mempercepat tumbuh jalu ?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

mempercepat tumbuh jalu ?

Post  si_toro on Sun Dec 23, 2012 8:50 am

salam selamat pagi untuk para bebotoh ayam, yang mengetahui cara mempercepat pertumbuhan jalu bagaimana yah ? hehehe adakah tehnik khusus dari pakan yang khusus atau obatnya ada ?

si_toro
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 127
Join date: 23.05.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: mempercepat tumbuh jalu ?

Post  cak nur on Sun Dec 23, 2012 2:20 pm

si_toro wrote:salam selamat pagi untuk para bebotoh ayam, yang mengetahui cara mempercepat pertumbuhan jalu bagaimana yah ? hehehe adakah tehnik khusus dari pakan yang khusus atau obatnya ada ?

Pertumbuhan jalu sangat-sangat tergantung dari genetika ayam itu sendiri mas.... itu setahuku lho.... Very Happy

Maksudnya begini :
1. Ayam jalu lepek / keplek,.. mbok diapain juga sampai luka,.. nggak bakalan tumbuh itu jalu,... karena memang ayamnya tipe gennya jalu lepek / gak tumbuh jalu.
2. Jalu renteng : ini hampir sama meski tidak serupa,.. ada yang bisa tumbuh,.. malah bisa 2 atau 3 panjang,.. tapi pada usia tua.
3. Jalu Kumet : ayam tipe ini memang keluar jalu,.. tapi tidak akan bisa panjang,. paling panjang paling cuma seruas jari, itupun sampai tua tetep gak tumbuh lagi.
4. Jalu Trapas / brahi jalu : ayam yang meskipun usia masih muda,.. jalunya sudah panjang,... karena gennya memang demikian,...
5. Jalu normal,.. ini yang mungkin mas maksud,...
Biasanya diberi asupan mineral atau kalsium atau apapun namanya yang bisa mempercepat tumbuhnya jalu,...
Kemudian setiap hari rajin dibersihkan dikellling pangkal jalu,..
Ada juga yang mengupas (kuplik) pada saat masih muda,..

just sharing,.. semoga bermanfaat,... Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 2474
Join date: 10.02.10
Age: 47
Lokasi: PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: mempercepat tumbuh jalu ?

Post  phantom lord on Sun Dec 23, 2012 5:40 pm

si_toro wrote:salam selamat pagi untuk para bebotoh ayam, yang mengetahui cara mempercepat pertumbuhan jalu bagaimana yah ? hehehe adakah tehnik khusus dari pakan yang khusus atau obatnya ada ?
Tulisan dari Cak Nur benar adanya untuk di nomer 5 bisa dipercepat perpanjangan jalu dg cara menu tambahan berupa irisan Bawang Merah dan jika mau telaten bawang merah ditumbuk lalu ditempelkan di jalu lalu ditutup plester tunggu sehari lalu dibuka niscaya jalu cepat tumbuh .

phantom lord
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 314
Join date: 02.05.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: mempercepat tumbuh jalu ?

Post  dede_shooter on Mon Dec 24, 2012 6:43 am

dikupas u5/6 bln mas jalu bisa lbh bsar tmbuhnya n lbih kokoh, ini jga dpat menghindarkan aym diabar usia dini!!!

dede_shooter
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 306
Join date: 19.05.12
Age: 27
Lokasi: Indragiri Hilir - RIAU (Tembilahan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: mempercepat tumbuh jalu ?

Post  si_toro on Wed Dec 26, 2012 11:05 pm

cak nur wrote:
si_toro wrote:salam selamat pagi untuk para bebotoh ayam, yang mengetahui cara mempercepat pertumbuhan jalu bagaimana yah ? hehehe adakah tehnik khusus dari pakan yang khusus atau obatnya ada ?

Pertumbuhan jalu sangat-sangat tergantung dari genetika ayam itu sendiri mas.... itu setahuku lho.... Very Happy

Maksudnya begini :
1. Ayam jalu lepek / keplek,.. mbok diapain juga sampai luka,.. nggak bakalan tumbuh itu jalu,... karena memang ayamnya tipe gennya jalu lepek / gak tumbuh jalu.
2. Jalu renteng : ini hampir sama meski tidak serupa,.. ada yang bisa tumbuh,.. malah bisa 2 atau 3 panjang,.. tapi pada usia tua.
3. Jalu Kumet : ayam tipe ini memang keluar jalu,.. tapi tidak akan bisa panjang,. paling panjang paling cuma seruas jari, itupun sampai tua tetep gak tumbuh lagi.
4. Jalu Trapas / brahi jalu : ayam yang meskipun usia masih muda,.. jalunya sudah panjang,... karena gennya memang demikian,...
5. Jalu normal,.. ini yang mungkin mas maksud,...
Biasanya diberi asupan mineral atau kalsium atau apapun namanya yang bisa mempercepat tumbuhnya jalu,...
Kemudian setiap hari rajin dibersihkan dikellling pangkal jalu,..
Ada juga yang mengupas (kuplik) pada saat masih muda,..

just sharing,.. semoga bermanfaat,... Very Happy


terimakasih kang mas cak nur , matur nuwun sudah berbagi ilmunya yah .. sebisa mungkin saya coba yang no 5 mas

si_toro
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 127
Join date: 23.05.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: mempercepat tumbuh jalu ?

Post  HarieM on Wed Dec 26, 2012 11:29 pm

bantu sedikit pembukaan taji dan kerik dengan kuku, gosok dengan bawang merah.

HarieM
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 228
Join date: 26.06.12
Lokasi: 0888.5383.123 - Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: mempercepat tumbuh jalu ?

Post  si_toro on Sat Dec 29, 2012 8:32 pm

HarieM wrote:bantu sedikit pembukaan taji dan kerik dengan kuku, gosok dengan bawang merah.

thanks juga buat mas yah , saya coba mas

si_toro
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 127
Join date: 23.05.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: mempercepat tumbuh jalu ?

Post  jalusikancil on Mon Dec 31, 2012 1:09 am

Kalau untuk jalu normal biasanya untuk pertumbuhan saya make blimbing wuluh mas di oleskan pada jalu, untuk paruh yang nyeplik juga bagus.... kalo memperkuatnya pakai kunir aja mas..... itu adalah kebiasaan saya mas dalam merawat jalu dan paruh sunny sunny sunny

jalusikancil
kopral
kopral

Jumlah posting: 22
Join date: 24.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: mempercepat tumbuh jalu ?

Post  si_toro on Tue Jan 01, 2013 3:34 am

jalusikancil wrote:Kalau untuk jalu normal biasanya untuk pertumbuhan saya make blimbing wuluh mas di oleskan pada jalu, untuk paruh yang nyeplik juga bagus.... kalo memperkuatnya pakai kunir aja mas..... itu adalah kebiasaan saya mas dalam merawat jalu dan paruh sunny sunny sunny

terimakasih dengan infonya mas , sudah biasa begitu berarti sering praktek yah mas , dan ampuh yah mas ,makanya metodanya di pake mulu , makasih mas

si_toro
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 127
Join date: 23.05.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: mempercepat tumbuh jalu ?

Post  Administrator on Tue Jan 01, 2013 11:45 am

Sekedar info,
Jalu yg terlalu cepat tumbuh biasanya ngga bagus.
Ngga bisa 'kristal', kurang keras dan cepat tumpul.
Smile


_________________
www.hn61.blogspot.com

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6137
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mempercepat tumbuh jalu ?

Post  bontangf1_mania on Tue Feb 05, 2013 2:30 pm

si_toro wrote:salam selamat pagi untuk para bebotoh ayam, yang mengetahui cara mempercepat pertumbuhan jalu bagaimana yah ? hehehe adakah tehnik khusus dari pakan yang khusus atau obatnya ada ?
betul mas harus diservices yg penting jangan jalu lepek,kumet,renteng

ini servicesnya :
umur 5/6 bulan dikupas mas,kl sudah tumbuh agak tua sering bersihkan pingiran jalunya pake ujung,tujuannya supaya tidak mengahmbat pertumbuhan jalu.
nb
kl sudah mulai dijemur bisa pake sf oil/atau bawang putih dijamin keras dan joss

bontangf1_mania
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 134
Join date: 02.12.12
Age: 32
Lokasi: bontang kalitm

Kembali Ke Atas Go down

Re: mempercepat tumbuh jalu ?

Post  adrie on Fri Feb 22, 2013 5:40 pm

cak nur wrote:
si_toro wrote:salam selamat pagi untuk para bebotoh ayam, yang mengetahui cara mempercepat pertumbuhan jalu bagaimana yah ? hehehe adakah tehnik khusus dari pakan yang khusus atau obatnya ada ?

Pertumbuhan jalu sangat-sangat tergantung dari genetika ayam itu sendiri mas.... itu setahuku lho.... Very Happy

Maksudnya begini :
1. Ayam jalu lepek / keplek,.. mbok diapain juga sampai luka,.. nggak bakalan tumbuh itu jalu,... karena memang ayamnya tipe gennya jalu lepek / gak tumbuh jalu.
2. Jalu renteng : ini hampir sama meski tidak serupa,.. ada yang bisa tumbuh,.. malah bisa 2 atau 3 panjang,.. tapi pada usia tua.
3. Jalu Kumet : ayam tipe ini memang keluar jalu,.. tapi tidak akan bisa panjang,. paling panjang paling cuma seruas jari, itupun sampai tua tetep gak tumbuh lagi.
4. Jalu Trapas / brahi jalu : ayam yang meskipun usia masih muda,.. jalunya sudah panjang,... karena gennya memang demikian,...
5. Jalu normal,.. ini yang mungkin mas maksud,...
Biasanya diberi asupan mineral atau kalsium atau apapun namanya yang bisa mempercepat tumbuhnya jalu,...
Kemudian setiap hari rajin dibersihkan dikellling pangkal jalu,..
Ada juga yang mengupas (kuplik) pada saat masih muda,..

just sharing,.. semoga bermanfaat,... Very Happy

Ikut nyimak Smile

adrie

Jumlah posting: 3
Join date: 22.02.13
Lokasi: Purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: mempercepat tumbuh jalu ?

Post  superbudi85 on Sat Feb 23, 2013 1:06 am

ikut nyimak......info yg bgus n menarik... Very Happy

superbudi85
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 165
Join date: 25.03.12
Age: 28
Lokasi: sorowako

Kembali Ke Atas Go down

Re: mempercepat tumbuh jalu ?

Post  Win Kastubi on Wed Mar 13, 2013 3:15 pm

Saya baru ambil ayam umur 6,5 bulan...! Liat abarnya 2x..., di kedua jalunya selalu ada bercak darah..!
Karena., memang ayamnya pukulannya kerass.....dan..... jalu banget...!!
Tapi sayangnya......., jalunya kecil...! hanya sebesar nasi...!!
Adakah cara yg cepat utk bisa menumbuhkannya...?
Bisa tumbuh jadi sebesar jagung...., cukup..laah...!
(Jalunya tunggal..! Bukan jalu renteng..!)

Mohon saran rekan2.....

Nuwun.............

Win Kastubi
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 2505
Join date: 27.04.12
Lokasi: Jakarta Timur.. 0817-25.29.25 ; (021) - 99.27.27.93..

Kembali Ke Atas Go down

Re: mempercepat tumbuh jalu ?

Post  Administrator on Wed Mar 13, 2013 5:46 pm

Win Kastubi wrote:Saya baru ambil ayam umur 6,5 bulan...! Liat abarnya 2x..., di kedua jalunya selalu ada bercak darah..!
Karena., memang ayamnya pukulannya kerass.....dan..... jalu banget...!!
Tapi sayangnya......., jalunya kecil...! hanya sebesar nasi...!!
Adakah cara yg cepat utk bisa menumbuhkannya...?
Bisa tumbuh jadi sebesar jagung...., cukup..laah...!
(Jalunya tunggal..! Bukan jalu renteng..!)

Mohon saran rekan2.....

Nuwun.............
Kalau memang pukulannya 'tajam', tanpa jalu-pun ga masalah pak...
Tetep aja musuhnya ringsek.
Tanpa jalu justru mengurangi resiko ayam kita cacat.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6137
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik