Peringatan Dini utk Semua !

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Peringatan Dini utk Semua !

Post  Pak Ade Biasa Aja on Mon 17 Dec 2012, 10:58

Info Wabah / Aratan

(mohon maaf bagi yg tertarik krn judul thread yg agak provo....)

tp maksudnya adl. supaya ada info bagi penghoby/peternak yg lain utk bisa mengambil

langkah2 preventif.

Mohon di info kan Lokasi kejadian Wabah (spesifik) yg sdg melanda didaerah masing2

misalnya : Jawa Timur, Tuban dsk. kejadian awal bulan lalu

Jakarta barat, mulai minggu lalu dst.

sehingga yg berdekatan lokasi tsb bs jaga2...........

sekali lg mohon maaf jika tdk berkenan (hanya coba bantu sebaran info utk yg lain) cheers

bukankah kita guyup... familly geto loh Laughing

Salam papaji.....

Pak Ade Biasa Aja
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 560
Join date : 04.12.11
Lokasi : diruang proses VERBAL !

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peringatan Dini utk Semua !

Post  cak nur on Mon 17 Dec 2012, 11:15

Pak Ade Biasa Aja wrote:Info Wabah / Aratan

(mohon maaf bagi yg tertarik krn judul thread yg agak provo....)

tp maksudnya adl. supaya ada info bagi penghoby/peternak yg lain utk bisa mengambil

langkah2 preventif.

Mohon di info kan Lokasi kejadian Wabah (spesifik) yg sdg melanda didaerah masing2

misalnya : Jawa Timur, Tuban dsk. kejadian awal bulan lalu

Jakarta barat, mulai minggu lalu dst.


sehingga yg berdekatan lokasi tsb bs jaga2...........

sekali lg mohon maaf jika tdk berkenan (hanya coba bantu sebaran info utk yg lain) cheers

bukankah kita guyup... familly geto loh Laughing

Salam papaji.....

Boleh-boleh saja informasi,.. namun kalo saya pikir,. justru kekhawatiran tersebut yang mengundang penyakit ke kandang kita,... kenapa begitu,.. !??
karena secara fakta,... penyakit di satu kota saja tidak mungkin total semua kandang kena,...
apalagi kalo antara kota satu dengan yang lain,....

Justru yang terpenting adalah cara kita mengamati dan cek kondisi kandang sendiri,.. setiap hari..!!! sehingga bila terlihat gejala dini,. bisa sesegera mungkin mengambil tindakan,...

salam sharing,.. Very Happy


cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peringatan Dini utk Semua !

Post  sgy on Mon 17 Dec 2012, 13:38

cak nur wrote:
Pak Ade Biasa Aja wrote:Info Wabah / Aratan

(mohon maaf bagi yg tertarik krn judul thread yg agak provo....)

tp maksudnya adl. supaya ada info bagi penghoby/peternak yg lain utk bisa mengambil

langkah2 preventif.

Mohon di info kan Lokasi kejadian Wabah (spesifik) yg sdg melanda didaerah masing2

misalnya : Jawa Timur, Tuban dsk. kejadian awal bulan lalu

Jakarta barat, mulai minggu lalu dst.


sehingga yg berdekatan lokasi tsb bs jaga2...........

sekali lg mohon maaf jika tdk berkenan (hanya coba bantu sebaran info utk yg lain) cheers

bukankah kita guyup... familly geto loh Laughing

Salam papaji.....

Boleh-boleh saja informasi,.. namun kalo saya pikir,. justru kekhawatiran tersebut yang mengundang penyakit ke kandang kita,... kenapa begitu,.. !??
karena secara fakta,... penyakit di satu kota saja tidak mungkin total semua kandang kena,...
apalagi kalo antara kota satu dengan yang lain,....

Justru yang terpenting adalah cara kita mengamati dan cek kondisi kandang sendiri,.. setiap hari..!!! sehingga bila terlihat gejala dini,. bisa sesegera mungkin mengambil tindakan,...

salam sharing,.. Very Happy

benar cak ?jangankan satu kota ,satu kampung pun belum tentu kena wabah semua...kalo di kandang saya rata wabah datang diantara di bulan 5-8 atau di musim kemarau,wabah akan datang...


sgy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 158
Join date : 26.11.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peringatan Dini utk Semua !

Post  Taruno on Tue 18 Dec 2012, 16:08

Pak Ade Biasa Aja wrote:Info Wabah / Aratan

(mohon maaf bagi yg tertarik krn judul thread yg agak provo....)

tp maksudnya adl. supaya ada info bagi penghoby/peternak yg lain utk bisa mengambil

langkah2 preventif.

Mohon di info kan Lokasi kejadian Wabah (spesifik) yg sdg melanda didaerah masing2

misalnya : Jawa Timur, Tuban dsk. kejadian awal bulan lalu

Jakarta barat, mulai minggu lalu dst.

sehingga yg berdekatan lokasi tsb bs jaga2...........

sekali lg mohon maaf jika tdk berkenan (hanya coba bantu sebaran info utk yg lain) cheers

bukankah kita guyup... familly geto loh Laughing

Salam papaji.....


Buat Ane ini Ide Bagus dan Menarik.... Ide Mantab "Pak Ade Biasa Aja"....
Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven
I love you I love you I love you
cheers cheers cheers


Taruno
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 626
Join date : 03.08.12
Lokasi : Jakarta - Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peringatan Dini utk Semua !

Post  Pak Ade Biasa Aja on Wed 19 Dec 2012, 08:06

Taruno wrote:
Pak Ade Biasa Aja wrote:Info Wabah / Aratan

(mohon maaf bagi yg tertarik krn judul thread yg agak provo....)

tp maksudnya adl. supaya ada info bagi penghoby/peternak yg lain utk bisa mengambil

langkah2 preventif.

Mohon di info kan Lokasi kejadian Wabah (spesifik) yg sdg melanda didaerah masing2

misalnya : Jawa Timur, Tuban dsk. kejadian awal bulan lalu

Jakarta barat, mulai minggu lalu dst.

sehingga yg berdekatan lokasi tsb bs jaga2...........

sekali lg mohon maaf jika tdk berkenan (hanya coba bantu sebaran info utk yg lain) cheers

bukankah kita guyup... familly geto loh Laughing

Salam papaji.....


Buat Ane ini Ide Bagus dan Menarik.... Ide Mantab "Pak Ade Biasa Aja"....
Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven
I love you I love you I love you
cheers cheers cheers


iya bang Taruno, sy justru cm ingin ada sebaran info aja kok. gitu aja
jika bagi sebgn org dirasa tdk perlu yo monggo nda apa2.
maaf jika ada yg menjadi sentimentil
krn selalu jika sy mendengar ada yg lg kena wabah, selalu yg keluar pertama
dari mulut kita adl. Dimana itu? kapan? Laughing
jd sy bs preventif dg tdk blh ada lalu lintas ayam keluar atau masuk kandang
terutama dari daerah tsb.
gitu aja bang. yg lurus2 aja kok, tanpa ada mksd lain. Biasa aja.

ok trims bang, salam...... Biasa Aja

cheers





Pak Ade Biasa Aja
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 560
Join date : 04.12.11
Lokasi : diruang proses VERBAL !

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peringatan Dini utk Semua !

Post  rudy darmawan on Wed 19 Dec 2012, 10:21

mksh mas infonya

rudy darmawan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 773
Join date : 02.04.11
Age : 37
Lokasi : lumajang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peringatan Dini utk Semua !

Post  Kembangsawit on Wed 19 Dec 2012, 10:53

sudah terjadi dibanyak tempat mas hadir haratan membunuh banyak unggas,,,,itu masuk koran dijawapos hari ini seribu bebek mati mendadak..

hati2 banyak haratan masuk ke daerah masing2

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peringatan Dini utk Semua !

Post  TonyPage on Wed 19 Dec 2012, 14:15

Semggu yl ada kbr dr tmn bojonegoro klo ternakannya habis ludes terkena ND hanya dlm hitungan jam (gak sampe sehari)...

TonyPage
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 51
Join date : 28.03.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peringatan Dini utk Semua !

Post  Modesto on Wed 19 Dec 2012, 18:42

Eling lan waspodo Very Happy

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peringatan Dini utk Semua !

Post  hakim_sinchan on Wed 19 Dec 2012, 20:49

Kembangsawit wrote:sudah terjadi dibanyak tempat mas hadir haratan membunuh banyak unggas,,,,itu masuk koran dijawapos hari ini seribu bebek mati mendadak..

hati2 banyak haratan masuk ke daerah masing2

flu burung versi baru.... masuk tv juga

bebek entog, angsa sekarang kena juga....hebat ni penyakit...., tapi anehnya gak nyerang ke ayam.

Very Happy

hakim_sinchan
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1199
Join date : 20.05.11
Age : 43
Lokasi : sate kasrun BUMIAYU 0818281585/bb 20f5ef47

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peringatan Dini utk Semua !

Post  Pak Ade Biasa Aja on Thu 20 Dec 2012, 00:36

TonyPage wrote:Semggu yl ada kbr dr tmn bojonegoro klo ternakannya habis ludes terkena ND hanya dlm hitungan jam (gak sampe sehari)...

wadoouh.. serem bangett. tp mmg ada yg terlihat gejalanya, tp banyak jg yg tdk.

ayam biasa2 aja (padahal sdh ada virusnya) baru kemudian sorenya mati.
tp banyak jg yg bergejala (bs lsg potong) ato diambil tindakan lain

trims mas infonya.... cheers

Pak Ade Biasa Aja
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 560
Join date : 04.12.11
Lokasi : diruang proses VERBAL !

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peringatan Dini utk Semua !

Post  Kembangsawit on Thu 20 Dec 2012, 09:47

didaerahku sekarang kena wabah wajah bengkak, tubuh menguning, sayap ayam turun, kaki lemas tidak bisa berdiri..banyak peternak ayam yang ayamnya pada bengkak dalam hitungan hari ludes tuh puluhan ayamnya...aku lihat hanya menyisakan 2 ekor dan puluhan telur yang ditinggalkan oleh babonnya karena sudah mati ....

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peringatan Dini utk Semua !

Post  Pak Ade Biasa Aja on Thu 20 Dec 2012, 15:50

Kembangsawit wrote:didaerahku sekarang kena wabah wajah bengkak, tubuh menguning, sayap ayam turun, kaki lemas tidak bisa berdiri..banyak peternak ayam yang ayamnya pada bengkak dalam hitungan hari ludes tuh puluhan ayamnya...aku lihat hanya menyisakan 2 ekor dan puluhan telur yang ditinggalkan oleh babonnya karena sudah mati ....

........ tragis.......... Sad

Pak Ade Biasa Aja
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 560
Join date : 04.12.11
Lokasi : diruang proses VERBAL !

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peringatan Dini utk Semua !

Post  litato on Thu 20 Dec 2012, 17:31

bagus sih seharusnya bikin thread sticky mengenai berita wabah ...

litato
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1836
Join date : 28.11.11
Age : 43
Lokasi : Brebe$$$

http://ayambangkok.info

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peringatan Dini utk Semua !

Post  conan edogawa on Thu 20 Dec 2012, 18:47

Di koran Suara Merdeka hari ini ada wabah ratusan ekor itik mati mendadak tuh di daerah grobogan jateng.
ayo pak hendro kandang grobogan waspada selalu..ke,,ke,,ke

conan edogawa
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 15.10.12
Age : 28
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peringatan Dini utk Semua !

Post  Pak Ade Biasa Aja on Fri 21 Dec 2012, 08:55

conan edogawa wrote:Di koran Suara Merdeka hari ini ada wabah ratusan ekor itik mati mendadak tuh di daerah grobogan jateng.
ayo pak hendro kandang grobogan waspada selalu..ke,,ke,,ke

hmmm....... semoga kandang pak hendro dkk ga dilewati wabah, selamet Amin

Pak Ade Biasa Aja
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 560
Join date : 04.12.11
Lokasi : diruang proses VERBAL !

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peringatan Dini utk Semua !

Post  Dono on Fri 21 Dec 2012, 09:14

Jakarta Utara sementara aman, khususnya tempatq

Dono
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 346
Join date : 13.03.12
Age : 54
Lokasi : Jakarta/Muntilan HP:081212896789 PINBB-2AB433A1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peringatan Dini utk Semua !

Post  adnananshori on Fri 21 Dec 2012, 17:55

Pak Ade Biasa Aja wrote:Info Wabah / Aratan

(mohon maaf bagi yg tertarik krn judul thread yg agak provo....)

tp maksudnya adl. supaya ada info bagi penghoby/peternak yg lain utk bisa mengambil

langkah2 preventif.

Mohon di info kan Lokasi kejadian Wabah (spesifik) yg sdg melanda didaerah masing2

misalnya : Jawa Timur, Tuban dsk. kejadian awal bulan lalu

Jakarta barat, mulai minggu lalu dst.



sehingga yg berdekatan lokasi tsb bs jaga2...........

sekali lg mohon maaf jika tdk berkenan (hanya coba bantu sebaran info utk yg lain) cheers

bukankah kita guyup... familly geto loh Laughing

Salam papaji.....

Magelang pemasok bebek Yogyakarta menurut kawan ane dah mulai ada yang kena pak de..

adnananshori
kopral
kopral

Jumlah posting : 16
Join date : 18.12.12
Lokasi : yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peringatan Dini utk Semua !

Post  pamanuye on Fri 21 Dec 2012, 20:34

study study study

pamanuye
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 384
Join date : 06.11.12
Age : 36
Lokasi : pati, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peringatan Dini utk Semua !

Post  sam_salvator on Fri 21 Dec 2012, 23:33

demak pinggiran mlai kena..
pagi ayam lemes..
tba2 disiang hari wrna ayam mlai brubah jd htam kbiruan..
dan mati kaku.. plus kluar lendir kuning dr mulut..

sam_salvator
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 261
Join date : 21.10.12
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peringatan Dini utk Semua !

Post  Pak Ade Biasa Aja on Sat 22 Dec 2012, 10:45

trm ksh infonya mas, berguna utk yg lain cheers

Pak Ade Biasa Aja
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 560
Join date : 04.12.11
Lokasi : diruang proses VERBAL !

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peringatan Dini utk Semua !

Post  Pak Ade Biasa Aja on Wed 27 Feb 2013, 16:28

Pak Ade Biasa Aja wrote:trm ksh infonya mas, berguna utk yg lain cheers

...mungkin ada info dari teman2 yg lain? monggoo

bagi sebagian org info anda akan sangat berguna..... cheers

Pak Ade Biasa Aja
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 560
Join date : 04.12.11
Lokasi : diruang proses VERBAL !

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peringatan Dini utk Semua !

Post  zaran ae on Wed 27 Feb 2013, 18:36

conan edogawa wrote:Di koran Suara Merdeka hari ini ada wabah ratusan ekor itik mati mendadak tuh di daerah grobogan jateng.
ayo pak hendro kandang grobogan waspada selalu..ke,,ke,,ke

waddduuuh... bahaya nieh......
ya semoga aja ga lewat kandangku tu wabah....

zaran ae
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 753
Join date : 21.01.13
Lokasi : kota mangga - jawa barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peringatan Dini utk Semua !

Post  nurul azmee on Thu 28 Feb 2013, 07:08

Batam siaga 1 flu burung. peternak2 ayam broiler/ayam potong banyak yang kena,, pemerintah setempat mengganti 1 ekor unggas seharga Rp.30.000 jika di musnahkan oleh pihak pemerintah,,sampe2 batam menjadi ZONA MERAH unggas,,, jadi gak bisa kirim ayam dari luar deh, Sad Sad Sad .

nurul azmee
kopral
kopral

Jumlah posting : 41
Join date : 11.11.12
Age : 28
Lokasi : Batam-Kepulauan Riau, 085668327688

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peringatan Dini utk Semua !

Post  thumper225 on Thu 28 Feb 2013, 17:07

sanitasi, biosecurity and vaksinasi jangan lupakan.........[i]

thumper225
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 02.11.12
Age : 30
Lokasi : Kandang : Pekanbaru (Riau), Padang(Sumbar)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peringatan Dini utk Semua !

Post  Sponsored content Today at 04:48


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik