FJB Didominasi Ayam Afkir....

Halaman 2 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

HARUSKAN ADMIN MENUNJUK PENGAMAT KUALITAS AYAM DI FORUM JUAL BELI (FJB)..?

42% 42% 
[ 27 ]
23% 23% 
[ 15 ]
35% 35% 
[ 23 ]
 
Total Suara : 65

Re: FJB Didominasi Ayam Afkir....

Post  gundul_pacul on Sat 22 Dec 2012, 08:28

sebagai pembeli, harapannya yaitu hrg = kemampuan ayam
kl msk kategori afkir = hrg afkir, dan sebaliknya...
asal ini terpenuhi, dilanjut saja
masalahnya pemula spt sy jg msh srg bingung kl hrs menaksir hrg ayam
jd ya... ikut kantong sajalah

gundul_pacul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 04.06.12
Age : 37
Lokasi : Rajajowas

Kembali Ke Atas Go down

Re: FJB Didominasi Ayam Afkir....

Post  sigombak on Sat 22 Dec 2012, 08:40

Hendro wrote:ke...ke...ke...ke.... Laughing Laughing Laughing nah yang begini ini yang membuat forum hidup, sedikit nyeleneh tapi tidak tendensius kepada orang2 tertentu dan layak dibahas bersama untuk mencapai kesepahaman.........................

Hanya karena kata AFKIR maka pembahasan menjadi lebih hidup, pandangan bang Gombak memang tidak salah tetapi sekaligus juga tidak benar.............................

Bahwa seorang peternak penghobi pasti akan menjual produk yang dianggap layak karena tidak ingin merusak pasaran produk ternaknya sendiri...........................

Sedangkan pengadu murni (penjudi) kemungkinan besar memang tidak akan menjual ayam yang masih dipakainya kecuali kepepet kebutuhan........................

Untuk peternak sekaligus pengadu rasanya juga tidak akan bertindak bodoh dengan menjual produk afkiran jika tujuannya adalah bisnis jangka panjang dan berkelanjutan........................

Benar ayam bagus tanpa ditawarkan terkadang sudah banyak yang minat tetapi jangkauannya relatif kecil alias cuma lingkungan sekitar yang tahu saja, sedangkan penjual ingin melebarkan sayapnya dan ingin produk ayamnya bisa dikenal lebih luas sehingga pemasaran melalui berbagai cara akan dilakukan.............................

Saya pribadi punya prinsip, jika ada seekor ayam yang diminati oleh rekan sekampung dan rekan di luar daerah saya akan prioritaskan yang diluar daerah, sekalipun rekan sekampung berani bayar 1 juta sedangkan rekan daerah hanya 800 ribu !! kenapa karena saya berpendapat jika ayam hanya beredar di sekitaran saja maka gaungnya tidak akan meluas, sedangkan jika ayam beredar diluar daerah dan mampu berprestasi disana maka skala gaungnya akan lebih luas serta menjadi corong pemasaran didaerah tersebut sehingga minimal rekan2 yang lain ikut menjadi pelanggan berikutnya...........................

Sebagus dan seterkenal apapun sebuah produk tetap membutuhkan pemasaran yang baik, contoh : produk rokok sekelas Gudang Garam/Djarum tetap rutin melakukan pemasaran di media massa, juga produk otomotif terkenal semacam Mercedes Benz pun tetap melakukan pemasaran diberbagai media...........................

Jadi tidak semua ayam bagus dikenal oleh orang lain kecuali tetangga terdekat atau teman yang pernah lihat saja dan merekapun belum tentu berminat untuk membeli karena berbagai alasan, bisa harganya yang tidak sesuai kantong atau lebih baik ngikutin kemana ayam tersebut diadu sehingga tanpa repot merawat masih bisa ikut menikmati hasilnya (jika menang).......................

Khusus FJB PAPAJI rasanya tidak perlu dikhawatirkan kualitas produknya karena mudah diklarifikasi dan selalu ada solusi jika timbul masalah dikemudian hari............................

Salam Afkir.................
Smile Very Happy I love you

kalau semua penjual seperti pak Hendro, pembeli berada pd titik aman.. Sdh bnyak testimony dr pembeli... Protes pembeli jg diganjar dg garansi.. Harga ayam pak Hendro jg menabrak 'aturan'. Wekekeke.. Di forum ini pernah didiskusikan biaya rawat dr netas smpe lancuran kisaran Rp 300 rb.. Tp pak Hendro bs melepas ayam berkualitas dg harga yg relatif rendah..

Tp penjual lain? Salah seorg yg bs kita didaulat sbg contoh e-putra yg telah terbukti.. Wekekeke...

Apakah penjual lain bs dijamin tdk mengikuti sukses e-putra? Mungkin untuk penipuan pengiriman terlalu beresiko, namun bs disiasati dg penipuan kualitas..

Untuk menutupi kualitas, bs saja digebrak dg untulan jelek, shg ayam yg akan dijual terlihat lbh unggul..

Jd, saya krg setuju kualitas semua ayam di FJB tidak perlu diragukan.. Hanya beberapa saja yg udah mengantongi sertifikat halal.. Wekekeke..

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: FJB Didominasi Ayam Afkir....

Post  Jagonantang on Sat 22 Dec 2012, 09:01

sigombak wrote:
gusta0211 wrote:
kalau menurut saya, lbh baik merawat beberapa ekor ayam berkualitas dr pd merawat banyak ayam afkir dg harapan ada beberapa yg bagus. Walau harga rendah, kalau bnyak tentu akan sm dg harga satu ayam berkualitas bagus. Belum lg biaya perawatan dan makanan.

untuk breeding sebaiknya mencari ayam yg terbagus sesuai kemampuan kita... Karena beternak membutuhkan waktu lama (7-8 bln) dan biaya perawatan... Ayam bagus saja blum tentu keturunannya bagus.

Itu menurut pendapat saya... Salam
kalau yang ini bukan cuma pendapat om gombak saja, memelihara ayam adu ya idealnya begitu. siapapun ingin dan akan berbuat seperti itu. apalagi macam orang orang perkotaan yang lahannya minim.
tapi ada orang yang memang senang memelihara, menimbun binatang piaraan skedar untuk kegiatan dan penghilang rasa stress. berapapun banyaknya dan betapapun kwalitasnya untuk ukuran hobi tidak perduli. yang penting sehat, bersih, ada kebanggaan juga ikatan emosi dengan piaraannya.

salam main jari.

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: FJB Didominasi Ayam Afkir....

Post  sigombak on Sat 22 Dec 2012, 09:47

Jagonantang wrote:
sigombak wrote:
gusta0211 wrote:
kalau menurut saya, lbh baik merawat beberapa ekor ayam berkualitas dr pd merawat banyak ayam afkir dg harapan ada beberapa yg bagus. Walau harga rendah, kalau bnyak tentu akan sm dg harga satu ayam berkualitas bagus. Belum lg biaya perawatan dan makanan.

untuk breeding sebaiknya mencari ayam yg terbagus sesuai kemampuan kita... Karena beternak membutuhkan waktu lama (7-8 bln) dan biaya perawatan... Ayam bagus saja blum tentu keturunannya bagus.

Itu menurut pendapat saya... Salam
kalau yang ini bukan cuma pendapat om gombak saja, memelihara ayam adu ya idealnya begitu. siapapun ingin dan akan berbuat seperti itu. apalagi macam orang orang perkotaan yang lahannya minim.
tapi ada orang yang memang senang memelihara, menimbun binatang piaraan skedar untuk kegiatan dan penghilang rasa stress. berapapun banyaknya dan betapapun kwalitasnya untuk ukuran hobi tidak perduli. yang penting sehat, bersih, ada kebanggaan juga ikatan emosi dengan piaraannya.

salam main jari.

Jagonantang wrote:meski analisa tidak bisa dibantah, karena menurut om gombak itu pengakuan peternak sendiri.
tapi teman teman pembeli tidak perlu khawatir.
alasannya adalah ;

- pengertian afkir disini adalah ayam yang harus dijual atau dikeluarkan. Itu setelah dipilih satu atau dua yang dominan / disukai sipeternak.
- artinya,kriteria afkir itu hanya didasarkan pada harapan si peternak (subjective).

- pengalaman saya sebagai peternak dan juga pemain, karena saya nggak jualan ayam kalau tidak terpaksa, banyak ayam yang diprediksi "nggak kepake" ternyata dikemudian hari rekornya lebih bagus ketimbang yang pilihan.
- artinya, setelah ayam go show, ibarat main jari, yang satu bisa dikalahkan oleh yang lain. (itu yang orang bilang faktor 'ayam kalah sama ayam'.)

Nah,...itu baru dua alasan mengapa pembeli tidak perlu ragu. masih banyak alasan non teknis lain mengapa peternak menjual ayam ayamnya disini meski itu ayam pilihan sekalipun.

salam afkir.

salam non teknis mas,

berdasarkan pengalaman mas Jagonantang, menurut saya proses seleksi yg belum optimal shg ayam yg dilepas lebih bagus rekornya dr ayam pilihan...

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Mari kita Mulai berforum dg Bahasa yg Terukur........

Post  Pak Ade Biasa Aja on Sat 22 Dec 2012, 11:26

trm ksh klo blh urun rembuk
(spy tmbh panjang postingannya, menarik, kan seru.... Laughing )

Ada 2 kata yg menyentil dg judul thread nya : Dominasi & Afkir
mnrt sy msh Bias, tdk terukur & mungkin tergesa2

Dominasi menurut sy adl. artinya lbh banyak (menguasai).

Jadi, berarti Lbh banyak ayam afkir di fjb? dari 10 ekor yg terpampang disitu
6 ekor Afkir? atau Lebih bahkan..... 9 ekor yg afkir??

Lalu kemudian apakah itu sdh jd fakta penelusuran? atau hanya krn dari pengamatan video,
atau kesaksian org lain yg sdh Dapat Dipercaya?
atau kesaksian sendiri? di Alami sendiri?
artinya kita sdh Beli dulu sepuluh2nya baru kmd ternyata 6 ekor Lebih afkir.

Afkir, sangat Relatif artinya bg sy. krn mengandung unsur kesimpulan yg tdk sama.
Yaitu, Standart penilaian masing2 pribadi sangat mungkin Variatif.
masing2 individu punya penilaian yg berbeda2.

Ada baiknya dijabarkan lg, yg bgmn sih yg dibilang afkir?
Krn mgkn bagi penjualnya itu tdk afkir.

ini mnrt sy yg msh Belajar (bkn utk mengejar eksistensi postingan)
maaf jika tdk berkenan

Mohon Bimbingannya........

Salam Berforum Dewasa, Cerdas & Santun cheers cheers

Pak Ade Biasa Aja
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 560
Join date : 04.12.11
Lokasi : diruang proses VERBAL !

Kembali Ke Atas Go down

Re: FJB Didominasi Ayam Afkir....

Post  Satu Titik on Sat 22 Dec 2012, 11:35

Afkir...hmm
Saya pake istilah om Sangsang aja deh yaitu Sortiran..
Menurut saya sih semuanya itu relatif mas, tgantung selera kita.

Ya mungkin sortiran menurut hati penjualnya, tapi jika sesuai dengan kriteria ayam yg saya cari ya bisa di tindaklanjuti.
begitu jg sebaliknya, kalo penjualnya menganggap itu ayam terbaiknya tp kalo menurut saya bukan selera saya, ya gak ditindak lanjuti.

Kalo si peternak menahan ayam terbaiknya dan ayam2 yg di lepas memiliki rekor lbh baik ketimbang ayam terbaik yg di tahan seperti kata mas JN, saya rasa itu bukan seleksi yg tidak optimal.
Masa sih ada peternak yg bisa menyeleksi ayam yg bakal menang dan memiliki rekor bagus.
Faktor kemenangan kan sangat banyak seperti yg telah dibahas yg sudah,
belum lagi faktor X, yaitu nasib.

Kalo yg di FJB kita ambil contohnya Eputra,
kan udah di telusuri ternyata dia bukan peternak atau pemain ayam. Dia kan tukang jual pulsa, yg memiliki keahlian sampingan tipu2 di FJB.

kalo di FJB kan penjualnya beraneka ragam.
kalo penjualnya nampilin video, kan kita bs menilainya, mana ayam yg memang bagus dan mana ayam yg dibuat agar kesannya terlihat bagus.
kalo cuma nampilin foto atau tidak ada foto, feeling deh yg berbicara.
kalo gak berani bermain dgn feeling, ya lbh baik gak usah dicoba, drpd kecewa berlarut larut.

prikitiw.

Satu Titik
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 27.11.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: FJB Didominasi Ayam Afkir....

Post  Andi Babe on Sat 22 Dec 2012, 11:35

Dono wrote:Kalau peternak yang bener2 hanya ternak, tidak ngadu, menurut saya Justru hanya yang bagus yang Akan dilepas ke orang lain, lain ceritanya kalau pengadu, biar Sudah ngurung 50 jago, Di Akan beli kalau adanjago yang Lebih bagus,.......


Seetujuuuuuuu mas gw bangat salam ternak

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: FJB Didominasi Ayam Afkir....

Post  gusta0211 on Sat 22 Dec 2012, 16:21

Jagonantang wrote:
sigombak wrote:
gusta0211 wrote:
kalau menurut saya, lbh baik merawat beberapa ekor ayam berkualitas dr pd merawat banyak ayam afkir dg harapan ada beberapa yg bagus. Walau harga rendah, kalau bnyak tentu akan sm dg harga satu ayam berkualitas bagus. Belum lg biaya perawatan dan makanan.

untuk breeding sebaiknya mencari ayam yg terbagus sesuai kemampuan kita... Karena beternak membutuhkan waktu lama (7-8 bln) dan biaya perawatan... Ayam bagus saja blum tentu keturunannya bagus.

Itu menurut pendapat saya... Salam
kalau yang ini bukan cuma pendapat om gombak saja, memelihara ayam adu ya idealnya begitu. siapapun ingin dan akan berbuat seperti itu. apalagi macam orang orang perkotaan yang lahannya minim.
tapi ada orang yang memang senang memelihara, menimbun binatang piaraan skedar untuk kegiatan dan penghilang rasa stress. berapapun banyaknya dan betapapun kwalitasnya untuk ukuran hobi tidak perduli. yang penting sehat, bersih, ada kebanggaan juga ikatan emosi dengan piaraannya.

salam main jari.

Saya juga setuju pandangan bang jagonantang, awalnya penghilang stress lama2 pas dilihat hasilnya ayam afkir jg bisa bisa berprestasi asalkan dapatnya dr petrnakan yg udah trnama karena afkiran mereka masih "layak" adu dan berbeda dg ptrnak abal2 yg afkirannya adlh ayam potong, ni kesimpulan saya sebagai pemula.. Embarassed

Ayam kualitas afkir itu relatif, ayam bagus tidak bisa dipungkiri dan diliat dari sudut pandang manapun tetap bagus.. Tapi dewi fortuna pemegang andil terakhir yg tidak bisa ditebak 100% oleh siapapun, karena ayam bagus tanpa kemenangan apalah gunanya selain untuk kepuasan saja..
Salut lah saya sebagai pemula melihat rekan2 yg sangat kritis terhadap hasil trnakan rekan lain dmi kemajuan ternak ayadu.. cheers

Mohon maaf jika ada salah kata..
Salam afkir pemula ^^V




gusta0211
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 931
Join date : 19.09.12
Lokasi : Mojokerto, pin BB: 51925379, Telp: 08980020421

Kembali Ke Atas Go down

Re: FJB Didominasi Ayam Afkir....

Post  gusta0211 on Sat 22 Dec 2012, 16:28

Satu Titik wrote:Afkir...hmm
Saya pake istilah om Sangsang aja deh yaitu Sortiran..
Menurut saya sih semuanya itu relatif mas, tgantung selera kita.

Ya mungkin sortiran menurut hati penjualnya, tapi jika sesuai dengan kriteria ayam yg saya cari ya bisa di tindaklanjuti.
begitu jg sebaliknya, kalo penjualnya menganggap itu ayam terbaiknya tp kalo menurut saya bukan selera saya, ya gak ditindak lanjuti.


bounce bounce

gusta0211
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 931
Join date : 19.09.12
Lokasi : Mojokerto, pin BB: 51925379, Telp: 08980020421

Kembali Ke Atas Go down

Re: FJB Didominasi Ayam Afkir....

Post  aprex-corner on Sat 22 Dec 2012, 17:45

Jagonantang wrote:meski analisa tidak bisa dibantah, karena menurut om gombak itu pengakuan peternak sendiri.
tapi teman teman pembeli tidak perlu khawatir.
alasannya adalah ;

- pengertian afkir disini adalah ayam yang harus dijual atau dikeluarkan. Itu setelah dipilih satu atau dua yang dominan / disukai sipeternak.
- artinya,kriteria afkir itu hanya didasarkan pada harapan si peternak (subjective).

- pengalaman saya sebagai peternak dan juga pemain, karena saya nggak jualan ayam kalau tidak terpaksa, banyak ayam yang diprediksi "nggak kepake" ternyata dikemudian hari rekornya lebih bagus ketimbang yang pilihan.
- artinya, setelah ayam go show, ibarat main jari, yang satu bisa dikalahkan oleh yang lain. (itu yang orang bilang faktor 'ayam kalah sama ayam'.)

Nah,...itu baru dua alasan mengapa pembeli tidak perlu ragu. masih banyak alasan non teknis lain mengapa peternak menjual ayam ayamnya disini meski itu ayam pilihan sekalipun.

salam afkir.

sangat setuju...

aprex-corner
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 80
Join date : 07.05.12
Age : 29
Lokasi : temanggung- jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: FJB Didominasi Ayam Afkir....

Post  aprex-corner on Sat 22 Dec 2012, 18:05

kalo kata hati saya dari lubuk hati yg paling dalam begini....

sebenarnya FJB sudah cukup bagus dan banyak cara kita untuk menilai dan mengambil keputusan
untuk seekor ayam yg akan kita beli (konsumen) baik dari foto, video, maupun keterangan yg dapat kita baca(kalo dikasih keterangaan tapi Very Happy )

kalaupun ayam yg di dapat/ dibeli tidak sesuai foto, video, atau keterangan itu baru namanya penipuan....

toh akhir2 ini saya rasa banyak yg puas dari pada yg complain ( gak ada di postingan soal'y Very Happy Very Happy Very Happy )

yg jadi perhatian buat pembeli :
--- pintar2lah dalam menganalisa video / menonton ayam tarung / test abar ( kata bapak saya sekolah ayam memang larang regane)
--- carilah penjual yg kredibilitasnya dpt di pertanggung jawabkan minimal tidak pernah di komplain / bermasalah
--- kalau hanya trawang menerawang di foto saya rasa pose cew cantik, semox, aduhai di foto profil red: facebook, twiter dsb..aja banyak yg berbeda dgn aslinya walaupun sebenarnya sama


jadi namanya FJB yah forum jual beli... gak beda2 jauh sama kask#s...toko bag#s.com.. dsb..
tentang kwalitas.. pintar2lah memilah....

salam konsumen...

aprex-corner
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 80
Join date : 07.05.12
Age : 29
Lokasi : temanggung- jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: FJB Didominasi Ayam Afkir....

Post  nagageni212 on Sat 22 Dec 2012, 19:11

setau saya ayam afkir itu banyak ada di pasar ,ayam afkir itu ayam yg sudah kalah maupun ayam cacat fisik ..
dipeternak adanya ayam sortiran ,biasanya peternak dan juga pemain menahan ayam yg paling di sukai gaya tarungnya dari ayam ayam bagus dikandangnya .. Very Happy
bagaimana ada ayam afkir dipeternak sedangkan untuk babon dan paceknya aja diseleksi dgn ketat .. Question

nagageni212
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 12.11.12
Lokasi : pengiriman alat berat dan mobil

http://www.arthatrans lintasbuana.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: FJB Didominasi Ayam Afkir....

Post  kodok perang on Sun 23 Dec 2012, 03:11

Andi Babe wrote:
Dono wrote:Kalau peternak yang bener2 hanya ternak, tidak ngadu, menurut saya Justru hanya yang bagus yang Akan dilepas ke orang lain, lain ceritanya kalau pengadu, biar Sudah ngurung 50 jago, Di Akan beli kalau adanjago yang Lebih bagus,.......


Seetujuuuuuuu mas gw bangat salam ternak


Ikutan oooommm...

Sedikik curhat: Saya murni penghobi... Kenapa????
Karena kalau saya ikutan taruhan uang atau barang apapun pasti pulang dijamin telanjang (red:kalah telak) Razz Razz Razz

Dalam memilih ayam dgn dilihat, dipegang dan diabar secara langsung membuat hati menjadi lebih tenang dan plong ketika melihat ayam tersebut sudah ada dikandang sendiri...

Tetapi FJB Papaji jg suatu alternatif... Kan senang bisa tambah sahabat jika memuaskan... Kalau mengecewakan ya cukup tau aja dan kayanya bukan pihak yg beli doang yg nyumpahin... Se jagad raya ikutan kok... Hehehhehehehehehe

Saya setuju dngn bang Sangsang dan om Satu Titik utk istilah sortiran... Karena menurut saya baik itu penghobi,pemain atau peternak penilaian mrk masing2 itu subjektif bagi diri mereka sendiri...
Pendapat satu orang itu bagus.. Belum tentu bagus pula utk orang lain... Bahkan ada yg bilang bagus Buanget sampe koprol bilang wwwweeeeeeeewwwww....

Wkwkwkwkkwkwkw

Selera masing2 orang itu belum tentu sama...

Salam selera wow sambil koprol.... Kekekekekekeekkek

kodok perang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 438
Join date : 14.06.11
Lokasi : Tanjung Barat, Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: FJB Didominasi Ayam Afkir....

Post  Lock Thea on Sun 23 Dec 2012, 11:25

Dono wrote:Kalau peternak yang bener2 hanya ternak, tidak ngadu, menurut saya Justru hanya yang bagus yang Akan dilepas ke orang lain, lain ceritanya kalau pengadu, biar Sudah ngurung 50 jago, Di Akan beli kalau adanjago yang Lebih bagus,.......

stuju bgtz,kadang harga antara pemain dgn pternak akan jauh brbeda dgn kualitas yg relatif sama..!
so,smoga beruntung..!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: FJB Didominasi Ayam Afkir....

Post  sapto on Sun 23 Dec 2012, 11:38

Punya program untuk beli ayam di FJB Papaji....mudah2an ga ga bernasib apes dapat ayam "AFKIRAN"...Salam Petok2....

sapto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 130
Join date : 29.10.12
Age : 39
Lokasi : Klaten Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: FJB Didominasi Ayam Afkir....

Post  gerimis on Sun 23 Dec 2012, 13:03

Setuju ama yg ini.....

sigombak wrote: jika serius mencari ayam berkualitas, sebaiknya mendatangi langsung kandang peternak yg telah terbukti. Baik petrnak yg terbukti di forum ini atau jg di daerah kita masing"

gerimis
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 335
Join date : 01.02.10
Age : 35
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: FJB Didominasi Ayam Afkir....

Post  Lilik HAP on Sun 23 Dec 2012, 14:28

Hanya sekedar urun cerita.
Saya hanya penghoby saja, klo dibilang petaruh, ya petaruh abal2. Saya suka sekali dengan pembesaran ayam. Ada bbrp rekan pemain dan pengusaha ayam aduan yg titip anakanya tuk dirawat dibesarkan.Malah kadang saya yg nyortir se x an. Ada juga rekan bisnis saya yg peternak cukup ternama di kota saya bbrp x memberi hasil ternak dia, padahal dia klo jual kuthukan saja sudah ratusan ribu rp, karena indukannya asli import semua yg dia beli dar importir yg tinggal di Pwkt. Terus anakan dari dia saya pelihara yg sebagian besar hasilnya sangat memuaskan ketika besar. Ada 1-2 ekr yg dijualkan lagi oleh rekan pemberi tsb dan yg lainnya dijualkan salah satu rekan di Papaji ini. saya tidak pernah memberi harga kpd rekan2 saya tsb tapi Puji Tuhan rekan2 saya tsb sangat pengertian shg hasilnya bisa utk beli pakan + bayar krywn. Yang dijualkan oleh rekan Papaji ini saya tahu dijual dgn harga miring dibawah hrg jual rekan yg memberi kuthukan tsb.

Jadi kesimpulannya ayam yg dijual di Papaji tidak semuanya ayam ECEK-ECEK. Ada yg anakan Import Jrooott tapi harga ayam BK lokal trah kesekian.

Ini adalah sedikit cerita dari saya, boleh percaya boleh tidak.

Saya jg bbrp x membeli dr rekan2 Papaji juga untuk perbandingan kualitas dan harga yg menurut saya CUKUP BAIK.

Terima Kasih dan Salam Pertemanan Yg saling menguntungkan.

Lilik HAP
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 399
Join date : 15.04.11
Age : 48
Lokasi : jl Untung Suropati Manyaran Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: FJB Didominasi Ayam Afkir....

Post  cak nur on Sun 23 Dec 2012, 14:46

Namanya juga 'BERPENDAPAT',.. sah-sah saja,...
Orang lain juga boleh kok berpendapat,.. meskipun itu berbeda,....

Kriteria AFKIRAN atau SORTIRAN,. pun juga memiliki konotasi yang abstrak,.. tidak terukur,..
Antara satu orang dengan yang lain,.. bisa jadi berbeda....

Tapi untuk menilai PJB Papaji.. dengan kriteria seperti itu,.. saya rasa juga kurang mengena,..
Karena kesimpulan yang diambil dan disampaikan sebagai Pendapat,.. hanyalah bersifat PRIBADI,...
Mungkin BENAR,.. tapi hanya untuk yang BERPENDAPAT,.. saja,..
Karena mungkin sudah berkali-kali membeli dari PJB papaji.. dan ternyata setelah dievaluasi datanya seperti itu,....

Tapi mungkin saja orang lain bisa berbeda pendapat,... karena pas dia beli.. ehh ternyata bagus-bagus,.... bisa juga dia berpendapat : PJB Papaji.. memang moooyyy,...... Very Happy Very Happy Very Happy

Just sharing,...

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: FJB Didominasi Ayam Afkir....

Post  Win Kastubi on Sun 23 Dec 2012, 16:07

Hwaaduuhhh....! Koq tulisan/postingan bang gombak ini, banyak disanggah..., yaa....??!
Kira2 aja...., apa penyebabnya..., yaa....??
Kata *Afkir*...kah...???

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: FJB Didominasi Ayam Afkir....

Post  zali_kebumen on Sun 23 Dec 2012, 17:53

Ringgas Hutagaol wrote:
sigombak wrote:Dari pengamatan saya, kebanyakan peternak adalah penghobby.. Seorg yg hobby ayam jarang melepas ayam yg paling bagus...

Saya bingung baca tulisan di atas, tanpa ada data dilakukan analisa dan terakhir menyimpulkan. Analisa didasarkan prasangka2 saja. Waduuuh .... bukannya nanti jadi fitnah?

kalo saya membaca, tred ini kan hanya menurut pengamatan om sigombak jadi ya sangatlah bersifat subjektif, so ya ambil aja manfaatnya cheers Arrow

zali_kebumen
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 195
Join date : 21.07.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: FJB Didominasi Ayam Afkir....

Post  Lilik HAP on Sun 23 Dec 2012, 18:22

Win Kastubi wrote:Hwaaduuhhh....! Koq tulisan/postingan bang gombak ini, banyak disanggah..., yaa....??!
Kira2 aja...., apa penyebabnya..., yaa....??
Kata *Afkir*...kah...???

Tidak menyanggah mas hanya sdkt meluruskan, klo bang Gombak mungkin BELUM pernah beruntung
mendapatkan ayam kualitas bintang lima dgn harga sedikit ringan. Klo saya sih sukanya yg bintang
tiga aja spy merogoh koceknya ga terlalu dalam, yg penting ayam punya kesempatan utk menang juga cukup besar. Sebaiknya klo beli ayam belilah kpd penjual yg ngerti kualitas ayam dan ngerti keinginan pembelinya spt apa ( langsung telpon penjual utarakan keinginan kita dan tanyakan brp budgetnya) , itupun juga jangan mengharapkan ayam kualitas bintang lima dgn harga kaki lima,

Tapi juga tidak menutup kemungkinan dpt ayam bintang lima dgn harga kaki lima tinggal usaha kita bagaimana. Salah satu cara yg mkn cukup ampuh utk mendapatkan ayam istmw dgn harga ringan
yaitu datang ketempat rekan kita yg punya ternak bagus, datangi aja dia dan tawar ayam tsb sesuai kantong kita, klo belum boleh besoknya datangi lagi terus sampai yg empunya senep atau mblenger yg akhirnya diberikan. Yang penting tdk putus asa dan maju terus kita pasti berhasil.
Slamat berburu.

Lilik HAP
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 399
Join date : 15.04.11
Age : 48
Lokasi : jl Untung Suropati Manyaran Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: FJB Didominasi Ayam Afkir....

Post  hamas on Sun 23 Dec 2012, 19:25

saya setuju kata Afkir diganti saja dgn Sortir, selebihnya saya sependapat dgn mas Gombak.
menurut pengamatan sy yg juga pernah membeli dan ikut lelang FJB. Ada penjual yg sudah mematok harga di level menegah atas krn sudah punya trademark dgn sistem seleksi yg tidak main main. ada juga yg dgn harga kampung krn memang harus jual cepat. Tapi ada juga yg spekulan namun menjual dgn harga yg (maaf) kadang dgn harga yg tidak tau diri...

hamas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1793
Join date : 24.01.12
Age : 47

Kembali Ke Atas Go down

Re: FJB Didominasi Ayam Afkir....

Post  sigombak on Sun 23 Dec 2012, 19:34

trims, banyak pendapat, masukan, pencerahan dan hujatan dr rekan2 papaji shg tdk bs ditanggapi 1 per 1..

Setelah saya pelototi 1 per 1, saya kategorikan ada beberapa bahasan yg sama...

#1. Kata Afkir, rekan2 bnyak sependapat kata afkir diganti dg kata sortiran. Menurut saya sortiran hanya proses untuk mendapatkan hasil afkir. Jd setelah sortir menurut keahlian masing2, akan ditemukan ayam bagus dan ayam afkir. Saya tidak sependapat dlm proses ternak konvensional (cross breed) ada ayam kualitas biasa setelah ayam bagus. Kecuali kalau beternak dg system inbreed, line breed dst..

Penggunaan kata ayam sortiran menurut saya hanya dilakukan oleh penjual yg msh ingin menaikan harga. Misal, ayam ini bagus, pukulnya boom, cuma kadang2 ngemut dan lambat mukul. Atau kata sejenisnya, yg mencari celah agar harga tak jatuh... Kalau menurut saya, ayam hanya satu keunggulan, sementara faktor lainnya tidak seimbang, sdh masuk kategori afkir...

Kalau sekedar ayam msh bisa tarung, banyak... Tidak perlu cari di FJB. Ayam beli dipasar kemudian dirawat dg baik tetap msh bisa tarung. Sekedar bisa tarung inilah yg membuat pemula bnyak yg 'terjebak' beli di FJB

Mengapa saya kritisi FJB? Karena menurut saya, FJB membawa nama besar Papaji. Kalau dpt ayam yg tidak sesuai, pasti yg dibawa nama Papaji. Hingga akhirnya munculah kata2 pembeli yg mengatakan ayam papaji tidak layak untuk dibawa ke kalangan, atau ayam papaji hanya ayam teknik atau ayam pukul bukan ayam jalu. Atau ada lg ayam papaji hanya ayam abaran bukan aduan..

#2. Pendapat yg mengatakan asal kualitas sesuai dg yg dicari pembeli. Ya kalau pembeli sdh bisa menganalisa ayam. Pengamatan saya, pencari ayam di FJB kebanyakan msh pemula yg berharap 'pamor'nya naik dg memiliki ayam yg dibeli dr FJB Papaji.

Atau ada pula pencari ayam yg dlm misi balas dendam, shg tidak lg rasional dlm membeli.

#3. Pendapat yg mengatakan lebih baik mencari ayam lgsung datang, konsultasi dan pilih lgsung ke peternak yg terbukti berkualitas. Saya sependapat dg ini. Atau bs jg 'merayu' peternak yg telah TERUJI dan TERPERCAYA di Papaji ini untuk memilihkan dan mengirimi ayam yg diinginkan..

#4. Pendapat yg 'menghujat' atau 'menggurui' pendapat saya (baik secara lgsung atau jg tersirat).. Pendapat seperti ini buang2 waktu saja untuk ditanggapi.
Di awal saya sdh tekankan pendapat ini merupakan pengamatan, penilaian dan kesimpulan saya. UUD saja membolehkan menyatakan pendapat.. Pasalnya saya lupa, maklum pelajaran waktu SD.. Wekekekeke

salam kebebasan mengeluarkan pendapat...


sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: FJB Didominasi Ayam Afkir....

Post  Jagonantang on Sun 23 Dec 2012, 20:10

jiahhhhh,...
neh klo kata om adi alexa,..klo ngadu trus ayame menang, ngomong apa aja juga enakkk.
FJB sudah cukup moy, itu kata cak nur. maka,....lanjutkan !

salam FJB !

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: FJB Didominasi Ayam Afkir....

Post  sigombak on Sun 23 Dec 2012, 20:25

Jagonantang wrote:jiahhhhh,...
neh klo kata om adi alexa,..klo ngadu trus ayame menang, ngomong apa aja juga enakkk.
FJB sudah cukup moy, itu kata cak nur. maka,....lanjutkan !

salam FJB !

cak nur wrote:Namanya juga 'BERPENDAPAT',.. sah-sah saja,...
Orang lain juga boleh kok berpendapat,.. meskipun itu berbeda,....

Salam FCB arcelona... Wekekeke

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: FJB Didominasi Ayam Afkir....

Post  Sponsored content Today at 13:49


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik