ayam kompilasi ato komplikasi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam kompilasi ato komplikasi

Post  linduaji on Mon 24 Dec 2012, 20:36

Salam papajiers...
Sudah 4hri ini saya mengalami masa berkabung, satu persatu jago dan lancuran mati....
sebelumnya sehat - sehat kondisinya makanpun lahap.
pagi2 tembolok kok gak abis, trus saya kasi obat tembolok.
besok paginya kok blom abis juga, saya coba keluarkan isi tembolok dgn cara kepala diarahkan kebawah seperti tips ditread papaji sampai bersih. 2 jam kemudian saya kasi pepaya masak dan kasi minum air madu. sorenya kok badan panas, pilek, bersin, kotoran encer putih hijau. besoknya aym sudah lemas, susah bernafas dan mata merah sekali. penyakit apakah ini dan bgmn perawatannya?
Mohon saran dari senior/sesepuh dan rekan papaji sekalian.....

Please HELP..........s

linduaji
kopral
kopral

Jumlah posting : 28
Join date : 14.11.12
Age : 29
Lokasi : bululawang-malang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kompilasi ato komplikasi

Post  suhendri on Mon 24 Dec 2012, 21:05

menunggu jawaban??????????

suhendri
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 136
Join date : 14.12.12
Lokasi : PEKAN BARU

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kompilasi ato komplikasi

Post  Naun on Mon 24 Dec 2012, 21:56

linduaji wrote:Salam papajiers...
Sudah 4hri ini saya mengalami masa berkabung, satu persatu jago dan lancuran mati....
sebelumnya sehat - sehat kondisinya makanpun lahap.
pagi2 tembolok kok gak abis, trus saya kasi obat tembolok.
besok paginya kok blom abis juga, saya coba keluarkan isi tembolok dgn cara kepala diarahkan kebawah seperti tips ditread papaji sampai bersih. 2 jam kemudian saya kasi pepaya masak dan kasi minum air madu. sorenya kok badan panas, pilek, bersin, kotoran encer putih hijau. besoknya aym sudah lemas, susah bernafas dan mata merah sekali. penyakit apakah ini dan bgmn perawatannya?
Mohon saran dari senior/sesepuh dan rekan papaji sekalian.....

Please HELP..........s

buset!! turut berbela sungkawa mas.. sunggu tragis..
nunggu saran dari para senior mas.
saya newbie blom ngerti apa2 soal ginian.

Naun
kopral
kopral

Jumlah posting : 14
Join date : 05.11.12
Age : 29
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kompilasi ato komplikasi

Post  lambang96 on Mon 24 Dec 2012, 22:19

monggo pinisepuh ...... bagian anda....

lambang96
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 835
Join date : 19.11.12
Lokasi : bantul, yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kompilasi ato komplikasi

Post  thumper225 on Tue 25 Dec 2012, 07:15

linduaji wrote:Salam papajiers...
Sudah 4hri ini saya mengalami masa berkabung, satu persatu jago dan lancuran mati....
sebelumnya sehat - sehat kondisinya makanpun lahap.
pagi2 tembolok kok gak abis, trus saya kasi obat tembolok.
besok paginya kok blom abis juga, saya coba keluarkan isi tembolok dgn cara kepala diarahkan kebawah seperti tips ditread papaji sampai bersih. 2 jam kemudian saya kasi pepaya masak dan kasi minum air madu. sorenya kok badan panas, pilek, bersin, kotoran encer putih hijau. besoknya aym sudah lemas, susah bernafas dan mata merah sekali. penyakit apakah ini dan bgmn perawatannya?
Mohon saran dari senior/sesepuh dan rekan papaji sekalian.....

Please HELP..........s
ciri2 sebelum mati jago dan lancurannya gmn mas??
mungkin saja ayam yg temboloknya penuh tersebut sudah terkena infeksi virus/bakteri/parasit , jd nya ga mau makan dan proses pencernaannya tidak berjalan dengan baik. oleh sebab itu walaupun sudah diobati tetapi tetap proses perjalanan penyakitnya tetap berlanjut dan akhirnya mati.

thumper225
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 02.11.12
Age : 30
Lokasi : Kandang : Pekanbaru (Riau), Padang(Sumbar)

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kompilasi ato komplikasi

Post  linduaji on Tue 25 Dec 2012, 10:49

thumper225 wrote:
linduaji wrote:Salam papajiers...
Sudah 4hri ini saya mengalami masa berkabung, satu persatu jago dan lancuran mati....
sebelumnya sehat - sehat kondisinya makanpun lahap.
pagi2 tembolok kok gak abis, trus saya kasi obat tembolok.
besok paginya kok blom abis juga, saya coba keluarkan isi tembolok dgn cara kepala diarahkan kebawah seperti tips ditread papaji sampai bersih. 2 jam kemudian saya kasi pepaya masak dan kasi minum air madu. sorenya kok badan panas, pilek, bersin, kotoran encer putih hijau. besoknya aym sudah lemas, susah bernafas dan mata merah sekali. penyakit apakah ini dan bgmn perawatannya?
Mohon saran dari senior/sesepuh dan rekan papaji sekalian.....

Please HELP..........s
ciri2 sebelum mati jago dan lancurannya gmn mas??
mungkin saja ayam yg temboloknya penuh tersebut sudah terkena infeksi virus/bakteri/parasit , jd nya ga mau makan dan proses pencernaannya tidak berjalan dengan baik. oleh sebab itu walaupun sudah diobati tetapi tetap proses perjalanan penyakitnya tetap berlanjut dan akhirnya mati.
ciri2 sebelum mati; ayam tampak kehausan, bersin2 sampai bunyi kook, mata merah seperti sakit mata dan mengantuk, mulut terbuka seperti susah bernafas, tenggorokan saya bersihkan pake bulu tapi lendir sedikit sekali mulut tidak berbau busuk, badan panas sekali dan terakhir sebelum menghembuskan nafas terakhir ayam kejang2 sambil loncat seperti kalo disembelih tapi urat belum putus sempurna.

linduaji
kopral
kopral

Jumlah posting : 28
Join date : 14.11.12
Age : 29
Lokasi : bululawang-malang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kompilasi ato komplikasi

Post  areksuroboyo on Tue 25 Dec 2012, 12:10

wah iku aratan sam..alias ND

areksuroboyo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 467
Join date : 26.12.11
Lokasi : suroboyo city

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kompilasi ato komplikasi

Post  Aptanto WSS on Tue 25 Dec 2012, 17:56

areksuroboyo wrote:wah iku aratan sam..alias ND

Tahun 2010 saya alami hal serupa , hanya dalam dua hari ayam satu kandang tewas mendadak bahkan nggak pakai tanda tembolok macet

Alhamdulilah 3 Pacek masih selamat setelah sy bombardir dengan Propolis kiriman dr sahabat saya.

Semoga di berikan ketabahan dalam hadapi ujian ini , saya sangat paham kesedihan bpk karena kita senasib . Very Happy

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kompilasi ato komplikasi

Post  Sponsored content Today at 23:23


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik