Mohon Bantuannya... (Ayamku Terkena Goham)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mohon Bantuannya... (Ayamku Terkena Goham)

Post  Bangkok Mania on Wed 19 Dec 2012, 03:17

Salam Kukuruyuk....
Sebelumnya sy sdh prnh tanyakn tntang ayamku sehat tp berlendir trus...
sy sdh bingung bgmn cara mngobati, dan kmrin sy ketemu teman yg sdh sngt lama didunia ayam bangkok. sy undang dia k kandangku, dan dia periksa mulut ayamku trnyata d bawah lidah ayamku trdapat luka kcil2 sprti brnanah (puti2, bulat kcil2) dan katanya itu yg biasa di bilang GOHAM.
sy tanya apa kira2 cara mengobatinya pakai apa dan bagmana???
dia ketawa, smbil bilang obatnya cm pisau... adoh sy cm jd jngkel. krna menurut pngalamannya ayam yg trkena goham susah utk d smbuhkan, pernah ada punya dia mati krna sdh tidak bisa makan.
jadi sy cm ingat forum ini yg mgkin ada rekan2 smua yg trgabung dlm forum ini punya pngalaman sprti skrng yg sy alami tlng dong bantuannya bgmn cara mngobati ayam yg terkena GOHAM dan apa penyebab smp ayamku bisa terkena GOHAM????
Sy sngt brharp Bantuannya...
Sblmnya Trima Kasih...

Bangkok Mania
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 75
Join date : 16.08.11
Lokasi : Tojo Una-Una (Sulteng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya... (Ayamku Terkena Goham)

Post  Kembangsawit on Wed 19 Dec 2012, 03:45

Bangkok Mania wrote:Salam Kukuruyuk....
Sebelumnya sy sdh prnh tanyakn tntang ayamku sehat tp berlendir trus...
sy sdh bingung bgmn cara mngobati, dan kmrin sy ketemu teman yg sdh sngt lama didunia ayam bangkok. sy undang dia k kandangku, dan dia periksa mulut ayamku trnyata d bawah lidah ayamku trdapat luka kcil2 sprti brnanah (puti2, bulat kcil2) dan katanya itu yg biasa di bilang GOHAM.
sy tanya apa kira2 cara mengobatinya pakai apa dan bagmana???
dia ketawa, smbil bilang obatnya cm pisau... adoh sy cm jd jngkel. krna menurut pngalamannya ayam yg trkena goham susah utk d smbuhkan, pernah ada punya dia mati krna sdh tidak bisa makan.
jadi sy cm ingat forum ini yg mgkin ada rekan2 smua yg trgabung dlm forum ini punya pngalaman sprti skrng yg sy alami tlng dong bantuannya bgmn cara mngobati ayam yg terkena GOHAM dan apa penyebab smp ayamku bisa terkena GOHAM????
Sy sngt brharp Bantuannya...
Sblmnya Trima Kasih...

kasih saja amoxicilin, dah pasti sembuh..

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya... (Ayamku Terkena Goham)

Post  cak nur on Wed 19 Dec 2012, 12:18

Kembangsawit wrote:
Bangkok Mania wrote:Salam Kukuruyuk....
Sebelumnya sy sdh prnh tanyakn tntang ayamku sehat tp berlendir trus...
sy sdh bingung bgmn cara mngobati, dan kmrin sy ketemu teman yg sdh sngt lama didunia ayam bangkok. sy undang dia k kandangku, dan dia periksa mulut ayamku trnyata d bawah lidah ayamku trdapat luka kcil2 sprti brnanah (puti2, bulat kcil2) dan katanya itu yg biasa di bilang GOHAM.
sy tanya apa kira2 cara mengobatinya pakai apa dan bagmana???
dia ketawa, smbil bilang obatnya cm pisau... adoh sy cm jd jngkel. krna menurut pngalamannya ayam yg trkena goham susah utk d smbuhkan, pernah ada punya dia mati krna sdh tidak bisa makan.
jadi sy cm ingat forum ini yg mgkin ada rekan2 smua yg trgabung dlm forum ini punya pngalaman sprti skrng yg sy alami tlng dong bantuannya bgmn cara mngobati ayam yg terkena GOHAM dan apa penyebab smp ayamku bisa terkena GOHAM????
Sy sngt brharp Bantuannya...
Sblmnya Trima Kasih...

kasih saja amoxicilin, dah pasti sembuh..

Setahuku itu bukan GOHAM,.. kalo istilah GOHAM,. atau bahasa jawanya 'NGEMEL',.. itu lebih persisnya ada dipinggir paruh,.. kalo parah biasanya membuat benjolan, dan lukanya biasanya dipojok bibir ayam. yang ini lebih mudah pengobatannya,..

Tapi kalo yang mas sebutkan itu lebih banyak dinamai : 'MANIKEN',.. itu bisa juga timbul di batang tenggorokan,.. itu lebih sulit,..
sudah banyak obat aku pernah coba untuk menyembuhkan termasuk AMOXICILIN kata Kembang Sawit,. tapi NONSENS,... gak ada hasilnya sama sekali....


cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya... (Ayamku Terkena Goham)

Post  slammy on Wed 19 Dec 2012, 13:12

kayanya ada yg pernah ulas deh, pake antibiotik namanya Nitromidazole...cmiiw Very Happy

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya... (Ayamku Terkena Goham)

Post  Administrator on Wed 19 Dec 2012, 16:09

slammy wrote:kayanya ada yg pernah ulas deh, pake antibiotik namanya Nitromidazole...cmiiw Very Happy
Mungkin yg dimaksud bukan nitromidazole tapi metronidazole.
Beli di apotik, cukup yg generik saja. Harganya murah.
Kalau yg import merk dagangnya adlh flagil. Harga cukup mahal.
Kasih 1/3 tablet pagi dan sore.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya... (Ayamku Terkena Goham)

Post  Bangkok Mania on Thu 20 Dec 2012, 01:48

tanggapan yg sperti ini yg sy tunggu2...
Trima Ksh Smua,,, nama obatnya sdh sy catat dan psti akn sy cari d apotik utk di beli.
mudah2an bisa bermanfaat bagi tmn2 yg lain yg blm mndpt solusi tntng mslh sprti ini.
skali trima kasih smua....

Bangkok Mania
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 75
Join date : 16.08.11
Lokasi : Tojo Una-Una (Sulteng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya... (Ayamku Terkena Goham)

Post  Bangkok Mania on Thu 20 Dec 2012, 01:57

Setahuku itu bukan GOHAM,.. kalo istilah GOHAM,. atau bahasa jawanya 'NGEMEL',.. itu lebih persisnya ada dipinggir paruh,.. kalo parah biasanya membuat benjolan, dan lukanya biasanya dipojok bibir ayam. yang ini lebih mudah pengobatannya,..

Tapi kalo yang mas sebutkan itu lebih banyak dinamai : 'MANIKEN',.. itu bisa juga timbul di batang tenggorokan,.. itu lebih sulit,..
sudah banyak obat aku pernah coba untuk menyembuhkan termasuk AMOXICILIN kata Kembang Sawit,. tapi NONSENS,... gak ada hasilnya sama sekali....

[/quote]



oh iya mas Cak, sy mngkin yg salah...
krn klw d daerahku yg kyk mas Cak blng luka yg d pinggir paruh itu d istilahkan BENGA-BENGA,
luka akibat pada wktu tarung, nah klw itu sring trjadi d ayamku, utk pngobatannya sy cuma kompres dgn air hangat trus d ksh minum amoxilin dlm wkt krng dri 2 minggu psti dah smbuh.
Trima Ksh Mas CAK NUR, krn sy sdh tau skrng klw luka dlm sprti itu brarti namanya MANIKEN.

Bangkok Mania
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 75
Join date : 16.08.11
Lokasi : Tojo Una-Una (Sulteng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya... (Ayamku Terkena Goham)

Post  sugiarto on Thu 20 Dec 2012, 05:26

Administrator wrote:
slammy wrote:kayanya ada yg pernah ulas deh, pake antibiotik namanya Nitromidazole...cmiiw Very Happy
Mungkin yg dimaksud bukan nitromidazole tapi metronidazole.
Beli di apotik, cukup yg generik saja. Harganya murah.
Kalau yg import merk dagangnya adlh flagil. Harga cukup mahal.
Kasih 1/3 tablet pagi dan sore.

kalau maniken dengan metronidazole apakah bisa pak boss???

sugiarto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 310
Join date : 15.03.12
Lokasi : jl. Jelidro 79 surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya... (Ayamku Terkena Goham)

Post  Kembangsawit on Thu 20 Dec 2012, 05:46

amoxcilyn yang sya gunakan adalah amoxa...sangat manjur saya gunakan kepada ayam saya semua tuh...saat sakit seperti itu dibantu dengan antibiotik sangat bermanfaat sesuai dosis yang tertera saja...tidak dikurangi maupun tidak dilebihkan...semoga bermanfaat

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya... (Ayamku Terkena Goham)

Post  nagageni212 on Thu 20 Dec 2012, 05:59

Administrator wrote:
slammy wrote:kayanya ada yg pernah ulas deh, pake antibiotik namanya Nitromidazole...cmiiw Very Happy
Mungkin yg dimaksud bukan nitromidazole tapi metronidazole.
Beli di apotik, cukup yg generik saja. Harganya murah.
Kalau yg import merk dagangnya adlh flagil. Harga cukup mahal.
Kasih 1/3 tablet pagi dan sore.


kalo pake baytril bisa ga mas ary ?
penyakit seperti ini juga sering menyerang merpati biasanya sy pake baytril bisa sembuh ? Question

nagageni212
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 12.11.12
Lokasi : pengiriman alat berat dan mobil

http://www.arthatrans lintasbuana.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya... (Ayamku Terkena Goham)

Post  slammy on Thu 20 Dec 2012, 08:13

saya pernah baca di buku indeks obat, metronidazole ini antibiotik khusus bakteri anaerob yang biasanya menyerang selaput tipis/epitel seperti mulut, lidah, dinding tenggorokan, beda sama amoxicillin, ampicillin, oksitetracycline, doxycycline yang merupakan antibiotik dengan spektrum luas. Sebenarnya bisa aja pake antibiotik lain, cuma efektivitasnya yang beda... Very Happy

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya... (Ayamku Terkena Goham)

Post  nagageni212 on Thu 20 Dec 2012, 11:18

cak nur wrote:[quote=

Tapi kalo yang mas sebutkan itu lebih banyak dinamai : 'MANIKEN',.. itu bisa juga timbul di batang tenggorokan,.. itu lebih sulit,..
sudah banyak obat aku pernah coba untuk menyembuhkan termasuk AMOXICILIN kata Kembang Sawit,. tapi NONSENS,... gak ada hasilnya sama sekali....



kalo yg timbul dibatang tengorokan sy pernah ngalami cak ... saya obati pake obat tiup impor bisa sembuh cak ,dikasih tiap pagi dan sore plus di sepet redoxon tiap sore nya ..

nagageni212
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 12.11.12
Lokasi : pengiriman alat berat dan mobil

http://www.arthatrans lintasbuana.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya... (Ayamku Terkena Goham)

Post  Administrator on Thu 20 Dec 2012, 12:57

nagageni212 wrote:kalo pake baytril bisa ga mas ary ?
penyakit seperti ini juga sering menyerang merpati biasanya sy pake baytril bisa sembuh ? Question
Bisa aja. Tapi dari pengalaman sy juga di merpati, metronidazol lebih cepat sembuh.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya... (Ayamku Terkena Goham)

Post  Dimas on Fri 21 Dec 2012, 04:42

maaf pemul aikt kasi saran
saya dulu pernah juga goham ta kasi abotil sembuh mas
salam Laughing

Dimas
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 151
Join date : 22.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya... (Ayamku Terkena Goham)

Post  slammy on Fri 21 Dec 2012, 04:44

kalo goham yg dipinggir paruh itu emang paling ampuh pake albothyl, cuma sekali kasih biasanya langsung sembuh

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya... (Ayamku Terkena Goham)

Post  Petto on Fri 21 Dec 2012, 07:25

slammy wrote:kalo goham yg dipinggir paruh itu emang paling ampuh pake albothyl, cuma sekali kasih biasanya langsung sembuh
Pake yang albothyl concentrate,gel atau ovula bang Very Happy just kidding
Ikut menambahkan,klo albothyl concentrate bekerja secara spesifik dalam jaringan yg terluka tanpa berpengaruh buruk terhadap jaringan yg sehat

Petto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 378
Join date : 18.07.12
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya... (Ayamku Terkena Goham)

Post  Gan Samed on Sat 05 Jul 2014, 23:46

sip

Gan Samed
kopral
kopral

Jumlah posting : 30
Join date : 04.06.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya... (Ayamku Terkena Goham)

Post  Ju Sang_boyke on Sun 06 Jul 2014, 09:24

Administrator wrote:
nagageni212 wrote:kalo pake baytril bisa ga mas ary ?
penyakit seperti ini juga sering menyerang merpati biasanya sy pake baytril bisa sembuh ? Question
Bisa aja. Tapi dari pengalaman sy juga di merpati, metronidazol lebih cepat sembuh.


Kalau untuk Metronidazole tolong dibaca dulu kegunaan & efeknya sebgai berikut ini :

Metronidazole 250 mg

Metronidazole 250 mg
Indikasi:
Metronidazole efektif untuk pengobatan :
1. Trikomoniasis, seperti vaginitis dan uretritis yang disebabkan oleh Trichomonas vaginalis.
2. Amebiasis, seperti amebiasis intestinal dan amebiasis hepatic yang disebabkan oleh E. histolytica.
3. Sebagai obat pilihan untuk giardiasis.

Kontra Indikasi:
Penderita yang hipersensitif terhadap metronidazole atau derivat nitroimidazol lainnya dan kehamilan trimester pertama.

Komposisi:
Tiap tablet mengandung metronidazol 250 mg.
Tiap tablet salut selaput mengandung metronldazol 500 mg.

Cara Kerja:
Metronidazole adalah antibakteri dan antiprotozoa sintetik derivat nitroimidazoi yang mempunyai aktifitas bakterisid, amebisid dan trikomonosid.

Dalam sel atau mikroorganisme metronidazole mengalami reduksi menjadi produk polar. Hasil reduksi ini mempunyai aksi antibakteri dengan jalan menghambat sintesa asam nukleat.

Metronidazole efektif terhadap Trichomonas vaginalis, Entamoeba histolytica, Gierdia lamblia. Metronidazole bekerja efektif baik lokal maupun sistemik.

Dosis:
Trikomoniasis:
Pasangan seksual dan penderita dianjurkan menerima pengobatan yang sama dalam waktu bersamaan.
Dewasa : Untuk pengobatan 1 hari : 2 g 1 kali atau 1 gram 2 kali sehari.
Untuk pengobatan 7 hari : 250 mg 3 kali sehari selama 7 hari berturut-turut.

Amebiasis:
Dewasa : 750 mg 3 kali sehari selama 10 hari.
Anak-anak : 35 - 50 mg/kg BB sehari dalam dosis terbagi 3, selama
10 hari.

Giardiasis:
Dewasa : 250 - 500 mg 3 kali sehari selama 5 - 7 hari atau 2 g 1 kali
sehari selama 3 hari.
Anak-anak: 5 mg/kg BB 3 kali sehari selama 5-7 hari.

Efek Samping:
Mual, sakit kepala, anoreksia, diare, nyeri epigastrum dan konstlpasi.

Interaksi Obat:
Metronidazole menghambat metabolisme warfarin dan dosis antikoagulan kumarin lainnya harus dikurangi.

Pemberian alkohol selama terapi dengan metronidazole dapat menimbulkan gejala seperti pada disulfiram yaitu mual, muntah, sakit perut dan sakit kepala.

Dengan obat-obat yang menekan aktivitas enzim mikrosomal hati seperti simetidina, akan memperpanjang waktu paruh metronidazole.

Perhatian:
Metronidazole tidak dianjurkan untuk penderita dengan gangguan pada susunan saraf pusat, diskrasia darah, kerusakan hati, ibu menyusui dan dalam masa kehamilan trimester II dan III. Pada terapi ulang atau pemakaian lebih dari 7 hari diperlukan pemeriksaan sel darah putih.

Ju Sang_boyke
kopral
kopral

Jumlah posting : 32
Join date : 10.02.12
Age : 34
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya... (Ayamku Terkena Goham)

Post  Sponsored content Today at 13:35


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik