra untuk selanjutnya...

belajarlah jujur barokah selalu

Beginilah dinamika sebuah forum bro....
Perlu kedewasaan ...pemahaman...pengertian...dan jiwa besar...
Biasanya yg bermasalah karena masih anak-anak dan berjiwa kekanak-kanakan....
Namun yg masih anak-anakpun boleh gabung diforum khusus dewasa ini...karena belum ada aturan anak dibawah umur dilarang gabung....

Salam anak-anak yang kekanak-kanakan Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

Salah gak ya????

Kasih tahu gak ya?????

Gak usah mas bro....wkwkwkwk....

d'SANTOS
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 469
Join date : 22.12.11
Lokasi : BAKUL PITIK di SOLO AREA 081326768794

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  Togok on Wed 12 Dec 2012, 19:10

Wes... Wes... Wes... Seng Waras Ngalah.. Very Happy

Togok
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 36
Join date : 30.10.12
Age : 31
Lokasi : Madiun Tlp: 08569097259 / Pin BB: 281C553E

http://togok.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  hasan on Wed 12 Dec 2012, 19:19

sebaik baiknya orang pasti ada kejelekannya..begitu jga sejelek-jeleknya orang jga pasti ada kebaikanya...sifat orang tu beragam da yg slow.da yg cuek.da yg ambisius da yg emosional da yg sok pinter dll..tinggal bagaimna kita menempatkan dri kita jga krena sifat kita masing2..yg emosional n kritis pasti gatel klo da yg sdikit hiperbola..tpi klo yg low profil ya cma diemin aja ato nengahi..semua trgantung kita sendiri..sifat kita sendiri..ngopi dulu ahhh...

hasan
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 20.05.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  TotoAryo on Wed 12 Dec 2012, 21:56

acay wrote:

"....Seorang yang diserang penyakit jiwa (Psychose), kepribadiannya terganggu, dan selanjutnya kurang mampu menyesuaikan diri dengan wajar, dan tidak sanggup memahami problemnya. Seringkali orang yang sakit jiwa, tidak merasa bahwa ia sakit, sebaliknya ia menganggap bahwa dirinya normal saja, bahkan lebih baik, lebih unggul dan lebih penting dari orang lain > tambahan > dgn selalu mengkritik bahkan dengan pengulangan yg sama sekali tdk ada gunanya....."


..........Saran Dokter..........

click disini:
Hendro wrote:Salam PAPAJI..........................

Melihat perkembangan forum yang belakangan ini sedikit menghangat akibat beberapa rekan yang mencoba menyuarakan opini sedikit berlebihan dan ditanggapi juga secara berlebihan oleh pihak lain, maka berikut saran dari dokter pribadi saya bagi yang ingin berforum secara sehat :

Silakan berforum tetapi tanpa berinteraksi alias cuma baca doang, JIKA KONDISI KITA :


1. Sedang mengalami gangguan kesehatan atau sakit kepala kronis
2. Kurang tidur akibat kelelahan atau beban pikiran berkepanjangan
3. Lagi ada masaiah dengan keluarga, orang tua, mertua, pacar, pekerjaan dll
4. Mengalami gangguan keuangan berat dan dikejar hutang
5. Telat minum obat yang seharusnya rutin dikonsumsi
6. Dikala kecil pernah terbentur keras atau panas parah yang mengakibatkan sedikit error
7. Sedang kurang bahagia alias suasana hati kita sedang labil

Menurut medis kondisi diatas mampu membuat seseorang BERUBAH dan tidak mampu mengendalikan diri (emosional) serta hanya mementingkan diri sendiri tanpa mau berempati kepada orang lain............................................

Karena pada dasarnya semua insan adalah baik adanya hanya kondisi saja yang bisa menjadikan seseorang menjadi tidak biasa.................................

Jadi jika kita sedang mengalami hal2 diatas lebih bijak jika kita beristirahat saja untuk memulihkan kondisi daripada menciptakan suasana yang kurang kondusif bagi diri kita sendiri, kelompok maupun lingkungan sekitar.......................................

Salam Senantiasa Sehat...................
sunny Smile I love you Very Happy Laughing Laughing
Ringgas Hutagaol wrote:Sakit jiwa
Prof.Dr. Zakiah Daradjat

Seorang yang diserang penyakit jiwa (Psychose), kepribadiannya terganggu, dan selanjutkan kurang mampu menyesuaikan diri dengan wajar, dan tidak sanggup memahami problemnya. Seringkali orang yang sakit jiwa, tidak merasa bahwa ia sakit, sebaliknya ia menganggap bahwa dirinya normal saja, bahkan lebih baik, lebih unggul dan lebih penting dari orang lain.

Sakit jiwa itu ada 2 macam, yaitu :

Pertama : yang disebabkan oleh adanya kerusakan pada anggota tubuh. Misalnya otak, sentral saraf atau hilangnya kemampuan berbagai kelenjar. hal ini mungkin disebabkan oleh karena keracunan akibat minuman keras, obat-obatan perangsang atau narkotik, akibat penyakit kotor dan sebagainya.
Kedua : disebabkan oleh gangguan-gangguan jiwa yang telah berlarut-larut sehingga mencapai puncaknya tanpa suatu penyelesaian secara wajar atau hilangnya keseimbangan mental secara menyeluruh, akibat suasana lingkungan yang sangat menekan, ketegangan batin dan sebagainya.

1.Schizophrenia

Schizophrenia adalah penyakit jiwa yang paling banyak terjadi dibandingkan dengan penyakit jiwa lainnya, penyakit ini menyebabkan kemunduran kepribadian pada umumnya, yang biasanya mulai tampak pada masa puber, dan paling banyak adalah orang yang berumur antara 15 – 30 tahun.

Gejala-gejala diantaranya :

Dingin perasaan, tak ada perhatian pada apa yang terjadi di sekitarnya. Tidak terlihat padanya reaksi emosional terhadap orang yang terdekat kepadanya, baik emosi marah, sedih dan takut. Segala sesuatu dihadapinya dengan acuh tak acuh.

Banyak tenggelam dalam lamunan yang jauh dari kenyataan, sangat sukar bagi orang untuk memahami pikirannya. Dan ia lebih suka menjauhi pergaulan dengan orang banyak dan suka menyendiri.

Mempunyai prasangka-prasangka yang tidak benar dan tidak beralasan, misalnya apabila ia melihat orang yang menulis atau membicarakan sesuatu, disangkanya bahwa tulisan atau pembicaraan itu ditujukan untuk mencelanya.

Sering terjadi salah tanggapan atau terhentinya pikiran, misalnya orang sedang berbicara tiba-tiba lupa apa yang dikatakannya itu. Kadang-kadang dalam pembicaraan ia pindah dari suatu masalah ke masalah lain yang tak ada hubungannya sama sekali atau perkataannya tidak jelas ujung pangkalnya.

Halusinasi pendengaran, penciuman atau penglihatan, dimana penderita seolah-olah mendengar, mencium atau melihat sesuatu yang sebenarnya tidak ada. Ia seakan-akan mendengar orang lain (tetangga) membicarakannya, atau melihat sesuatu yang menakutkannya.

Banyak putus asa dan merasa bahwa ia adalah korban kejahatan orang banyak atau masyarakat. Merasa bahwa semua orang bersalah dan meyebabkan penderitaannya.

Keinginan menjauhkan diri dari masyarakat , tidak mau bertemu dengan orang lain dan sebagainya, bahkan kadang-kadang sampai kepada tidak mau makan atau minum dan sebagainya, sehingga dalam hal ini ia harus diinjeksi supaya tertolong.

Demikian antara lain gejala Schizophrenia, dan tiap-tiap pasien mungkin hanya mengalami satu atau dua macam saja dari gejala tersebut, sedangkan dalam hal lain terlihat jauh dari kenyataan.
Sampai sekarang belum diketahui dengan pasti apa sesungguhnya yang menimbulkan Schizophrenia itu. Ada yang berpendapat bahwa keturunanlah yang besar peranannya. Menurut hasil beberapa penelitian terbukti bahwa 60% dari orang yang sakit ini berasal dari keluarga yang pernah dihinggapi sakit jiwa. Adapula yang mengatakan bahwa sebabnya adalah rusaknya kelenjar-kelenjar tertentu dalam tubuh. Ada yang menitik beratkan pandangannya pada penyesuaian diri yaitu karena orang tidak mampu menghadapai kesukaran hidup , tidak bisa menyesuaikan diri sedemikian rupa sehingga sering menemui kegagalan dalam usaha menghadapi kesukaran.

Apapun sebab sesungguhnya, namun terbukti bahwa kebanyakan penyakit ini mulai menyerang setelah orang setelah menghadapi satu peristiwa yang menekan, yang berakibat munculnya penyakit yang mungkin sudah terdapat secara tersembunyi di dalam orang itu. Faktor pendorong lain ialah kesukaran ekonomi, keluarga, hubungan cinta, selain itu terdapat kegelisahan yang timbul akibat terlalu lama melakukan onani, sehingga merasa berdosa dan menyesal, sedang menghentikannya tak sanggup.

Penyakit ini biasnya lama sekali perkembangannya, mungkin dalam beberapa bulan atau beberapa tahun, baru ia menunjukkan gejala-gejala ringan, tapi akhirnya setelah peristiwa tertentu, tiba-tiba terlihat gejala yang hebat sekaligus.

2.Paranoia

Paranoia merupakan penyakit ‘gila kebesaran’ atau ‘gila menuduh orang’. Diantara ciri-ciri penyakit ini adalah delusi yaitu satu pikiran salah yang menguasai orang yang diserangnya. Delusi ini berbeda bentuk dan macamnya sesuai dengan suasana dan kepribadian penderita, misalnya :

Penderita mempunyai satu pendapat (keyakinan) yang salah, segala perhatiannya ditujukan ke sana dan yang satu itu pula yang menjadi buah tuturnya, sehingga setiap orang yang ditemuinya akan diyakinkannya pula akan kebenarannya pendapatnya itu. Misalnya ada seorang suami yang menyangka bahwa istrinya berniat jahat meracuninya. Maka selalu menghindar makan di rumah, karena takut akan terkena racun itu.

Penderita merasa bahwa ada orang yang jahat kepadanya dan selalu berusaha untuk menjatuhkannya atau menganiayanya.

Penderita merasa bahwa dirinya orang besar, hebat tidak ada bandingannya, meyakini dirinya adalah seorang pemimpin besar atau mungkin mengaku Nabi.

Delusi atau pikiran salah yang dirasakan oleh penderita sangat menguasainya dan tidak bisa hilang. Kecuali itu jalan pikirannya terlihat teratur dan tetap. Pada permulaan orang menyangka bahwa pikirannya itu logis dan benar., biasanya orang yang diserang paranoia ia cerdas, ingatannya kuat, emosinya terlihat berimbang dan cocok dengan pikirannya. Hanya saja ia mempunai suatu kepercayaan salah, sehingga perhatiaan dan perkataannya selalu dikendalikan oleh pikirannya yang salah itu.

Sebenarnya kita harus membedakan antara antara sakit jiwa paranoia yang sungguh-sungguh dengan kelakuan paranoid. Kelakuan paranoid yang juga abnormal juga diantaranya :

Terlihat sekali dalam segala tindakannya, bahwa ia egois, keras kepala dan sangat keras pendirian dan pendapatnya. Tidak mau mengakui kesalahan atau kekurangannya, selalu melempar kesalahan pada orang lain, dan segala kegagalannya disangkannya akibat dari campur tangan orang lain.

Ia berkeyakinan bahwa dia mempunyai kemampuan dan kecerdasan yang luar biasa. Ia berasal dari keturunan yang jauh lebih baik dari orang lain dan merasa bahwa setiap orang iri, dengki dan takut kepadanya.

Dalam persaudaraan ia tidak setia, orang tadinya sangat dicintainya, akan dapat berubah menjadi orang yang sangat dibencinya oleh sebab-sebab yang remeh saja.

Orang ini tidak dapat bekerja dan mempunyai kepatuhan pada pimpinan. Karena ia suka membantah atau melawan dan mempnuayai pendapat sendiri, tidak mau menerima nasehat atau pandangan dari orang lain.

3. Manicdepressive

Penderita mengalami rasa besar/gembira yang kemudian kemudian menjadi sedih/tertekan. Gejalanya yaitu :

a.Mania, yangmempunyai tiga tingkatan yaitu ringan (hipo), berat (acute) dan sangat berat (hyper).
Dalam tindakannya orang yang diserang oleh mania ringan terlihat selalu aktif, tidak kenal payah, suka penguasai pembicaraan, pantang ditegur baik perkataan maupun perbuatannya, tidak tahan mendengar kecaman terhadap dirinya.biasanya orang ini suka mencampuri urusan orang lain.

Dalam mania yang berat (acute), orang biasanya di serang oleh delusi-delusi pada waktu-waktu tertentu, sehingga sukar baginya untuk melakukan suatu pekerjaan dengan teratur. Penderita mengungkapkan rasa gembira dan bahagianya secara berlebihan. kadang-kadang diserang lamunan yang dalam sekali, sehingga tidak dapat membedakan tempat, waktu dan orang disekelilingnya.

Dalam hal mania yang sangat berat (hyper) orang yang diserangnya kadang-kadang membahayakan dirinya sendiri dan mungkin membahayakan orang lain dalam sikap dan perbuatannya.

Penyakit ini dinamakan juga ‘gila kumat-kumatan’, karena penderita berubah-ubah dari rasa gembira yang berlebihan, sudah itu bisa kembali atau menurun menjadi sedih, muram dan tak berdaya.

Dalam hal pertama penderita berteriak, mencai-maki, marah marah dan sebagainya, kemudian kembali pada ketenangan biasa dan bekerja seperti tidakl ada apa-apa.

b.Melancholia
Penderita terlihat muram, sedih dan putus asa. Ia merasa diserang oleh berbagai macam penyakit yang tidak bisa sembuh,atau merasa berbuat dosa yang tak mungkin diampuni lagi. Kadang-kadang ia menyakiti dirinya sendiri.

Orang yang diserang penyakit melancholia ringan sering mengeluh nasibnya tidak baik dan merasa tidak ada harapan lagi. Dan bagi penderita melancholia berat menjauhkan dirinya dari masyarakat.

Demikianlah antara lain gejala-gejala gangguan dan penyakit jiwa yang membuktikan betapa besar akibat terganggunya kesehatan mental seseorang, yang akan menghilangkan kebahagiaan dan ketenangan hidupnya.

Sumber : http://refleksiteraphy.com/?m=artikel&page=detail&no=72


==========================================================================

silahkan... langsung di stater
kalau dirasa 'darurat' tongue



maaf OOT (lagi)

wouw (sambil koprol2) sedang mengatakan diri sendiri ya mas Razz Razz Razz
LANJUT........lanjut..angkutan cantik yeah

TotoAryo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1245
Join date : 30.01.12
Age : 34
Lokasi : Bengkulu, Indonesia +6281367622224 - http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  acay on Wed 12 Dec 2012, 22:27

TotoAryo wrote:
Spoiler:
acay wrote:

"....Seorang yang diserang penyakit jiwa (Psychose), kepribadiannya terganggu, dan selanjutnya kurang mampu menyesuaikan diri dengan wajar, dan tidak sanggup memahami problemnya. Seringkali orang yang sakit jiwa, tidak merasa bahwa ia sakit, sebaliknya ia menganggap bahwa dirinya normal saja, bahkan lebih baik, lebih unggul dan lebih penting dari orang lain > tambahan > dgn selalu mengkritik bahkan dengan pengulangan yg sama sekali tdk ada gunanya....."


..........Saran Dokter..........

click disini:
Hendro wrote:Salam PAPAJI..........................

Melihat perkembangan forum yang belakangan ini sedikit menghangat akibat beberapa rekan yang mencoba menyuarakan opini sedikit berlebihan dan ditanggapi juga secara berlebihan oleh pihak lain, maka berikut saran dari dokter pribadi saya bagi yang ingin berforum secara sehat :

Silakan berforum tetapi tanpa berinteraksi alias cuma baca doang, JIKA KONDISI KITA :


1. Sedang mengalami gangguan kesehatan atau sakit kepala kronis
2. Kurang tidur akibat kelelahan atau beban pikiran berkepanjangan
3. Lagi ada masaiah dengan keluarga, orang tua, mertua, pacar, pekerjaan dll
4. Mengalami gangguan keuangan berat dan dikejar hutang
5. Telat minum obat yang seharusnya rutin dikonsumsi
6. Dikala kecil pernah terbentur keras atau panas parah yang mengakibatkan sedikit error
7. Sedang kurang bahagia alias suasana hati kita sedang labil

Menurut medis kondisi diatas mampu membuat seseorang BERUBAH dan tidak mampu mengendalikan diri (emosional) serta hanya mementingkan diri sendiri tanpa mau berempati kepada orang lain............................................

Karena pada dasarnya semua insan adalah baik adanya hanya kondisi saja yang bisa menjadikan seseorang menjadi tidak biasa.................................

Jadi jika kita sedang mengalami hal2 diatas lebih bijak jika kita beristirahat saja untuk memulihkan kondisi daripada menciptakan suasana yang kurang kondusif bagi diri kita sendiri, kelompok maupun lingkungan sekitar.......................................

Salam Senantiasa Sehat...................
sunny Smile I love you Very Happy Laughing Laughing
Ringgas Hutagaol wrote:Sakit jiwa
Prof.Dr. Zakiah Daradjat

Seorang yang diserang penyakit jiwa (Psychose), kepribadiannya terganggu, dan selanjutkan kurang mampu menyesuaikan diri dengan wajar, dan tidak sanggup memahami problemnya. Seringkali orang yang sakit jiwa, tidak merasa bahwa ia sakit, sebaliknya ia menganggap bahwa dirinya normal saja, bahkan lebih baik, lebih unggul dan lebih penting dari orang lain.

Sakit jiwa itu ada 2 macam, yaitu :

Pertama : yang disebabkan oleh adanya kerusakan pada anggota tubuh. Misalnya otak, sentral saraf atau hilangnya kemampuan berbagai kelenjar. hal ini mungkin disebabkan oleh karena keracunan akibat minuman keras, obat-obatan perangsang atau narkotik, akibat penyakit kotor dan sebagainya.
Kedua : disebabkan oleh gangguan-gangguan jiwa yang telah berlarut-larut sehingga mencapai puncaknya tanpa suatu penyelesaian secara wajar atau hilangnya keseimbangan mental secara menyeluruh, akibat suasana lingkungan yang sangat menekan, ketegangan batin dan sebagainya.

1.Schizophrenia

Schizophrenia adalah penyakit jiwa yang paling banyak terjadi dibandingkan dengan penyakit jiwa lainnya, penyakit ini menyebabkan kemunduran kepribadian pada umumnya, yang biasanya mulai tampak pada masa puber, dan paling banyak adalah orang yang berumur antara 15 – 30 tahun.

Gejala-gejala diantaranya :

Dingin perasaan, tak ada perhatian pada apa yang terjadi di sekitarnya. Tidak terlihat padanya reaksi emosional terhadap orang yang terdekat kepadanya, baik emosi marah, sedih dan takut. Segala sesuatu dihadapinya dengan acuh tak acuh.

Banyak tenggelam dalam lamunan yang jauh dari kenyataan, sangat sukar bagi orang untuk memahami pikirannya. Dan ia lebih suka menjauhi pergaulan dengan orang banyak dan suka menyendiri.

Mempunyai prasangka-prasangka yang tidak benar dan tidak beralasan, misalnya apabila ia melihat orang yang menulis atau membicarakan sesuatu, disangkanya bahwa tulisan atau pembicaraan itu ditujukan untuk mencelanya.

Sering terjadi salah tanggapan atau terhentinya pikiran, misalnya orang sedang berbicara tiba-tiba lupa apa yang dikatakannya itu. Kadang-kadang dalam pembicaraan ia pindah dari suatu masalah ke masalah lain yang tak ada hubungannya sama sekali atau perkataannya tidak jelas ujung pangkalnya.

Halusinasi pendengaran, penciuman atau penglihatan, dimana penderita seolah-olah mendengar, mencium atau melihat sesuatu yang sebenarnya tidak ada. Ia seakan-akan mendengar orang lain (tetangga) membicarakannya, atau melihat sesuatu yang menakutkannya.

Banyak putus asa dan merasa bahwa ia adalah korban kejahatan orang banyak atau masyarakat. Merasa bahwa semua orang bersalah dan meyebabkan penderitaannya.

Keinginan menjauhkan diri dari masyarakat , tidak mau bertemu dengan orang lain dan sebagainya, bahkan kadang-kadang sampai kepada tidak mau makan atau minum dan sebagainya, sehingga dalam hal ini ia harus diinjeksi supaya tertolong.

Demikian antara lain gejala Schizophrenia, dan tiap-tiap pasien mungkin hanya mengalami satu atau dua macam saja dari gejala tersebut, sedangkan dalam hal lain terlihat jauh dari kenyataan.
Sampai sekarang belum diketahui dengan pasti apa sesungguhnya yang menimbulkan Schizophrenia itu. Ada yang berpendapat bahwa keturunanlah yang besar peranannya. Menurut hasil beberapa penelitian terbukti bahwa 60% dari orang yang sakit ini berasal dari keluarga yang pernah dihinggapi sakit jiwa. Adapula yang mengatakan bahwa sebabnya adalah rusaknya kelenjar-kelenjar tertentu dalam tubuh. Ada yang menitik beratkan pandangannya pada penyesuaian diri yaitu karena orang tidak mampu menghadapai kesukaran hidup , tidak bisa menyesuaikan diri sedemikian rupa sehingga sering menemui kegagalan dalam usaha menghadapi kesukaran.

Apapun sebab sesungguhnya, namun terbukti bahwa kebanyakan penyakit ini mulai menyerang setelah orang setelah menghadapi satu peristiwa yang menekan, yang berakibat munculnya penyakit yang mungkin sudah terdapat secara tersembunyi di dalam orang itu. Faktor pendorong lain ialah kesukaran ekonomi, keluarga, hubungan cinta, selain itu terdapat kegelisahan yang timbul akibat terlalu lama melakukan onani, sehingga merasa berdosa dan menyesal, sedang menghentikannya tak sanggup.

Penyakit ini biasnya lama sekali perkembangannya, mungkin dalam beberapa bulan atau beberapa tahun, baru ia menunjukkan gejala-gejala ringan, tapi akhirnya setelah peristiwa tertentu, tiba-tiba terlihat gejala yang hebat sekaligus.

2.Paranoia

Paranoia merupakan penyakit ‘gila kebesaran’ atau ‘gila menuduh orang’. Diantara ciri-ciri penyakit ini adalah delusi yaitu satu pikiran salah yang menguasai orang yang diserangnya. Delusi ini berbeda bentuk dan macamnya sesuai dengan suasana dan kepribadian penderita, misalnya :

Penderita mempunyai satu pendapat (keyakinan) yang salah, segala perhatiannya ditujukan ke sana dan yang satu itu pula yang menjadi buah tuturnya, sehingga setiap orang yang ditemuinya akan diyakinkannya pula akan kebenarannya pendapatnya itu. Misalnya ada seorang suami yang menyangka bahwa istrinya berniat jahat meracuninya. Maka selalu menghindar makan di rumah, karena takut akan terkena racun itu.

Penderita merasa bahwa ada orang yang jahat kepadanya dan selalu berusaha untuk menjatuhkannya atau menganiayanya.

Penderita merasa bahwa dirinya orang besar, hebat tidak ada bandingannya, meyakini dirinya adalah seorang pemimpin besar atau mungkin mengaku Nabi.

Delusi atau pikiran salah yang dirasakan oleh penderita sangat menguasainya dan tidak bisa hilang. Kecuali itu jalan pikirannya terlihat teratur dan tetap. Pada permulaan orang menyangka bahwa pikirannya itu logis dan benar., biasanya orang yang diserang paranoia ia cerdas, ingatannya kuat, emosinya terlihat berimbang dan cocok dengan pikirannya. Hanya saja ia mempunai suatu kepercayaan salah, sehingga perhatiaan dan perkataannya selalu dikendalikan oleh pikirannya yang salah itu.

Sebenarnya kita harus membedakan antara antara sakit jiwa paranoia yang sungguh-sungguh dengan kelakuan paranoid. Kelakuan paranoid yang juga abnormal juga diantaranya :

Terlihat sekali dalam segala tindakannya, bahwa ia egois, keras kepala dan sangat keras pendirian dan pendapatnya. Tidak mau mengakui kesalahan atau kekurangannya, selalu melempar kesalahan pada orang lain, dan segala kegagalannya disangkannya akibat dari campur tangan orang lain.

Ia berkeyakinan bahwa dia mempunyai kemampuan dan kecerdasan yang luar biasa. Ia berasal dari keturunan yang jauh lebih baik dari orang lain dan merasa bahwa setiap orang iri, dengki dan takut kepadanya.

Dalam persaudaraan ia tidak setia, orang tadinya sangat dicintainya, akan dapat berubah menjadi orang yang sangat dibencinya oleh sebab-sebab yang remeh saja.

Orang ini tidak dapat bekerja dan mempunyai kepatuhan pada pimpinan. Karena ia suka membantah atau melawan dan mempnuayai pendapat sendiri, tidak mau menerima nasehat atau pandangan dari orang lain.

3. Manicdepressive

Penderita mengalami rasa besar/gembira yang kemudian kemudian menjadi sedih/tertekan. Gejalanya yaitu :

a.Mania, yangmempunyai tiga tingkatan yaitu ringan (hipo), berat (acute) dan sangat berat (hyper).
Dalam tindakannya orang yang diserang oleh mania ringan terlihat selalu aktif, tidak kenal payah, suka penguasai pembicaraan, pantang ditegur baik perkataan maupun perbuatannya, tidak tahan mendengar kecaman terhadap dirinya.biasanya orang ini suka mencampuri urusan orang lain.

Dalam mania yang berat (acute), orang biasanya di serang oleh delusi-delusi pada waktu-waktu tertentu, sehingga sukar baginya untuk melakukan suatu pekerjaan dengan teratur. Penderita mengungkapkan rasa gembira dan bahagianya secara berlebihan. kadang-kadang diserang lamunan yang dalam sekali, sehingga tidak dapat membedakan tempat, waktu dan orang disekelilingnya.

Dalam hal mania yang sangat berat (hyper) orang yang diserangnya kadang-kadang membahayakan dirinya sendiri dan mungkin membahayakan orang lain dalam sikap dan perbuatannya.

Penyakit ini dinamakan juga ‘gila kumat-kumatan’, karena penderita berubah-ubah dari rasa gembira yang berlebihan, sudah itu bisa kembali atau menurun menjadi sedih, muram dan tak berdaya.

Dalam hal pertama penderita berteriak, mencai-maki, marah marah dan sebagainya, kemudian kembali pada ketenangan biasa dan bekerja seperti tidakl ada apa-apa.

b.Melancholia
Penderita terlihat muram, sedih dan putus asa. Ia merasa diserang oleh berbagai macam penyakit yang tidak bisa sembuh,atau merasa berbuat dosa yang tak mungkin diampuni lagi. Kadang-kadang ia menyakiti dirinya sendiri.

Orang yang diserang penyakit melancholia ringan sering mengeluh nasibnya tidak baik dan merasa tidak ada harapan lagi. Dan bagi penderita melancholia berat menjauhkan dirinya dari masyarakat.

Demikianlah antara lain gejala-gejala gangguan dan penyakit jiwa yang membuktikan betapa besar akibat terganggunya kesehatan mental seseorang, yang akan menghilangkan kebahagiaan dan ketenangan hidupnya.

Sumber : http://refleksiteraphy.com/?m=artikel&page=detail&no=72


==========================================================================

silahkan... langsung di stater
kalau dirasa 'darurat' tongue



maaf OOT (lagi)

wouw (sambil koprol2) sedang mengatakan diri sendiri ya mas Razz Razz Razz
LANJUT........lanjut..angkutan cantik yeah

lol! lol! lol!

maaf ya mas Toto kalau ada tulisan sy yg membuat mas tersinggung tongue


acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  TotoAryo on Wed 12 Dec 2012, 22:31

acay wrote:
TotoAryo wrote:
Spoiler:
acay wrote:

"....Seorang yang diserang penyakit jiwa (Psychose), kepribadiannya terganggu, dan selanjutnya kurang mampu menyesuaikan diri dengan wajar, dan tidak sanggup memahami problemnya. Seringkali orang yang sakit jiwa, tidak merasa bahwa ia sakit, sebaliknya ia menganggap bahwa dirinya normal saja, bahkan lebih baik, lebih unggul dan lebih penting dari orang lain > tambahan > dgn selalu mengkritik bahkan dengan pengulangan yg sama sekali tdk ada gunanya....."


..........Saran Dokter..........

click disini:
Hendro wrote:Salam PAPAJI..........................

Melihat perkembangan forum yang belakangan ini sedikit menghangat akibat beberapa rekan yang mencoba menyuarakan opini sedikit berlebihan dan ditanggapi juga secara berlebihan oleh pihak lain, maka berikut saran dari dokter pribadi saya bagi yang ingin berforum secara sehat :

Silakan berforum tetapi tanpa berinteraksi alias cuma baca doang, JIKA KONDISI KITA :


1. Sedang mengalami gangguan kesehatan atau sakit kepala kronis
2. Kurang tidur akibat kelelahan atau beban pikiran berkepanjangan
3. Lagi ada masaiah dengan keluarga, orang tua, mertua, pacar, pekerjaan dll
4. Mengalami gangguan keuangan berat dan dikejar hutang
5. Telat minum obat yang seharusnya rutin dikonsumsi
6. Dikala kecil pernah terbentur keras atau panas parah yang mengakibatkan sedikit error
7. Sedang kurang bahagia alias suasana hati kita sedang labil

Menurut medis kondisi diatas mampu membuat seseorang BERUBAH dan tidak mampu mengendalikan diri (emosional) serta hanya mementingkan diri sendiri tanpa mau berempati kepada orang lain............................................

Karena pada dasarnya semua insan adalah baik adanya hanya kondisi saja yang bisa menjadikan seseorang menjadi tidak biasa.................................

Jadi jika kita sedang mengalami hal2 diatas lebih bijak jika kita beristirahat saja untuk memulihkan kondisi daripada menciptakan suasana yang kurang kondusif bagi diri kita sendiri, kelompok maupun lingkungan sekitar.......................................

Salam Senantiasa Sehat...................
sunny Smile I love you Very Happy Laughing Laughing
Ringgas Hutagaol wrote:Sakit jiwa
Prof.Dr. Zakiah Daradjat

Seorang yang diserang penyakit jiwa (Psychose), kepribadiannya terganggu, dan selanjutkan kurang mampu menyesuaikan diri dengan wajar, dan tidak sanggup memahami problemnya. Seringkali orang yang sakit jiwa, tidak merasa bahwa ia sakit, sebaliknya ia menganggap bahwa dirinya normal saja, bahkan lebih baik, lebih unggul dan lebih penting dari orang lain.

Sakit jiwa itu ada 2 macam, yaitu :

Pertama : yang disebabkan oleh adanya kerusakan pada anggota tubuh. Misalnya otak, sentral saraf atau hilangnya kemampuan berbagai kelenjar. hal ini mungkin disebabkan oleh karena keracunan akibat minuman keras, obat-obatan perangsang atau narkotik, akibat penyakit kotor dan sebagainya.
Kedua : disebabkan oleh gangguan-gangguan jiwa yang telah berlarut-larut sehingga mencapai puncaknya tanpa suatu penyelesaian secara wajar atau hilangnya keseimbangan mental secara menyeluruh, akibat suasana lingkungan yang sangat menekan, ketegangan batin dan sebagainya.

1.Schizophrenia

Schizophrenia adalah penyakit jiwa yang paling banyak terjadi dibandingkan dengan penyakit jiwa lainnya, penyakit ini menyebabkan kemunduran kepribadian pada umumnya, yang biasanya mulai tampak pada masa puber, dan paling banyak adalah orang yang berumur antara 15 – 30 tahun.

Gejala-gejala diantaranya :

Dingin perasaan, tak ada perhatian pada apa yang terjadi di sekitarnya. Tidak terlihat padanya reaksi emosional terhadap orang yang terdekat kepadanya, baik emosi marah, sedih dan takut. Segala sesuatu dihadapinya dengan acuh tak acuh.

Banyak tenggelam dalam lamunan yang jauh dari kenyataan, sangat sukar bagi orang untuk memahami pikirannya. Dan ia lebih suka menjauhi pergaulan dengan orang banyak dan suka menyendiri.

Mempunyai prasangka-prasangka yang tidak benar dan tidak beralasan, misalnya apabila ia melihat orang yang menulis atau membicarakan sesuatu, disangkanya bahwa tulisan atau pembicaraan itu ditujukan untuk mencelanya.

Sering terjadi salah tanggapan atau terhentinya pikiran, misalnya orang sedang berbicara tiba-tiba lupa apa yang dikatakannya itu. Kadang-kadang dalam pembicaraan ia pindah dari suatu masalah ke masalah lain yang tak ada hubungannya sama sekali atau perkataannya tidak jelas ujung pangkalnya.

Halusinasi pendengaran, penciuman atau penglihatan, dimana penderita seolah-olah mendengar, mencium atau melihat sesuatu yang sebenarnya tidak ada. Ia seakan-akan mendengar orang lain (tetangga) membicarakannya, atau melihat sesuatu yang menakutkannya.

Banyak putus asa dan merasa bahwa ia adalah korban kejahatan orang banyak atau masyarakat. Merasa bahwa semua orang bersalah dan meyebabkan penderitaannya.

Keinginan menjauhkan diri dari masyarakat , tidak mau bertemu dengan orang lain dan sebagainya, bahkan kadang-kadang sampai kepada tidak mau makan atau minum dan sebagainya, sehingga dalam hal ini ia harus diinjeksi supaya tertolong.

Demikian antara lain gejala Schizophrenia, dan tiap-tiap pasien mungkin hanya mengalami satu atau dua macam saja dari gejala tersebut, sedangkan dalam hal lain terlihat jauh dari kenyataan.
Sampai sekarang belum diketahui dengan pasti apa sesungguhnya yang menimbulkan Schizophrenia itu. Ada yang berpendapat bahwa keturunanlah yang besar peranannya. Menurut hasil beberapa penelitian terbukti bahwa 60% dari orang yang sakit ini berasal dari keluarga yang pernah dihinggapi sakit jiwa. Adapula yang mengatakan bahwa sebabnya adalah rusaknya kelenjar-kelenjar tertentu dalam tubuh. Ada yang menitik beratkan pandangannya pada penyesuaian diri yaitu karena orang tidak mampu menghadapai kesukaran hidup , tidak bisa menyesuaikan diri sedemikian rupa sehingga sering menemui kegagalan dalam usaha menghadapi kesukaran.

Apapun sebab sesungguhnya, namun terbukti bahwa kebanyakan penyakit ini mulai menyerang setelah orang setelah menghadapi satu peristiwa yang menekan, yang berakibat munculnya penyakit yang mungkin sudah terdapat secara tersembunyi di dalam orang itu. Faktor pendorong lain ialah kesukaran ekonomi, keluarga, hubungan cinta, selain itu terdapat kegelisahan yang timbul akibat terlalu lama melakukan onani, sehingga merasa berdosa dan menyesal, sedang menghentikannya tak sanggup.

Penyakit ini biasnya lama sekali perkembangannya, mungkin dalam beberapa bulan atau beberapa tahun, baru ia menunjukkan gejala-gejala ringan, tapi akhirnya setelah peristiwa tertentu, tiba-tiba terlihat gejala yang hebat sekaligus.

2.Paranoia

Paranoia merupakan penyakit ‘gila kebesaran’ atau ‘gila menuduh orang’. Diantara ciri-ciri penyakit ini adalah delusi yaitu satu pikiran salah yang menguasai orang yang diserangnya. Delusi ini berbeda bentuk dan macamnya sesuai dengan suasana dan kepribadian penderita, misalnya :

Penderita mempunyai satu pendapat (keyakinan) yang salah, segala perhatiannya ditujukan ke sana dan yang satu itu pula yang menjadi buah tuturnya, sehingga setiap orang yang ditemuinya akan diyakinkannya pula akan kebenarannya pendapatnya itu. Misalnya ada seorang suami yang menyangka bahwa istrinya berniat jahat meracuninya. Maka selalu menghindar makan di rumah, karena takut akan terkena racun itu.

Penderita merasa bahwa ada orang yang jahat kepadanya dan selalu berusaha untuk menjatuhkannya atau menganiayanya.

Penderita merasa bahwa dirinya orang besar, hebat tidak ada bandingannya, meyakini dirinya adalah seorang pemimpin besar atau mungkin mengaku Nabi.

Delusi atau pikiran salah yang dirasakan oleh penderita sangat menguasainya dan tidak bisa hilang. Kecuali itu jalan pikirannya terlihat teratur dan tetap. Pada permulaan orang menyangka bahwa pikirannya itu logis dan benar., biasanya orang yang diserang paranoia ia cerdas, ingatannya kuat, emosinya terlihat berimbang dan cocok dengan pikirannya. Hanya saja ia mempunai suatu kepercayaan salah, sehingga perhatiaan dan perkataannya selalu dikendalikan oleh pikirannya yang salah itu.

Sebenarnya kita harus membedakan antara antara sakit jiwa paranoia yang sungguh-sungguh dengan kelakuan paranoid. Kelakuan paranoid yang juga abnormal juga diantaranya :

Terlihat sekali dalam segala tindakannya, bahwa ia egois, keras kepala dan sangat keras pendirian dan pendapatnya. Tidak mau mengakui kesalahan atau kekurangannya, selalu melempar kesalahan pada orang lain, dan segala kegagalannya disangkannya akibat dari campur tangan orang lain.

Ia berkeyakinan bahwa dia mempunyai kemampuan dan kecerdasan yang luar biasa. Ia berasal dari keturunan yang jauh lebih baik dari orang lain dan merasa bahwa setiap orang iri, dengki dan takut kepadanya.

Dalam persaudaraan ia tidak setia, orang tadinya sangat dicintainya, akan dapat berubah menjadi orang yang sangat dibencinya oleh sebab-sebab yang remeh saja.

Orang ini tidak dapat bekerja dan mempunyai kepatuhan pada pimpinan. Karena ia suka membantah atau melawan dan mempnuayai pendapat sendiri, tidak mau menerima nasehat atau pandangan dari orang lain.

3. Manicdepressive

Penderita mengalami rasa besar/gembira yang kemudian kemudian menjadi sedih/tertekan. Gejalanya yaitu :

a.Mania, yangmempunyai tiga tingkatan yaitu ringan (hipo), berat (acute) dan sangat berat (hyper).
Dalam tindakannya orang yang diserang oleh mania ringan terlihat selalu aktif, tidak kenal payah, suka penguasai pembicaraan, pantang ditegur baik perkataan maupun perbuatannya, tidak tahan mendengar kecaman terhadap dirinya.biasanya orang ini suka mencampuri urusan orang lain.

Dalam mania yang berat (acute), orang biasanya di serang oleh delusi-delusi pada waktu-waktu tertentu, sehingga sukar baginya untuk melakukan suatu pekerjaan dengan teratur. Penderita mengungkapkan rasa gembira dan bahagianya secara berlebihan. kadang-kadang diserang lamunan yang dalam sekali, sehingga tidak dapat membedakan tempat, waktu dan orang disekelilingnya.

Dalam hal mania yang sangat berat (hyper) orang yang diserangnya kadang-kadang membahayakan dirinya sendiri dan mungkin membahayakan orang lain dalam sikap dan perbuatannya.

Penyakit ini dinamakan juga ‘gila kumat-kumatan’, karena penderita berubah-ubah dari rasa gembira yang berlebihan, sudah itu bisa kembali atau menurun menjadi sedih, muram dan tak berdaya.

Dalam hal pertama penderita berteriak, mencai-maki, marah marah dan sebagainya, kemudian kembali pada ketenangan biasa dan bekerja seperti tidakl ada apa-apa.

b.Melancholia
Penderita terlihat muram, sedih dan putus asa. Ia merasa diserang oleh berbagai macam penyakit yang tidak bisa sembuh,atau merasa berbuat dosa yang tak mungkin diampuni lagi. Kadang-kadang ia menyakiti dirinya sendiri.

Orang yang diserang penyakit melancholia ringan sering mengeluh nasibnya tidak baik dan merasa tidak ada harapan lagi. Dan bagi penderita melancholia berat menjauhkan dirinya dari masyarakat.

Demikianlah antara lain gejala-gejala gangguan dan penyakit jiwa yang membuktikan betapa besar akibat terganggunya kesehatan mental seseorang, yang akan menghilangkan kebahagiaan dan ketenangan hidupnya.

Sumber : http://refleksiteraphy.com/?m=artikel&page=detail&no=72


==========================================================================

silahkan... langsung di stater
kalau dirasa 'darurat' tongue



maaf OOT (lagi)

wouw (sambil koprol2) sedang mengatakan diri sendiri ya mas Razz Razz Razz
LANJUT........lanjut..angkutan cantik yeah

lol! lol! lol!

maaf ya mas Toto kalau ada tulisan sy yg membuat mas tersinggung tongue

ya gpp mas, sy bersemangat ingin duduk ngopi sm mas acay Very Happy

TotoAryo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1245
Join date : 30.01.12
Age : 34
Lokasi : Bengkulu, Indonesia +6281367622224 - http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  acay on Wed 12 Dec 2012, 22:47

TotoAryo wrote:
acay wrote:
TotoAryo wrote:
Spoiler:
acay wrote:

"....Seorang yang diserang penyakit jiwa (Psychose), kepribadiannya terganggu, dan selanjutnya kurang mampu menyesuaikan diri dengan wajar, dan tidak sanggup memahami problemnya. Seringkali orang yang sakit jiwa, tidak merasa bahwa ia sakit, sebaliknya ia menganggap bahwa dirinya normal saja, bahkan lebih baik, lebih unggul dan lebih penting dari orang lain > tambahan > dgn selalu mengkritik bahkan dengan pengulangan yg sama sekali tdk ada gunanya....."


..........Saran Dokter..........

click disini:
Hendro wrote:Salam PAPAJI..........................

Melihat perkembangan forum yang belakangan ini sedikit menghangat akibat beberapa rekan yang mencoba menyuarakan opini sedikit berlebihan dan ditanggapi juga secara berlebihan oleh pihak lain, maka berikut saran dari dokter pribadi saya bagi yang ingin berforum secara sehat :

Silakan berforum tetapi tanpa berinteraksi alias cuma baca doang, JIKA KONDISI KITA :


1. Sedang mengalami gangguan kesehatan atau sakit kepala kronis
2. Kurang tidur akibat kelelahan atau beban pikiran berkepanjangan
3. Lagi ada masaiah dengan keluarga, orang tua, mertua, pacar, pekerjaan dll
4. Mengalami gangguan keuangan berat dan dikejar hutang
5. Telat minum obat yang seharusnya rutin dikonsumsi
6. Dikala kecil pernah terbentur keras atau panas parah yang mengakibatkan sedikit error
7. Sedang kurang bahagia alias suasana hati kita sedang labil

Menurut medis kondisi diatas mampu membuat seseorang BERUBAH dan tidak mampu mengendalikan diri (emosional) serta hanya mementingkan diri sendiri tanpa mau berempati kepada orang lain............................................

Karena pada dasarnya semua insan adalah baik adanya hanya kondisi saja yang bisa menjadikan seseorang menjadi tidak biasa.................................

Jadi jika kita sedang mengalami hal2 diatas lebih bijak jika kita beristirahat saja untuk memulihkan kondisi daripada menciptakan suasana yang kurang kondusif bagi diri kita sendiri, kelompok maupun lingkungan sekitar.......................................

Salam Senantiasa Sehat...................
sunny Smile I love you Very Happy Laughing Laughing
Ringgas Hutagaol wrote:Sakit jiwa
Prof.Dr. Zakiah Daradjat

Seorang yang diserang penyakit jiwa (Psychose), kepribadiannya terganggu, dan selanjutkan kurang mampu menyesuaikan diri dengan wajar, dan tidak sanggup memahami problemnya. Seringkali orang yang sakit jiwa, tidak merasa bahwa ia sakit, sebaliknya ia menganggap bahwa dirinya normal saja, bahkan lebih baik, lebih unggul dan lebih penting dari orang lain.

Sakit jiwa itu ada 2 macam, yaitu :

Pertama : yang disebabkan oleh adanya kerusakan pada anggota tubuh. Misalnya otak, sentral saraf atau hilangnya kemampuan berbagai kelenjar. hal ini mungkin disebabkan oleh karena keracunan akibat minuman keras, obat-obatan perangsang atau narkotik, akibat penyakit kotor dan sebagainya.
Kedua : disebabkan oleh gangguan-gangguan jiwa yang telah berlarut-larut sehingga mencapai puncaknya tanpa suatu penyelesaian secara wajar atau hilangnya keseimbangan mental secara menyeluruh, akibat suasana lingkungan yang sangat menekan, ketegangan batin dan sebagainya.

1.Schizophrenia

Schizophrenia adalah penyakit jiwa yang paling banyak terjadi dibandingkan dengan penyakit jiwa lainnya, penyakit ini menyebabkan kemunduran kepribadian pada umumnya, yang biasanya mulai tampak pada masa puber, dan paling banyak adalah orang yang berumur antara 15 – 30 tahun.

Gejala-gejala diantaranya :

Dingin perasaan, tak ada perhatian pada apa yang terjadi di sekitarnya. Tidak terlihat padanya reaksi emosional terhadap orang yang terdekat kepadanya, baik emosi marah, sedih dan takut. Segala sesuatu dihadapinya dengan acuh tak acuh.

Banyak tenggelam dalam lamunan yang jauh dari kenyataan, sangat sukar bagi orang untuk memahami pikirannya. Dan ia lebih suka menjauhi pergaulan dengan orang banyak dan suka menyendiri.

Mempunyai prasangka-prasangka yang tidak benar dan tidak beralasan, misalnya apabila ia melihat orang yang menulis atau membicarakan sesuatu, disangkanya bahwa tulisan atau pembicaraan itu ditujukan untuk mencelanya.

Sering terjadi salah tanggapan atau terhentinya pikiran, misalnya orang sedang berbicara tiba-tiba lupa apa yang dikatakannya itu. Kadang-kadang dalam pembicaraan ia pindah dari suatu masalah ke masalah lain yang tak ada hubungannya sama sekali atau perkataannya tidak jelas ujung pangkalnya.

Halusinasi pendengaran, penciuman atau penglihatan, dimana penderita seolah-olah mendengar, mencium atau melihat sesuatu yang sebenarnya tidak ada. Ia seakan-akan mendengar orang lain (tetangga) membicarakannya, atau melihat sesuatu yang menakutkannya.

Banyak putus asa dan merasa bahwa ia adalah korban kejahatan orang banyak atau masyarakat. Merasa bahwa semua orang bersalah dan meyebabkan penderitaannya.

Keinginan menjauhkan diri dari masyarakat , tidak mau bertemu dengan orang lain dan sebagainya, bahkan kadang-kadang sampai kepada tidak mau makan atau minum dan sebagainya, sehingga dalam hal ini ia harus diinjeksi supaya tertolong.

Demikian antara lain gejala Schizophrenia, dan tiap-tiap pasien mungkin hanya mengalami satu atau dua macam saja dari gejala tersebut, sedangkan dalam hal lain terlihat jauh dari kenyataan.
Sampai sekarang belum diketahui dengan pasti apa sesungguhnya yang menimbulkan Schizophrenia itu. Ada yang berpendapat bahwa keturunanlah yang besar peranannya. Menurut hasil beberapa penelitian terbukti bahwa 60% dari orang yang sakit ini berasal dari keluarga yang pernah dihinggapi sakit jiwa. Adapula yang mengatakan bahwa sebabnya adalah rusaknya kelenjar-kelenjar tertentu dalam tubuh. Ada yang menitik beratkan pandangannya pada penyesuaian diri yaitu karena orang tidak mampu menghadapai kesukaran hidup , tidak bisa menyesuaikan diri sedemikian rupa sehingga sering menemui kegagalan dalam usaha menghadapi kesukaran.

Apapun sebab sesungguhnya, namun terbukti bahwa kebanyakan penyakit ini mulai menyerang setelah orang setelah menghadapi satu peristiwa yang menekan, yang berakibat munculnya penyakit yang mungkin sudah terdapat secara tersembunyi di dalam orang itu. Faktor pendorong lain ialah kesukaran ekonomi, keluarga, hubungan cinta, selain itu terdapat kegelisahan yang timbul akibat terlalu lama melakukan onani, sehingga merasa berdosa dan menyesal, sedang menghentikannya tak sanggup.

Penyakit ini biasnya lama sekali perkembangannya, mungkin dalam beberapa bulan atau beberapa tahun, baru ia menunjukkan gejala-gejala ringan, tapi akhirnya setelah peristiwa tertentu, tiba-tiba terlihat gejala yang hebat sekaligus.

2.Paranoia

Paranoia merupakan penyakit ‘gila kebesaran’ atau ‘gila menuduh orang’. Diantara ciri-ciri penyakit ini adalah delusi yaitu satu pikiran salah yang menguasai orang yang diserangnya. Delusi ini berbeda bentuk dan macamnya sesuai dengan suasana dan kepribadian penderita, misalnya :

Penderita mempunyai satu pendapat (keyakinan) yang salah, segala perhatiannya ditujukan ke sana dan yang satu itu pula yang menjadi buah tuturnya, sehingga setiap orang yang ditemuinya akan diyakinkannya pula akan kebenarannya pendapatnya itu. Misalnya ada seorang suami yang menyangka bahwa istrinya berniat jahat meracuninya. Maka selalu menghindar makan di rumah, karena takut akan terkena racun itu.

Penderita merasa bahwa ada orang yang jahat kepadanya dan selalu berusaha untuk menjatuhkannya atau menganiayanya.

Penderita merasa bahwa dirinya orang besar, hebat tidak ada bandingannya, meyakini dirinya adalah seorang pemimpin besar atau mungkin mengaku Nabi.

Delusi atau pikiran salah yang dirasakan oleh penderita sangat menguasainya dan tidak bisa hilang. Kecuali itu jalan pikirannya terlihat teratur dan tetap. Pada permulaan orang menyangka bahwa pikirannya itu logis dan benar., biasanya orang yang diserang paranoia ia cerdas, ingatannya kuat, emosinya terlihat berimbang dan cocok dengan pikirannya. Hanya saja ia mempunai suatu kepercayaan salah, sehingga perhatiaan dan perkataannya selalu dikendalikan oleh pikirannya yang salah itu.

Sebenarnya kita harus membedakan antara antara sakit jiwa paranoia yang sungguh-sungguh dengan kelakuan paranoid. Kelakuan paranoid yang juga abnormal juga diantaranya :

Terlihat sekali dalam segala tindakannya, bahwa ia egois, keras kepala dan sangat keras pendirian dan pendapatnya. Tidak mau mengakui kesalahan atau kekurangannya, selalu melempar kesalahan pada orang lain, dan segala kegagalannya disangkannya akibat dari campur tangan orang lain.

Ia berkeyakinan bahwa dia mempunyai kemampuan dan kecerdasan yang luar biasa. Ia berasal dari keturunan yang jauh lebih baik dari orang lain dan merasa bahwa setiap orang iri, dengki dan takut kepadanya.

Dalam persaudaraan ia tidak setia, orang tadinya sangat dicintainya, akan dapat berubah menjadi orang yang sangat dibencinya oleh sebab-sebab yang remeh saja.

Orang ini tidak dapat bekerja dan mempunyai kepatuhan pada pimpinan. Karena ia suka membantah atau melawan dan mempnuayai pendapat sendiri, tidak mau menerima nasehat atau pandangan dari orang lain.

3. Manicdepressive

Penderita mengalami rasa besar/gembira yang kemudian kemudian menjadi sedih/tertekan. Gejalanya yaitu :

a.Mania, yangmempunyai tiga tingkatan yaitu ringan (hipo), berat (acute) dan sangat berat (hyper).
Dalam tindakannya orang yang diserang oleh mania ringan terlihat selalu aktif, tidak kenal payah, suka penguasai pembicaraan, pantang ditegur baik perkataan maupun perbuatannya, tidak tahan mendengar kecaman terhadap dirinya.biasanya orang ini suka mencampuri urusan orang lain.

Dalam mania yang berat (acute), orang biasanya di serang oleh delusi-delusi pada waktu-waktu tertentu, sehingga sukar baginya untuk melakukan suatu pekerjaan dengan teratur. Penderita mengungkapkan rasa gembira dan bahagianya secara berlebihan. kadang-kadang diserang lamunan yang dalam sekali, sehingga tidak dapat membedakan tempat, waktu dan orang disekelilingnya.

Dalam hal mania yang sangat berat (hyper) orang yang diserangnya kadang-kadang membahayakan dirinya sendiri dan mungkin membahayakan orang lain dalam sikap dan perbuatannya.

Penyakit ini dinamakan juga ‘gila kumat-kumatan’, karena penderita berubah-ubah dari rasa gembira yang berlebihan, sudah itu bisa kembali atau menurun menjadi sedih, muram dan tak berdaya.

Dalam hal pertama penderita berteriak, mencai-maki, marah marah dan sebagainya, kemudian kembali pada ketenangan biasa dan bekerja seperti tidakl ada apa-apa.

b.Melancholia
Penderita terlihat muram, sedih dan putus asa. Ia merasa diserang oleh berbagai macam penyakit yang tidak bisa sembuh,atau merasa berbuat dosa yang tak mungkin diampuni lagi. Kadang-kadang ia menyakiti dirinya sendiri.

Orang yang diserang penyakit melancholia ringan sering mengeluh nasibnya tidak baik dan merasa tidak ada harapan lagi. Dan bagi penderita melancholia berat menjauhkan dirinya dari masyarakat.

Demikianlah antara lain gejala-gejala gangguan dan penyakit jiwa yang membuktikan betapa besar akibat terganggunya kesehatan mental seseorang, yang akan menghilangkan kebahagiaan dan ketenangan hidupnya.

Sumber : http://refleksiteraphy.com/?m=artikel&page=detail&no=72


==========================================================================

silahkan... langsung di stater
kalau dirasa 'darurat' tongue



maaf OOT (lagi)

wouw (sambil koprol2) sedang mengatakan diri sendiri ya mas Razz Razz Razz
LANJUT........lanjut..angkutan cantik yeah

lol! lol! lol!

maaf ya mas Toto kalau ada tulisan sy yg membuat mas tersinggung tongue

ya gpp mas, sy bersemangat ingin duduk ngopi sm mas acay Very Happy

Terimakasih mas Toto cheers


acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  gondar on Thu 13 Dec 2012, 00:09

yg Satu Bengal yg Satu Iqbal (Iqhh BebaL) .....
Payah bilanglah jadinya kk.... Rolling Eyes Rolling Eyes


gondar
BANNED
BANNED

Jumlah posting : 214
Join date : 01.11.09
Age : 38
Lokasi : Ngumpet di balik kutang ...

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  Hokage on Thu 13 Dec 2012, 02:52

Sudah... Sudah Seng Guyub Rukun...

Buat Renungan "Etika Di Dunia Maya"

Hokage
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 17.06.12
Lokasi : Kota Gadis

http://www.newsviva.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  henz on Thu 13 Dec 2012, 03:14

Kalo buat topik yg aneh2, siap2lah nerima komen yg aneh2 jg......
ORANG BODOH YG SOMBONG, SELAMANYA TIDAK AKAN MENJADI PINTAR KARENA MEREKA MENGANGGAP DIRINYA SUDAH YANG PALING PINTAR

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 13.04.12
Lokasi : Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  acay on Thu 13 Dec 2012, 03:51

henz wrote:Kalo buat topik yg aneh2, siap2lah nerima komen yg aneh2 jg......
ORANG BODOH YG SOMBONG, SELAMANYA TIDAK AKAN MENJADI PINTAR KARENA MEREKA MENGANGGAP DIRINYA SUDAH YANG PALING PINTAR

singkat, padat...lugas


cheers cheers cheers




Terakhir diubah oleh acay tanggal Thu 13 Dec 2012, 04:43, total 1 kali diubah

acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  Hokage on Thu 13 Dec 2012, 04:08

henz wrote:Kalo buat topik yg aneh2, siap2lah nerima komen yg aneh2 jg......
ORANG BODOH YG SOMBONG, SELAMANYA TIDAK AKAN MENJADI PINTAR KARENA MEREKA MENGANGGAP DIRINYA SUDAH YANG PALING PINTAR
Ojo sok Rumongso Biso, Nanging Sing Biso Rumongso

Hokage
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 17.06.12
Lokasi : Kota Gadis

http://www.newsviva.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  acay on Thu 13 Dec 2012, 04:20

Hokage wrote:
henz wrote:Kalo buat topik yg aneh2, siap2lah nerima komen yg aneh2 jg......
ORANG BODOH YG SOMBONG, SELAMANYA TIDAK AKAN MENJADI PINTAR KARENA MEREKA MENGANGGAP DIRINYA SUDAH YANG PALING PINTAR
Ojo sok Rumongso Biso, Nanging Sing Biso Rumongso
Hokage wrote:
3. Gunakan Bahasa yang mudah dimengerti oleh orang lain karena tidak menutup kemungkinan dalam Forum tersebut anggotanya berasal dari berbagai daerah dan bahkan bisa juga dari bangsa lain.


maaf mas Hokage...hanya mencoba mengingatkan saja (dengan apa yg sudah anda tulis)
karena komentar mas henz menggunakan Bahasa Indonesia/bahasa yg mudah dimengerti
apakah tidak sebaiknya ditanggapi menggunakan bahasa yg sama...

Razz Razz Razz


acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  Hokage on Thu 13 Dec 2012, 04:59

acay wrote:

maaf mas Hokage...hanya mencoba mengingatkan saja (dengan apa yg sudah anda tulis)
karena komentar mas henz menggunakan Bahasa Indonesia/bahasa yg mudah dimengerti
apakah tidak sebaiknya ditanggapi menggunakan bahasa yg sama...

Razz Razz Razz

krna mas henz males bacanya jdi saya cuma menulis "Ojo Sok Rumongso Biso, Nanging Sing Biso Rumongso"

Klo mw membaca makna dari Ojo sok Rumongso Biso, Nanging sing Biso Rumongso silahkan di simak
Di Baca YA:
Ketika kita memperoleh suatu pengetahuan, ilmu, atau pengalaman terkadang muncul sifat sombong dari diri kita. Bahwa kita dapat menyelesaikan suatu masalah dengan ilmu atau pengalaman yang kita peroleh. Padahal banyak faktor yang menentukan penyelesaian suatu masalah dan bukan hanya dari sudut pandang yang kita pahami. Di sini orang lantas merasa bisa, sifat ego manusia yang muncul tanpa menghiraukan pendapat orang lain.

Dalam filosofi Jawa, sifat ini yang dinamakan Rumongso Biso (merasa bisa). Ajaran masyarakat Jawa menekankan untuk dapat melakukan koreksi ke dalam, sehingga tidak terdorong untuk menghujat atau merendahkan orang lain. Cobalah untuk memahami pendapat yang lain, walau hal itu mungkin sangat bertentangan dengan yang kita yakini. Dengan Biso Rumongso (bisa merasa) atau melatih empati kita untuk memahami orang lain akan mendorong untuk berkompromi mencapai suatu keseimbangan. Hal ini akan membuat semua perselisihan atau konflik yang ada di dunia ini dapat teratasi. Janganlah menjadi orang yang merasa bisa, melainkan yang bisa merasa.

Hokage
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 17.06.12
Lokasi : Kota Gadis

http://www.newsviva.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  Sponsored content Today at 15:42


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik