membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  paracetamol on Tue 18 Dec 2012, 20:05

[quote="NUR WAKHID"]
Boyka 19 wrote:
saya pengen kontroversial ah, pak boyka nama adalah identitas bukan trah, dan dapat menjadi trah(misalnya trah suharto itu cerdik), orang thailan justru pinter ga kaya kita ga biasa teliti dan memberi nama temuannya n melestarikan temuannya, mungkin saja temuan sebelumnya akan basi karena ada temuan baru, kenapa kita ga melakukannya? nah karena kita ga begitu misalnya kita punya ayam serupa lantas kita ga bisa kasih nama karena di anggap malsu, sekarang kita pake aja nama2 untuk membedakan gaya tarung hasil ternakan kita, misalnya nyilem, tarik dasi, tampar, dsb. kita juga jangan lihat thailan saja masih banyak dunia ayam lain hehehe.
Setuju, itu cuma style tarung trahnya hibrid biasanya.

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  thumper225 on Sat 22 Dec 2012, 09:18

[quote="NUR WAKHID"][quote="Boyka 19"]
saya pengen kontroversial ah, pak boyka nama adalah identitas bukan trah, dan dapat menjadi trah(misalnya trah suharto itu cerdik), orang thailan justru pinter ga kaya kita ga biasa teliti dan memberi nama temuannya n melestarikan temuannya, mungkin saja temuan sebelumnya akan basi karena ada temuan baru, kenapa kita ga melakukannya? nah karena kita ga begitu misalnya kita punya ayam serupa lantas kita ga bisa kasih nama karena di anggap malsu, sekarang kita pake aja nama2 untuk membedakan gaya tarung hasil ternakan kita, misalnya nyilem, tarik dasi, tampar, dsb. kita juga jangan lihat thailan saja masih banyak dunia ayam lain hehehe.[/quote
mantapp mas.

thumper225
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 02.11.12
Age : 30
Lokasi : Kandang : Pekanbaru (Riau), Padang(Sumbar)

Kembali Ke Atas Go down

RE:

Post  mat petot on Mon 16 Sep 2013, 02:23

thumper225 wrote:
Hendro wrote:
Boyka 19 wrote:
sigombak wrote:ikut nyimak...

Tp pertanyaannya krg mendetil, mhn direvisi dulu...

Salam...
oh makasi buat pak kapten sigombak mungkin bisa membantu saya.begini pak saya dari kecil memang suka penasaran kenapa sih orang thailand selalu lebih unggul dalam dunia perayaman.nah cita2 saya ingin membuat fixed strain asli indonesia dengan mengetahui berbagai jenis galur ayam yang digunakan saat ini untuk aduan..hehehehe
pertanyaannya pak.
1.Ayam khoy itu ayam apa?
2.ayam pakhoy itu ayam apa?
3.ayam makhoy itu ayam apa?
4.ayam pakhoe itu ayam apa?
apakah keempat jenis ayam itu sama ataukah keempat2nya berbeda?
tolong penjelasannya para senior. matursuwun
Kenapa juga kita mau dibikin pusing sama istilah dagang yang sengaja dibuat oleh para pedagang luar ? tunggu saja kedepan pasti muncul istilah2 baru berkaitan dengan trah atau jenis silangan "baru" dan kalo kita turuti maka tidak akan ada habisnya mereka para pedagang luar akan menggoreng kita2 yang memang dikenal terlalu mudah diperdaya dan selalu fanatik dengan produk yang berbau asing.............................

Dalam menekuni hobi ayam daripada mengejar trah ayam tertentu lebih baik mengejar kualitas
ayamnya tidak peduli dari trah manapun..............................

Ayam terbaik adalah ayam yang memenuhi selera kita dan mampu kita jangkau harganya tanpa memberatkan perekonomian keluarga, dengan perawatan yang benar dan kejelian dalam mencari tanding serta diikuti dengan keberuntungan maka ayam tersebut akan sangat memuaskan hati kita...............................

Pakhoy bagi saya adalah Pakhoik, Makhoy identik dengan Mak Wok, daripada Pakhoe lebih mantap Backhoe alias mesin keruk.......ke...ke....ke....ke......
LaughingLaughing Laughing
Setuju sama pak hendro, kita mesti yakin dengan ternakan bangsa sendiri..
mantap...aku setuju ini....
WinkWinkWinkWink

mat petot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 18.05.13
Lokasi : MEDAN AMPLAS-BB.31094025

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  haris prasetyo on Mon 16 Sep 2013, 18:54


semua yang disampaikan di tread ini aku sangaaat sependapat.

haris prasetyo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 16.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  winnchester on Tue 17 Sep 2013, 02:56

pusing juga nih bagi pemuLa kalo mw ngikutin trah:scratch:
ya udahlah yg penting ayamnya bs jadi jawara aja yg dijadikan prinsip dulu buat sementara..

yg laen2 sambil berguru lagi...hehe...

winnchester
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 144
Join date : 09.09.13
Lokasi : surakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  Sponsored content Today at 07:56


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik