nafas ayam JELEK pake BANGET

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

nafas ayam JELEK pake BANGET

Post  andri hidayat on Wed 26 Dec 2012, 00:26

Salam papaji semua Smile
Mau nanya nih om senior Very Happy ayam saya kok nafasnya jelek BANGET ya, umur sudah 8blanan , uda di abar 4x (5menit - 10menit 13menit terakhir 17menitan) rentang waktu abarnya seminguan , ayam nya juga uda di jemur tiap hari kecuali 1 hari sblum abar , awalnya mngkn karna kegemukan tp sekarang uda agak kurusan karna porsi makanan dikurangi dan latian di tinggkatkan , tp nafasnya kok masih jelek ya ? klo uda kecapean kayak bunyi trompet Mad bikin maluu Embarassed pale
-apa mngkn masih kegemukan ? (menurut saya sudah tidak)
-faktor keturunan ?
-salah perawatan ?
-apa mngkn ayamnya yg rusak ?
atau mngkn ada faktor lain ? Sad
trus kira2 solusi apa yg sebaiknya saya lakukan ?
mohon saran, masukan, pencerahan dan ilmu dari rekan2, om2 senior yg berpengalaman ,,,
thanks Very Happy salam papaji Smile

andri hidayat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 66
Join date : 23.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas ayam JELEK pake BANGET

Post  cay on Wed 26 Dec 2012, 02:49

Kiter Sudah dilakukan bang ?
Umbaran sudah cukup?
Renang mungkin?

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas ayam JELEK pake BANGET

Post  Anzirk on Wed 26 Dec 2012, 08:19

Ijin Nyimak... :8

Anzirk
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 590
Join date : 23.07.12
Lokasi : Nganjuk,Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas ayam JELEK pake BANGET

Post  hamas on Wed 26 Dec 2012, 08:28

Kalau urusan nafas agak repot memang (bagi saya)
mau dikliter, ga punya untulan
mandi jemur, 2 x seminggu doang..
berenang , 1 x seminggu
latihan abar, mereka udah saling menghormati (A Takut B, C takut B)
yg ada latihan A vs B..teruus??
diumbar...saling kejar kejaran (teror meneror)
Gimana dong ?? hahahaha...

hamas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1793
Join date : 24.01.12
Age : 47

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas ayam JELEK pake BANGET

Post  Kembangsawit on Wed 26 Dec 2012, 08:31

hamas wrote:Kalau urusan nafas agak repot memang (bagi saya)
mau dikliter, ga punya untulan
mandi jemur, 2 x seminggu doang..
berenang , 1 x seminggu
latihan abar, mereka udah saling menghormati (A Takut B, C takut B)
yg ada latihan A vs B..teruus??
diumbar...saling kejar kejaran (teror meneror)
Gimana dong ?? hahahaha...
TOP!

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas ayam JELEK pake BANGET

Post  hamas on Wed 26 Dec 2012, 08:44

Kembangsawit wrote:
hamas wrote:Kalau urusan nafas agak repot memang (bagi saya)
mau dikliter, ga punya untulan
mandi jemur, 2 x seminggu doang..
berenang , 1 x seminggu
latihan abar, mereka udah saling menghormati (A Takut B, C takut B)
yg ada latihan A vs B..teruus??
diumbar...saling kejar kejaran (teror meneror)
Gimana dong ?? hahahaha...
TOP!

Hahahahaeeeyyy... Laughing Laughing

hamas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1793
Join date : 24.01.12
Age : 47

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas ayam JELEK pake BANGET

Post  slammy on Wed 26 Dec 2012, 11:06

Porsi harusnya ga perlu dikurangi kalau latihannya ditingkatkan mas

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas ayam JELEK pake BANGET

Post  Kembangsawit on Wed 26 Dec 2012, 11:23

mungkin ayam kurang istirahat yang cukup..melihat dari penjelasan porsi latihannya...

mungkin kemampuan ayam memang sudah mencapai maksimal, jadi hasilnya memang sudah segitu....

mungkin juga faktor genetik ayamnya yang memang begitu, latihan apapun kalau ayamnya ga sanggup ya mau bagaimana lagi...

maaf ya..kira-kira sih begitu...

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas ayam JELEK pake BANGET

Post  Koplak on Wed 26 Dec 2012, 13:33

hamas wrote:
Kembangsawit wrote:
hamas wrote:Kalau urusan nafas agak repot memang (bagi saya)
mau dikliter, ga punya untulan
mandi jemur, 2 x seminggu doang..
berenang , 1 x seminggu
latihan abar, mereka udah saling menghormati (A Takut B, C takut B)
yg ada latihan A vs B..teruus??
diumbar...saling kejar kejaran (teror meneror)
Gimana dong ?? hahahaha...
TOP!

Hahahahaeeeyyy... Laughing Laughing

Saling puji nih ye... kayaknya dah ada getaran2 itu... wakakaka...... Rolling Eyes Rolling Eyes Laughing Laughing Laughing

Koplak
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 04.10.12
Lokasi : Bangka

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas ayam JELEK pake BANGET

Post  Kembangsawit on Wed 26 Dec 2012, 13:45

[quote="Koplak"][quote="hamas"][quote="Kembangsawit"]
hamas wrote:Kalau urusan nafas agak repot

Saling puji nih ye... kayaknya dah ada getaran2 itu... wakakaka...... Rolling Eyes Rolling Eyes Laughing Laughing Laughing


ini OOT

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas ayam JELEK pake BANGET

Post  andri hidayat on Wed 26 Dec 2012, 14:34

cay wrote:Kiter Sudah dilakukan bang ?
Umbaran sudah cukup?
Renang mungkin?
untuk kliter saya pake babon bg
soalnya ayamnya masih takut sama senior2 di kandang , hehehe ,
umbaran uda dilakukan hampir tiap hari ,
renang juga udah dilakukan 2 hari sekali ,
tp ttp aja nafasnya Mad
apa masih ada yg kurang ya bg ?

andri hidayat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 66
Join date : 23.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas ayam JELEK pake BANGET

Post  andri hidayat on Wed 26 Dec 2012, 14:36

Anzirk wrote:Ijin Nyimak... :8

mari sama2 menyimak bang Very Happy
moga2 aja kcipratan ilmu dari senior2 Very Happy

andri hidayat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 66
Join date : 23.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas ayam JELEK pake BANGET

Post  andri hidayat on Wed 26 Dec 2012, 14:40

slammy wrote:Porsi harusnya ga perlu dikurangi kalau latihannya ditingkatkan mas

hehehe , ada bbrapa teman yg bilang klo mau dietin ayam sama aja kyk diet manusia mas Smile
jdi porsi makanan dikurangi dan olahraga di tingkatin Very Happy
apa mngkn salah ya mas ?

andri hidayat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 66
Join date : 23.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas ayam JELEK pake BANGET

Post  Kembangsawit on Wed 26 Dec 2012, 14:44

ayam kurang istirahat yang cukup..melihat dari penjelasan porsi latihannya...

kemampuan ayam memang sudah mencapai maksimal, jadi hasilnya memang sudah segitu....

faktor genetik ayamnya yang memang begitu, latihan apapun kalau ayamnya ga sanggup ya mau bagaimana lagi...

maaf ya..kira-kira sih begitu...

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas ayam JELEK pake BANGET

Post  andri hidayat on Wed 26 Dec 2012, 14:55

Kembangsawit wrote:ayam kurang istirahat yang cukup..melihat dari penjelasan porsi latihannya...

kemampuan ayam memang sudah mencapai maksimal, jadi hasilnya memang sudah segitu....

faktor genetik ayamnya yang memang begitu, latihan apapun kalau ayamnya ga sanggup ya mau bagaimana lagi...

maaf ya..kira-kira sih begitu...

jdi kira2 dari faktor keturunan bgitu ya mas ?
klo dari pacek nya uda lumayan mas sejarahnya , tp klo dari indukan kurang tau pasti, soalnya satu angktan 26ekor , dan satu ekor ada di saya dan untuk saudara seangkatannya saya uda gak tau kabarnya, terakhir dngr kabar ,wabah penyakit menyerang kandang asalnya Sad #curhat

mngkn saya optimis aja ya mas
mngkn suatu saat nafasnya bisa aman Very Happy

andri hidayat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 66
Join date : 23.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas ayam JELEK pake BANGET

Post  andri hidayat on Wed 26 Dec 2012, 14:57

Koplak wrote:
hamas wrote:
Kembangsawit wrote:
hamas wrote:Kalau urusan nafas agak repot memang (bagi saya)
mau dikliter, ga punya untulan
mandi jemur, 2 x seminggu doang..
berenang , 1 x seminggu
latihan abar, mereka udah saling menghormati (A Takut B, C takut B)
yg ada latihan A vs B..teruus??
diumbar...saling kejar kejaran (teror meneror)
Gimana dong ?? hahahaha...
TOP!

Hahahahaeeeyyy... Laughing Laughing

Saling puji nih ye... kayaknya dah ada getaran2 itu... wakakaka...... Rolling Eyes Rolling Eyes Laughing Laughing Laughing

hahahha Very Happy getaran2 apa itu mas ? ^o^V

andri hidayat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 66
Join date : 23.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas ayam JELEK pake BANGET

Post  kanali on Wed 26 Dec 2012, 18:38

apa salahny dicoba toh gak ada efek negatifny...dkasih kencur ma gula merah mas tiap sore brg kali ada peningkatan pd nafasny....

kanali
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 848
Join date : 11.10.12
Age : 36
Lokasi : Slawi, Tegal 081329294737 pinD3312F24

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas ayam JELEK pake BANGET

Post  slammy on Wed 26 Dec 2012, 18:46

Mungkin untuk memudahkan perlu dibuat mapping rawatan fisik dan makanan dalam seminggu, misalnya :

Senin s/d Minggu (rawatan fisik)
Fisik-Normal-Fisik-Normal-Fisik-Umbar-Istirahat-Gebrak

Senin s/d Minggu (makanan)
Esktra-Normal-Ekstra-Normal-Ekstra-Vitamin-Normal

Pemberian pakan baik normal maupun ekstra terserah masing-masing aja Very Happy

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas ayam JELEK pake BANGET

Post  andri hidayat on Wed 26 Dec 2012, 21:17

kanali wrote:apa salahny dicoba toh gak ada efek negatifny...dkasih kencur ma gula merah mas tiap sore brg kali ada peningkatan pd nafasny....

udah saya coba mas , tp gak tiap hari Very Happy
makasih masukannya mas , ntr saya coba kasih tiap hari Smile
smoga bafasnya mendingan
nuwun mas kanali
salam papaji ^^V

andri hidayat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 66
Join date : 23.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas ayam JELEK pake BANGET

Post  andri hidayat on Wed 26 Dec 2012, 21:37

slammy wrote:Mungkin untuk memudahkan perlu dibuat mapping rawatan fisik dan makanan dalam seminggu, misalnya :

Senin s/d Minggu (rawatan fisik)
Fisik-Normal-Fisik-Normal-Fisik-Umbar-Istirahat-Gebrak

Senin s/d Minggu (makanan)
Esktra-Normal-Ekstra-Normal-Ekstra-Vitamin-Normal

Pemberian pakan baik normal maupun ekstra terserah masing-masing aja Very Happy
ohh bgtu ya mas , rawatan fisik dan makan di selang seling
makasih mas atas sarannya
ntr saya coba terapkan
dan smoga ada perubahan ke arah yg diinginkan Very Happy Very Happy
salam papaji Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

andri hidayat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 66
Join date : 23.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas ayam JELEK pake BANGET

Post  hamas on Wed 26 Dec 2012, 21:46

andri hidayat wrote:
kanali wrote:apa salahny dicoba toh gak ada efek negatifny...dkasih kencur ma gula merah mas tiap sore brg kali ada peningkatan pd nafasny....

udah saya coba mas , tp gak tiap hari Very Happy
makasih masukannya mas , ntr saya coba kasih tiap hari Smile
smoga bafasnya mendingan
nuwun mas kanalis
salam papaji ^^V

Kalau semua sudah dicoba, tinggal beli tabung oxygen
Bantuan pernafasan....!
TOP!

hamas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1793
Join date : 24.01.12
Age : 47

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas ayam JELEK pake BANGET

Post  hamas on Wed 26 Dec 2012, 21:48

andri hidayat wrote:
Koplak wrote:
hamas wrote:
Kembangsawit wrote:
hamas wrote:Kalau urusan nafas agak repot memang (bagi saya)
mau dikliter, ga punya untulan
mandi jemur, 2 x seminggu doang..
berenang , 1 x seminggu
latihan abar, mereka udah saling menghormati (A Takut B, C takut B)
yg ada latihan A vs B..teruus??
diumbar...saling kejar kejaran (teror meneror)
Gimana dong ?? hahahaha...
TOP!

Hahahahaeeeyyy... Laughing Laughing

Saling puji nih ye... kayaknya dah ada getaran2 itu... wakakaka...... Rolling Eyes Rolling Eyes Laughing Laughing Laughing

hahahha Very Happy getaran2 apa itu mas ? ^o^V

Heh!..Heh..! Apa apaan ini..???
Acaaaay...dimama kau?? bounce

hamas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1793
Join date : 24.01.12
Age : 47

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas ayam JELEK pake BANGET

Post  firdian singgih prastowo on Wed 26 Dec 2012, 23:06

jamu dan vitaminnya gmn mas, apa rutin jg ngasihnya
soalnya kan harus imbang

firdian singgih prastowo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 152
Join date : 04.09.12
Lokasi : banjarnegara - purwokerto jawa tengah (085729244588) (277A58ED)

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas ayam JELEK pake BANGET

Post  andri hidayat on Thu 27 Dec 2012, 06:55

hamas wrote:
andri hidayat wrote:
kanali wrote:apa salahny dicoba toh gak ada efek negatifny...dkasih kencur ma gula merah mas tiap sore brg kali ada peningkatan pd nafasny....

udah saya coba mas , tp gak tiap hari Very Happy
makasih masukannya mas , ntr saya coba kasih tiap hari Smile
smoga bafasnya mendingan
nuwun mas kanalis
salam papaji ^^V

Kalau semua sudah dicoba, tinggal beli tabung oxygen
Bantuan pernafasan....!
TOP!

wkwkwkwkwkwk ,, lol!


Terakhir diubah oleh andri hidayat tanggal Thu 27 Dec 2012, 06:59, total 1 kali diubah

andri hidayat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 66
Join date : 23.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas ayam JELEK pake BANGET

Post  andri hidayat on Thu 27 Dec 2012, 06:58

firdian singgih prastowo wrote:jamu dan vitaminnya gmn mas, apa rutin jg ngasihnya
soalnya kan harus imbang

klo soal d jamu dan vitamin emg gak rutin mas
syukur2 ada d kasih sekali seminggu .. hehehehe ^^V lol!

andri hidayat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 66
Join date : 23.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas ayam JELEK pake BANGET

Post  Sponsored content Today at 18:55


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik