khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  acay on Thu 13 Dec 2012, 05:04

Hokage wrote:
krna mas henz males bacanya jdi saya cuma menulis "Ojo Sok Rumongso Biso, Nanging Sing Biso Rumongso"

Klo mw membaca makna dari Ojo sok Rumongso Biso, Nanging sing Biso Rumongso silahkan di simak
Di Baca YA:
Ketika kita memperoleh suatu pengetahuan, ilmu, atau pengalaman terkadang muncul sifat sombong dari diri kita. Bahwa kita dapat menyelesaikan suatu masalah dengan ilmu atau pengalaman yang kita peroleh. Padahal banyak faktor yang menentukan penyelesaian suatu masalah dan bukan hanya dari sudut pandang yang kita pahami. Di sini orang lantas merasa bisa, sifat ego manusia yang muncul tanpa menghiraukan pendapat orang lain.

Dalam filosofi Jawa, sifat ini yang dinamakan Rumongso Biso (merasa bisa). Ajaran masyarakat Jawa menekankan untuk dapat melakukan koreksi ke dalam, sehingga tidak terdorong untuk menghujat atau merendahkan orang lain. Cobalah untuk memahami pendapat yang lain, walau hal itu mungkin sangat bertentangan dengan yang kita yakini. Dengan Biso Rumongso (bisa merasa) atau melatih empati kita untuk memahami orang lain akan mendorong untuk berkompromi mencapai suatu keseimbangan. Hal ini akan membuat semua perselisihan atau konflik yang ada di dunia ini dapat teratasi. Janganlah menjadi orang yang merasa bisa, melainkan yang bisa merasa.

males baca apa ya mas Hokage Question Question Question
bukankah mas henz menulis ini...

henz wrote:Kalo buat topik yg aneh2, siap2lah nerima komen yg aneh2 jg......
ORANG BODOH YG SOMBONG, SELAMANYA TIDAK AKAN MENJADI PINTAR KARENA MEREKA MENGANGGAP DIRINYA SUDAH YANG PALING PINTAR

acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  Hokage on Thu 13 Dec 2012, 05:17

acay wrote:
males baca apa ya mas Hokage Question Question Question
bukankah mas henz menulis ini...

henz wrote:Kalo buat topik yg aneh2, siap2lah nerima komen yg aneh2 jg......
ORANG BODOH YG SOMBONG, SELAMANYA TIDAK AKAN MENJADI PINTAR KARENA MEREKA MENGANGGAP DIRINYA SUDAH YANG PALING PINTAR
henz wrote:Males bacanya...........ngga seru.........jangan2 nantinya PAPAJI menjadi forum yg membosankan.
krna di post sblm blng bgt jdi saya simpulkan mas henz mls membaca tulisan yg panjang2, maaf ya mas henz klo anggepan saya salah.

Hokage
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 17.06.12
Lokasi : Kota Gadis

http://www.newsviva.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  Koplak on Thu 13 Dec 2012, 06:37

Sudahi sajalah,, yg punya thread udah bobok,,,, kok kita yg masih debat.... wekekekeke

Koplak
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 04.10.12
Lokasi : Bangka

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  gusta0211 on Thu 13 Dec 2012, 08:46

Perkataan yang bersifat membangun itu kritikan positif, sangat diperlukan..
Klo perkataan yang brsifat provokasi, menghina, rusuh, dll itu adalah bualan/kritikan negatif yang g'da gunanya selain dibuang saja..

Bagi siapa saja yng merasa threadnya ini kurang berbobot ya ndak usah ditanggapi biar g'tambah panjang n ruwet.. Gtu aj kok repot Very Happy Very Happy

salam guyub papajiers Smile

gusta0211
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 931
Join date : 19.09.12
Lokasi : Mojokerto, pin BB: 51925379, Telp: 08980020421

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  Kembangsawit on Thu 13 Dec 2012, 08:54

Perkataan yang bersifat membangun itu kritikan positif, sangat diperlukan..




ini yang aku maksud...semua yang positif tetap menjadi rekanan dalam berforum, itulah yang benar..
dan saya ucapkan terima kasih untuk yang tetap positif sebagai pengingat saya salam khilaf dari saya...


untuk yang bersifat negatif mohon maaf, harap i n t r o p e k s i diri kembali

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  henz on Thu 13 Dec 2012, 09:16

Hokage wrote:
acay wrote:
males baca apa ya mas Hokage Question Question Question
bukankah mas henz menulis ini...

henz wrote:Kalo buat topik yg aneh2, siap2lah nerima komen yg aneh2 jg......
ORANG BODOH YG SOMBONG, SELAMANYA TIDAK AKAN MENJADI PINTAR KARENA MEREKA MENGANGGAP DIRINYA SUDAH YANG PALING PINTAR
henz wrote:Males bacanya...........ngga seru.........jangan2 nantinya PAPAJI menjadi forum yg membosankan.
krna di post sblm blng bgt jdi saya simpulkan mas henz mls membaca tulisan yg panjang2, maaf ya mas henz klo anggepan saya salah.
Mas Hokage, buku yg tebalnya 300 halaman saya baca, kalo saya rasa itu bermanfaat.......topik2 tentang ilmu per ayaman yg sampai berpuluh2 halaman saya jg baca krn saya masih merasa bodoh di dunia perayaman. Tapi kalo urusan moral dan etika.....maaf2 aja, saya sudah muak bacanya......dari TK sampe kuliah sdh diajarin tentang itu.

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 13.04.12
Lokasi : Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  diedoe on Thu 13 Dec 2012, 09:29

beli kopi sachet dl sp tau bersambung ceritanya Laughing Laughing Laughing Laughing

diedoe
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 303
Join date : 17.07.12
Lokasi : Palembang 081927691664

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  Koplak on Thu 13 Dec 2012, 09:43

diedoe wrote:beli kopi sachet dl sp tau bersambung ceritanya Laughing Laughing Laughing Laughing

Saya bawa ni kopi sachetnye...nih saya kasih.... ada aer anget kagak?
abang masakin aer dulu ye,,, gw mo beli rokok dulu... wekeke.....

Koplak
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 04.10.12
Lokasi : Bangka

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  TonyPage on Thu 13 Dec 2012, 11:19

Labelnya :
Khusus tukang kecap dan pengkritik abal2...
Jadi yg komen n debat disini adalah....

Aku ndak komen n debat tp hanya menegaskan maksud dantujuan dibuat tread ini...

Kwkwkwkwkkekkkk

TonyPage
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 51
Join date : 28.03.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  Koplak on Thu 13 Dec 2012, 11:24

TonyPage wrote:Labelnya :
Khusus tukang kecap dan pengkritik abal2...
Jadi yg komen n debat disini adalah....

Aku ndak komen n debat tp hanya menegaskan maksud dantujuan dibuat tread ini...

Kwkwkwkwkkekkkk

yo berarti smua mas,, wong yg komen udah smua pentolan2 papaji,,, jadi maksudnya smuanya .......??? yo gak toooh..... jangan digeneralisir,,, kita komen disini untuk menyanggah dan meluruskan tuduhan dari yg bikin thread.... wekekeke....

wes jelas sampeyan reply kok di thread ini,,, itu sama aja komen.... wekeke.... jadi ? wekekeke

Koplak
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 04.10.12
Lokasi : Bangka

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  Kembangsawit on Thu 13 Dec 2012, 11:26

TonyPage wrote:Labelnya :
Khusus tukang kecap dan pengkritik abal2...
Jadi yg komen n debat disini adalah....

Aku ndak komen n debat tp hanya menegaskan maksud dantujuan dibuat tread ini...

Kwkwkwkwkkekkkk


yap tujuan sudah jelas dan benar bung...mantap dan terima kasih masukannya...salam kenal dari saya

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  acay on Thu 13 Dec 2012, 11:43

Kembangsawit wrote:
TonyPage wrote:Labelnya :
Khusus tukang kecap dan pengkritik abal2...
Jadi yg komen n debat disini adalah....

Aku ndak komen n debat tp hanya menegaskan maksud dantujuan dibuat tread ini...

Kwkwkwkwkkekkkk
yap tujuan sudah jelas dan benar bung...mantap dan terima kasih masukannya...salam kenal dari saya


Shocked study No


acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  acay on Thu 13 Dec 2012, 11:49

Kembangsawit wrote:
TonyPage wrote:Labelnya :
Khusus tukang kecap dan pengkritik abal2...
Jadi yg komen n debat disini adalah....

Aku ndak komen n debat tp hanya menegaskan maksud dantujuan dibuat tread ini...

Kwkwkwkwkkekkkk
yap tujuan sudah jelas dan benar bung...mantap dan terima kasih masukannya...salam kenal dari saya


Shocked study affraid Razz



Terakhir diubah oleh acay tanggal Thu 13 Dec 2012, 11:52, total 1 kali diubah

acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  acay on Thu 13 Dec 2012, 11:51

Koplak wrote:
TonyPage wrote:Labelnya :
Khusus tukang kecap dan pengkritik abal2...
Jadi yg komen n debat disini adalah....

Aku ndak komen n debat tp hanya menegaskan maksud dantujuan dibuat tread ini...

Kwkwkwkwkkekkkk

yo berarti smua mas,, wong yg komen udah smua pentolan2 papaji,,, jadi maksudnya smuanya .......??? yo gak toooh..... jangan digeneralisir,,, kita komen disini untuk menyanggah dan meluruskan tuduhan dari yg bikin thread.... wekekeke....

wes jelas sampeyan reply kok di thread ini,,, itu sama aja komen.... wekeke.... jadi ? wekekeke





acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  diedoe on Thu 13 Dec 2012, 11:51

Koplak wrote:
diedoe wrote:beli kopi sachet dl sp tau bersambung ceritanya Laughing Laughing Laughing Laughing

Saya bawa ni kopi sachetnye...nih saya kasih.... ada aer anget kagak?
abang masakin aer dulu ye,,, gw mo beli rokok dulu... wekeke.....

sekalian bw otak2 ya sm kerupuk udangnya dr bangka mantep bnr Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

diedoe
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 303
Join date : 17.07.12
Lokasi : Palembang 081927691664

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  Koplak on Thu 13 Dec 2012, 11:54

acay wrote:
acay wrote:
Kembangsawit wrote:
TonyPage wrote:Labelnya :
Khusus tukang kecap dan pengkritik abal2...
Jadi yg komen n debat disini adalah....

Aku ndak komen n debat tp hanya menegaskan maksud dantujuan dibuat tread ini...

Kwkwkwkwkkekkkk
yap tujuan sudah jelas dan benar bung...mantap dan terima kasih masukannya...salam kenal dari saya


Shocked study affraid


WAKAKAKAKA........BANG TONY PAIGE,, BACAIN YANG KENCENG YANG ABANG TULIS KE TELINGANYA SI SAWIT... DIA AGAK KESULITAN MEMBACA........ WEKEKEKE....

Itulah artinya bang acay,,, yg slama ini bang acay keluhkan terbuti benaaaaar...... dengan berani dia nuduh smua yg ngomen dsini adalah penjual kecap dan abal abal.... wekeke....

saya tu bingung lho.. beneran.... jgn2 dari tiap apa yg dikomen ma orang,, gak dibaca dulu ma dia,,, langsung bales aja.... wekekeke.....

Saatnya saya bilang.... bener2 koplaaaaaaaaaaaaakkkkkk...............

Koplak
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 04.10.12
Lokasi : Bangka

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  Koplak on Thu 13 Dec 2012, 11:58

diedoe wrote:
Koplak wrote:
diedoe wrote:beli kopi sachet dl sp tau bersambung ceritanya Laughing Laughing Laughing Laughing

Saya bawa ni kopi sachetnye...nih saya kasih.... ada aer anget kagak?
abang masakin aer dulu ye,,, gw mo beli rokok dulu... wekeke.....

sekalian bw otak2 ya sm kerupuk udangnya dr bangka mantep bnr Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

yah... telat bang.... otak2 sama krupuknya udah habis dimakan sama yg laen,,, abang sih,, datengnye telat..... lain kali ya,... pasti ane bawain.....

abang deh, jgn lupa bawain pempek nya.... wekeke.....

Koplak
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 04.10.12
Lokasi : Bangka

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  acay on Thu 13 Dec 2012, 12:09

Koplak wrote:
Spoiler:
acay wrote:
acay wrote:
Kembangsawit wrote:
TonyPage wrote:Labelnya :
Khusus tukang kecap dan pengkritik abal2...
Jadi yg komen n debat disini adalah....

Aku ndak komen n debat tp hanya menegaskan maksud dantujuan dibuat tread ini...

Kwkwkwkwkkekkkk
yap tujuan sudah jelas dan benar bung...mantap dan terima kasih masukannya...salam kenal dari saya


Shocked study affraid


WAKAKAKAKA........BANG TONY PAIGE,, BACAIN YANG KENCENG YANG ABANG TULIS KE TELINGANYA SI SAWIT... DIA AGAK KESULITAN MEMBACA........ WEKEKEKE....

Itulah artinya bang acay,,, yg slama ini bang acay keluhkan terbuti benaaaaar...... dengan berani dia nuduh smua yg ngomen dsini adalah penjual kecap dan abal abal.... wekeke....

saya tu bingung lho.. beneran.... jgn2 dari tiap apa yg dikomen ma orang,, gak dibaca dulu ma dia,,, langsung bales aja.... wekekeke.....

Saatnya saya bilang.... bener2 koplaaaaaaaaaaaaakkkkkk...............

apabila benar begitu...ya merupakan tugas kita bersama
selaku member forum ini untuk menjaga/saling mengingatkan mana yg sudah agak 'aneh' agar kembali normal karena forum ini memberi banyak manfaat bagi (sy pribadi) kita dan para Penggemar Ayam Jago Indonesia pada umumnya...

cheers cheers cheers




acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  ipul on Thu 13 Dec 2012, 12:39

sebenarnya TS dari KS yang seperti ini tidak akan terjadi jika adanya saling menghargai perbedaan dan tidak selalu memojokan dan membuat tanggapan2 yang oot,..semua orang akan marah jika terus2an di pojokan dan selalu di tanggapi dengan oot bisa dengan menghilang dari peredaran bisa juga seperti KS ,..

jika suatu masalah jika tidak sreg tanggapi dengan bantahan yang mendidik ngga usah oot,.. namun jika tidak berkenan dan tidak memilik tanggapan mending diam dan liat ajah,..

bercanda boleh namun liat apakah yang di becandain menerima atau tidak

ma'af jika ada salah2 kata hanya masukan bagi saya dan mungkin bagi yang lain karena manusia tempatnya salah yang penting berusaha menjauhi kesalahan

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  Satu Titik on Thu 13 Dec 2012, 12:41



Ketika semua saling melempar argumen...

Tiba - tiba mbok tukang kecap bersabda...
" kok kalian semua pada ribut tentang tukang kecap sih,, mending kalian smua bantuin mbok ni, bungkusin kecap!!!"

" Balada Tukang Kecap"

Satu Titik
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 27.11.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  Jagonantang on Thu 13 Dec 2012, 12:49

Jagonantang wrote: Very Happy Very Happy ,...ya sudahlah,...jangan memperpanjang topik bahasan yang nggak keruan juntrungannya.
malah jadi ajang saling membenarkan diri. Betul, sebaiknya kita mesti sama sama menyadari bahwa kedewasaan dalam semua hal memang butuh proses yang memakan ruang dan waktu. spt halnya tret ini.
salam berforum.

Sedikit guyon buat perbandingan.

Ada dinding atau tembok yang bersih. Karena bermaksud ingin menjaga kebersihan tembok tersebut, ditulislah sebuah peringatan dengan huruf yang cukup besar dan mencolok, yang berbunyi " JAGALAH KEBERSIHAN - DILARANG MENCORAT CORET TEMBOK INI" Kemudian datang orang membaca, tanpa bermaksud mengotori, orang tersebut menulis dibawahnya : "AKUR" . kemudian datang lagi orang. spt orang pertama, tanpa bermaksud mengotori, orang tsb nulis : " S3TUJUUU,..." kemudian orang berikutnya menulis : "SIAP NDAN!",....begitu seterusnya, hingga tanpa disadari tembok itu sudah kotor penuh coretan........
Begitulah,.... tanpa disadari manfaatnya, kita latah membuat komen yang tentunya bermaksud baik, padahal itu hanya sekedar sinyal sebuah keberadaan (exist).

hmmmmm,.....nyambung nggak ya? ???

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  polpot on Thu 13 Dec 2012, 12:53

Jagonantang wrote:
Jagonantang wrote: Very Happy Very Happy ,...ya sudahlah,...jangan memperpanjang topik bahasan yang nggak keruan juntrungannya.
malah jadi ajang saling membenarkan diri. Betul, sebaiknya kita mesti sama sama menyadari bahwa kedewasaan dalam semua hal memang butuh proses yang memakan ruang dan waktu. spt halnya tret ini.
salam berforum.

Sedikit guyon buat perbandingan.

Ada dinding atau tembok yang bersih. Karena bermaksud ingin menjaga kebersihan tembok tersebut, ditulislah sebuah peringatan dengan huruf yang cukup besar dan mencolok, yang berbunyi " JAGALAH KEBERSIHAN - DILARANG MENCORAT CORET TEMBOK INI" Kemudian datang orang membaca, tanpa bermaksud mengotori, orang tersebut menulis dibawahnya : "AKUR" . kemudian datang lagi orang. spt orang pertama, tanpa bermaksud mengotori, orang tsb nulis : " S3TUJUUU,..." kemudian orang berikutnya menulis : "SIAP NDAN!",....begitu seterusnya, hingga tanpa disadari tembok itu sudah kotor penuh coretan........
Begitulah,.... tanpa disadari manfaatnya, kita latah membuat komen yang tentunya bermaksud baik, padahal itu hanya sekedar sinyal sebuah keberadaan (exist).

hmmmmm,.....nyambung nggak ya? ???
adem banget deh kalo om yang satu ini sdh berikan komentar... maknyuuus gitu Smile

polpot
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1049
Join date : 25.03.09
Lokasi : Jatijajar I Natherman Depok, HP:0812 1988 9911 (pin:542AEEEC) youtube : Siberian Group

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  denyGT on Thu 13 Dec 2012, 13:04

polpot wrote:
Jagonantang wrote:
Jagonantang wrote: Very Happy Very Happy ,...ya sudahlah,...jangan memperpanjang topik bahasan yang nggak keruan juntrungannya.
malah jadi ajang saling membenarkan diri. Betul, sebaiknya kita mesti sama sama menyadari bahwa kedewasaan dalam semua hal memang butuh proses yang memakan ruang dan waktu. spt halnya tret ini.
salam berforum.

Sedikit guyon buat perbandingan.

Ada dinding atau tembok yang bersih. Karena bermaksud ingin menjaga kebersihan tembok tersebut, ditulislah sebuah peringatan dengan huruf yang cukup besar dan mencolok, yang berbunyi " JAGALAH KEBERSIHAN - DILARANG MENCORAT CORET TEMBOK INI" Kemudian datang orang membaca, tanpa bermaksud mengotori, orang tersebut menulis dibawahnya : "AKUR" . kemudian datang lagi orang. spt orang pertama, tanpa bermaksud mengotori, orang tsb nulis : " S3TUJUUU,..." kemudian orang berikutnya menulis : "SIAP NDAN!",....begitu seterusnya, hingga tanpa disadari tembok itu sudah kotor penuh coretan........
Begitulah,.... tanpa disadari manfaatnya, kita latah membuat komen yang tentunya bermaksud baik, padahal itu hanya sekedar sinyal sebuah keberadaan (exist).

hmmmmm,.....nyambung nggak ya? ???
adem banget deh kalo om yang satu ini sdh berikan komentar... maknyuuus gitu Smile

pakai AC yg 3 PK bang polpot.. lol! lol!

denyGT
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1024
Join date : 15.04.11
Age : 94
Lokasi : Kebalen 4,Blok S jakarta selatan

http://deny_9t@ymail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  acay on Thu 13 Dec 2012, 13:10

Jagonantang wrote:
Jagonantang wrote: Very Happy Very Happy ,...ya sudahlah,...jangan memperpanjang topik bahasan yang nggak keruan juntrungannya.
malah jadi ajang saling membenarkan diri. Betul, sebaiknya kita mesti sama sama menyadari bahwa kedewasaan dalam semua hal memang butuh proses yang memakan ruang dan waktu. spt halnya tret ini.
salam berforum.

Sedikit guyon buat perbandingan.

Ada dinding atau tembok yang bersih. Karena bermaksud ingin menjaga kebersihan tembok tersebut, ditulislah sebuah peringatan dengan huruf yang cukup besar dan mencolok, yang berbunyi " JAGALAH KEBERSIHAN - DILARANG MENCORAT CORET TEMBOK INI" Kemudian datang orang membaca, tanpa bermaksud mengotori, orang tersebut menulis dibawahnya : "AKUR" . kemudian datang lagi orang. spt orang pertama, tanpa bermaksud mengotori, orang tsb nulis : " S3TUJUUU,..." kemudian orang berikutnya menulis : "SIAP NDAN!",....begitu seterusnya, hingga tanpa disadari tembok itu sudah kotor penuh coretan........
Begitulah,.... tanpa disadari manfaatnya, kita latah membuat komen yang tentunya bermaksud baik, padahal itu hanya sekedar sinyal sebuah keberadaan (exist).


hmmmmm,.....nyambung nggak ya? ???
ikut guyon juga...

Sepasang suami istri petani pulang ke rumah setelah berbelanja. Ketika mereka membuka barang belanjaan, seekor tikus memperhatikan dengan seksama sambil menggumam, "Hmmm...makanan apa lagi yang dibawa mereka dari pasar?" Ternyata, salah satu yang dibeli oleh petani ini adalah perangkap tikus.

Sang tikus kaget bukan kepalang. Ia segera berlari menuju kandang dan berteriak, "Ada perangkap tikus di rumah!....di rumah sekarang ada perangkap tikus!...." Ia mendatangi ayam dan berteriak, "Ada perangkap tikus!" Sang Ayam berkata, "Tuan Tikus, aku turut bersedih, tapi itu tidak berpengaruh terhadap diriku" Sang Tikus lalu pergi menemui seekor Kambing sambil berteriak. Sang Kambing pun berkata, "Aku turut bersimpati...tapi tidak ada yang bisa aku lakukan." Tikus lalu menemui Sapi. Ia mendapat jawaban sama. " Maafkan aku, tapi perangkap tikus tidak berbahaya buat aku sama sekali" Ia lalu lari ke hutan dan bertemu ular. Sang ular berkata, "Ahhh...Perangkap Tikus yang kecil tidak akan mencelakai aku" Akhirnya Sang Tikus kembali ke rumah dengan pasrah mengetahui kalau ia akan menghadapi bahaya sendiri.


Suatu malam, pemilik rumah terbangun mendengar suara keras perangkap tikusnya berbunyi menandakan telah memakan korban. Ketika melihat perangkap tikusnya, ternyata seekor ular berbisa. Buntut ular yang terperangkap membuat ular semakin ganas dan menyerang istri pemilik rumah. Walaupun sang Suami sempat membunuh ular berbisa tersebut, sang istri tidak sempat diselamatkan. Sang suami harus membawa istrinya ke rumah sakit dan kemudian istrinya sudah boleh pulang, namun beberapa hari kemudian istrinya tetap demam.

Ia lalu minta dibuatkan sop ceker ayam oleh suaminya untuk mengurangi demam. Suaminya dengan segera menyembelih ayamnya untuk dimasak cekernya. Beberapa hari kemudian sakitnya tidak kunjung reda. Seorang teman menyarankan untuk makan hati kambing. Ia lalu menyembelih kambingnya untuk mengambil hatinya. Masih, istrinya tidak sembuh-sembuh dan akhirnya meninggal dunia. Banyak sekali orang datang pada saat pemakaman. Sehingga sang Petani harus menyembelih sapinya untuk memberi makan orang-orang yang melayat. Dari kejauhan...Sang Tikus menatap dengan penuh kesedihan. Beberapa hari kemudian ia melihat Perangkap Tikus tersebut sudah tidak digunakan lagi.


sumber; mbah Google


acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  polpot on Thu 13 Dec 2012, 13:16

denyGT wrote:
polpot wrote:
Jagonantang wrote:
Jagonantang wrote: Very Happy Very Happy ,...ya sudahlah,...jangan memperpanjang topik bahasan yang nggak keruan juntrungannya.
malah jadi ajang saling membenarkan diri. Betul, sebaiknya kita mesti sama sama menyadari bahwa kedewasaan dalam semua hal memang butuh proses yang memakan ruang dan waktu. spt halnya tret ini.
salam berforum.

Sedikit guyon buat perbandingan.

Ada dinding atau tembok yang bersih. Karena bermaksud ingin menjaga kebersihan tembok tersebut, ditulislah sebuah peringatan dengan huruf yang cukup besar dan mencolok, yang berbunyi " JAGALAH KEBERSIHAN - DILARANG MENCORAT CORET TEMBOK INI" Kemudian datang orang membaca, tanpa bermaksud mengotori, orang tersebut menulis dibawahnya : "AKUR" . kemudian datang lagi orang. spt orang pertama, tanpa bermaksud mengotori, orang tsb nulis : " S3TUJUUU,..." kemudian orang berikutnya menulis : "SIAP NDAN!",....begitu seterusnya, hingga tanpa disadari tembok itu sudah kotor penuh coretan........
Begitulah,.... tanpa disadari manfaatnya, kita latah membuat komen yang tentunya bermaksud baik, padahal itu hanya sekedar sinyal sebuah keberadaan (exist).

hmmmmm,.....nyambung nggak ya? ???
adem banget deh kalo om yang satu ini sdh berikan komentar... maknyuuus gitu Smile

pakai AC yg 3 PK bang polpot.. lol! lol!
pantesan om... dingin beeut dah ampe dimari... Very Happy

polpot
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1049
Join date : 25.03.09
Lokasi : Jatijajar I Natherman Depok, HP:0812 1988 9911 (pin:542AEEEC) youtube : Siberian Group

Kembali Ke Atas Go down

Re: khusus tukang kecap dan pengkritik abal2

Post  Sponsored content Today at 15:04


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik