bulu baru mabung pada sobek!!!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

bulu baru mabung pada sobek!!!

Post  dede_shooter on Tue 11 Dec 2012, 02:13

mhon yg udh brpngalaman n rkan2 laen kasi masukanya!!!
gimana cranya agar blu mabung yg bru numbuh gak sobek?? padahal udah di box!!! emang sih boxnya udah bnyk lubang!!! sobeknya bulu disebabkan oleh apa yah?? apa tikus?? ato kutu ato hwan kcil lainya krna jrng mandi?? ato bhkan dipatok si aym sndri??? gimana cranya agar numbuh cantik bagai aym hias!!! sebagus bgusnya solah pkulan ayam kan lbih bgus lg kalo blunya jga enak diliat!!! tks bgt kalo ada yg ngasi tipsnya!!!

dede_shooter
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 19.05.12
Age : 29
Lokasi : Indragiri Hilir - RIAU (Tembilahan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu baru mabung pada sobek!!!

Post  Kembangsawit on Tue 11 Dec 2012, 02:20

dede_shooter wrote:mhon yg udh brpngalaman n rkan2 laen kasi masukanya!!!
gimana cranya agar blu mabung yg bru numbuh gak sobek?? padahal udah di box!!! emang sih boxnya udah bnyk lubang!!! sobeknya bulu disebabkan oleh apa yah?? apa tikus?? ato kutu ato hwan kcil lainya krna jrng mandi?? ato bhkan dipatok si aym sndri??? gimana cranya agar numbuh cantik bagai aym hias!!! sebagus bgusnya solah pkulan ayam kan lbih bgus lg kalo blunya jga enak diliat!!! tks bgt kalo ada yg ngasi tipsnya!!!


bulu bagus buatkan kandang yang luas, kasih tetengger kena sinar matahari pagi..jangan banyak dipegang oleh tangan, pakan yang baik, yang penting jangan membuat bulu getas seperti sering kena air, bulu kaku dan kusam itu pasti. biarkan tumbuh alami, sampai sempurna....sendirikan dulu ayamnya. kalau ada kutu ya beri saja obat kutu.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu baru mabung pada sobek!!!

Post  dede_shooter on Tue 11 Dec 2012, 02:31

wah mas kbswt cpt skali tnggapnya !!! kirain blom ada yg bca td!! makasi msukanya mas!!!! alas kandang yg luas dikasi apa mas?? aym sy yg mabung sblm sy taruh di box aym tsb sy taruh di kandang umbran yg alas pasis 2x3m tdur disitu jg!! gak prnh sy pgang!! tpi msih sobek blunya!!! mkanya sy taruh di box, pikir sy mungkin blunya digigit tkus!!bbrpa minggu di box jga blu ada yg sbek!!!

dede_shooter
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 19.05.12
Age : 29
Lokasi : Indragiri Hilir - RIAU (Tembilahan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu baru mabung pada sobek!!!

Post  dede_shooter on Tue 11 Dec 2012, 02:37

Kembangsawit wrote:
dede_shooter wrote:mhon yg udh brpngalaman n rkan2 laen kasi masukanya!!!
gimana cranya agar blu mabung yg bru numbuh gak sobek?? padahal udah di box!!! emang sih boxnya udah bnyk lubang!!! sobeknya bulu disebabkan oleh apa yah?? apa tikus?? ato kutu ato hwan kcil lainya krna jrng mandi?? ato bhkan dipatok si aym sndri??? gimana cranya agar numbuh cantik bagai aym hias!!! sebagus bgusnya solah pkulan ayam kan lbih bgus lg kalo blunya jga enak diliat!!! tks bgt kalo ada yg ngasi tipsnya!!!


bulu bagus buatkan kandang yang luas, kasih tetengger kena sinar matahari pagi..jangan banyak dipegang oleh tangan, pakan yang baik, yang penting jangan membuat bulu getas seperti sering kena air, bulu kaku dan kusam itu pasti. biarkan tumbuh alami, sampai sempurna....sendirikan dulu ayamnya. kalau ada kutu ya beri saja obat kutu.
btw obt ktu buat hwan apa yah mas??? cara yg ini blm prnah sy trapkan!!!

dede_shooter
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 19.05.12
Age : 29
Lokasi : Indragiri Hilir - RIAU (Tembilahan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu baru mabung pada sobek!!!

Post  Kembangsawit on Tue 11 Dec 2012, 03:05

dede_shooter wrote:
Kembangsawit wrote:
dede_shooter wrote:mhon yg udh brpngalaman n rkan2 laen kasi masukanya!!!
gimana cranya agar blu mabung yg bru numbuh gak sobek?? padahal udah di box!!! emang sih boxnya udah bnyk lubang!!! sobeknya bulu disebabkan oleh apa yah?? apa tikus?? ato kutu ato hwan kcil lainya krna jrng mandi?? ato bhkan dipatok si aym sndri??? gimana cranya agar numbuh cantik bagai aym hias!!! sebagus bgusnya solah pkulan ayam kan lbih bgus lg kalo blunya jga enak diliat!!! tks bgt kalo ada yg ngasi tipsnya!!!


bulu bagus buatkan kandang yang luas, kasih tetengger kena sinar matahari pagi..jangan banyak dipegang oleh tangan, pakan yang baik, yang penting jangan membuat bulu getas seperti sering kena air, bulu kaku dan kusam itu pasti. biarkan tumbuh alami, sampai sempurna....sendirikan dulu ayamnya. kalau ada kutu ya beri saja obat kutu.
btw obt ktu buat hwan apa yah mas??? cara yg ini blm prnah sy trapkan!!!


peditok juga bisa mas, kandang umbaran juga bisa tapi kan harus ada tetengger buat nagkring ayam bang.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu baru mabung pada sobek!!!

Post  dede_shooter on Tue 11 Dec 2012, 03:18

Kembangsawit wrote:

peditok juga bisa mas, kandang umbaran juga bisa tapi kan harus ada tetengger buat nagkring ayam bang.
bnr mas tetep ada tnggran!! bisa ngamuk aymnya mau tdur mlm gak dikasi tnggran!!! cra pkai smakah dg sampo mas??? aman kah bwt blu?? maaf bnyk tnya!!! coz buat jago "palang pintu" kandang sy!!!

dede_shooter
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 19.05.12
Age : 29
Lokasi : Indragiri Hilir - RIAU (Tembilahan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu baru mabung pada sobek!!!

Post  Kembangsawit on Tue 11 Dec 2012, 03:36

dede_shooter wrote:
Kembangsawit wrote:

peditok juga bisa mas, kandang umbaran juga bisa tapi kan harus ada tetengger buat nagkring ayam bang.
bnr mas tetep ada tnggran!! bisa ngamuk aymnya mau tdur mlm gak dikasi tnggran!!! cra pkai smakah dg sampo mas??? aman kah bwt blu?? maaf bnyk tnya!!! coz buat jago "palang pintu" kandang sy!!!


aman saja

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu baru mabung pada sobek!!!

Post  Sponsored content Today at 20:01


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik