Masih Bingung....

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Masih Bingung....

Post  TonyPage on Tue 11 Dec 2012, 13:50

galihmoko wrote:Ikut urun komen...Beli secara online maupun beli secara langsung tetap ada resiko "gagal" dalam artian kualitas tidak sesuai harapan.
Yang perlu menjadi bahan evaluasi adalah bagaimana kita berpikir rasionalitas dalam membeli ayam....salah satuny tentang harga dan kualitas. Sudah menjadi hal lumrah dlm ekonomi......harga berbanding lurus dengan kualitas.

Jadi, jika budget terbatas tentuny secara umum dapat ayamny pun dengan kualitas yg sesuai dengan budgetny (terbatas)...kecuali ada faktor "beruntung".

Yang penting penjual sudah menceritakan apa adany kualitas ayamny....dan pembeli sadar dengan keterbatasanny dan tidak berharap yg terlalu wow....


salam hormat,
GalihMoko

Mas... Kalo lelang itu gmn donk ?
Apakah ...

harga berbanding lurus dengan kualitas ???

budget terbatas tentuny secara umum dapat ayamny pun dengan kualitas yg sesuai dengan budgetny (terbatas)...kecuali ada faktor "beruntung".


Saya adalah calon pembeli yg sadar dengan keterbatasanny dan masih berharap yg terlalu wow....

Trus kalok yg STAR BID Rp. 0,- pastilah ayam afkir ya mas ?

Saya sich blon pernah beli ayam online di papaji tp sudah baru mau akan beli aja alias calon buyer...

makaseh inpona mas

TonyPage
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 51
Join date : 28.03.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih Bingung....

Post  ipul on Tue 11 Dec 2012, 14:04

Menurut saya harga tergantung dari nama pemilik semakin terkenal ayamnya biasanya mahal-mahal ( menurut saya diatas 500 sudah hitungan mahal )

namun jika hunting ayam di peternak2 yang belum ada nama harga bisa murah dengan kisaran 250-500 dengan kualitas sama dengan harga mahal,..

kalo bisa beli di penghoby sekaligus peternak tapi tidak pemain biasanya akan melepas ayam-ayamnya dengan tidak menyembunyikan ayam bagus untuk di mainkan sendiri.

beda dengan bakul ayam + pemain selama ada yang berani diatas harga dia beli pasti dilepas apa lagi ayam di beli sudah menang siapapun yang beli selama masih untung pasti di lepas ( itunganya bisa cari lagi yang murah dengan kualitas sama " namanya bakul " ^_^ )

jadi menurut saya " harga berbanding lurus dengan kualitas " hanya jika kita beli di peternak yang sudah terkenal dan sudah mempunyai nama

itu menurut saya loh ya Very Happy Very Happy Very Happy

monggo di lanjut


ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih Bingung....

Post  david_armanto on Tue 11 Dec 2012, 14:28

Jangan bingung Mas....

Dijalani dulu.....semoga ada berJODOH Mas...dapat ayam yang sesuai dengan keinginan. Very Happy Very Happy

david_armanto
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 173
Join date : 24.06.10
Age : 45
Lokasi : Jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih Bingung....

Post  Burisrowo on Tue 11 Dec 2012, 17:22

kagak punya duit yo ojok dolanan pitik mas...

Burisrowo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 260
Join date : 27.10.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih Bingung....

Post  Hendro on Tue 11 Dec 2012, 18:50

Burisrowo wrote:kagak punya duit yo ojok dolanan pitik mas...

Wah terlalu ekstrim mas, sebenarnya untuk hobi ayam tidaklah terlalu membutuhkan biaya besar cukup maksimal kisaran 300 - 500 ribu saja untuk permulaan sambil belajar memahami karakter ayam, dari situ dapat mulai mengenal berbagai teknik dan tipe ayam dan bagaimana merawat ayam secara benar, jika sudah cukup paham maka silakan ditingkatkan koleksinya...................

Pendapat bahwa harga berbanding lurus dengan kualitas memang benar tetapi hanya berlaku untuk penjual yang sama, jadi bagi penjual A untuk harga 500 ribu sudah pasti akan lebih rendah kualitasnya dibanding dengan yang harga 1 juta tetapi belum tentu harga ayam 1 juta di penjual A pasti lebih baik dibanding ayam harga 500 ribu di penjual B............................

Banyak faktor yang ikut menentukan harga ayam selain kualitasnya, antara lain :
- Pemahaman seorang penjual terhadap kinerja ayam
semakin paham dalam menilai kualitas ayam maka biasanya seorang penjual akan semakin rasional dalam mematok harga jualnya...........................

- Motivasi dan tujuan dari penjual
Ada penjual yang hanya cari untung, ada juga penjual yang cari untung dan cari teman dan ada juga penjual yang cari untung cari teman dan tidak takut rugi..........................

- Kemudahan akses mendapatkan koleksi ayam
Semakin banyak relasi dan mudah mendapatkan koleksi ayam2nya maka seorang penjual akan semakin rasional dalam mematok harga jualnya, karena baginya mendapatkan ayam dengan kualitas standart minimal bukanlah hal yang sulit dilakukan.................................

- Supply and Demand
Semakin banyak pemintaan tetapi jumlah terbatas maka harga juga akan melambung, sebaliknya jika persediaan melimpah tetapi peminat sepi maka harga akan melorot kayak celana kalo malam hari.....ke...ke...ke...ke..........

- DLL

Jadi untuk mulai hobi ayam janganlah takut akan bayangan yang belum terjadi dan untuk lebih amannya jika dana terbatas janganlah terlalu berharap tinggi tetapi wajar2 sajalah, sehingga jika kecewa tidak terlalu berlarut tetapi jika gembira juga tidak menjadi terlena................

Salam
Smile Very Happy I love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih Bingung....

Post  pamanuye on Tue 11 Dec 2012, 19:42

study study study

pamanuye
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 384
Join date : 06.11.12
Age : 36
Lokasi : pati, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih Bingung....

Post  nagageni212 on Tue 11 Dec 2012, 21:18

ga usah bingung mas ,saya yakin mas toni bukan orang baru dalam hobi ayam.... Very Happy


nagageni212
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 12.11.12
Lokasi : pengiriman alat berat dan mobil

http://www.arthatrans lintasbuana.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih Bingung....

Post  abdulz on Wed 12 Dec 2012, 00:54

Hendro wrote:
Burisrowo wrote:kagak punya duit yo ojok dolanan pitik mas...

Wah terlalu ekstrim mas, sebenarnya untuk hobi ayam tidaklah terlalu membutuhkan biaya besar cukup maksimal kisaran 300 - 500 ribu saja untuk permulaan sambil belajar memahami karakter ayam, dari situ dapat mulai mengenal berbagai teknik dan tipe ayam dan bagaimana merawat ayam secara benar, jika sudah cukup paham maka silakan ditingkatkan koleksinya...................

Pendapat bahwa harga berbanding lurus dengan kualitas memang benar tetapi hanya berlaku untuk penjual yang sama, jadi bagi penjual A untuk harga 500 ribu sudah pasti akan lebih rendah kualitasnya dibanding dengan yang harga 1 juta tetapi belum tentu harga ayam 1 juta di penjual A pasti lebih baik dibanding ayam harga 500 ribu di penjual B............................

Banyak faktor yang ikut menentukan harga ayam selain kualitasnya, antara lain :
- Pemahaman seorang penjual terhadap kinerja ayam
semakin paham dalam menilai kualitas ayam maka biasanya seorang penjual akan semakin rasional dalam mematok harga jualnya...........................

- Motivasi dan tujuan dari penjual
Ada penjual yang hanya cari untung, ada juga penjual yang cari untung dan cari teman dan ada juga penjual yang cari untung cari teman dan tidak takut rugi..........................

- Kemudahan akses mendapatkan koleksi ayam
Semakin banyak relasi dan mudah mendapatkan koleksi ayam2nya maka seorang penjual akan semakin rasional dalam mematok harga jualnya, karena baginya mendapatkan ayam dengan kualitas standart minimal bukanlah hal yang sulit dilakukan.................................

- Supply and Demand
Semakin banyak pemintaan tetapi jumlah terbatas maka harga juga akan melambung, sebaliknya jika persediaan melimpah tetapi peminat sepi maka harga akan melorot kayak celana kalo malam hari.....ke...ke...ke...ke..........

- DLL

Jadi untuk mulai hobi ayam janganlah takut akan bayangan yang belum terjadi dan untuk lebih amannya jika dana terbatas janganlah terlalu berharap tinggi tetapi wajar2 sajalah, sehingga jika kecewa tidak terlalu berlarut tetapi jika gembira juga tidak menjadi terlena................

Salam
Smile Very Happy I love you

realistis bounce bounce

abdulz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 270
Join date : 25.08.12
Lokasi : wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih Bingung....

Post  paracetamol on Wed 12 Dec 2012, 04:31

Sundul

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih Bingung....

Post  Heruwi on Wed 12 Dec 2012, 07:12

Pemahaman terhadap kualitas teknik Dan pukulan ayam, sangat mempengaruhi ayam yang didapatkan, Dan harusnya ditunjang Dengan perawatan yang prima,...

Heruwi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 20.11.12
Lokasi : MGL

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih Bingung....

Post  TonyPage on Thu 13 Dec 2012, 11:13

Hendro wrote:
Burisrowo wrote:kagak punya duit yo ojok dolanan pitik mas...

Wah terlalu ekstrim mas
Jadi untuk mulai hobi ayam janganlah takut akan bayangan yang belum terjadi dan untuk lebih amannya jika dana terbatas janganlah terlalu berharap tinggi tetapi wajar2 sajalah, sehingga jika kecewa tidak terlalu berlarut tetapi jika gembira juga tidak menjadi terlena................

Salam
Smile Very Happy I love you

Maaf...
Dalam bermain ayam sy hanya dapat menggunakan prinsip ekonomi yg dgn modal sedikit didapat untung yg besar...

TonyPage
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 51
Join date : 28.03.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih Bingung....

Post  Jagonantang on Fri 14 Dec 2012, 06:46

TonyPage wrote:
Hendro wrote:
Burisrowo wrote:kagak punya duit yo ojok dolanan pitik mas...

Wah terlalu ekstrim mas
Jadi untuk mulai hobi ayam janganlah takut akan bayangan yang belum terjadi dan untuk lebih amannya jika dana terbatas janganlah terlalu berharap tinggi tetapi wajar2 sajalah, sehingga jika kecewa tidak terlalu berlarut tetapi jika gembira juga tidak menjadi terlena................

Salam
Smile Very Happy I love you

Maaf...
Dalam bermain ayam sy hanya dapat menggunakan prinsip ekonomi yg dgn modal sedikit didapat untung yg besar...
wah ini gw bangetttt,.....tapi kalau begitu hunting di forum sangat tidak tepat, keluar masuk pasar ayam dan kalangan pinggiran itu yang sebaiknya dilakukan untuk mendapatkan sesuai apa yang diharapkan......betul nggak pak Hendro ?

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih Bingung....

Post  Hendro on Fri 14 Dec 2012, 06:56

Jagonantang wrote:
TonyPage wrote:
Hendro wrote:
Burisrowo wrote:kagak punya duit yo ojok dolanan pitik mas...

Wah terlalu ekstrim mas
Jadi untuk mulai hobi ayam janganlah takut akan bayangan yang belum terjadi dan untuk lebih amannya jika dana terbatas janganlah terlalu berharap tinggi tetapi wajar2 sajalah, sehingga jika kecewa tidak terlalu berlarut tetapi jika gembira juga tidak menjadi terlena................

Salam
Smile Very Happy I love you

Maaf...
Dalam bermain ayam sy hanya dapat menggunakan prinsip ekonomi yg dgn modal sedikit didapat untung yg besar...
wah ini gw bangetttt,.....tapi kalau begitu hunting di forum sangat tidak tepat, keluar masuk pasar ayam dan kalangan pinggiran itu yang sebaiknya dilakukan untuk mendapatkan sesuai apa yang diharapkan......betul nggak pak Hendro ?

Benar banget dan gue banget itu ke...ke...ke...ke.... Laughing Laughing Laughing

Prinsip ekonomi yang dianut sudah usang dan tidak up to date karena prinsip ekonomi yang berlaku saat ini adalah dengan "Modal Besar maka akan mendapatkan Keuntungan Besar", dengan modal kecil hanya mimpi untuk dapat keuntungan besar kecuali disertai kecakapan dan faktor terpenting yaitu keberuntungan.......................
Smile Very Happy I love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih Bingung....

Post  bontangf1_mania on Fri 14 Dec 2012, 11:28

TonyPage wrote:
galihmoko wrote:Ikut urun komen...Beli secara online maupun beli secara langsung tetap ada resiko "gagal" dalam artian kualitas tidak sesuai harapan.
Yang perlu menjadi bahan evaluasi adalah bagaimana kita berpikir rasionalitas dalam membeli ayam....salah satuny tentang harga dan kualitas. Sudah menjadi hal lumrah dlm ekonomi......harga berbanding lurus dengan kualitas.

Jadi, jika budget terbatas tentuny secara umum dapat ayamny pun dengan kualitas yg sesuai dengan budgetny (terbatas)...kecuali ada faktor "beruntung".

Yang penting penjual sudah menceritakan apa adany kualitas ayamny....dan pembeli sadar dengan keterbatasanny dan tidak berharap yg terlalu wow....


salam hormat,
GalihMoko

Mas... Kalo lelang itu gmn donk ?
Apakah ...

harga berbanding lurus dengan kualitas ???

budget terbatas tentuny secara umum dapat ayamny pun dengan kualitas yg sesuai dengan budgetny (terbatas)...kecuali ada faktor "beruntung".


Saya adalah calon pembeli yg sadar dengan keterbatasanny dan masih berharap yg terlalu wow....

Trus kalok yg STAR BID Rp. 0,- pastilah ayam afkir ya mas ?

Saya sich blon pernah beli ayam online di papaji tp sudah baru mau akan beli aja alias calon buyer...

makaseh inpona mas
lanjut

bontangf1_mania
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 144
Join date : 02.12.12
Age : 34
Lokasi : bontang kalitm

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih Bingung....

Post  Sponsored content Today at 08:06


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik