Menyilangkan ayam bangkok dengan ayam jenis lokal

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menyilangkan ayam bangkok dengan ayam jenis lokal

Post  Karismadi on Sat 17 Apr 2010, 19:20

salam... for all papajiers...
selama ini banyak peternak di indonesia yang menernakkan ayam bangkok yag sudah tidak asli atau keturunan...
pada umumnya para pencinta ayam laga menyilangkan ayam bangkok dengan ayam burma atau dengan jenis saigon, bagai mana hasilnya bila di silangkan dengan ayam lokal??? apakah hasil silangan dengan ayam jenis lokal dapat di perhitungkan di arena laga... dan bagaimana bila ingin memperoleh hasil yang baik untuk penyilangan dengan ayam lokal. Di tempat saya ada yang silangkan dengan ayam cemani.. dan sekarang sudah menang duakali..
apakah untuk mendapatkan ayam dengan warna yg berbeda harus disilangkan dengan ayam lokal yang memiliki warna bulu yang diinginkan... dan bagaimana memperoleh anakan yg berkualitas baik... untuk dijadikan ayam petarung
terimakasih...

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 07.04.10
Age : 29
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyilangkan ayam bangkok dengan ayam jenis lokal

Post  elnino.saigon on Thu 22 Apr 2010, 07:55

cerita jadul.......
tahun 80an jaman saya masih sekolah SMU saya pernah mempunyai seekor jagoan hasil silangan dg ayam lokal.
ayam ini sebenarnya hasil ternak tidak sengaja teman saya yg juga mash tetangga.
dia mempunyai ayam jagoan bagus yg dibeli dari malang (nitip supir truk pabrik baja), setiap kali diabar gak lawan yg tahan, mainnya masuk sayap trus langsung ngalung / belakang kepala (carinya dari samping n belakang),lawan dipukul terbang keluar keber / ring itu sdh biasa n bisa dipastikan, belum lagi kalo dipukul dari samping ayam lawan langsung jatuh terduduk. begitu ayam sdh cukup uratnya dan disiapkan utk dibawah ke kalangan. tp apa yg terjadi.....sampai 5x diadu ayam ini gak pernah bisa menang, seperti biasa lawan dipukul terbang kelura keber, terduduk / sujud, tp tak satupun yg menyerah alias keok. akhirnya oleh kawan saya ayam ini diumbar dg ayam kampung milik orang tuanya. pada suatu saat ayam ini pny anak dg babon kampung paling tua dikandangnya. anaknya ini yg akhirnya saya beli dan jd andalan kandang sy dan grup saya, sdh bnyk ayam2 bgs milik botoh2 disegani didaerah saya yg tumbang dg ayam ini, mbah min (bus timbul jaya) sampai kapok melawannya, sdh sering botoh2 itu pinjam ayam dari luar kota (jogja, solo, bahkan dari jakarta si budeng yg di bawa oleh orang travel kaha bisa ditumbangkan oleh si demit ayam saya). jd kesimpulannya tidak semua ayam lokal jelek alias gak berkwalitas buat diternak dg ayam BK,Saigon atw burma. sampai sekarang nama demit ini msh ada dipapan atas kandang saya.................heheheheheheheh
karena belum ada yg seunik dia baik cara main n reaksi pukulan jika mengenai lawan....

elnino.saigon
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 143
Join date : 23.06.09
Age : 44
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyilangkan ayam bangkok dengan ayam jenis lokal

Post  Sinyo_nakano on Thu 22 Apr 2010, 10:38

wah klo ditempat saya namanya jawa alus... Very Happy

Sinyo_nakano
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 25.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyilangkan ayam bangkok dengan ayam jenis lokal

Post  Karismadi on Sun 25 Apr 2010, 21:03

to Pak elnino... he he.. tak panggil pak karena saya tahun80 an baru lahir...
di tahun 80an ayah saya juga beternak ayam bangkok... jadi hobi ini menurun he he he...
sekarang baru mulai lagi setelah lama tidak beternak ayam aduan...
di sini titik permasalahannya...
punya babon ayam bangkok tapi pacekna nda ada... jadi ayam saya banyak yg semi aduan...
untuk di abar ama auam bangkok masih ragu... kalo di abar dengan sesamanya kelihatan lumayan tapi kalo di abar dengan ayam bangkok kan blm tau...
mau bawa nya rada malu biz nya ditanya ayam apaan tuh... ha ha ha

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 07.04.10
Age : 29
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyilangkan ayam bangkok dengan ayam jenis lokal

Post  Rudd on Sun 25 Apr 2010, 23:27

Karisma : Pinjem pacek saja sama teman atau kenalan.Jadikan asli n ga perlu ragu lagi.

Tapi betul juga kok...ayam belaster blom tentu jelek n bahkan ada yg sangat bagus.

Rudd
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 136
Join date : 03.04.10
Age : 35
Lokasi : Depok,Jabar.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyilangkan ayam bangkok dengan ayam jenis lokal

Post  Karismadi on Wed 28 Apr 2010, 21:40

mas rudd@ yups bener juga tuh saran na... cuma aq masih terlalu muda apa dinilai masih anak2 ya... jadi rada gak percaya kalo ayam na mau aku pinjem he he... tapi yg penting usaha dulu ya....
o iya kalo mau di kawinkan dengan pacek ayam bangkok waktu yg tepat buat babonnya kapan ya... biar nanti anaknya gak campur lagi dengan ayam biasa... he he... thaks ya...

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 07.04.10
Age : 29
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyilangkan ayam bangkok dengan ayam jenis lokal

Post  Rudd on Wed 28 Apr 2010, 23:14

Waktu yg tepat gmn ya...Klo saya sih kpn saja bisa.Cuma kadang klo musim hujan netas nya agak lama.Klo lg cuaca normal/panas netas nya tepat.Cuma pengalaman2 orang klo mengawinkan nya disaat cuaca dingin anak nya akan banyak jago dan kebalikan nya klo cuaca panas akan banyak betina.Makanya banyak orang mengawinkan nya di sore hari saat udara mulai dingin.

Dan yg penting babon nya sudah cukup umur,biar telurnya banyak n jadi semua.Ayam betina jangan diumbar dulu sampai dia ngeram biar kawin nya tdk nyampur n dapat turunan murni dari pacek yg kita mau.

Selamat mencaba n berexperimen,moga sukses breeding nya Smile

Rudd
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 136
Join date : 03.04.10
Age : 35
Lokasi : Depok,Jabar.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyilangkan ayam bangkok dengan ayam jenis lokal

Post  Karismadi on Thu 29 Apr 2010, 17:00

Ow begitu to mas.... thaks bgt ya infona... he he...
yah itu dia mas mesti disterilkan dulu ya dari jago ayam kampung nya... biar gak kecampur anakannya alias murni dari pemacek yg diharapkan he he...

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 07.04.10
Age : 29
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyilangkan ayam bangkok dengan ayam jenis lokal

Post  seno on Tue 24 Aug 2010, 17:59

SPEKULASI..tp jika berhasil ad kepuasan tersendiri tu...
temen saya salah satu contohnya,,dia silangkan pacek jawara ma babon lokal (trah jawa)
hasilnya,,dari 3 anakannya yg jantan cm 1 yg berhasil bertahan di kalangan,,total rekornya sdg 3x menang pas lancur dan 1x menang setelah mabung pertama...
tp baru itu saja yg saya tau soal hasil silangan ayam bangkok ma ayam lokal...
nb : rekor menangnya di kalangan pinggiran....dgn T minimal 500rb....

seno
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 478
Join date : 11.02.10
Age : 34
Lokasi : Pati - Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyilangkan ayam bangkok dengan ayam jenis lokal

Post  walyaw on Mon 14 Feb 2011, 15:54

hehehe jaman dulu th. '80-an sih saya tahunya istilah RAMBON alias ayam keturunan Bangkok, yg artinya bapaknya bangkok + simboknya ayam kampung

walyaw
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 14.02.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyilangkan ayam bangkok dengan ayam jenis lokal

Post  Yuri_GG on Wed 16 Feb 2011, 19:24

garis darah yang dekat tidak terlalu berpengaruh, wong ayam asli saigon dan thailand juga banyak yang abal-abal

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1725
Join date : 21.01.11
Age : 28
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyilangkan ayam bangkok dengan ayam jenis lokal

Post  Hendro on Thu 17 Feb 2011, 06:11

GG Club wrote:garis darah yang dekat tidak terlalu berpengaruh, wong ayam asli saigon dan thailand juga banyak yang abal-abal

Ini baru pendapat dari seorang yang mengetahui persis soal ayam....he...he...he...maklum aja sekalipun masih muda tapi mas Yuri ini punya trah bagus didunia ayam aduan he...he...he...lha nama GG di tahun 90 an sudah sangat sohor dan menjadi jaminan untuk kualitas ayam, bahkan banyak peternak sekitar jatim yang mengaku ngaku paceknya masih ada kaitan dengan GG untuk mengangkat reputasi dan harganya......wkaakk....wkaakkk....wkaakk Laughing Laughing Laughing

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyilangkan ayam bangkok dengan ayam jenis lokal

Post  andik_srv on Thu 17 Mar 2011, 19:42

Hendro wrote:
GG Club wrote:garis darah yang dekat tidak terlalu berpengaruh, wong ayam asli saigon dan thailand juga banyak yang abal-abal

Ini baru pendapat dari seorang yang mengetahui persis soal ayam....he...he...he...maklum aja sekalipun masih muda tapi mas Yuri ini punya trah bagus didunia ayam aduan he...he...he...lha nama GG di tahun 90 an sudah sangat sohor dan menjadi jaminan untuk kualitas ayam, bahkan banyak peternak sekitar jatim yang mengaku ngaku paceknya masih ada kaitan dengan GG untuk mengangkat reputasi dan harganya......wkaakk....wkaakkk....wkaakk Laughing Laughing Laughing
betul sekali mas hendro, kalo dah bilang keturunan dari GG mestinya harga 300 yo jadi 700 hehehehehe

andik_srv
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 178
Join date : 10.03.11
Age : 41
Lokasi : bojonegoro

http://www.4nd1k.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyilangkan ayam bangkok dengan ayam jenis lokal

Post  cetors ledock on Sun 06 Jan 2013, 18:59

http://imageshack.us/photo/my-images/338/dsc00134kr.jpg

cetors ledock
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1288
Join date : 21.09.12
Age : 35
Lokasi : 081333433377 whatshapp Malang

http://cetorsledock.bravesites.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyilangkan ayam bangkok dengan ayam jenis lokal

Post  NUR WAKHID on Mon 07 Jan 2013, 09:17

Karismadi wrote:salam... for all papajiers...

pada umumnya para pencinta ayam laga menyilangkan ayam bangkok dengan ayam burma atau dengan jenis saigon, bagai mana hasilnya bila di silangkan dengan ayam lokal??? apakah hasil silangan dengan ayam jenis lokal dapat di perhitungkan di arena laga... dan bagaimana bila ingin memperoleh hasil yang baik untuk penyilangan dengan ayam lokal. Di tempat saya ada yang silangkan dengan ayam cemani.. dan sekarang sudah menang duakali..
apakah untuk mendapatkan ayam dengan warna yg berbeda harus disilangkan dengan ayam lokal yang memiliki warna bulu yang diinginkan... dan bagaimana memperoleh anakan yg berkualitas baik... untuk dijadikan ayam petarung
terimakasih...

saya tetep suka experimen, mengeksplorasi potensi lokal bos, saya mengutamakan gaya tarungnya, n dsilangkan dengan potensi ayam aduan yang jadi, pake rumus pemuliaan juga, terakhir silang dua kali- tujuannya meminimalkan kelemahan, mengusahakan sifat tarungnya. saya baru dapet lokal warna jragem/hitam, jantan, tarung cepat masuk/nyilem n atret mranggal, kaya burmaXpakhoy jadinnya( sebesar ayam tajen philipin,tulangan masih tipis n stamina kurang) dapet dari lamongan jawa timur milik seorang nenek2(=ga tau ayam). kalo babon(ibu ayamnya) mirip ayam arab warna jalak jengger wilah. unik kan heheeh.

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyilangkan ayam bangkok dengan ayam jenis lokal

Post  cak nur on Mon 07 Jan 2013, 14:34

NUR WAKHID wrote:
Karismadi wrote:salam... for all papajiers...

pada umumnya para pencinta ayam laga menyilangkan ayam bangkok dengan ayam burma atau dengan jenis saigon, bagai mana hasilnya bila di silangkan dengan ayam lokal??? apakah hasil silangan dengan ayam jenis lokal dapat di perhitungkan di arena laga... dan bagaimana bila ingin memperoleh hasil yang baik untuk penyilangan dengan ayam lokal. Di tempat saya ada yang silangkan dengan ayam cemani.. dan sekarang sudah menang duakali..
apakah untuk mendapatkan ayam dengan warna yg berbeda harus disilangkan dengan ayam lokal yang memiliki warna bulu yang diinginkan... dan bagaimana memperoleh anakan yg berkualitas baik... untuk dijadikan ayam petarung
terimakasih...

saya tetep suka experimen, mengeksplorasi potensi lokal bos, saya mengutamakan gaya tarungnya, n dsilangkan dengan potensi ayam aduan yang jadi, pake rumus pemuliaan juga, terakhir silang dua kali- tujuannya meminimalkan kelemahan, mengusahakan sifat tarungnya. saya baru dapet lokal warna jragem/hitam, jantan, tarung cepat masuk/nyilem n atret mranggal, kaya burmaXpakhoy jadinnya( sebesar ayam tajen philipin,tulangan masih tipis n stamina kurang) dapet dari lamongan jawa timur milik seorang nenek2(=ga tau ayam). kalo babon(ibu ayamnya) mirip ayam arab warna jalak jengger wilah. unik kan heheeh.

Anake dadi 'cemani',.... Very Happy Very Happy Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyilangkan ayam bangkok dengan ayam jenis lokal

Post  LQ on Mon 07 Jan 2013, 18:42

NUR WAKHID wrote:
Karismadi wrote:salam... for all papajiers...

pada umumnya para pencinta ayam laga menyilangkan ayam bangkok dengan ayam burma atau dengan jenis saigon, bagai mana hasilnya bila di silangkan dengan ayam lokal??? apakah hasil silangan dengan ayam jenis lokal dapat di perhitungkan di arena laga... dan bagaimana bila ingin memperoleh hasil yang baik untuk penyilangan dengan ayam lokal. Di tempat saya ada yang silangkan dengan ayam cemani.. dan sekarang sudah menang duakali..
apakah untuk mendapatkan ayam dengan warna yg berbeda harus disilangkan dengan ayam lokal yang memiliki warna bulu yang diinginkan... dan bagaimana memperoleh anakan yg berkualitas baik... untuk dijadikan ayam petarung
terimakasih...

saya tetep suka experimen, mengeksplorasi potensi lokal bos, saya mengutamakan gaya tarungnya, n dsilangkan dengan potensi ayam aduan yang jadi, pake rumus pemuliaan juga, terakhir silang dua kali- tujuannya meminimalkan kelemahan, mengusahakan sifat tarungnya. saya baru dapet lokal warna jragem/hitam, jantan, tarung cepat masuk/nyilem n atret mranggal, kaya burmaXpakhoy jadinnya( sebesar ayam tajen philipin,tulangan masih tipis n stamina kurang) dapet dari lamongan jawa timur milik seorang nenek2(=ga tau ayam). kalo babon(ibu ayamnya) mirip ayam arab warna jalak jengger wilah. unik kan heheeh.
cucok bro,warna unik,solah cukup,pukul cukup,yang penting jgn sampe gundul plonthos,jd geli...wk wk wk..

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyilangkan ayam bangkok dengan ayam jenis lokal

Post  NUR WAKHID on Tue 08 Jan 2013, 00:43

cak nur wrote:
Anake dadi 'cemani',.... Very Happy Very Happy Very Happy

aku seneng nek di ece2 cak hahahaha, ditemukannya ayam2 andal juga silang potensi lokal cak, thai-red jungle, burmes-lokal burma, saigon-madagaskar, dll. oplosan kudu sabar, hidup kembang sawit heheheh. kalo ayam di ejek2 = sukses ternak copetnya, heheheh. lha tapi jragemku maju mukul mundur sawat cak, heheheh biar semangat.

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyilangkan ayam bangkok dengan ayam jenis lokal

Post  Sad Rizal on Thu 10 Jan 2013, 18:25

Berani melakukan eXperimen dan menciptakan trah2 baru di dunia perAyaman adalah kepuasan bathin dan suatu kebanggaan dalam berternak ayam.
Jangan takut dgn kegagalan krna kegagalan adalah kunci kesuksesan...

Sad Rizal
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 322
Join date : 09.01.13
Lokasi : Padang, West Sumatera

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyilangkan ayam bangkok dengan ayam jenis lokal

Post  thumper225 on Thu 10 Jan 2013, 20:04

Sad Rizal wrote:Berani melakukan eXperimen dan menciptakan trah2 baru di dunia perAyaman adalah kepuasan bathin dan suatu kebanggaan dalam berternak ayam.
Jangan takut dgn kegagalan krna kegagalan adalah kunci kesuksesan...
setuju bang..brani mencoba..

thumper225
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 02.11.12
Age : 30
Lokasi : Kandang : Pekanbaru (Riau), Padang(Sumbar)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyilangkan ayam bangkok dengan ayam jenis lokal

Post  Administrator on Fri 11 Jan 2013, 00:20

Menyilangkan ayam apapun utk keperluan aduan tidak ada salahnya. Mau ayam broiler silang dgn ayam kampung juga boleh2 aja. Tidak ada yg larang.
Tapi... Hendaknya segala sesuatu itu dikerjakan sesuai tujuan, kegunaan dan konsep dasarnya.
Smile


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyilangkan ayam bangkok dengan ayam jenis lokal

Post  LQ on Fri 11 Jan 2013, 04:04

Administrator wrote:Menyilangkan ayam apapun utk keperluan aduan tidak ada salahnya. Mau ayam broiler silang dgn ayam kampung juga boleh2 aja. Tidak ada yg larang.
Tapi... Hendaknya segala sesuatu itu dikerjakan sesuai tujuan, kegunaan dan konsep dasarnya.
Smile

apakah keseragaman genotype yg berlaku u.semua individu memang bisa direncanakan,melalui perkawinan (inbreed,linebreed),kemudian hal itu apa jg berkaitan dengan sifat dominan&resesif,thks seblmnya.

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyilangkan ayam bangkok dengan ayam jenis lokal

Post  Sponsored content Today at 09:02


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik